Review: Posy Beauty Matte Lipcream (Greed)

Review: Posy Beauty Matte Lipcream (Greed)

Aku kira dunia persilatan matte lipcream udah berakhir. Ternyata enggak juga, buktinya aku lihat perempuan di sekelilingku masih pada demen. Beberapa brand kosmetik yang baru ngeluarin lipcream matte terbaik juga ada. Salah satunya Posy Beauty ini, yang merupakan pemain baru di ranah industri kosmetik lokal.

Etapi sebenernya mereka udah rilis produk cukup lama sih (September 2017). Aku aja yang baru sempet nyoba produknya. Mihihi. Pssst, kabarnya Posy Beauty ini merk lipstik matte yang bagus di Indonesia! Ah masa? Yok, mari kita buktikan!
*

Posy Beauty Matte Lipcream

Shade:
Greed

Isi:
5,8 ml


Packaging:
Posy Beauty Matte Lipcream dikemas dalam box yang menurutku lumayan kokoh dan gak gampang penyok. Soalnya sejak aku nerima paketan Posy Beauty sampe review ini ditulis, boxnya masih aku simpen. Asal-asalan pula. Eh, gak penyok sama sekali tuh. 😀

Desain boxnya mengingatkanku pada galaksi alam semesta *iya gak sih?* soalnya menggunakan perpaduan warna hitam, merah, dan biru. Di bagian depan ada lubang untuk menampilkan warna lipcream tanpa harus membuka boxnya. Hmmm, sungguh inovatif!

Informasi yang tertera pada box meliputi nama shade, komposisi, keterangan produksi + pabrik, logo halal (kecil bangeet), nomor BPOM, tanggal kedaluwarsa, dan web + media sosial resmi Posy Beauty.



Sekilas nggak ada yang aneh dengan desainnya. Tapi ada satu hal yang gengges: aku baru tau kalo ada keterangan ‘Shake before use’ alias ‘Kocok sebelum digunakan’. Astaga nggak teliti amat mataku. Lha gimana, keterangannya ditaruh di bawah info perusahaan. Dan aku tuh sering bodo amat ama nama perusahaan jadi nggak pernah aku baca tuntas.

Udah tempatnya di situ, fontnya kecil pula. Padahal space di bagian situ masih ada. Bener-bener nggak ke-notice deh. 😅 Coba keterangan itu fontnya digedein trus taruh di bagian bawah dengan aksen gonjreng ato apa kek. Biar penggunanya ngeh. 😆

Lanjut ke wadah lipcreamnya. Posy Beauty Matte Lipcream dikemas dalam wadah silinder plastik kokoh dan didesain secara minimalis. Tutupnya berwarna hitam sedang tubuh wadahnya polosan aja, transparan menampilkan warna produk dengan cap ‘POSY’. Ada sticker keterangan shade di bagian bawah.



Sekilas terkesan sangat sederhana. Namun jujur aku suka bentuknya yang compact dan enak untuk diselipin di mana pun. 😄

Klaim
Di kemasan sebenarnya nggak tertera klaim apa pun. Trus aku inisiatif buka websitenya Posy Beauty dong. Nah dari situ aku dapet tambahan informasi yang bisa aku masukin sebagai klaim, yaitu:

- Hasil akhir soft matte
- Tahan lama
- Pigmented
- Mengandung Vitamin E yang merawat dan melembapkan bibir
- Sudah mendapat sertifikat halal. Selain itu Posy Beauty juga mengklaim produknya vegan dan cruelty-free.

Komposisi:
Isododecane, Trimethylsiloxysilicate, Cyclomethicone, Octyldodecyl Stearoyl Stearate, Titanium Dioxide, Copernicia Cerifera Cera, Nylon-12, Disteardimonium Hectorite, Phytosteryl/Octydodecyl Lauroyl Glutamate, Propylene Carbonate, Phenoxyethanol, Silica Dimethyl Silylate, Flavour, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Tocopheryl Acetate, BHT, Bisabolol.

May Contain: CI 15850:1, CI 45410:2, CI 77491, CI 77492, CI 77499.

Swatch:
Dilihat melalui kemasan, aku sempet ngebatin, “Yah, coklat nude gini. Mudah-mudahan gak pucat di wajahku.”

