Tuesday, July 1, 2014

Menjelajahi Ice World


Orang Surabaya dan sekitarnya tentu tak asing lagi dengan Taman Remaja Surabaya. Ya, TRS yang lebih dikenal dengan THR alias Taman Hiburan Rakyat ini merupakan arena wisata lokal yang menawarkan aneka wahana bermain seperti komidi putar, perahu kora-kora, bom-bom car, mini jet coaster, dll. Karena permainan yang tersedia lebih banyak didesain untuk anak-anak, maka sering diadakan event untuk murid taman kanak-kanak. Dulu aku pun pernah terdaftar lomba grup menyanyi yang berlokasi di sana. Selain itu istimewanya, setiap libur kenaikan kelas selalu ada hadiah bagi pelajar berprestasi yang mendapat rangking skala 3 (ato lima, ya?) besar untuk bermain di wahana TRS secara gratis! Caranya dengan menunjukkan rapor sebagai tanda bukti. Sayang sekali aku bukan warga Surabaya, jadi orang tuaku gak pernah berminat untuk menghadiahkanku bermain di TRS. :D




Sangat disayangkan, lama-kelamaan pamor TRS ini makin berkurang seiring berjalannya waktu. Padahal TRS bagiku merupakan taman hiburan yang potensial untuk melepas penat di akhir pekan. Tiket masuk TRS yang terletak di dekat Taman Makam Pahlawan Kusuma Bangsa ini seharga 10 ribu tanpa karcis wahana. Harga karcis per wahana mulai 8 sampai 10 ribu kecuali wahana berharga khusus. Tapi ada harga paket khusus 20 ribu = tiket masuk + 5 wahana dan 50 ribu untuk wahana sepuasnya.

Malam itu aku sumpek sekali, gegara tugas video klip yang menguras banyak tenaga dan pikiran. Akhirnya my hunny mengajakku ke TRS karena tau banget aku ngidam naik Bom-Bom Car. Haha, itu wahana mengasyikkan sepanjang masa.

Sesampainya di sana, kita berkeliling terlebih dahulu. Aku juga sedang bernostalgia saat pentas semasa TK. Wohoo, itu panggungnya. Lagi dipake orkesan, wkwkwk. Banyak juga penggemarnya. Syukurlah tempat ini masih dikunjungi banyak orang, terlebih orkesnya sering banget dan punya jadwal pentas di TRS.

Belum sempat menemukan lokasi permainan Bom-Bom Car, kita berhenti tepat di depan Ice World. My hunny pun menawariku terlebih saat kita tahu tiketnya buy 1 get 2, akhirnya aku mau. Harganya 45 ribu untuk dua orang. Berarti kalo jomblo gak bisa masuk ya. :p


Untuk memasuki Ice World, telah disediakan mantel tebal untuk menahan hawa dingin dan brrr! Sumpah bo, rasanya kayak jelly dimasukin kulkas. Adem! Apalagi tak disediakan sepatu boot, alhasil kakiku yang paling gak betah. Terlebih jalannya licin maka kita harus berhati-hati dalam melangkah.

Iki Suroboyoooo!
Hoaaa....
Gaya :p
Apa yang kita lakukan di sana? Yup, foto-foto! Hahaha. Etapi ada seluncurannya kok. Sayang banget aku lupa gak foto di situ. Btw seluncurannya ekstrem banget loh, meskipun gak gede ato tinggi, dijamin kamu bakal teriak. Plus ketagihan kayak aku! :D

I found the prince charming :D
Omaigaaad, my hunny selingkuh sama ice princess :3
Yang lucu, di balik seluncuran ada pantai kecil. Maksudnya ya area berpasir alias pasir yang terbuat dari es. Bbeuuuh, es-nya pada masuk ke sandalku, dinginnyaaaa.

Ini pose sambil nahan dingin nih
Usai memuaskan diri di Ice World, akhirnya kami pun segera menuju lokasi Bom-Bom Car. Harga karcisnya 8 ribu per orang. Whoaaa! Seru banget loh! Tapi kalo aku yang main, jujur aku gak suka banget kalo tabrakan. Aku lebih suka nyetir tanpa harus menabrak. Eh, lha kok my hunny hobi banget nabrakin aku. katanya, ya di situlah letak keseruan Bom-Bom Car. Walhasil yang terjadi adalah kita berdua kejar-kejaran.

Ih seru banget deh! Pokoknya buat kamu yang pengen liburan tanpa harus jauh-jauh ke Jatim Park Malang atau WBL Lamongan, liburan di TRS Surabaya sudah cukup mengasyikkan kok! Oya, TRS buka mulai sore sampai malam. Khusus hari Minggu buka mulai pagi!

4 comments :

  1. Main bom-bom car lagi yuk ;)

    ReplyDelete
  2. Dulu, jaman saya kecil di Jakarta, pernah sekali masuk wahana dunia es semacam itu di istora senayan. Seinget saya ada papan perosotan dari es. Di sana juga ada ga ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha, iya. Ini mirip-mirip gitu sama yang di Jekardah. Lha mantelnya aja bekasnya itu. :D
      Ada kok, ya itu yang kubilang seluncuran ekstrem. :D

      Delete

Terima kasih banyak sudah mau berkunjung dan membaca, terlebih turut meninggalkan komentar. ^o^ Mohon berkomentar secara sopan dan plisss jangan tinggalkan link hidup dan pasti langsung aku hapus. Okey? ;)

Sekali lagi terima kasih pembaca-pembaca setiaku. Tanpa kalian, apalah arti aku dan tulisanku ini. Semoga menginspirasi. :))