Review: Emina Beauty Bliss BB Cream (Light & Natural)

Monday, May 15, 2017

Review: Emina Beauty Bliss BB Cream (Light & Natural)

Hai gengs! Beberapa waktu lalu aku udah review BB cream dari Wardah kan. Trus kesimpulannya aku nggak sreg sehingga kudu berpindah ke lain hati.

Baca: Review Wardah Lightening & Everyday BB Cream (Light & Natural)

Akhirnya langsung coba Emina Beauty Bliss BB Cream yang aku dapet dari menang kuis dan acara blogger. Karena Emina dan Wardah berasal dari perusahaan yang sama, aku sih nggak berekspektasi tinggi sama hasilnya. Apalagi brand level Emina posisinya di bawah Wardah.

Turns out, packaging Emina BB Cream ini bener-bener sama persis. Cuma beda tempelan shade di bagian bawah dus. Makanya yang aku potret satu ajah.


Emina Beauty Bliss BB Cream

Shade:
Light
Natural

Isi:
20 ml

Klaim:
Kombinasi pelembap, primer, antioksidan, dan foundation dalam Emina Beauty Bliss BB Cream untuk kulit tampak lebih lembut dan bercahaya. Mengandung vitamin C dan E.

Ingredients/komposisi:
Aqua, Ethylhexyl Methoxcyinnamate, Butylene Glicol, Caprylyl Methicone, Cyclopentasiloxane, Cyclomethicone, Dimethicone, Titanium Dioxide, Polyglyceryl-4 Isostearate, Polymethil Methacrylate, Dimethicone, Sodium Cloride, Hexyl Laurate, Phenoxyethanol, Silicon Dioxide (Silica), Allantoin, Ethylhexylglycerin, Ascorbyl Tetraisopalmitate, Tocopheryl Acetate, Sodium Hyaluronate, Trimethylsiloxysilicate, Aluminium Hydroxide, Triethoxycaprylylsilane, Methicone.

May contain: CI 77891, CI 77492, CI 77491, CI 77499


Packaging:
Aku suka dengan desain ilustrasi dus-nya. Warnanya ungu-pink pastel yang dihias gambar doodle minimalis. Manis dan khas anak muda banget. Segala macam informasi produk tertulis lengkap di bagian belakang, seperti klaim, ingredients, dan tanggal kadaluwarsa. Sementara shade tertera di bagian bawah dus.


Untuk wadah Emina BB Cream sendiri, berupa kemasan dengan tube. Berbeda dengan Wardah, bagian tutupnya menyatu dengan wadah. Enaknya sih nggak ada risiko kehilangan tutup ato growak di bagian lehernya.

Tapi ada hal yang nyebelin. Kali pertama buka tube-nya, isinya langsung mencuat keluar dan meluber seketika. Yasalaaaaam, padahal aku nggak mencet-mencet sama sekali lho ya. Eh selanjutnya selama pakai Emina ini masih terjadi beberapa kali. Berarti ada yang gak beres dong ama tekanan udara, takaran isi, dan desainnya (?).


Jujur aku sampe sedih ngerasa rugi. Padahal juga dikasih. 😂 Coba kalo aku beli pake uang sendiri, bakal ngenes gak ketulungan. :v

Satu lagi, wadah tube untuk dua shade ini sama sekali enggak ada bedanya lho! Gileeee, box-nya sampe nggak aku buang saking takutnya ketuker. 😣

Swatches:
Untuk yang shade Light, warnanya cream cerah yang menurutku masih bisa masuk ke warm tone, setingkat di atas warna kulitku. Untuk shade Natural cenderung kecoklatan dan hasilnya beneran pas sama kulitku.

Just info, warna kulitku tuh sawo matang dengan tone sedikit kuning langsat. Antara cokelat mateng dengan kuning gitu deh!

Trus kalo gak salah pas liat videonya Chea Nuh, dia bilang ada kok shade Latte yang warnanya di bawah shade Natural.


Tekstur & Aroma:
Creamy dan encer dalam takaran yang pas karena nggak susah aplikasinya. Paling enak kalo pake spons, hasilnya lebih rata. Trus gak ada aroma mengganggu sama sekali, yah biasa aja seperti aroma krim/foundation pada umumnya.

Applying:
Pas aku aplikasiin, kok aku ngerasa teksturnya lebih encer sedikit dari Wardah. Enaknya, bisa lebih ngirit *LOL. Aku pake spons dan gak perlu dibasahin soalnya udah encer gini kan.

