Ellips Perbaiki Rambut Rusakmu Pasca Smoothing

Thursday, January 29, 2015

credit: google images
Sewaktu masih bersekolah di boarding school, aku punya seorang teman yang memiliki rambut panjang nan lurus. Jika tidak sedang diikat, rambutnya tergerai indah sampai ke punggung. Namun setelah beberapa waktu lamanya, tiba-tiba rambutnya kusut masai tak beraturan. Njebobok istilahnya, atau bahasa lainnya mengembang tak karuan.

Tentu saja aku heran mengapa bisa begitu. Ternyata eh ternyata, rambut indahnya selama ini adalah hasil smoothing semata. Begitu efek obatnya habis, rambut kawanku ini tak hanya kembali pada bentuk semula, melainkan juga rupa rambutnya semakin parah. Kering, kusam, dan kelihatan banget gak sehat. Yang paling ngeselin, temenku ini gak tahu caranya merawat rambut usai smoothing. Lah, pegimane. -_-

Padahal aku pengen ngerasain smoothing suatu hari. Tapi jadi was-was juga kalo malah bikin rambut rusak. ._.

Maka dari itu, penting sekali untuk mengetahui perawatan rambut sehat sebelum melakukan smoothing. Selain untuk menghasilkan hasil smoothing yang lebih awet, perawatan khusus juga berguna untuk menjaga kesehatan rambut. Sayang kan, keluar duit untuk smoothing tapi ujung-ujungnya rambutmu malah rusak?

credit: google images

Perawatan Rambut Khusus Smoothing
Nah, sebenarnya bagaimana cara menjaga rambut tetap sehat dan berkilau pasca smoothing? Mudah saja. Ikuti langkah-langkah berikut ini:

1. Bersihkan rambut secara rutin menggunakan shampoo berkandungan lembut dan diakhiri dengan memakai conditioner. Hal ini akan menjadikan rambut lebih bervolume, tampak sehat, dan lebih berkilau.

2. Perhatikan kandungan dalam produk perawatan rambut, Bila di dalammya terdapat kandungan aminoa atau alcohol, segaiknya segera hentikan pemakaian produk karena kedua kandungan tersebut dapat membuat rambut menjadi kering dan bertambah rusak.

3. Jangan terlalu sering menggunakan peralatan styling. Kalau kamu terpaksa melakukannya, coba atur tingkat suhu dari peralatan styling hingga tak terlampau panas dan merusak rambut.

4. Hindari menyisir rambut dalam posisi kepala menunduk dan menyikatnya secara berlebihan, karena hal ini akan merusak akar rambutmu.

5. Usai smoothing, sebaiknya rambut tidak diwarnai karena akan membuat rambut lebih kering dan rapuh.

6. Hindari kebiasaan menjepit atau mengikat rambut terlalu lama, terutama jika baru selesai smoothing.

7. Penggunaan produk treatment secara rutin akan mengatasi beragam problema rambut kering, kusam, rontok, bahkan juga mampu mengurangi ketombe.

8. Gunakanlah juga conditioner untuk menjaga kelembapan rambut agar mencegah rambut cepat rusak.

9. Pakai masker rambut seminggu dua kali.

10. Jangan lupa berikan vitamin rambut agar rambut tetap sehat dan cantik.

credit: google images
Kebanyakan para wanita telat merawat rambut yang di-smoothing. Mereka baru menyadari justru setelah kerusakan terasa dan dialami sendiri. Rambut yang di-smoothing secara logika sebenarnya hampir sama dengan proses setrika. Bila terlalu lama menggunakan hair dryer saja sudah dapat membuat rambut rusak, apalagi bila rambut dikenalkan langsung dengan papan panas.

Meskipun telah terlambat, cara merawat rambut rusak akibat smoothing tetap harus dijalankan. Apa saja yang harus dilakukan? Sebelumnya, yuk cari tahu penyebabnya!

Kenali Dulu Penyebab Rusaknya Rambut Akibat Smoothing
Mengapa terjadi kerusakan rambut usai melakukan smoothing? Bisa jadi karena ini penyebabnya!

