Review: Wardah Lightening & Everyday BB Cream (Light & Natural)

Review: Wardah Lightening & Everyday BB Cream (Light & Natural)

BB Cream pertama aku gengs!

Aku baru pake BB cream pas tahun terakhir kuliah broadcasting. Ya maklum waktu itu masih cupu soal dunia perlenongan. Masih belom ngerti maksudnya BB cream itu apaan. -___- Setelah mayan melek blogging dan sering main ke beragam beauty blog, aku baru ngeh. BB cream itu krim wajah serbaguna yang bisa melembabkan dan punya coverage bahkan mengandung SPF untuk melindungi kulit dari sengatan matahari.

Waktu itu belum banyak produk lokal yang punya BB cream, jadi aku cobain Wardah deh. Awal beli asal comot Wardah Lightening BB Cream. Trus pernah ikutan beauty class-nya Wardah, kata Mbak-nya untuk wajah berminyak cocok yang Wardah Everyday BB Cream. Yaweslah aku beli juga. *Hmmm loyal sekali yah wkwk


Wardah Lightening & Everyday BB Cream

Shade:
Light (Wardah Lightening BB Cream)
Natural (Wardah Everyday BB Cream)

Isi:
15 ml

Klaim:
(Wardah Lightening BB Cream)

Triple lightening system untuk kulit yang cerah dan bercahaya.
Wajah tampak lebih cerah seketika.
Membantu menutup ketidaksempurnaan dan warna kulit tidak merata.
Long lasting.
Dengan ekstra moisturizer Aloe Vera untuk kulit lebih lembab.
Perlindungan terhadap sinar UV.
Antioksidan sebagai proteksi terhadap radikal bebas.
Oil free formula.
Kulit terlihat lebih halus.
Bebas parfum.
Mengandung SPF 32.

(Wardah Everyday BB Cream)

Wardah Everyday BB Cream adalah adalah konsep make up + skincare yang terinspirasi dari alam untuk kulit cantikmu yang tampak sehat ternutrisi. Dengan Water Break Technology untuk kesegaran extra saat aplikasi. Kombinasi dari ekstrak Witch Hazel dan Zinc Gluconate sebagai oil control membantu meringkas pori-pori dan mengontrol produksi sebum. Formula yang tahan lama membantu menyamarkan ketidaksempurnaan dan warna kulit tidak merata untuk kulit yang terlihat lebih halus dan bercahaya.
Mengandung SPF 30.

Packaging:
Wardah BB Cream dikemas dalam box berdesain watercolor gituh. Untuk yang lightening, ada sentuhan warna birunya. Sementara yang everyday dominan warna ijo aqua. Menurutku desainnya khas Wardah banget, yang simple dan elegan.



Untuk kemasan BB creamnya sendiri sih berupa wadah tube, dengan tutup yang bisa dilepas kayak kemasan odol. Senengnya, ukuran lubang untuk mengeluarkan isinya cukup pas. Jadi nggak perlu kuatir kebablasan memencet isinya.

Cuma nggak enaknya, bagian bawah puteran tutup itu rawan growak (robek, terbelah). Malah bikin repot karena bikin isinya belepotan. Untung kejadiannya pas isi BB cream tinggal dikit. :v


Expired date terdapat di bagian bawah box ya, trus aku lupa apakah expired date juga tercetak di kemasan tube? Karena barangku ini udah aku hibahin semua ke temen. -_-

Swatches:
Untuk yang shade light, bener-bener cokelat muda yang tone-nya asli cerah dan hint sedikit cool undertone IMHO. Sementara untuk shade netral, cenderung warm undertone dengan hint rada-rada kekuning-langsatan.


Tekstur & Aroma:
Creamy dan encer dalam takaran yang pas karena nggak susah aplikasinya. Trus gak ada aroma mengganggu sama sekali, yah biasa aja seperti aroma krim/foundation pada umumnya.

Applying:
Aku tuh dikasih tips sama BA-nya Wardah, jangan langsung menyebar BB cream ke seluruh wajah. Tapi taruh di titik-titik tertentu dulu secara bertahap. Misal, taruh BB cream di bagian dahi terlebih dulu trus langsung ratakan. Baru pindah ke bagian lain, begitu seterusnya. Kenapa? Soalnya kalo creamnya agak mengering nanti agak susah dibaurkan.

Meski tekstur Wardah BB cream nggak pekat amat, tapi coverage-nya lumayan untuk meratakan warna kulit wajah. Ringan juga kok di kulit.

