Thursday, June 30, 2016

Review Cetaphil Gentle Skin Cleanser: Upgrade Your Skin to the Next Level

Review Cetaphil Gentle Skin Cleanser: Upgrade Your Skin to the Next Level

Sebagai follower dari seleb-seleb beauty ternama, terkadang hatiku diliputi perasaan iri tiap kali mandangin foto selfie yang mereka upload.

“Duh itu muka kok mulus amat ya? Itu dandanan bisa flawless tanpa keliatan bruntus-bruntus gimana caranya? Kok aku gak bisa? HUHUHUHU.”

Aniway, tipikal wajahku tuh lumayan merepotkan: berminyak, mudah berjerawat, dan kombinasi. Plus komedo yang segambreng bikin tenda berjamaah di area hidung. :\ Jadi kalo pake make up, terkadang bruntusan itu merusak pemandangan. Belum lagi perasaan berdosa tiap kali menumpuki area berkomedo (yang udah pada menghitam, hiiiy!) dengan cream dan bedak bla bla bla.

Sampai kemudian aku tau kalo rahasianya terletak pada SKINCARE. Yes everybody, perawatan wajah! Jadi mereka tuh pada menyayangi kulit wajah dengan memberinya asupan nutrisi dari aneka skincare berkualiatas asoy. Sudah pastiiii harganya bikin gak cuma dompetku yang nangis, tentu aku bakalan nangis juga dong! #lebay

Etapi kalo dipikir-pikir lagi ya bener sih ‘ada harga ada rupa’. Rata-rata produk skincare-ku berasa receh kalo dibandingkan dengan punya mereka. Oh yeah ini bukan ngomongin soal duit/harganya sih, tapi kualitas. Dan bukankah kualitas itu emang sebanding dengan harga? Ya, kaaan?

Akhirnya hatiku pun terketuk untuk mengupgrade skincare dan kebetulan saat ini ada cleanser yang lagi hits di timeline Facebook-ku. Apa lagi kalo bukan Cetaphil Gentle Skin Cleanser! Katanya bisa ngusir jerawat dalam waktu seminggu loh. Bahkan ada yang ngaku kalo komedonya sukses tergusur dan ogah balik lagi. Ah masa siiiih? Yaudalah yaw cuss aku buktikan!


Meet Cetaphil Gentle Skin Cleanser
Ngomong-ngomong, merk Cetaphil ini sebenernya masih asing di telingaku bok. Padahal brand skincare asal Amerika ini udah eksis sejak tahun 1947! Ya tapi emang sih baru masuk di Indonesia 3 – 5 tahunan ini.

Dilihat dari packaging-nya emang standar ya, tapi sengaja begitu karena produk ini unisex. Gak cuma ciwi-ciwi yang pake, laki-laki juga boleeeh. Trus ukurannya segenggaman tangan, that means not a travel-size. Jadi kalo mau bawa Cetaphil bepergian kudu nyetok di botol travel-size dulu.


Di kemasan Cetaphil Gentle Skin Cleanser ini tertulis jelas klaim produk:

1. Untuk segala jenis kulit: mulai dari yang normal, kering, berminyak, sampai yang berjerawat terjal bebatuan…
2. Melembutkan kulit
3. Bebas sabun dan aroma parfum
4. Direkomendasikan oleh para dermatologis


Applying Cetaphil Gentle Skin Cleanser
Di awal pemakaian Cetaphil Gentle Skin Cleanser ini, buatku rasanya rada aneh. Karena aku belum terbiasa dengan bentuknya yang gel dan nggak berbusa maupun beraroma. Apalagi kadar minyak di wajahku ini loh bener-bener gengges, bikin aku harus nuangin rada banyak. Aku usap ke seluruh wajah sambil aku pijit ringan dan terakhir aku bilas dengan air.

Rasanya? Lumayan keset sih, dan masih menyisakan sedikit ‘licin-licin’ di wajah. Trus kulit wajah beneran terasa lembut dan kenyal gitu. Tapi… kok komedonya masih ada?

