Thursday, August 27, 2015

Musim Kawin di 2015

Musim Kawin di 2015

Hadeuu, judulnya kayak lagi nonton channel National Geographic aja yak *lol Dikiranya ini mo ngomongin musim kawin terus penguin pada bertelur gitu? Kagaaaak. Ini mah cuma curcol aja karena di usia segini udah banyak banget undangan nikah dari temen sendiri. *berasa tua* *umpetin KTP*

Lha gimana gak dibilang musim kawin, tahun 2015 ini aku dapet undangan manten dari temen SD sampe SMA bahkan temen jaman kuliah. Sebenernya ya bukan apa-apa sih, cuma kadang kalo flashback ke masa-masa sekolah, ada beberapa yang nggak kusangka bakal nemuin jodohnya secepat ini. :D

Temen SD
Well sebenernya temen SDku buanyak banget yang udah nikah tapi yang ngundang aku cuma tiga orang termasuk ini. Zzzz. Well temen SDku yang nikah tahun ini bernama Nur, dulunya termasuk anggota paling chubby seangkatan (bahkan mungkin sampe sekarang haha). Tapi yang namanya jodoh ya nggak memandang rupa. Buktinya? Dia dapet duluan tuh. :p Agak nggak nyangka tapi gak kaget sih. Soalnya sedari awal udah dikasih tau kalo bakal nikah tahun ini.


Dateng ke mantenan temen SD tuh ya emang paling nano-nano rasanya. Yaiyalah, rata-rata udah nggak ketemu sejak lulus SD jadinya kondangan rasa reuni. Yang situ gimana kabarnya lah, yang ini tambah cantik lah, yang sono nikah gak undang-undang lah, wessss dua jam kondangan lebih banyak ngobrolnya ketimbang nilep makanan.

Terus udah gitu karena saking lamanya nggak ketemu, banyak banget yang pada pangling. Yang tambah gemuk lah, yang tambah modis lah, dan yang tambah-tambah lainnya. Kalo temen-temenku sih nggak ada yang pangling sama aku. Gimana mau pangling lhawong gigiku tetep gingsul gini. xD


Temen SMP
Temen SMP yang duluan naik ke pelaminan namanya Maya. Berhubung nikahnya di Lamongan dan saat itu aku lagi magang di Jogja, aku gak bisa dateng deh. Terus disambung oleh Novi yang nyebar undangan nikah di bulan Mei lalu. Sumpeeeee nggak nyangka kalo Novi yang menempati posisi kedua perihal “Nikah Duluan Seangkatan SMP”. Secara Novi yang kukenal di jaman SMP tuh anaknya tomboy, koplak, dan cara berpikirnya anak muda banget.

Belum lagi yah soal cowok, lumayan lah daftar koleksi mantannya. Salah satunya malah kakak dari temen SMP kita sendiri, namanya Fina. Ohmeeeen kebayang gak sih gimana kalo lu jadi kakaknya *lol Mungkin dia gak nyangka juga kalo mantannya udah jadi istri orang secepat ini. :’D


Selepas lulus SMP, Novi gak ngelanjutin SMA di pondok lagi dan semenjak itu penampilannya berubah jadi lebih feminim *tapi hati tetep tomboy xD Nah pas aku dateng ke mantenannya, masih gak percaya aja kalo yang bersanding di pelaminan itu diaaaaaa. xD Cantik sih. ^^

Temen SMA
Ada dua temen SMA yang nikah tahun ini. Yang pertama, udah sesuai perkiraaan kalo dia yang nikah duluan di antara temen-temen SMA. Namanya Mbak Azimah tapi kita akrab manggil ‘Emak’. Soalnya usianya lebih tua tiga tahun dibandingkan usia rata-rata kita. :D Lama nggak kontak ama Emak, mendadak dapat kabar kalo dia nikah bulan Mei tahun ini. Pas hari Jumat pula, jadi temen-temen gak bisa dateng di hari-H. Melainkan hari Sabtunya, rombongan rame-rame ke Lamongan. Aku yang udah sejak awal berencana ikut harus rela ngebatalin karena badan ambruk usai syuting tugas kuliah huhu. T_____T

Mak Azimah! :D

Itu aku lagi alay, main make up didandanin temen sekamar :v

Nah yang temen kedua nih baru bikin syok. Jodohnya ama guru sendiri ya ampyuuuuun hahaha beneran dah kalo flashback ke jaman SMA nggak nyangka sama sekali. Jadi gini ceritanya:
Nia ini temen dari jaman SMP sampe SMA. Anaknya cantik dan suka banget dandan plus narsis kalo difoto. Cuma dulu sempet annoying karena kalo wajahnya dipegang dikit aja langsung sensi, dikiranya tangan kita-kita pada membawa kuman.

Namun semenjak lulus SMA dan kuliah, Nia ini makin bersinar. Meski cuma kuliah di perguruan tinggi swasta, dia bisa berkarier jadi model fotografi. Dia juga jadi guru ekskul di sebuah SD. Bbbeuuuh aura keibuannya makin terpancar.

Nah sedangkan guruku ini yang kurang lebih seumuran Muffin, masih punya ikatan keluarga dengan Pak Kyai dan koordinator SMA. Pak Kiki namanya, merupakan guru TIK pas SMA dan katanya sih nyambi jadi fotografer juga. Lah dulunya nih Pak Kiki menjalin asmara dengan kakak alumni bahkan udah ancang-ancang mau nikah. Namanya juga nggak jodoh, ya putus. Menurut kabar rasan-rasan, ceweknya Pak Kiki ini selingkuh ama teman kerjanya. :3

Prosesnya ama Nia pun cepet, gak sampe setahun. Pak Kiki ini tiba-tiba keinget aja ama Nia karena dulu pernah deket. Begitu diminta secara pribadi Nia bilang bersedia, akhirnya diminta secara resmi deh. Dan gak sampe setengah tahun langsung melangsungkan pernikahan. Ebuseeeeet.