Begitu di-swatch ke tangan.. lho, kok rada oren yah? Jadi coklat ada hint oren campur peach gitu. Begitu dioles ke bibir, eh warnanya asli coklat! Coklat gelap gitu, tapi sama sekali nggak terkesan pucat. Ya begini lah.


Niatnya mo bikin editorial macem @lippielust . Maafkan ya hasilnya belom rapi 😅

Tekstur & Aroma:
Konsistensinya sih cair ya, nggak terlalu creamy apalagi mousse. Enak sih kalo cair kan biasanya lebih ringan di bibir gitu. Aromanya lembut kayak kue dan... enggak tau kenapa, aromanya mirip banget ama Aurelloly Lipcream yang aku punya. Sampe aku ciumin dua-duanya dan beneran mirip! Hahaha.

Applying:
Well, aku jadi mengerti mengapa wadah Posy Beauty Matte Lipcream didesain ‘gepeng’. Menurutku, dengan bentuk begitu maka dapat menyimpan isi produk dengan banyak tapi wadahnya nggak terlalu tinggi. Sesungguhnya tinggi wadah akan memengaruhi panjang aplikator, wahai sobat-sobat cantique-ku.


Nah, wadah Posy Beauty ini kan gepeng dan gundek ya, nggak terlalu tinggi. Trus aplikatornya enak banget dong, panjangnya pas! Aplikasi produk jadi gampang bangeeet, serius aku jarang mengalami insiden ‘lipcream mbleber’ tiap kali pake Posy!

Ujung aplikatornya enak pisan dalam menjangkau sudut dalam bibir. Ya karena nggak terlalu panjang itu tadi, jadinya menjangkau sudut dalam bibir pun terasa lihai.

Betewe, tekstur Posy Beauty Matte Lipcream ini cair kan ya. Ndilalah sekali oles, hasilnya super pigmented! Kalo mau tampil natural, sekali oles tuh beneran udah cukup. Tapi kalo mau super glam ato buat dateng ke acara penting, bisa ditambahin lagi layernya.

Serius untuk urusan pigmentasi ini aku sama sekali nggak nyangka. 😂😍

Finishing:
TARAAAA!


Nggak butuh waktu lama untuk ngeset sempurna. Hasilnya dead matte namun tetap terlihat soft. Bagus banget aselik di aku, beneran nyatu ama warna kulitku luvv! 💗

Selain itu, produk ini kissproof dan lumayan transferproof. Tetep transfer kalo kena makanan/minuman tapi nggak langsung buanyak kayak kena cat air gitu.

Plusnya nih, walaupun aku lagi nggak pake makeup complexion dan segala printilannya, Posy Beauty Matte Lipcream ini tetep bagus di aku. 

Kan biasanya kalo pake lipcream pas nggak makeupan, penampilanku bakal keliatan medok banget. Apalagi ada semacam gap di pinggiran bibir, berasa ‘templek’an’ alias ‘tempelan’. 😅 Etapi kalo Posy enggak gitu dong. Tetep terlihat natural di bibir aku, hihhh seneng deh.

Staying Power:
Sesuai klaimnya sebagai lipstik matte yang tahan lama, Posy Beauty ini aku pake dari siang sampe malam itu produknya masih sisa banyak di bibir! Ya hilang bagian tengah doang karena aktivitas makan-minum, it’s okay. Itu pun hilangnya secara bertahap dan alus gitu. Jadi pas aku retouch langsung di bagian tengahnya, enggak terlihat aneh sama sekali.

Dipake sekian jam gitu nggak bikin bibir kering? Enggak lhooo. Bibirku beneran nyaman sewaktu pake Posy ini. Nggak pecah-pecah. Tapi tekstur produk di bibir bakalan terasa powdery alias luntur secara ‘bubuk/serbuk’ kecil-kecil gitu. Tapi nggak begitu banyak sih, so tetep aman performanya.


Overall:
Posy Beauty lipstik matte recommended untuk kamu coba. Sebenernya Posy Beauty punya 5 varian shade, terdiri dari 2 warna bold dan 3 warna bold. Kebetulan aku dikirimin oleh Setter Space x Posy Beauty yang varian Greed ini. Kalo ada rezeki, aku pengen mengadopsi yang varian Pride/Lust. Buat riasan glamour bakal bagus banget tuh warna. 😍

Cuma yah.. dari segi harga emang cukup selangit ya hehe. Tapi sebanding lho dengan kualitasnya, makanya aku nggak bisa bilang ini mahal.