Yakali komedo langsung ilang dalam sekali bilas? #getokmanja

Karena ya mana mungkin produk skincare langsung ngefek dalam sekali coba, aku terusin pemakaian secara rutin minimal 2 kali sehari. Trus nggak kerasa tau-tau di hari kelima aku cuci muka dan ngaca, loh komedo item-item di hidung ini pada raib ke mana?

WARBYASAAAAAAK!


Serius aku terharu loh huhuhuhu Cetaphil bisa bersihin area komedo ‘menghitam’ yang nggak becus diurusin Mbak-Mbak facial tukang pencet wajah sekalipun! Terus bruntus-bruntus di wajah perlahan mulai sirna dan bekas jerawat pada menghilang. Dan setelah aku perhatikan lamat-lamat, kulit wajahku terasa lebih bersinar dibandingkan dengan yang dulu. hasek!

Aku nggak melebih-lebihkan loh ini, tapi kenyataannya emang gitu kok. ._. Oh well, bener-bener gak mau pindah ke lain hati!

In case you don’t know, Cetaphil ini pun bisa digunakan tanpa perlu dibilas loh. Cukup dibersihkan menggunakan handuk/kapas/tisu aja.

Overall
Wajahku cocok dengan produk ini. Cuma karena kadar minyak di wajahku cukup berlebih, Cetaphil Gentle Skin Cleanser ini belum maksimal untuk ngurangin minyaknya. No offense, kan emang bukan tugasnya. Kemungkinan besar setelah produk ini habis, aku bakal nyobain Cetaphil Oily Skin Cleanser-nya. :D

But it doesn’t matter. Karena baru kali ini loh aku pake sabun pembersih muka yang efeknya udah berasa dalam waktu belum genap seminggu. Baru kali ini pula punya pembersih muka yang nggak cuma ‘asal bersih’. Ntaps!

Dan senengnya lagi, Cetaphil Gentle Skin Cleanser ini ternyata produk multifungsi loh! Bisa untuk merawat alis, baik digunakan sebelum menggunakan make up bahkan bisa untuk make up remover juga. Huwaaa, bakal aku coba-coba pasti!

Nah, Cetaphil Gentle Skin Cleanser ini bisa kita temukan di drugstore seperti Watson, Century, Guardian sampai di berbagai online marketplace. Harganya sih bervariasi, tergantung kita beli di mana. Untuk kemasan 125 ml harganya mulai 120 ribuan dan untuk kemasan 500 ml mulai seharga 195 ribuan.

Last but not least, aku join mailing list-nya Cetaphil Indonesia. Soalnya mereka ini suka berbagi info dan tips kecantikan, bahkan aneka hadiah juga lhooo. Kamu juga bisa berlangganan kok, klik kalimat berikut ---> Subscribe Cetaphil Indonesia

Wajah mulus dan cantik kini nggak lagi cuma mimpi. :”> Tengkyuuuuuu so much Cetaphil. :*




Laf laf laf,
-Hilda Ikka-

Cetaphil Indonesia
Fanpage: Cetaphil Indonesia
Twitter + Instagram: @cetaphil_id
Youtube: Cetaphil Indonesia
www.cetaphil.co.id

5 comments :

  1. Belum nyobain saya. Soalnya kulit saya normal-kering tapi sensitif gitu jadi gak berani coba-coba hehehe. Good luck ya Mbak Ika :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waah susah juga ya kalo sensitif hehe. Iya makasih Mbak Armita :D

      Delete
  2. Komedo ajah hilang apah lagi jerawat yaa ika hempas cantik

    ReplyDelete

Terima kasih banyak sudah mau berkunjung dan membaca, terlebih turut meninggalkan komentar. ^o^ Mohon berkomentar secara sopan dan plisss jangan tinggalkan link hidup dan pasti langsung aku hapus. Okey? ;)

Sekali lagi terima kasih pembaca-pembaca setiaku. Tanpa kalian, apalah arti aku dan tulisanku ini. Semoga menginspirasi. :))