Foto bareng temen-temen SMP

Sebelum dia mendeklarasikan hubungannya dengan Pak Kiki, aku dan beberapa temen udah tau duluan gegara stalking sosmednya dan langsung menggelepar saking syoknya *lebay! Yaaaa coba deh lu rasain jadi guweeeeh. Padahal rasanya kek baru kemaren tidur bareng di pondok, main ke Banyuwangi bareng.

Pas di Banyuwangi (2013)

Bareng temen-temen SMA

Nia cantik banget pas resepsi, pake tiara berkilau dan gaunnya yang mengembang sempurna bikin naksir. ^^

Temen kuliah


Kalo yang ini aku nggak kaget sih, biasa aja. Secara masa pacarannya udah lama hehe. Cuma pas kondangan nih hebring banget atur waktunya soalnya barengan ama mantenannya Nia. Mana jarak kedua tempat ini berjauhan pula. Lofyu Muffin, mau nganterin sana-sini meski ujung-ujungnya aku pulang pake Gojek. -______-

Postingan ini emang murni curcol dan pamer foto kondangan, jadi jangan tanya kesimpulannya apa. :p

Jangan tanya kapan kawin,
-Hilda Ikka-

31 comments :

  1. Wah lagi model baju manten model payung juga y

    ReplyDelete
  2. Jadi ciri khas mbak hilda itu gingsul pokoknya ya. Hehe

    ReplyDelete
  3. Jadi ciri khas mbak hilda itu gingsul pokoknya ya. Hehe

    ReplyDelete
  4. Jadi ciri khas mbak hilda itu gingsul pokoknya ya. Hehe

    ReplyDelete
  5. Ayo mb saya doakan semoga segera ikutan menyusul duduk di pelaminan bersama lelaki istimewanya, aamiin :)

    ReplyDelete
  6. Pertanyaannya: jadi kapan? :D

    ReplyDelete
  7. Hakaakakkkkkkk baru inget kalo bentar lagi bulan besar. Abis idul Adha biasanya kondangan bertubi-tubi :D

    ReplyDelete
  8. haha jadi ingat, selama Agustus saya kondangan ke 12 orang, keren kan? dan setiap kondangan ditanyain "kapan nikah??" kondangan mulu ahahha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ebuset, tak bisa kubayangkan jadi dirimu. Uang saku sebulan bisa habis separonya buat buwuh lol

      Delete
  9. bener banged yaaa musim kawin memang haha
    ayo mbak kawin :D
    nikah dulu sih yaa.. hehe
    didoain ya mbaak smg mbak ika segera nyusul
    aamiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaaah makasih banyak doanya ya Mbak Qiah ^^ Jazakallah

      Delete
  10. kemarin bahas hotel sekarang bahas kawin sesuatu dah ...

    ReplyDelete
  11. Aku nunggu cerita kawinannya mbak ika :D *gak nanya tanggalnya kok

    ReplyDelete
  12. Bener banget, musim banyak undangan :))

    ReplyDelete
  13. Aku gak tanya kapan kawin...
    Tapi mau tanya kapan NIKAH? Hihihihi...

    Semoga km sama muffin diberi kelancara sampai hari H yaaa ika :)

    ReplyDelete
  14. Aku gak tanya kapan kawin...
    Tapi mau tanya kapan NIKAH? Hihihihi...

    Semoga km sama muffin diberi kelancara sampai hari H yaaa ika :)

    ReplyDelete
  15. Asyik asyik yg mau nututi rabi.. Rabi ka rabii...

    ReplyDelete
  16. Ya udaaaah, semoga aja dirimu pun cepet menyusul deh yaaaah...

    Tapi itu yang nikah sama guru sendiri semacam random gimana gitu yaah haha..tapi namanya juga jodoh siih...

    ReplyDelete
  17. hihih semangat ikka, semoga dimudahkan ikka dan abang segera menyusul yaa, kutunggu undangannyaa :*

    ReplyDelete
  18. Ika kapan trus? hihihi pissss ikaaaa..... :) :)

    ReplyDelete
  19. cerita nikahannya teman sudah...tingal nunggu cerita nikahannya mbak Hilda neee :p

    ReplyDelete
  20. itu ada yang nikah sama guru SMA sendiri? haha

    ReplyDelete
  21. Lah mbak blogger @thataljundiah juga udah nikah minggu kemaren. Kebanyakan sih ya emang blogger hijabers itu pada nikah usia muda (deket-deket abis lulus kuliah lah)
    Jadi
    Jadi
    Jadi
    Semoga kak Ika juga nyusul
    dan
    aku
    juga
    pengen
    hehe
    hehe
    hehe


    Ya Allah 20 tahun juga belom aku mah :'(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Firaaa, kamu mah masih daun muda ibarat Teh Pucuk xD nikmatilah hidup nikmatilaaaaah wkwkwk

      Delete
  22. Wuaaaaa cerita berjodohnya Nia beneran ebuseeeetttttt. Aku kapan nikah ya? *emalahcurcol

    ReplyDelete

Terima kasih banyak sudah mau berkunjung dan membaca, terlebih turut meninggalkan komentar. ^o^ Mohon berkomentar secara sopan dan plisss jangan tinggalkan link hidup dan pasti langsung aku hapus. Okey? ;)

Sekali lagi terima kasih pembaca-pembaca setiaku. Tanpa kalian, apalah arti aku dan tulisanku ini. Semoga menginspirasi. :))