Wednesday, August 31, 2016

Review: Wardah Exclusive Two Way Cake (Natural)

Review: Wardah Exclusive Two Way Cake (Natural)

Akhirnya setelah menimbun bejibun kosmetik di lemari, sekarang mulai gak lagi malas tergerak bikin review. Semoga gak melulu jadi wacana yah, kasian kosmetiknya keburu kadaluwarsa sebelum dipotoin wkwk.

Kali ini aku mau review bedak sehari-hari yang udah aku pakai semenjak menikah. Iyah dulunya aku tuh pake two way cake-nya Inez dan sebenernya cocok. Cuma wadahnya tuh rapuh banget dan bolak-balik bikin bedakku jadi serpihan debu. T___T

Nah kebetulan ibuku nyobain Wardah Exclusive Two Way Cake dan setelah setengah pemakaian, ngerasa kurang cocok. Dihibahin lah ke aku wkwkwk. Setelah aku coba ternyata lumayan loh hasilnya mulus cling gitu di muka. Sayang aku nggak tau shade-nya apa dan emang sih terlalu terang buat kulit mukaku.

So, setelah bedak itu abis dan aku beli sendiri, aku direkomendasiin BA-nya Wardah buat ambil shade natural ajah. Oke deh.

Wardah Exclusive Two Way Cake

Shade:
04 Natural

Isi:
14 gr

Harga:
IDR 86.000,-
*karena aku beli di konter JMP, dapet harga lebih murah. Potongan 15% kalo gak salah*

Deskripsi:
Dikemas dalam box hijau mengkilap yang disertai gabus di dalamnya. Jadi lumayan aman lah ya saat kena benturan. Ada expired date di bagian belakang.

I love the way it looks so elegant. Wadahnya terbuat dari bahan metalik dan berwarna hijau satin. Ukurannya pas dan nyaman di tanganku.


Untuk bedak dan puff, disusun bertingkat menggunakan sekat. Bedak di bagian atas sedangkan puff di bawah. Btw aku lupa motret bagian belakangnya -__- ada semacam lubang ventilasi gitu. Mungkin untuk menjaga puff biar nggak terlampau lembab.


Tekstur & Aroma:
Seperti compact powder pada umumnya sih #lah. Yang pasti ini teksturnya bener-bener matte dan nggak gampang cracky. Untuk aroma sih khas produk kosmetik gitu, nggak menyengat dan nggak ganggu juga so it’s okay lah.

Applying:
Untuk pemakaian sehari-hari, aku apply pake kuas soalnya di muka hasilnya keliatan lebih rata plus lebih ringan. Aku pake puff cuma pas mau kondangan ato ke acara yang formal gitu.

Oya, aku apply ini setelah pakai BB cream/ foundation. Karena kalo apply langsung nggak begitu nempel dan hasilnya jelong-jelong.

Sekali apply, langsung nempel di muka. Perlu 2 – 3 kali swipe untuk mendapatkan coverage yang sempurna. Kalo pake puff, bisa di-build juga kalo emang pengen dapet hasil riasan yang agak tebel. Etapi aku juga pake puff sih untuk menjangkau area sudut dan bawah mata.


Finishing:
Hasilnya matte ya sist! Shade natural ini cocok emang buat kulit mukaku yang agak sawo matang. Natural bangeeet aku suka, soalnya gak keliatan ‘mbeluk’ dan nyatu ama wajah.

Kekurangannya kalo aku apply pake kuas, masih menyisakan pemandangan pori-pori gitu. Sedangkan kalo pake puff itu lebih mulus, sayangnya bikin riasan terasa berat. *sigh*

Coverage-nya cantik kok, nggak medok. Untuk nutupin breakout bisa, asal udah pake BB cream/foundation sebelumnya. Biar maksimal ya aku tutul-tutul pake puff.

Ini aku kasih foto hasil pemakaian menggunakan Wardah Exclusive Two Way Cake dengan aplikasi full kuas dan full puff. Dengan catatan udah pake Wardah Lightening BB Cream yah.

Now you see my pores
Ini apply pake puff

Staying power:
Sedihnya, cuma bertahan cantik sekitar 3 – 4 jam.

