Pakaian Dalam yang Sehat dan Berkualitas? Ya Rheto, dong!

Review Pakaian Dalam Berkualitas Bagus
[Sponsored Post]

Disclaimer: tulisan ini bermaksud menambah wawasan tentang pentingnya memilih pakaian dalam yang baik untuk kita. Jadi jangan risih, karena alay deh ah kalo dikit-dikit dianggep tabu, tabu, dan tabu.
*

Aku dulu termasuk cuek lho untuk urusan pakaian dalam. Taunya ya cuma yang dijual murah di pasar-pasar itu. Bra mulai 15 ribu sebiji. Celana dalem yang 5 - 6 ribuan aja lah, kalo lebih dari harga segitu kemahalan.

Ada juga kah yang begini?

Nyatanya emang masih banyak kok orang-orang di sekitarku yang begitu. Ngapain lah daleman pake yang mahal-mahal. Nggak bakal dilihat orang juga. Gitu.

Nah, hal kayak gini nih yang bikin kita lupa. Lupa akan rasa nyaman. Padahal faktor kenyamanan ini penting loh, karena ada kaitannya dengan kesehatan bagian tubuh yang dilindungi. Dan aku baru menyadarinya waktu dapet seserahan yang berisi pakaian dalam berkualitas. Hadiah dari sepupu Muffin gituh (dan sebelumnya aku pun ditanya-tanya soal ukuran).

Begitu aku pake, duhhhh kerasa banget bedanya dengan pakaian dalam yang biasa aku beli murah di pasar itu. Cup bra melekat sempurna, rasanya kencang dan pas gituh! Terus celana dalamnya sukses menjaga area V-ku nggak terlalu lembap.

Yaiyalah, ada harga ada rupa dong sist.

Akhirnya, sekarang aku gemar koleksi bra + underwear yang bagusan. Bukannya apa-apa. Rupanya setelah diitung-itung jatohnya malah lebih murah yang bagusan. Kenapa?

Perbandingan
Mahal: πŸ™†
Murah: πŸ™…

Masa pakai
πŸ™† Lebih awet! Karena terbuat dari bahan berkualitas dan pola jahitan terbaik. Hampir setahun aku pakai masih baik-baik aja.
πŸ™… Sebulan dua bulan karetnya mulai mengendur. Ya gak enak toh kalo dipake rasanya kewer-kewer.

Bahan
πŸ™† Adem, gak bikin gatel.
πŸ™… Kainnya mudah njerawut dan puyeh warnanya.

Desain
πŸ™† Bra: pas banget karena disesuaikan dengan cup.
Underwear: ??
πŸ™… Bra: antara lingkar dada dan cup seringkali gak sesuai. Maksain banget.
Underwear: ??

Yang dirasa
πŸ™†Nyaman banget
πŸ™…Apa itu nyaman?

Jadi begitulah kira-kira perbandingannya berdasarkan pengalaman pribadi. Yang murahan cuma bisa bertahan dalam hitungan bulan, lah yang bagusan bisa melewati tahunan.

Kalo kamu mulai tertarik untuk berpindah haluan, dari penggemar daleman apa-aja-boleh menjadi pelanggan daleman berkualitas, aku rekomendasikan kamu buat nyoba Rheto.


Rheto ini brand pakaian dalam yang mengutamakan kenyamanan dan kesehatan penggunanya. Nggak omdo, karena hal itu dibuktikan dengan label Oeko-Tex yang melekat di setiap produknya. Apa itu Oeke-Tex?

Oeko-Tex itu semacam lembaga yang melakukan sertifikasi di bidang tekstil. Jadi kalo lulus sertifikasi, terbukti aman dipakai karena terbebas dari zat-zat kimia yang berpotensi merusak kesehatan.

Yang mengejutkan, produk-produk Rheto ini dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau lho! Harga maksimal produknya itu (1 set bra + underwear) 250 ribu! Nggak ada yang lebih. Wow, sementara gerai-gerai pakaian dalam di mall sana menjual produknya dengan harga yang membuatku terkesima. ._.

Trus, hal-hal istimewa lainnya dari Rheto:

πŸ’– Rheto memiliki pilihan ukuran bra sampai cup G! Sementara di Indonesia kebanyakan cuma sampe B, padahal banyak juga perempuan yang berukuran cup C dan seterusnya.

Buat yang bingung soal cup, aku jelasin dikit ya.