Finishing:
Hasilnya sama-sama light coverage, apalagi kalo pake spons. Tapi kalo pake tangan menurutku kurang rata aja. Sama sekali nggak menyamarkan noda hitam, apalagi bruntusan/jerawatan. Tapi aku suka karena flawless look-nya nggak terlalu berlebihan.

Yang shade Light, beneran bikin mukaku setingkat lebih cerah tanpa terlihat ndempul. Sementara shade Netral mah udah oke bingits.

Detail look: menyatu dengan pori-pori


Staying Power:
Untuk tipe kulit berminyak dan berpori-pori besar kayak aku, performa Emina Beauty Bliss BB Cream ini rupanya mantap wow. Dia tuh sekali pun dipake untuk aktivitas luar ruangan nggak keliatan cakey/njeplak kayak Wardah. Palingan bagian yang cepet bleber cuma area bawah mata dan smiling line.

Apalagi ditambah pake primer, duh mulus lah kinclong dan bisa tahan sampe malem (dengan touch up tentunya). Oya, di aku nggak oxidized (warnanya menggelap).

Overall:
Sukaaaaa banget ama Emina Beauty Bliss BB Cream ini! Cocok untuk make up to go. Pilihan shade-nya ramah warm undertone pula. Emejing lah.

Minusnya, dia sebenernya masih tergolong berat untuk wajah. Toh coveragenya emang lumayan oke. Trus nggak ada SPF-nya pula huhu. Dan jangan lupakan soal wadah tube yang nggak disertai keterangan shade! 💩 Etapi dengan kelebihan segambrengnya itu, aku maafkan deh.😂

*UPDATE*
Berdasarkan masukan dari para pembaca yang pernah dikasih tau BA-nya, ternyata produk ini mengandung SPF 30 tapi nggak tercantum aja gitu.

9 out of 10


Harga:
Rp 32.000,-
Bisa dibeli di official store Emina, Sociolla, Guardian, dll.

Repurchase?
BIG YES!
*

Yah meskipun ada beberapa beauty expert yang kurang suka ama BB cream satu ini, tapi buatku udah lumayan memuaskan. Kalo kamu, pernah pake Emina Beauty Bliss BB Cream ini? Ato pake merk lain? Share di kolom komentar yuk!

XOXO,
-Hilda Ikka-

32 comments

  1. Beberapa waktu lalu main ke toko kosmetik, liat ini. Pengen beli tapi belum yakin, hihi. Ternyata lumayan ya ikka?

    ReplyDelete
  2. Warna packagingnya unyuu banget. Hahaha.

    Warnanya masuk ya di kulitmu. Tapi oxidize ga?

    ReplyDelete
  3. Aku juga dah bye dengan bb cream wardah, cek ah besok ke guardian

    ReplyDelete
  4. sayang cuma ada 2 shade ya.
    yang light kelihatannya masih keputihan di aku, nah yang natural kayaknya kegelapan.


    http://kireinoclouds2.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
  5. Padahal emina sama wardah sodaraan ya hihi. Tapi ya gt, aku kurang cocok sama bb cream wardah

    ReplyDelete
  6. packaking eminanya cute ya mbaak, sukaaa

    ReplyDelete
  7. Belum coba nih mbak produknya Emina. Liat ini jadi pengen coba juga, udah beberapa kali coba bb cream kurang cocok padahal temen-temen saya banyak yang pake. Kan aku juga pengeen hehe

    ReplyDelete
  8. Aku udah pake ini kurang lebih 5 bulan baru habis. Bagus banget. Yah walaupun masih kurang coverage nya. Tapi lumayan lah buat pemakaian sehari hari ga bikin jerawatan. Over all aku cocok banget sama produk nya pt paragon. Ga berat komposisinya

    ReplyDelete
  9. Kak emina bb cream light sm wardah everyday bb cream yg light terangan emina ya ka?

    ReplyDelete
  10. Yaps I agree from your opinion,aku sudah pakai ini kurang lebih dari januari and ini tuh awet bgt. Sangat cocok untuk kalian yang masih beginner dalam hal makeup untuk daily.

    ReplyDelete
  11. Trima ksh infonya ☺

    -sinta-

    ReplyDelete
  12. Hallo!

    Mau ikut sharing, aku juga udah sebulan pake ini dan suka banget. Coverage-nya lumayan banget loh kalo pakenya dilayer 2 kali untuk bagian-bagian tertentu kaya under eye. Tipe kulit aku berminyak dan pori-pori besar di bagian pipi, dan BB cream ini berhasil bikin pori-pori jadi kecil dan tekstur wajah jadi smooth apalagi kalo dilayer lagi sama bedak powdernya Emina yang Bare with Me.