Finishing:
Untuk Lightening BB Cream (Light), daya tutupnya emang wow lah. Hasilnya setara dengan foundie dan wajahku jadi cerah seketika. :v Dark spot dan bruntusan lumayan tersamarkan cuy. Hampir berasa pake foundation emang.

Untuk Everyday BB Cream (Natural), jatohnya cuma nyamain warna kulit sih kalo di aku. Biar lebih rata aja. Dark spot apalagi bruntusan masih keliatan. ._.

Dari kiri ke kanan: bare face - Everyday BB Cream - Lightening BB Cream

Staying Power:
Sekadar info, tipikal kulit wajahku tuh berminyak banget dan berpori-pori besar. Trus, Wardah BB Cream ini daya tahannya cemen banget ternyata untuk aktivitas di luar ruangan. Lewat 3 jam udah keliatan cakey dan njeplak/patchy di bagian-bagian tertentu. Paling parah di bagian sekitar hidung, smiling line, dan sekitar bibir. Ohmayy~ Gagal deh bikin no make up make up impression. Kan jadi keliatan banget kalo pake make up (njeplak pula).

Kalo yang shade Natural sih njeplaknya gak parah-parah amat. Giliran shade Light, kentara banget! Bahkan cenderung ashy alias bikin terkesan abu-abu di bagian bawah mulut. *emang di area situ warna kulitku lebih gelap* Yaaah berarti shade ini nggak cocok ama tone kulit wajahku.

Kalo pake Wardah BB Cream ini cuma buat aktivitas dalam ruangan (ber-AC) sih gak begitu bermasalah. Ke mall, misalnya.

Pake Wardah Lightening BB Cream

Overall:
Aku kurang puas sama hasilnya Wardah BB Cream ini, yang seri Everyday sekali pun. Kok nggak kerasa bedanya gitu di aku. Mungkin produk Wardah BB Cream ini kurang cocok untuk jenis kulit berminyak kayak aku soalnya rentan patchy dan bleber kalo dipake seharian. Selama pake Wardah BB Cream pun aku gak pernah pake serum sih, kali aja berpengaruh ke hasilnya yang kurang oke.

Kalo jenis kulitmu cenderung normal atau kering, kayaknya ini bakalan bagus deh. Poin plusnya, coverage Wardah Lightening BB Cream yang cukup wow rupanya terasa enteng di wajah. That's why waktu itu aku nggak ngerasa butuh-butuh amat untuk punya foundie. 😄 Trus enaknya juga udah mengandung SPF, jadi gak merasa berdosa amat sewaktu skip pakai sunscreen.


7,9 out of 10

Harga:
Lupa ding. Kalo di Indomaret/Official Store Wardah sekitar Rp 32.000,-
Aku beli di toko kosmetik di pasar harganya lebih murah, cuma 24 ribuan ke atas lah.

Repurchase?
Definitely, NO.
*

Sekitar 6 bulan belakangan ini aku ganti pake BB Cream dari Emina, which is surprisingly better than Wardah! Well, tunggu reviewku dalam waktu dekat ya!

Luv,
-Hilda Ikka-

*
Halo, aku lagi jual beberapa koleksi make up yang udah nggak terpakai nih. Selain itu aku juga jual masker Korea murah meriah dan yang pasti original. Lengkapnya bisa kamu cek di Instagram @hildaikka.clozette !

6 comments

  1. saya pake Wardah Lightening BB Cream, so far is good hehehe

    ReplyDelete
  2. Penasaran sama Emina nya, hihi jadi gagal fokus kan aku.

    ReplyDelete
  3. aku kurang cocok pakai ini, bruntusan

    ReplyDelete
  4. Aku mau nunggu review Emina nya hihihihi, aku sekarang pake wardah karena males nyari yg lain aja sih XD

    ReplyDelete
  5. Aku suka pakai ini, Ikkaa... Masih ada nih kukorek-korek sampai habis bener hehe..

    ReplyDelete
  6. Produk wardah, termasuk yg ga cocok di aku mba -_- .. Cleansernya, pelembab, makanya aku g berani pake bb creamnya.. Kalo yg produk lainnya udh masalah, biasanya aku g cocok jg utk yg lainnya ini :D

    ReplyDelete

Terima kasih banyak sudah mau berkunjung dan membaca, terlebih turut meninggalkan komentar. ^o^ Mohon berkomentar secara sopan dan plisss jangan tinggalkan link hidup dan pasti langsung aku hapus. Okey? ;)

Sekali lagi terima kasih pembaca-pembaca setiaku. Tanpa kalian, apalah arti aku dan tulisanku ini. Semoga menginspirasi. :))

Sexy Red Lips