Tuesday, August 16, 2016

YELLO Gathering Surabaya: Let’s Get Wired!

YELLO Gathering Surabaya: Let’s Get Wired!

Nggak tau kenapa, dewasa ini aku cenderung menyukai warna-warna bright pop seperti kuning, pink, bright blue, fuschia, dan lain sebagainya. Mungkin gara-gara aku ngefan ama Diana Rikasari, jadinya turut memengaruhi perubahan selera deh (?). Etapi perubahan paling anjay cuma terasa di satu warna sih: KUNING.

Iyah, dulu tuh kalo aku liat warna kuning bawaannya mesti pusing. Lha sekarang, liat barang unyu warna kuning aja boro-boro pengen nggondol pulang. :O

Nah terus, di Surabaya ini ada hotel yang ambience-nya playful banget dan KUNING abisss. Nggak usah sok-sokan nebak lah ya, dari judul postingan ini aja udah ketauan: YELLO Hotels.

Sekilas info, YELLO ini termasuk hotel ekonomis yang cocok bagi wisatawan yang modern dan bergaya kekinian. Lah gimana, berbagai penjuru hotel ini instagramable jeh. Itung-itung nginep dan nyambi mempercantik feed Instagram. Anjaaay.

Spot favorit banyak orang buat pepotoan

Hotel kuning satu ini udah lama menyerap perhatianku sejak belum diresmikan lho. Soalnya YELLO Hotels berlokasi di area Jemursari dan aku sering lewat situ dalam perjalanan ke rumah Muffin. Tiap kali lewat aku mesti terpesona dengan warna kuningnya yang nge-JRENG. XD Buat kamu yang sering lewat Jemursari/Prapen ke arah SMAN 16 Surabaya pasti tau deh.

YELLO Hotels resmi beroperasi pada November 2015 dan sayang sekali aku berhalangan hadir di acara launchingnya saat itu. Namun pucuk dicinta ulam pun tiba, kali ini aku berkesempatan datang pada YELLO Gathering perdana yang diselenggarakan di Surabaya. HOREEE!

Alasan diadakannya gathering ini sih diharapkan dapat meningkatkan komunikasi merek hotel secara signifikan di antara publik lokal maupun regional. Selain itu, melalui tema ‘Get Wired’ yang diusung kali ini, tujuan lain dari YELLO Gathering juga untuk menjalin erat koneksi antar pihak manajemen hotel, media/blogger, dan para seniman.


“Sebagai kota terbesar kedua di Indonesia sekaligus tuan rumah YELLO Hotels yang pertama, Surabaya menjadi fokus kami tahun ini (selain juga upaya kami mengembangkan bagian timur Indonesia). Kota ini memiliki segudang proyek menarik buat kami dan melalui event ini, kami berharap YELLO Hotels dapat senantiasa ada di dalam hati publik,” ujar Irene Janti selaku Chief Brands & Product Officer – TAUZIA Hotel Management.

Anyway, TAUZIA Hotel Management ini turut menanungi Preference Hotels, HARRIS Hotels, dan POP Hotels.

YELLO Gathering berlangsung pada Sabtu siang lalu. Aku sendiri sudak menginjakkan kaki di YELLO Hotels sejak pukul 11-an lebih. Acara ini bertempat di Wok n Tok, tongkrongannya YELLO Hotels. Sejak keluar dari pintu lift, kedua mataku ini dimanjain ama interior kuningnya yang nyenengin. Pilihan tingkatan warnanya serasi dan bikin aku ngerasa enerjik gituh! Pegawainya pun pada berpakaian kuning semua. Yellow everywhere. (♥o♥)


Sebelum acara dimulai, aku ngecemes dulu lah ama para blogger yang udah nagkring syantiek di lokasi. Sambil hahahihi mulut ini ngunyah kudapan martabak-nya Wok n Tok. Hish, uenak tenan loh. Aku nulis ini sambil bayangin martabaknya jadi ngiler….

Btw, partisipan acara ini nggak cuma para petinggi hotel dan media/blogger aja. Selain itu, YELLO turut mengundang seniman dari berbagai penjuru Surabaya maupun kota sekitarnya.


Nggak berapa lama kemudian acara ini dibuka oleh penampilan energetik dari YELLO Roar (pertunjukan tari & perkusi khas YELLO Hotels) serta dance battle.



Dilanjutkan dengan sambutan dari Irene Janti, perwakilan TAUZIA Hotel management serta perwakilan dari SAMSUNG. Eh, kenapa SAMSUNG?

Soalnya YELLO Hotels menggunakan produk canggih SAMSUNG yang berupa Smart Hospitality Displays. Alias LCD Screen yang nggak cuma berfungsi sebagai TV, tapi juga media pengganti papan tulis. Gak cuma itu, tamu hotel bahkan bisa sosmed-an, dengerin playlist kesayangan dari hape, nampilin image dari hape, melalui LCD screen ini! Wuiih, canggih bener kan yhaa.

Kiri: Ibu Irene | Kanan: perwakilan SAMSUNG

Lalu ada penayangan acara #throwback Kompetisi OFF DA WALL tahun lalu yang melibatkan seniman mural untuk menyajikan berbagai karya seni tembok yang haseeek. Terakhir, para partisipan dipersilakan menikmati jamuan siang itu.

Kejutannya, YELLO Hotels ngadain tantangan seru buat ngehias lunchbox (doodling) dalam waktu 15 menit aja. Hadiahnya nggak tanggung-tanggung, ada smartphone A5 dan TV keluaran SAMSUNG plus voucher menginap di YELLO Hotels Jemursari. Aku iseng ikutan meski hasilnya tetep aja bakalan kebanting ama para seniman berbakat yang ikutan hadir.

Btw aku yang hijab biru paling depan ini loh :3
credit: www.provoke-online.com

Pemenang hiburan lunchbox doodling competition

Etapi pemenang utamanya sama sekali nggak disangka-sangka loh: one of beauty blogger squad! Aku lupa namanya. Duh, udah pintar dandan, doodlingnya menarik hati pula. Eh coba ada Emak Gaoel, pasti rasanya kek udah kesambit duluan deh LOL.

Walau aku nggak menang kompetisi doodling-nya, alhamdulillah masih kebagian voucher menginap lewat doorprize dan live tweet. Yeayyy makasih banyak YELLO Hotels!

Oya, YELLO Hotels bakal rutin ngadain acara seni tiap beberapa bulan sekali. Buat kamu yang punya bakat seni, breakdance atau apa pun dan pengen ikut terlibat, kepoin aja lebih lengkapnya berikut ini, ya.

XOXO from me,
-Hilda Ikka-

YELLO Hotels Surabaya
Jl. Raya Jemursari No. 176 Surabaya 60292
031-8431999
Instagram + Twitter: @yellohotels
www.yellohotels.com

5 comments :

  1. Seru acarae, seseru tema hotelnya yang koneng-koneeeeng Yello :))))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lek nginep di sini kudu banyakin fotooo wkwk

      Delete
  2. Replies
    1. Makanya kalo ke Surabaya main sini ya :D

      Delete
  3. Kalau ke Surabaya lagi aku mau nginep disitu

    ReplyDelete

Terima kasih banyak sudah mau berkunjung dan membaca, terlebih turut meninggalkan komentar. ^o^ Mohon berkomentar secara sopan dan plisss jangan tinggalkan link hidup dan pasti langsung aku hapus. Okey? ;)

Sekali lagi terima kasih pembaca-pembaca setiaku. Tanpa kalian, apalah arti aku dan tulisanku ini. Semoga menginspirasi. :))