1. Banyak yang mengalami kerusakan rambut, karena obat yang digunakan hingga ke akar ternyata membuat akar rambut menjadi panas dan akhirnya rapuh. Selain itu, Kandungan air dan minyak yang terdapat dalam batang rambut akan terbakar oleh panas yang tinggi dan menyebabkan rambut menjadi tampak lepek.

2. Kondisi rambut yang sedang tidak sehat saat melakukan smoothing. Jika hal ini dipaksakan, bisa jadi merupakan salah satu penyebabnya. Maka dari itu, rawat rambut sebaik mungkin hingga kondisinya sehat dan layak untuk di-smoothing.

3. Bisa jadi tidak tahu caranya/malas merawat rambut usai di-smoothing. Wah, ya jangan dong. :D

credit: google images
Cara Mengatasi Rambut Rusak Akibat Smoothing
Mulailah dengan melakukan perawatan berupa creambath atau hair spa sebanyak dua kali seminggu. Creambath dan hair spa dapat menjadi pilihan terbaik untuk meningkatkan kembali vitalitas akar rambut.

Selain itu, dalam cara merawat rambut rusak akibat smoothing, dibutuhkan perawatan sehari-hari yang sederhana yaitu dengan menggunakan conditioner, hair mask, dan vitamin perawatan rambut setiap kali usai mencuci rambut di rumah.

credit: ellipshaircare.com
Nah, untuk perawatan rambut sehat sehari-hari, kita bisa menggunakan produk Ellips yang telah dikenal luas oleh kaum wanita di Indonesia. Ada tiga produk yang bisa kita gunakan, yakni Ellips Vitamin Rambut Hair Repair, Ellips Masker Rambut Hair Treatment, dan Ellips Milkshake Conditioner Hair Repair. Berikut langkah-langkahnya:

credit: ellipshaircare.com
1. Aplikasikan Ellips Vitamin Rambut Hair Repair dengan formulasi Pro Keratin Complex tiap sehabis keramas dalam kondisi setengah kering. Usapkan dari batang hingga ke ujung rambut dan biarkan rambut mengering dengan sendirinya. Hasilnya, rambut akan menjadi 2x lebih sehat dan 2x lebih lembut, bagai terlahir kembali.

credit: ellipshaircare.com
2. Pakai Ellips Masker Rambut Hair Treatment tiap 2-3 kali dalam seminggu agar rambut tetap sehat, lembut dan terawat. Gunakan sehabis keramas, saat rambut dalam keadaan masih basah. Diamkan 1-2 menit, lalu bilas sampai bersih. Kemudian tata rambut seperti biasa.

credit: ellipshaircare.com
3. Jangan lupa lengkapi dengan Ellips Milkshake Conditioner Hair Repair. Gunakan kapan saja dan di mana saja saat rambut dalam kondisi kering. Kocok terlebih dahulu, lalu semprotkan ke rambut. Rambut lembut dan wangi seketika.

Untuk perawatan rambut lainnya *dan kontes blog*, bisa kamu lihat di website Ellips untuk lebih lengkapnya. Jadi, siap miliki rambut sehat bagai terlahir kembali?



Sumber referensi: ellipshaircare.com

41 comments

  1. aku belum pernah ngerasain di smooting dll,pokonya belum pernah di styling...mentok kramas ecek2 gitu,pokoknya rambutnya nggak kaku lagi hahaha *terlalu*,tapi itu dulluuu hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga belom pernah mbak Hanna. Malah mau nyoba, dan ternyata penting buat tahu cara perawatan rambutnya :)

      Delete
  2. akuu nih korban smoothing, bonding, catok bahkan pernah pakai setrikaan hahahhahaha
    yes rambut rusak :(
    tapi bener loh ellips melembabkan bangettt..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Buset setrikaan :D:D
      Iya.. perawatan mudah untuk sehari-hari ^^

      Delete
  3. aku juga udah pake ellips enteng banget setelah memakainya :)

    ReplyDelete
  4. hi mba.. salam kenal ya :)

    stylediaryofmilkteabunda.blogspot.com

    ReplyDelete
  5. aku dong dulu sebelum pake jilbab, hobi smoothing juga..hihihi...dan kemudian rusaklah rambutku. untung ketemu sama ellips mbak, setelah rutin dirawat pake ellips sekarang rambutku rasanya bagai terlahir kembali...qiqiqi..ngiklan banget ya komenku:D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwk, gapapa mbak, siapa tau diangkat jd brand ambassador :D:D

      Delete
  6. smoothing itu, biar rambut terlihat lurus kan?