Yep, kulit wajahku tuh berminyak banget! Produksi berlebih terjadi di area hidung dan area bawah pipi. Nah setelah 3 jam, di bagian-bagian tersebut kadang terjadi penampakan belang alias warna bedak tidak merata. Apalagi area bawah pipiku tuh cenderung gelap, langsung keliatan belangnya deh. hiks

Kalo lagi berada dalam ruang ber-AC sih, palingan muka jadi keliatan lebih glowing gitu haha. Gak sampe bleber-bleber. Namun kemudian berubah jadi cakey.

Yang lumayan, dia ini gak gampang jembret meski kecolek-colek di muka. Soalnya yang Inez itu kecolek dikit langsung meninggalkan bekas LOL. #ProblemMukaBerminyak

Setelah dipake seharian tanpa touch up, bedaknya nggak sampe habis bis. Palingan yang lenyap di area pinggiran mata, hidung, dan mulut. Pipi dan dahi aman sentosa, memudar aja. Tapi ya gitu, keliatan cakey abis.

**UPDATE** 
Jadi begini, aku baru tau ya kalo pemakaian two way cake itu praktisnya adalah puff dikasih air dikit trus dipuk-puk ke bedaknya. Langsung deh bedakin ke wajah tanpa pake foundie atopun BB cream sebelumnya. Trus kalo pake BB cream sebelum aplikasi two way cake, nggak baik katanya bisa bikin berjerawat gitu. Thanks buat temen-temen yang udah ngasih tau. Katro emang deh eyke wkwk. 
Alhasil aku pun nyoba sesuai dengan cara yang dibilang temen-temen. Untuk coverage, hasilnya lebih smooth emang. Untuk daya tahan saat beraktivitas di dalam ruangan oke banget. Tapi kalo di luar, blebernya jauh lebih parah. Nih hasilnya setelah aku jalan-jalan keliling Kampung Kemasan, Gresik. XD
Sebelum dan sesudah
Kesimpulannya, aku tetep bandel pake BB Cream untuk aktivitas mostly di luar ruangan. Kalo dalem ruangan ya gak usah, ngapain ribet. :p

Overall:
Kalo dibandingkan dengan klaim yang tertera pada produk:

Paduan bedak dan foundation dengan pelembab yang mengandung SPF 15, membantu menutup bekas jerawat/flek/rona wajah yang tidak merata. Hasilnya:
- Kulit tampak lebih halus, lembut, tidak tampak berminyak
- Riasan tampak natural dan tahan lebih lama

Well, coverage-nya lumayan lah 80 – 90% buatku. Kulit tampak lebih halus, lembut, tidak tampak berminyak, iya. Tapi mentok 2 – 3 jam untuk aktivitas di luar ruangan sih. Setelah itu mulai bleber deh, karena selain wajahku berminyak, aku juga gampang keringetan. Mungkin untuk yang kulitnya normal/kering, bisa bertahan lebih lama.

Tampak natural? Really yes. Tapi lama-lama keliatan cakey buatku. Kudu dipuk-puk ama tisu/blotting paper pas cakey biar gak medok.


I’m 70 – 80% into this product. Sebenernya suka, bahkan cocok ama kulit wajah. Cuma untuk aktivitas di luar ruangan kurang maksimal. But seriously, dari segi kualitas udah bagus banget. Sepadan kok ama harganya. Sayang nggak tersedia refill-nya hiks.

Trus affordable price juga, aku udah sekitar 3 bulan pemakaian masih ada nih. Worth to price lah. :D Soalnya aku ini beauty junkie on budget, bakal susah nyari yang lebih bagus dari ini dengan harga lebih rendah atau sama LOL.

8 out of 10

Repurchase?
Yes, sambil nyari bedak lain wkwk
*

Yah repot emang punya kulit berminyak. Rada susah punya riasan tahan lama. Bukan salah bedaknya juga sih wkwk. Anyway aku bakal nyoba pake loose powder sebelum aplikasiin two way cake. Karena idealnya begitu sih untuk kulit berminyak. Trus aku dapet tips dari Mbak Mindy (pinkandundecided.blogspot.com), katanya pake lotion powder juga biar lebih matte.

