Wednesday, September 7, 2016

WINGSTOP – Surabaya Town Square

WINGSTOP – Surabaya Town Square

Akhir-akhir ini banyak banget resto yang menyajikan olahan sayap dan paha ayam. Gak dipungkiri, 2 bagian tubuh dari ayam itu memang jadi favorit banyak orang. Daging yang juicy, bumbu masakan lebih meresap, dan pastinya banyak terdapat kulit ayam. Heaven on earth-nya para penggemar kulit ayam deh.

Di Surabaya sendiri yang udah populer duluan tuh Richeese Factory, sejak jaman aku SMA. Tapi sayang menu olahan sayap + paha ayam mereka pedes semua. Jadinya orang yang gak suka pedes kayak Muffin kudu siap jiwa dan raga kalo makan di situ.

Well, sekarang ada lagi nih resto yang mengusung sayap dan paha ayam sebagai menu utamanya. Namanya Wingstop, baru launching pada Mei lalu di Sutos. Trus aku kan kursus gratis di EF for Adults yang lokasinya juga di Sutos, jadi ya sering banget seliweran di depan Wingstop. Lumayan kalo lagi beruntung, bisa icip-icip testernya. :D

Menariknya, Wingstop punya promo “Wednesday is Wings Day”. Alias tiap hari Rabu, kita bisa beli 1 gratis 1 untuk menu terpilih. Wiiih lumayan kan. Akhirnya pas aku ada janji ketemu sama temen hari Rabu, aku ajak makan di sana deh.

Gerai Wingstop ini berlokasi di lantai satu Sutos, dekat hall utama. Wingstop ini masuk deretan sebelah kiri hall, berseberangan dengan Brew Cafe & Co. Seperti gerai makanan lainnya di Sutos, Wingstop menyediakan area inside dan outside (untuk kawasan perokok). Aku dan temenku jelas pilih tempat di inside.


Sesuai rencana, aku order menu promo buy 1 get 1. Ternyata mekanismenya adalah setiap pembelian menu Crunchy Wings varian apa saja (minimal 5 pcs) gratis menu Boneless Wings (5 pcs) rasa Teriyaki. Untuk Crunchy Wings aku pilih yang rasa Garlic Parmesan.

Sambil menunggu pesanan tiba, aku ngobrol panjang dengan temenku. Ya maklum, sejak lulus SMA baru sempet ketemu ya ini. Dia udah jadi warga Ciputat sih, alias kuliah di UIN Jakarta. Lalu sekitar 15 menit kemudian pesanan udah siap sedia semua.

Crunchy Wings – Garlic Parmesan
Rp 38.182,- (exclude tax)


Ternyata tipikal chicken wings di Wingstop ini lapisan tepungnya tipis-tipis aja. Beda dengan ayam crispy yang dijual di berbagai resto fastfood ternama. Di Wingstop, lapisan tepung crispy-nya cenderung ringan.

Dagingnya cukup juicy. Tapi sayang masih banyak minyaknya. Kayaknya ya baru digoreng gitu. Berarti Wingstop bukan resto fast food yah.

Bumbu garlic parmesan rupanya bertesktur bubuk. Rasanya? Enak, cocok di lidahku. Rasa kejunya nggak kayak keju cheddar kebanyakan yah, namanya juga parmesan. Rasa bawang putihnya nggak dominan, tapi sukses bikin gurihnya terasa sedap. Cuma kalo aku rasain sih, kok mirip-mirip ama jajanan mie kremes jaman dulu ya? Hahahahaha.

Boneless Wings – Teriyaki
Rp 36.384,- (exclude tax, tapi free karena masuk promo buy 1 get 1)

Yang sebelah kanan ya

Secara kualitas daging ayamnya, setara ama Crunchy Wings. Bedanya yang ini nggak bertulang dan bumbunya berupa saus. Nyemek-nyemek gitu. Saus teriyakinya standar sih, nggak begitu kental. Cenderung manis dibanding gurih.

Boneless Wings – Red Hot Cajun
Rp 36.384,- (exclude tax)


Ini menu yang aku pesen pas kunjungan kedua dan lagi sendirian (soalnya lagi jeda les EF).
Sebelas dua belas lah ya sama teriyaki. Bumbunya berupa saus dan menurut papan menu, red hot cajun ini pedesnya level 3! Faktanya?

