Saturday, November 14, 2015

Tips Padu Padan Hijab Motif

Tips Padu Padan Hijab Motif
[Sponsored Post]

Sadar gak sih, seringkali kita terjebak dalam zona nyaman sehingga rasanya enggan untuk mencoba hal baru. Contohnya saja dalam hal berpakaian. Biasanya seseorang cenderung memilih model pakaian yang aman. Yang pakenya nggak ribet lah, yang warnanya netral lah, dan lain sebagainya. Salah satunya aku, yang nggak pede pake hijab bermotif.

Yes, it’s me. Aku nggak berani pakai hijab motif karena… I thought it was too complicated! Kalo beli, bingung ntar dicocokin ama baju yang mana. Pas udah punya, dipakenya ama outfit ituuuuu aja sampek mbelenger. xD Di-mix ama outfit lain? Takut mulu. Takut kalo nggak cocok. Takut kalo hasilnya kacau dibilang selera fashionnya jelek. Takut ini lah, itu lah. #cemen

Ya tapi itu kan dulu…. karena beberapa waktu terakhir aku jadi mikir. Hidup cuma sekali bro! Life is just too short to wear boring clothes! Selama ini aku cuma ngiler kalo liat postingan OOTD para hijaber gaul. Mereka tuh kayak gampang banget sih mix and match outfit dan hijab dengan sembarang motif. Abis gitu, seaneh apapun gayanya kok jatohnya tetep bagus. Lha eyke boro-boro, mau tampil kayak begono aja pake banyak cingcong. Huhu. Ya tapi sampe kapan aku mau gini terus? So, I think this time I should get out from the comfort zone!

Lucky me, keinginan ini muncul di tengah maraknya hijab monochrome. It’s a very easy step! Warna hitam putih kan basic banget yak. Harusnya nggak terlalu ribet buat di-mix and match. Nggak tanggung-tanggung, aku langsung ngeborong 5 hijab monochrome sekaligus! Kalap ini mah. xD

Etapi ternyata tetep aja, ujungnya gampang-gampang susah. -___- Apalagi untukku yang style-nya cenderung ‘aman’. Untung setelah dua tiga kali nyoba, aku dapet feel buat ngekombinasiinnya. Yah walaupun jatohnya nggak sekece badai Indah Nada Puspita ato Ghaida Tsuraya, tapi boleh lah. Sapa tau kan bermanfaat buat kamu yang masih maju mundur buat bereksperimen dengan hijab motif.
Siap untuk tampil lebih ‘wah’? Pantengin tips berikut ini ya!

1. Padukan dengan outfit berwarna senada. Ini cara paling aman buat kamu yang kadar pedenya di bawah nol persen. Biar makin menarik, mainkan tone warna pada outfit kamu. Contohnya nih, aku pake hijab Mono Polka warna coklat. Aku padankan deh ama atasan coklat susu plus manset coklat gelap. Hasilnya lebih sedep dipandang mata, kan?


2. Jangan takut menyocokkan motif dengan warna lain. Hijab monochrome nggak harus di-mix and match dengan outfit hitam putih melulu. Coba pasangin ama warna merah, kuning, atau warna lainnya. Dijamin bakal makin kece. Perbanyak wawasan warna-warna apa saja yang pas dipasangkan satu sama lain.


3. Tabrak motif, why not? Pake hijab motif bukan berarti outfit yang kita pake kudu polos los cyiiin. Beberapa motif ada yang sangat cocok bila disatukan. Semisal motif polkadot dan kotak-kotak. Selain itu ada hal lain yang perlu diperhatikan. Porsi warna antara hijab dengan outfit harus seimbang. Jadi kalo hijab motif dominan berwarna hitam, outfitnya jangan dominan hitam juga. Contohnya kayak yang aku pake nih, hijab Monochrome Tutu Black disanding ama mini dress Ribbon Pattern. ^^


4. Pisahkan motif dengan fashion item polos. Kalau tabrak motif hasilnya malah kacau, yaudah tengah-tengahnya dikasih warna netral. Jadi hasilnya: hijab motif – atasan polos – bawahan motif.