Kalo kita beli bra murah di pasar, ukuran yang tertera biasanya cuma angka seperti 32, 34, 36, dst. Nggak ada keterangan A, B, atau C dst. Padahal angka itu adalah ukuran lingkar dada (LD). Sementara itu, ukuran cupnya jadi mengikuti ukuran LD. Semakin besar LD-nya, semakin besar ukuran cupnya.

Padahal (lagi), ada lho sebagian perempuan yang memiliki LD kecil tapi cupnya berukuran besar! Lalu mereka pun terpaksa pake bra yang ukurannya nggak sesuai. :(

Jadi, angka semacam 32, 3r, dst itu berbeda ya dengan ukuran cup!

Emang penting ya, memilih bra sesuai ukuran cup dan LD yang sesuai?

Ya penting laaah, karena bra yang baik itu yang bisa menopang payudara dengan sempurna. Salah pilih bra, bakal bikin payudara mengendur (kalo kelonggaran) ato terlalu sesak (kalo kekecilan). Kalo payudara sering terhempit, bisa memicu timbulnya kanker payudara. 😱😰

Nih salah satu bra dari Rheto yang memiliki penopang (aku tandai). Fungsinya untuk menjaga payudara agar lebih kencang, nggak melorot.


Kalo yang ini namanya push-up bra. Itu looh, yang dipake Awkarin bikin payudara kelihatan lebih padat dan terangkat. Ukuran penopangnya jauh lebih gede dibanding bra sebelumnya.


Tambahan: Rheto juga menyediakan celana dalam untuk pria lho.

πŸ’– Rheto produk asli Indonesia! Basisnya di Bali dan Jakarta. Walau begitu, Rheto sebenernya concern melayani pembelian via online. Bisa kamu cek di rheto.co.id

Oiyah, kalo kamu tertarik menjadi reseller Rheto di kota kamu, segera hubungi kontaknya yang ada di website. Because they urgently need!


Mbak Monty (kanan), selaku salah satu owner Rheto sewaktu talkshow di Beauty Fest Jawa Pos (31 Maret) lalu

πŸ’– Rheto memiliki variasi bahan mulai dari katun sampe nylon spandex. Yang paling bagus sih nylon spandex, karena bahannya adem dan halus sehingga minim terjadi gesekan pada kulit.

Fact: sebenernya untuk bahan celana dalam, lebih disarankan memilih nylon spandex, bukan katun. Kenapa? Karena katun sifatnya menyerap keringat, jadi bakal basah dan bikin area V terlampau lembap. Kalo nylon spandex kan adem, jadi bisa menjaga area V tetap pada kondisi normal.

Aku udah beli 1 set sih nylon spandex ini. Bra berkawat tipis gituh sama underwear. Dan bener, nyaman banget pas dipake. Yang namanya pake bra itu sampe nggak kerasa, saking pasnya ama payudara. Trus nggak sakit sama sekali (kan ada tuh yang pake bra kawat malah bikin sakit). Malahan bra ini bener-bener menopang buah dadaku dengan sempurna. Laff~

Underwear-nya juga sama enak. Adem, nggak nimbulin iritasi, gesekan, dll.

Aku nggak bermaksud melebih-lebihkan, tapi emang gitu kenyataannya gengs~~


πŸ’– Terakhir, dalam waktu dekat ini Rheto akan meluncurkan produk bra khusus untuk para pengidap kanker payudara. Terlebih mereka yang telah melalui tahapan mastektomi, tentu memerlukan bra khusus. Selama ini produk seperti itu hanya dijual oleh brand luar negeri. Kini brand lokal bakal punya sendiri. Good job, Rheto!

Oiya, yang gak kalah penting nih, jangan lupa merawat pakaian dalam kita dengan baik. Soalnya mau semahal apa pun kalo nggak dirawat dengan bener ya jatohnya bakal cepet rusak. Trus caranya?

Cuci pakaian dalam menggunakan tangan. Jangan dikucek keras-keras. Kalo terpaksa menggunakan mesin cuci, harus ditempatkan dalam wadah khusus (yang mana bukan sembarang wadah. Entah lah beli di mana -_-). Dan jangan disetrika. HARAM HUKUMNYA.

Buat kamu yang tertarik untuk membeli produk Rheto, aku punya voucher diskon Rp 50.000,- untuk pembelian minimal Rp 350.000,- lho! Khusus pembelian April ini aja tapi. Yang mau bisa japri aku ya, colek-colek di twitter/instagram @newHildaIkka .

PS: ada bra model butterfly yang lagi in loh! Plus lagi diskon gede-gedean!

