Tuesday, October 27, 2015

Selamat Hari Blogger Nasional 2015!

Selamat Hari Blogger Nasional 2015!

Menjadi blogger, mungkin bukanlah hal yang aku cita-citakan sejak kecil.

Menjadi blogger, mungkin nggak pernah kupikirkan sebelumnya selama duduk di bangku sekolah.

Aku sendiri nggak pernah minta kok biar bisa jadi blogger di masa depan.

But being blogger now, is the best decision I ever made… in my lifetime.
*

Ya ampun, beneran nggak kerasa udah 2 tahun lebih aku jadi ‘blogger beneran’. Weits, kok blogger beneran? Emang dulunya blogger jadi-jadian? .__. Yah dulu kan awal-awal punya blog eyke ngisinya nggak pernah jelas bok. Yang cerpen lah, curhatan gak penting lah, sampe curhatan tentang gebetan jaman SMA dan berhasil dipergokin sama si gebetan. Lol xD Itu pun apdetnya masih kayak gaya pacaran abg labil; putus-nyambung-putus-nyambung.

Baru mulai fasih apdet blog sekitar pertengahan tahun 2013. Itu pun isinya galau semua gara-gara jadi korban friendzone BHAHAHAHA. Etapi jangan salah, meski galau tapi gak alay. Malah bikin temen-temenku yang baca kena feelnya dan jadi simpatik sama aku. *ini apa seh muji-muji diri sendiri? :v

Akhirnya aku ngeblog di jalan yang benar setelah jadian ama Muffin. Yaiyalah malu dong udah punya pacar tapi masa isi postingannya dibiarin galau. Jadinya kayak nasi tiga hari tiga malem dong alias BASI.

Bagian selanjutnya, aku rasa ini adalah sebuah takdir untuk mempertemukanku dengan dunia blog. Muffin ngenalin aku ke Mbak Prima, who is passionate do blogging. Dari blog Mbak Prima lah aku mulai belajar nulis blogpost secara random. Lalu aku pun iseng gabung KEB yang malah membuat semangat ngeblogku makin berapi-api. Berkat KEB pula aku jadi mengerti seluk-beluk dunia blog dan mendapatkan banyak teman baru yang sudah kuanggap seperti keluarga sendiri. :)

Nah sekarang aku mau cerita hal-hal seru apa aja yang udah aku dapetin lewat blog dua tahun belakangan ini. ^^

1. Finding passion makes my life more exciting!
Sejak ngeblog, aku lebih bersemangat menjalani hidup. Yeah, dari dulu aku suka sekali menulis. Ketika aku ngepost sesuatu di blog lalu ada yang baca kemudian meninggalkan komen atau bahkan mengapresiasi, aku seneng banget. It means like, “Hey, you’re doing good job!” Apalagi kalo ada orang yang merasa sangat terbantu berkat tulisanku di blog, gimana aku nggak bahagia coba?

Selain itu you know what I mean lah, banyak diadakan kompetisi blog dengan hadiah ‘wah’. So, hidupku juga lebih bersemangat gegara ngejar hadiah lomba-lomba blog. xD

2. Having new family and friends
Berkat gabung komunitas blog, hidupku makin berwarna-warni. Apalagi temen-temen blogger Surabaya yang domisilinya jelas lebih dekat ini pada guyub rukun. Jadinya sueneeeng banget kumpul-kumpul sama mereka. That’s why rasanya udah kayak keluarga sendiri. ^^

Enaknya temenan ama blogger, meski mustahil bertemu secara tatap muka, kita tetap bisa update dengan cerita kehidupannya di blog *kalo diposting sih. Nah terkadang kita bisa saling sharing, dari yang nggak tahu jadi tahu. Misal aku yang awalnya awam soal TORCH mulai peduli sejak sering mampir ke blog Mami Ubii.

3. Having opportunity to try or experience something new
Sejak menjadi blogger, kadangkala aku mendapat undangan dari temen-temen untuk menghadiri acara launching atau pun promo event. Dari situ deh aku mendapat banyak kesempatan untuk merasakan hal-hal baru/unik yang mungkin nggak bakal aku dapat kalau nggak jadi blogger. Dinner eksklusif di Sheraton Surabaya, nginep gratis di Novotel Surabaya, dan lain sebagainya.

4. Gaining self-income
Iyah, dari ngeblog akhirnya punya penghasilan sendiri. Dari ngeblog bisa punya baju baru, buku baru, dapet voucher belanja, dan lain sebagainya. *tapi belum pernah dapet gopro, sedih deh :3 Lalu bisa beli barang impian pake hasil keringat sendiri. Jadi selama ini tiap aku berkeringat, keringatnya selalu aku simpen. *lol Ya ndak laaah, maksudnya duit sendiri. :D

Kalo Chocoreaders, apa aja nih udah kamu dapetin lewat aktivitas ngeblog?