💖
Warnanya masuk di warm skintone (sawo matang/agak kuning)
Formulanya mantap
Finishing soft matte
Super pigmented
Ringan di bibir
Tahan lama
Nggak bikin bibir kering (karena mengandung Vitamin E)
Aplikator enak dipake
Di dalem wadah, ada sesuatu yang ‘mengganjal’ buat mengontrol banyaknya produk yang keluar
Halal
Vegan + cruelty-free

💔
Ada beberapa keterangan pada kemasan yang ukurannya terlalu kecil
Harganya kurang terjangkau

9 out of 10

Harga:
IDR 149.900,-

Kalo beli sepaket (all varian 5 produk) dapet harga Rp699.900,-

Bisa dibeli di website Posy Beauty atau official store di beberapa marketplace seperti Hijup, Sociolla, Shopee, Tokopedia, Bibli, Lazada, Feedr, JD.id, dan Salestock.

Untuk offline store, ada di outlet Hijup di Pejaten, Jakarta Selatan.

Bakal beli?
In syaa Allah in the near future. Karena aku ada cita-cita beralih ke produk kosmetik vegan + cruelty free supaya makin sesuai dengan syari’at Islam.
*

Jujur, hal yang paling bikin tersanjung dari Posy Beauty ini karena konsep vegan dan cruelty free-nya. Karena menurutku belum banyak brand kosmetik lokal yang speak up akan hal ini.

Untuk kepoin Posy Beauty, kamu bisa kunjungi website dan media sosial berikut ini:

www.PosyBeauty.co.id
Instagram: @Posybeauty.id
Facebook: Posy Beauty Indonesia
Youtube: Posy Beauty Channel
Twitter: PosyBeauty_id

Happy lippie,
-Hilda Ikka-

15 comments

  1. warnanya cakep ya cocok di kk, kayaknya itu sekali layer aja udah out banget warnanya, jadi pingin coba juga

    ReplyDelete
  2. Harganya sedikit mahal yaa, tapi warnanya cantik aku jadi pingin :D

    ReplyDelete
  3. W2ah bagus banget warnanyaa, btw aku baru tahu merek lipcream posy ini :D.

    ReplyDelete
  4. Entah kenapa ya aku kok masih nyaman dengan lipstik yang biasa itu, pernah nyoba kok merasa ketebelen ya hihihi dasar aku katrok

    ReplyDelete
  5. Ini tidak boleh terjadi!
    Hahahaa...

    ReplyDelete
  6. Ikka, ini shadenya sama kaya punyaku. Warna cokelatnya cakep yah ternyata pada semua skin tone, pas lihat swatch di tangan mikir kaya ini bukan kind of lipstick ala kamu. But, it's good on you!

    ReplyDelete
  7. Waa.. Bikin mupeng aja ni pingin nyoba jg. Thanks infonya ya☺

    ReplyDelete
  8. lucu banget bentuknya, ratjun baru nih :D

    ReplyDelete
  9. wah cantik.. warna nya suka, smg segera buka cabang toko offline di Surabaya ya.. biar puas bisa pilih2 ..

    ReplyDelete
  10. Warnanya kalem yaa, cocok nih buat aku yang nggak pede kalo pakai lipstik gonjreng

    ReplyDelete
  11. Wuooo wuoooo coklat hahahahaha *emak2 lagi hunting lipen coklat*
    Dan baru tau jg nih ada lipstik matte yg shake before use, hmmm ... teksturnya encer gt kah brarti?

    ReplyDelete
  12. Ratcuuunnn banget ikaaaaa. Bagussssss suka deh. Aku kemaren kan ikut coba juga ya. Ga nyangka loh posy bagus juga.

    ReplyDelete
  13. warnanya kalem, prodaknya siapa say?

    ReplyDelete
  14. Bagus ya mam aplikasi ke warna kulit jdinya seger gtu 😍

    ReplyDelete
  15. Oh ada ya yg tahan lama.. punyaku merek yg MLM ituu cuma tahan sekali makan-minum lgsg ilang.. haha

    Tp klo harganya segitu.. ada yg ukuran lebih kecil lagi?
    Hehehe

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah berkunjung dan membaca! Tinggalkan komentar yang baik dan sopan ya. Maaf untuk link hidup akan otomatis terhapus. :)

I love to read all comments from you all, but sorry if I can't answer all. :)

Sexy Red Lips