Cuss ah!
-Hilda Ikka-

25 comments

  1. mahal ngga apa-apa asal nyaman kalau aku sih, lagian kan belinya juga ngga sesering sabun mandi. mungkin 3 bulan sekali diperbarui wkeke.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo bra yang bagusan gini bisa tahunan sih.. mayan banget kan 😌

      Delete
  2. maygaat lucu2 banget warnanyaa! duh aku tergodaaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo Mbak, diborong di websitenya 😁

      Delete
  3. Ih mau diskonnya. Aku lagi ngumpulin bra karna abis nyusuin selesai tetek jadi kendor dan ngemple. (((ngempleee)))

    ReplyDelete
  4. kalo aku yg mahal oke..yang murah okebanget..yg penting nyaman..
    kadang mahal..juga gak enak...
    tapi produk rheto wajib dicoba..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa, tapi yang murah dan nyaman cuma 2% hihi

      Delete
  5. Iya, aku kaum pembeli murah awalnya. Kemudian kenal yg mahalan dikit, rasanya beda. Dan belinya juga di tempat yang variasi nomor nya banyak.
    Kalo yg murah, variasi nya sedikit dan gak pernah ada ukuranku yg kecil mini mungil.

    Aku penganut size banget. Krna ukuranku gak seperti idealnya orang2.

    Btw jadi pengen coba kualitas yg iniii

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, enaknya bra berkualitas kan bener-bener sesuai ukuran.

      Delete
  6. pernah ngalamin pake dr yg murah smp yang mahal
    kesimpulannya ada harga ada rupa.
    tapi tetep harus disesuaikan sm selera dan ukuran juga pastinya

    ReplyDelete
  7. kalau dulu waktu blm nikah suka bgt yang lucu2, mau murah atau 'agak' mahal (bukan mahal bgt haha), klo skrg lebih nyari yang nyamaan pokoknya hohoo

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaah, rata-rata yang bagusan yang nyaman :)

      Delete
  8. Akuuu ,wanita dengan LD kecil tapi cup besar. Jadi kalau diliat dari belakang mah kurus ,dari depan...weeew *dibahas XD*

    Makanya agak tricky nyari bra yang cucok. Dan butuh budget lebih karena mahal T_T Tapi kutak menyesal, karena itu adalah aset yang harus dijaga bentuknya agar paripurna, salah duanya dengan pilihan bra yang tepat dan rajin olahraga. Hidup!:p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wakaka, mesti ngakak baca komen wong siji iki XD

      Iyap bener. Toh awet, ngapain nyesel ya wkwk. Mana bra buat olahraga enak pake yang khusus juga, jadi lebih nyaman kan gak bikin payudara ngilu/sakit

      Delete
  9. Saya prefer yang mahal. Beneran awet mah. Kalau yang murahan pernah pakai dulu dan langsung stopp pas kawatnya karatan. .-.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wewww, kalo Rheto bukan kawat beneran sih Mbak. Jadi nggak sakit.

      Delete
  10. Lucu tapi ngga ada ukuran aku huahahahah

    ReplyDelete
  11. Ini nih.. kadang pertanyaan-pertanyaan simple kudu beli daleman kek gimana atau pertanyaan simple lain suka sekelebatan muncul. kadang googling jg kurang percaya kalo bukan temne yang nulis. hehe
    thanks ya Hilda rekomendasinya :D

    ReplyDelete
  12. lucu mbak.. bener kalo ngerawat pakaian dalam, BIG NO untuk disetrika

    ReplyDelete
  13. Sebelum nikah aku juga beli yg murahan hahahha
    sekarang yg mahal dong biar suami klepek2

    ReplyDelete
  14. wahhh..model butterfly ini...ngintip webnya ah...

    tfs mbak

    ReplyDelete
  15. Wuooooo cup G *melongo* segede apa yaaaa???? wwkwkkwkw malah banyangin aneh2 *eh

    Dan emg ada harga ada rupa, paling suka itu krn cupnya bisa mencep ceeeep :))))

    ReplyDelete

Terima kasih banyak sudah mau berkunjung dan membaca, terlebih turut meninggalkan komentar. ^o^ Mohon berkomentar secara sopan dan plisss jangan tinggalkan link hidup dan pasti langsung aku hapus. Okey? ;)

Sekali lagi terima kasih pembaca-pembaca setiaku. Tanpa kalian, apalah arti aku dan tulisanku ini. Semoga menginspirasi. :))

Sexy Red Lips