Bangga dong jadi blogger,
-Hilda Ikka-

30 comments :

  1. SELAMAAAT MBAKK SELAMATTT. selamatmenempuhhidupbaru. Lahhh gak nyambungg. Itu ilustrasinya lucuuuk, fontnya sukaa bangett uwuwuuwable. Nanti tak cuwilin goproku ya mbakk wahahha *cuwil*

    ReplyDelete
    Replies
    1. CUWIL AKU MBAK CUWIL AKUUU
      *biar ketularan dapet gopro xD

      Delete
  2. kalo undangan event atau dapet hadiah kontes masih belum mbak...tapiibaku masih berusaha dan optimis suatu saat bisa..hiyaaaaak!!!
    tapii tetep bangga kok jadi blogger...bisa ngeluatin unek2..sharing dan syukur2 blognya ngasi inspiratif orang lain...hidup blogger!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mbak, yang penting blogging with heart. Duit dan kepopuleran belakangan. Salut Mbak! ^^

      Delete
  3. Baru nomor 1 dan 2, untuk 3 dan 4 belum ada tanda-tanda :((

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah masa siiih? :3 Coba gabung BRiD deh

      Delete
  4. Selamat hari blogger, semoga tambah sukses buat seluruh blogger indonesia

    ReplyDelete
  5. Gara-gara ngBlog aku bisa kenal dirimu Ika yang manis :) bersyukur kenal n gaul sama anak muda kece, kreatif, kekinian tapi tetep shalihah kayak dirimu say :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dudududu Mbak aku ini hanyalah seorang apalah-apalah. :))

      Berkat ngeblog dan kenal Mbak Vanda, aku bisa ngerasain es lilinnya yang maknyusss dan bikin nagih :D

      Delete
  6. selamat hari blogger mbak, terus kapan kita ketemu nih??hehehe...
    gara2 blog,jadi ketemu anak manis ini,eaaa.....semoga segera dapet gopro yaaaa^^

    ReplyDelete
  7. selamat hari blogger ^_^
    bangga deh bisa jadi blogger, tulisanku bisa dibaca banyak orang, walaupun belom mahir merangkai kata-kata :D

    ReplyDelete
  8. Selamat Hari Blogger.
    Aku juga awalnya gak kepikiran untuk menulis, apalagi nge-blog. Jangankan menulis, kenal internet aja belum lama, tepatnya ketika kuliah alias merantau.

    ReplyDelete
  9. Ngeblog buat aku, yawh ingin berbagi aja apa yang kurasakan dan aktivitas apapun yang sekiranya pantas diposting di Blog :) Intinya tidak ingin segalanya diketahui sendiri, lebih suka berbagi dengan media tulisan artikel di blog dan juga nyalurin karya bikin cerita - cerita pendek baik cerpen atau cerbung :) Selamat hari Blogger Hilda :)

    ReplyDelete
  10. rasa2nya aku juga sudah jatuh cinta sama dunia perbloggingan inih... I'm going to be full time blogger ..kayaknya

    ReplyDelete
  11. Selamat hari blogger nasional! semoga terus rajin ngeblog ya :D

    ReplyDelete
  12. Yuhuuuui, ngeblog emang membuka banyak kesempatan kok. Saya ngalamin dpt kesempatan bertemu banyak orang, mendapat banyak ilmu dan pengalaman. Seruuuu

    ReplyDelete
  13. Sama sih ya kita, mulai beneran ngeblog tahun 2013. Tapi aku baru bener-bener promote blog ku tahun ini.. Abisnya di sekolah asrama gaada internet bok ;')

    Aku dapet banyak banget dari blog dan dari internet XD
    Bener bener jendela dunia tanpa harus banyak pergi ke luar buat belajar XD

    ReplyDelete
  14. selamat hari blogger dan salam kenal ^^

    ReplyDelete
  15. Gak kerasa juga nih udah hampir 1tahun gue ngikutin Blognya Hilda i cokelat gosong, banyak banget kemajuannya. Selamat Hari Blogger...

    ReplyDelete
  16. Selamat hari blogger, semoga makin semangat nulis & sharing

    ReplyDelete
  17. Selamat hari blogger nasional kawan... semoga makin rame ya blogger-blogger nusantara yang welcome untuk berbagi dan kontra dengan hal-hal bau (negatif).

    ReplyDelete
  18. udah dari 2013 ya mba nge blog nya cukup lama ya mba,
    pengen deh ikutan event2 blogger hehe,,
    oh ya selamat hari blogger nasional

    ReplyDelete
  19. Selamat hari blogger nasional #WalaupunTelatSadar

    ReplyDelete
  20. Selamat hari blogger juga....

    Meskipun sama-sama ngga ikut bloggercamp tetap semangat ngerayain dirumah

    ReplyDelete
  21. yeayyy...selamat ikka..gara2 jd blogger kita bisa ketemuan..eh..maksudnya...

    ReplyDelete
  22. Bangga dong jadi blogger. Setuja alias setuju juga...

    Best regard,
    Adi Pradana

    ReplyDelete

Terima kasih banyak sudah mau berkunjung dan membaca, terlebih turut meninggalkan komentar. ^o^ Mohon berkomentar secara sopan dan plisss jangan tinggalkan link hidup dan pasti langsung aku hapus. Okey? ;)

Sekali lagi terima kasih pembaca-pembaca setiaku. Tanpa kalian, apalah arti aku dan tulisanku ini. Semoga menginspirasi. :))