    ReplyDelete
  7. Wah dapet ilmu lg nih, soal rambut, makasih infonya ya mak. Bermanfaat sekali

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mak Inda.. sama-sama ^^ Moga bermanfaat ^^

      Delete
  8. iya ini gara2 macem2in rambut kudu tetep dijaga ^^ hihih untung ada ellips..btw blognya cantikk

    ReplyDelete
  9. aah, kontes ini ya. aku telat, jadi ngga ikut, hiks,

    sukses yaa lombanyaaa... semangat ^ ^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah.. Padahal masih bisa kalau mau sistem kebut :D

      Iya.. makasih ^^

      Delete
  10. saya aja yg ga pernah diapa2in kusam bgini, gmn klo dismoothing...
    cobain ah ellipsnya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, rambutnya dibuat sehat dulu aja.. baru dismoothing :))

      Delete
  11. Dulu sebelum dijilbab, saya lumayan rajin macem-macemin rambut. Emang harus rajin perawatan kalau kayak begitu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak ^^ Udah berjilbab pun musti dirawat lebih ekstra :D

      Delete
  12. Replies
    1. Iya.. paling banyak penggunanya *kayaknya sih :D

      Delete
  13. hayuk sebelum salah pilih gaya rambut dan bikin nyesel mending cari referensinya dulu :)

    ReplyDelete
  14. wah bagus yaa rambutnya biar bisa banyak model dulu :)

    ReplyDelete
  15. Ternyata rambut smoiting itu perlu perawatan extra ya ka hilda,,setelah rutin hair mask sy juga pke vit rmbut ellips ultra ka lebih hebat ..jd bisa atur pemakaian..wanginya jg enak ka hilda ..mksih ka infonya :-D

    ReplyDelete
  16. rambut yang lurus dan menawan indah terurai rapi bisa membuat orang tertarik apalagi pakai ellips setiap hari. namun, harganya mahal yah...

    ReplyDelete
  17. Ternyata bisa pakai Ellips juga ya untuk merawat rambut
    menarik referensinya

    ReplyDelete
  18. setelah smoothing kan tidak keramas selama 3 hari, apakah setelah 3 hari boleh menggunakan masker elips, apakah harus menggunakan masker yg disadiakan disalon ?,,

    ReplyDelete
  19. Mau tanya dong ka, apakah boleh setelah menggunakan masker rambut lalu setelah di bilas dengan air hangat kita langsung menggunakan conditioner? Jadi prtma menggunakan sampo, lalu yg ke 2 menggunakan masker rambut, dan yg ke 3 memakai conditioner? Apakah bolehh?? Terimakasih

    ReplyDelete
  20. Aku gak catok dan segala amcem sih, tapi demi rambut sehat emang perlu banget vitamin kaya elips gini

    ReplyDelete
  21. Ya ampun,,, bermanfaat bgt infonya mbak 👍👍👍
    Mbak,, aku mau tanya dong.. Kalo yg shake & spray itu bisa dibeli dimana dan harga brp yah?? Karena aku cari di indomaret dan alfa sekitar rumah ngga ada... Di giant juga ga ada,, atau giant nya ga lengkap yah?? 😁😁

    ReplyDelete
  22. Hair refair nya dimana bisa dibeli ya?

    ReplyDelete
  23. Kalok keriiting kek kemoceng udah lama pakai ngeselin baangettt

    Kira kira berapa lama ya mba supaya rmbutnya jadi sehat setelah pemakaian???

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah berkunjung dan membaca! Tinggalkan komentar yang baik dan sopan ya. Untuk saat ini, komentar saya moderasi dulu ya. Saya suka baca komentar kalian namun mohon maaf saya tidak selalu dapat membalasnya. Untuk berinteraksi atau butuh jawaban cepat, sapa saya di Twitter @hildaikka_ saja!