    Sedikit koreksi aja, BB Cream Emina mengandung SPF 30. Memang ga tertera di tubenya, tapi aku kemarin pas beli ditunjukin sama mbak2 watsonnya di buku katalog Eminanya, hehe :)

    ReplyDelete
  13. Mba, bikin review bb cream moko moko dong hehe

    ReplyDelete
  14. Wajah kakak berminyak kayak aku ya. Aku sarannya bb cream dari pixy. Gak berat dan ada spfnya. Aku udh pake dan hasilnya flawless banget

    ReplyDelete
  15. Aku sebenarnya anti banget pakai bb cream karena menurut aku d muka tuh keliatan tebel, gerah dan dempul banget, tapi setelah aku coba emina ini bener2 ringan, enteng bangeg di wajah dan ga keliatan dempulnya, so far aku suka sama emina

    ReplyDelete
  16. namanya juga cocok cocokan ya, banyak yang bilang kurang oke tapi saya malah cocok dan suka banget

    ReplyDelete
  17. Kayanya selagi libur mau berburu emina, aku udah mau mulai say good bye sama wardah, karna terlalu kering dimuka aku. Aku udah coba sun protection emina dan oke buat kuliat aku yg lumayan berminyak. Review liptint emina dong

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haii
      Haha aku pun banyak gak cocok sama Wardah akhirnya beralih ke Emina, lebih murah pula harganya :D
      Pankapan ya, belum minat nyobain liptint, masih nyaman diakalin pake lipstick :D

      Delete
  18. Hai, mau nanya.. sponsnya dibasahin dulu atau kering aja ya bagusnya? thank you :)

    ReplyDelete
  19. Hay ika,
    Aku udah pernah nyobain bb cream wardah, dan coveragenya medium lah. Kalo untuk muka berjerawat mungkin gak nolong, but kalo cuma buat nutupin noda hitam bekas jerawatnya lumayan nolong.
    Dan emang bener sih yg namanya skincare dan make up itu cocok2an, karena harusnya beda jenis kulit beda juga aplikasi produknya.
    Jangan sampai niat awal untuk menutupi masalah wajah, malah memperparah masalahnya 😆

    salam dari konsultan independen jafra

    ReplyDelete
  20. Aku juga pakai. Awalnya gak begitu pede karena pertama kali berani pakai bb cream. Maklum newbie. Tapi, emina bb cream ini membantu sih, dan pertama pemakaian gak sreg. Eh, pakai berkali-kali tanpa powder malah bagus dimuka.mungkin karena udah ada kandungan pelembab, primer, dan vitamin yang cocok buat kulit emang. Terbaik.

    ReplyDelete
  21. hello mba. maaf ini saya sebagai emina girl mau ngasih tau. sebenarnya bb cream emina punya spf 32 mba cuman tidak tercantum di box. so thx lov xoxo

    ReplyDelete
  22. Aku baru aja beli produk ini tadi malam, dan selama hidup 22 thn aku baru kali ini mau coba pakai2 yang beginian(kecuali pas acara), nah masalahnya kulitku ini senstif dan ada bekas jerawat dibagian pipi, kira2 kalau pake ini bagus ga ya?

    ReplyDelete
  23. iya nih lagi penasaran pengen nyobain emina bb cream yg ini, soalnya aku orangnya bosenan jdi pengen nyoba sesuatu yg baru hehehehehe...
    makasih reviewnya yaa..
    main juga ke blog saya kak :)
    http://naziezie.blogspot.com/

    ReplyDelete
  24. Eah tadinya mau beli tapi gada spfnya ya harus double Sunblock btw follback blog saya ya mba, salam kenal❤️

    ReplyDelete
  25. Aku juga pakek , enak banget Emina daripada wardah hehehee

    ReplyDelete
  26. Kalo aku suka banget dann enteng banget dimuka kuu hihihi

    ReplyDelete
  27. Kak bb cream Emina kalau kenak air wudhu hilang ga?

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah berkunjung dan membaca! Tinggalkan komentar yang baik dan sopan ya. Untuk saat ini, komentar saya moderasi dulu ya. Saya suka baca komentar kalian namun mohon maaf saya tidak selalu dapat membalasnya. Untuk berinteraksi atau butuh jawaban cepat, sapa saya di Twitter @hildaikka_ saja!