5. Kombinasikan motif berbagai ukuran dalam satu outfit. Contohnya hijab bermotif polkadot kecil dipadu dengan atasan polkadot besar. Pastikan warnanya senada/matching satu sama lain biar penampilannya nggak bikin sakit mata.

6. When in doubt, wear denim. That’s true! You never go wrong with denim! Denim adalah tempat berlabuhnya seluruh corak dan warna. :D Beri sentuhan fashion, maka denim yang biasa-biasa aja akan tampak istimewa! Liat deh, OOTD-ku sewaktu ngehadirin acara Fun Blogging minggu lalu. Begitu muda dan bergaya! YEAAAA *ngaku-ngaku* xD

Mbak Haya tingginyaaaa :3
Kompak pake monochrome padahal kita nggak janjian xD

7. Cari inspirasi dari fashion icon. Favoritku jelas Diana Rikasari untuk urusan tabrak motif wekekek. She’s damn so awesome. Beragam motif yang rasanya nggak masuk akal bila dicampur jadi satu, anehnya begitu memesona pada diri Kak Di ini. *.* Inspirasi lain yang aku suka yakni Indah Nada Puspita. I think she born to be wonderful. :D

8. Be confident! Apalah arti tips-tips sederhana ini kalo kamunya nggak pede. .____. Confidence is the best outfit and you have to put it on first! Kamu tau apa rahasia Diana Rikasari kenapa dia bisa tampil all out? Karena dia pede! Nah kalo ada orang bilang seleramu jelek, nggak usah diambil pusing. Ambil positifnya, buang negatifnya. Nggak semua orang mampu mengerti apa yang kamu mau. ;)

By the way, hijab monochrome cantik yang kukenakan ini persembahan dari kynishopstyle loh. Online shop yang menyediakan kebutuhan fashion hijabers terkini dengan ragam pilihan menarik dan harga terjangkau. *penting* Tampil fashionable dan kekinian bukan lagi mimpi untuk mahasiswa atau anak kos-kosan. Soalnya di kynishopstyle kamu bisa nemuin aneka fashion item berkualitas plus berharga miring yang menggoda.


Soal kualitas, kynishopstyle nggak main-main loh. Aku punya 2 hijab monochrome lain yang bukan produk kynishopstyle dan emang kerasa banget bedanya. Hijab kynishopstyle kualitasnya jempolan! Karena…

- Bahannya adem (especially Monochrome Tutu Black)
- Hijab mudah dibentuk mengikuti bentuk wajah
- Kainnya nggak gampang kusut dan mudah disetrika
- Pilihan motifnya ada buanyaaaaak dan pastinya kekinian!

Tau kenapa kualitas hijab kynishopstyle beda ama yang di pasaran atau olshop lain? Soalnya produk hijab kynishopstyle merupakan firsthand or handmade, alias bikin sendiri. Dia nggak ambil stok dari orang lain. Dia eksplor banyak kain dan beragam motif. Nggak heran deh kenapa hijabnya enak banget dipake.

Mau tau variasi produk lainnya? Cek aja di instagram @kynishopstyle! Kamu bisa liat penampilan orang-orang yang pake produk kynishopstyle beserta testimoninya. Hal nyenengin lainnya adalah adminnya ramah dan super tanggap. Kalo mau COD-an, nggak bakal dikecewain karena orangnya sangat tepat waktu. Oya, kynishopstyle berdomisili di Surabaya loh. Arek Suroboyo, tukune yo kudu nang kene lho yo!