Pedes tipis-tipis ealaaah. Nggak sepedes yang aku bayangkan. Pedesnya sekadar penambah/penguat rasa. Pedesnya gurih, bukan manis ala-ala asem manis. Ada lada hitam bubuknya juga, tapi rasa + aromanya udah kecampur ama saus gitu kan.

Boba Tea Shake – Mango Peach
Rp 16.818,- (exclude tax)


Pas aku ngicip, kenapa rasanya kayak minum es sirup rasa mangga ya? Ah gitu doang. Gak ada spesial-spesialnya lagi. Tapi rasa mangganya enak sih.

Oya, di sini juga ada soft drink yang bisa refill. Harganya Rp 13.636,- (M) dan Rp 14.545,- (L).

Overall...

Rasa & kualitas: buatku sih 7 out 10. Enak sih enaaaak. Sayang lapisan tepung crispynya kurang tebel buat aku mah. XD Bumbunya juga keenceran buatku. Emang secara pribadi aku suka dengan bumbu pelapis yang kental, lebih yahud gitu. Etapi Red Hot Cajun lumayan kok.

Harga: standar resto anak gaul. Untuk menu utama mulai harga 35 ribu ke atas. Nasi putih 7 ribuan. Side dish 20 ribuan ke atas. Minuman apalagi, air mineral aja 10 ribu. Nggak ada yang murah lah intinya.

Klik untuk memperbesar

Tapi bukan berarti gak bisa makan hemat. :D Kalo bisa pas ke sini sama orang yang bener-bener deket sama kamu jadi bisa diajak sharing. Untuk menu Crunchy Wings atau Boneless Wings, set isi 5 pcs bisa jadi lauk untuk 2 orang. Minumnya beli softdrink 1 aja, ambil tempat duduk deket refill. Makanya, bawa sedotan sendiri dari rumah. Lumayan kan, gak bakal lebih dari seratus ribu. :D

Kalo kamu dateng sendirian, sekarang udah ada Cajun Rice Set. Kalo mau ngirit lagi, minumnya bawa sendiri diminum di luar hahaha.

Foto kiriman Wingstop Indonesia (@wingstopid) pada


Pelayanan: standar sih. Tapi aku akuin pegawainya ramah-ramah.

Fasilitas: wifi nggak ada keknya. Colokan cuma ada beberapa di area dalem. Trus buat cuci tangan tersedia kok, lengkap dengan cermin. *girlsproblem


Tempat: kalo kamu dateng sendirian, gak bakal kesepian karena ditemani ama lagu-lagu hits yang diputer lewat TV. Tapi kalo ngajak orang buat ngobrol, mending pilih duduk di luar karena di dalem kan deket TV. Agak berisik jadinya.

Jadi gitu deh, Wingstop ini bisa jadi alternatif tempat makan kalo lagi main ke Sutos. I know lah tempat makan di Sutos mahal-mahal, yang affordable paling ya WOK hahaha. Yaudah boleh lah ke sini buat suasana makan di Sutos yang baru.

Salam foodies,
-Hilda Ikka-

8 comments :

  1. enak nih.. kapan2 ajak dung makan disini :D

    ReplyDelete
  2. Pengen ke sana tp belum kesampean, males euy jalannya jauh dari rumah, xixi

    ReplyDelete
  3. Kalo rabu enak nih ke sini wkwkwk, buy 1 get 1 free

    ReplyDelete
  4. Ah kapan hari pernah lihat sekilas wingstop ini. sempet penasaran sekarang terjawab sudah...hihihi

    ReplyDelete
  5. halo mba.. itu parmesannya boleh minta nambah gak ya? soalnya kayanya dari foto tuh menggoda banget. ehehehe

    ReplyDelete

Terima kasih banyak sudah mau berkunjung dan membaca, terlebih turut meninggalkan komentar. ^o^ Mohon berkomentar secara sopan dan plisss jangan tinggalkan link hidup dan pasti langsung aku hapus. Okey? ;)

Sekali lagi terima kasih pembaca-pembaca setiaku. Tanpa kalian, apalah arti aku dan tulisanku ini. Semoga menginspirasi. :))