Hoho okelah bakal aku coba, dan untuk hasilnya nanti ya bakal aku update di sini. Oiya, boleh banget dong share bedak sehari-hari favorit kamu di kolom komentar. Kan sapa tau ada rekomendasi merk/produk yang bisa aku coba-coba nanti hihi. ^^

Forever make up junkie,
-Hilda Ikka-

20 comments :

  1. Aku pakai dari Wardah juga, tapi gak hafal nomornya.. hehehe :D yg natural gitu juga, tapi wadahnya warna biru. Btw kulit aku kering, mayan dipakainya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ohh yang biru. Apa yaa aku juga gak apal namanya haha

      Delete
  2. Setau aku, two way cake ini bisa kita apply tanpa foundation. Karna kan aslinya ini perpaduan bedak plus foundie. Pukpuknya dibasahi air dikit, baru ditepuk ke bedak, kemudian dibalurin ke muka. Itu langsung bisa pake tanpa foundation lagi #cmiiw

    Aku sekarang make bedak padet kalo ada acara hits doang, dan cuman Caring yang cocok dari dulu. Ringaaaan banget kek gk make bedak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ooh gitu, nice info loh Mbak Ning. Makasihhh ntar aku coba :D

      Aku baru tau merk Caring :3 ntar browsing dehhh

      Delete
  3. Waah, bedak ini sempet hits karena ada yg bilang dupenya MAC atau Mufe gitu, ternyata gak cocok buat kulit berminyak ya.

    Aku juga pake caring yg terbaru, daya tahannya bagus, cuma coveragenya kurang n bedaknya agak susah nempel. Aku vote buat revlon new complexion aja deh, :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayaknya muka berminyak emang gak jodoh ama compact powder XD padahal bagusss huhu

      Delete
  4. Aq jerawatan pake ini :(
    Jadi ganti pk yg acne powder...

    ReplyDelete
  5. Aku juga pernah pakai compact wardah yang satu ini. Coveragenya lumayan oke ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mbak, makanya masih aku sayang-sayang XD

      Delete
  6. kalo kulit berminyak mmg keluhannya spt kamu ik..
    mungkin ada trik khusus ya unt kulit berminyak
    wah sok teu saya hehehehe

    ReplyDelete
  7. Aku ga berani pake padat karena mukaku berminyam kayak kamu. Jadi masihan powder dari dulu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Entahlah, dilema muka berminyak. Pake bedak compact jadi mbleber, pake bedak tabur kadang nempelnya kurang maksimal huhu

      Delete
  8. Aku pake Wardah juga tapi yang lebih terang, Ka. Bermasalah kalau sudah keluar minyak jadinya nggak rata. Dulu jaman smp suka pake kertas minyak khusus wajah tapi kalau sekarang pakai kadang suka dicomplain sama mas. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah aku baru-baru ini mau nyoba blotting paper XD

      Delete
  9. Dulu saya pakai yang natural, blendingnya suka di wajah, lembut banget, gampang rata tapi kemarin beli yang nomer 3 kata BA nya biarlebih cerah wajahnya.
    Hiks , tapi jadi nggak pede deh, berasa terlalu terang.
    Kulitku juga berminyak mba, sebenarnya males pakai bedak padat. Tapi kalau pakai bedak tabur suka boros, karena suka dimainin anak-anak. Hadeeeh.

    ReplyDelete
  10. Klo kulit bermyk emg disarankan pake bedak tabur. Tp klo pingin pake yg padat coba bedak caring colour mbk yg everlast warnanya pink,sm bbc yg everlast jg.. bagus tuh klo sekedar buat harian,coba deh. Klo buat acara ya bbc nya ganti sm alas bedak yg liquid buat kulit berminyak..

    ReplyDelete
  11. Klo kulit bermyk emg disarankan pake bedak tabur. Tp klo pingin pake yg padat coba bedak caring colour mbk yg everlast warnanya pink,sm bbc yg everlast jg.. bagus tuh klo sekedar buat harian,coba deh. Klo buat acara ya bbc nya ganti sm alas bedak yg liquid buat kulit berminyak..

    ReplyDelete
  12. Sejauh ini untuk urusan make-up memang wardah juaranya. terimakasih atas reviewnya. sangat membantu

    ReplyDelete

Terima kasih banyak sudah mau berkunjung dan membaca, terlebih turut meninggalkan komentar. ^o^ Mohon berkomentar secara sopan dan plisss jangan tinggalkan link hidup dan pasti langsung aku hapus. Okey? ;)

Sekali lagi terima kasih pembaca-pembaca setiaku. Tanpa kalian, apalah arti aku dan tulisanku ini. Semoga menginspirasi. :))