Ada yang naksir hijabku dan mau kembaran sama aku? Atau penasaran dengan produk kynishopstyle lainnya? Pssst, buat yang mau jadi reseller dapet harga khusus loh. Buruan, langsung aja serbu akun sosmed berikut ini ya! ^^

Let’s rise and shine with kynishopstyle!
-Hilda Ikka-

KYNISHOPSTYLE | Hijab Moslem Wear
Instagram: @kynishopstyle
Line: @niassyahdaa
BBM: 599F5414
Kontak: 0856-0704-9959

33 comments :

  1. Replies
    1. Whoaa thank you :"> if you know realitanya aku keliatan ndut pake outfit itu *sedih di pojokan*

      Delete
  2. Lucuuuukk, ika mah meuni freshh teyuss klo jilbaban padu padan
    Eh kmaren aku nemu ini di blok m, yg item putih totol totol

    ReplyDelete
    Replies
    1. Uwuwuuw makasih Mbak Nita :* masih belajar nih :)

      Ahahaha iyaaa lagi musim banget. Ayo koleksi satu! *racun*

      Delete
  3. Replies
    1. Terima kasiiiih, pilihan yang tepat sekali! *ala-ala waitress resto pizza* :'D

      Delete
  4. Monochrome emang lagi hits banget ya, Ka. Bolehlah nanti dicoba, biar kembaran sama Ika. hihi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mbak Intan, ayok lah kembaran :D:D

      Delete
    2. Iya Mbak Intan, ayok lah kembaran :D:D

      Delete
  5. harus PD,betul bangettt...kalo nggak pede sama outfit yang dipake,sudah dipastikan nggak nyaman...^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ho oh, karena PD merupakan komponen penting untuk statement style ;)

      Delete
  6. Lagi nge hits yaa monokrome, tapi emg pendek2 gtu yaa jilba nyaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebenernya nggak juga sih Mbak. Yang Tutu Black itu malah luebar. Tapi pada dasarnya aku suka pake dipendekin selama nggak nyapret di bagian dada. ^^

      Delete
  7. Hahaha paling suka lihat cewek pake warna merah bata/marun gitu, jadi nampak elegan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wuh, itu warna yang belom pernah aku pake! Tunggu aja ya. :D

      Delete
  8. Wah kamu memang modis sekali tapi suka gayamu, gak berlebihan. Cakep.

    ReplyDelete
  9. duh, saya ndak pake hijab, sih, padahal tipsnya keren >D

    ReplyDelete
  10. Makin kece banget kak Ika make up nya :D
    Eh sering-sering eksperimen juga perlu, biar kita tau mana yang cocok sama selera kita dan yang nggak ^^

    ReplyDelete
  11. asik juga nih... jdi punya banyak ide..hehe thanks yah....

    ReplyDelete
  12. Seru!

    Nanti bilang ke kakak ku ah biar liat ini
    Soalnya hijab dia polos mulu wkwkwk

    ReplyDelete
  13. saya banyak beli hijab. Tapi akhirnya dipake itu lagi-itu lagi hahaha

    ReplyDelete
  14. Dija nanti juga pingin belajar pake jilbab tante...
    biar makin cantik yaaa

    ReplyDelete
  15. hijabnya cantiiiiikkkk
    modelnya cantiiiiikkkkk
    cantik compliiiittt....

    ReplyDelete
  16. monokrom lagi ngehits ya, ka. tapi aku belum punya satu pun :D

    ReplyDelete
  17. Kalo aku ga pede tabrak motip mak, takut dikomenin, "udah gendut, banyak pula motipnya"
    T_T

    ReplyDelete
  18. Selalu "nganga" kalau mampir sini
    Bener-bener kalo fashion for muslimah juara deh...

    ReplyDelete

Terima kasih banyak sudah mau berkunjung dan membaca, terlebih turut meninggalkan komentar. ^o^ Mohon berkomentar secara sopan dan plisss jangan tinggalkan link hidup dan pasti langsung aku hapus. Okey? ;)

Sekali lagi terima kasih pembaca-pembaca setiaku. Tanpa kalian, apalah arti aku dan tulisanku ini. Semoga menginspirasi. :))