Moru Moru - Nginden (Surabaya)

Moru Moru, Tempat Nongkrong Murah Meriah dan Wah ala Mahasiswa


Well, kunjunganku ke Moru Moru ini sebenernya udah lama, yaitu jaman awal-awal menikah. Tapi nggak ada salahnya kan tetep aku posting, itung-itung berbagi review. 😁

Dulu, Moru Moru ini berlokasi di seberang kampus Unitomo. Tempatnya mungil, namun cukup menarik perhatian karena eksteriornya berwarna kuning cerah yang hits di jaman sekarang. Selain itu, gambar ikon Moru Moru yang menggemaskan bikin tiap orang yang melintas di depannya jadi mikir kalo tempat nongkrongnya pasti gak kalah unyu.

And that's quite true! The place is so fancy!

Aku sama Muffin nongki pas malem hari. Kami sempet kesusahan memarkir motor karena selain tempatnya yang mungil, lokasinya berada pas di pinggir jalan raya. Deket area putar balik pula. Duh kebayang kan ramenya. Etapi sekarang Moru Moru udah pindah ding, ke tempat yang konon kabarnya lebih luas. Nggak jauh pula dari lokasi yang ini, yaitu di sekitar belakang kampus Untag Surabaya.


Setahun lalu masih kurus gengs T__T
Balik lagi ke Moru Moru yang ini, di bagian depan, ada semacam wall lucu buat pepotoan. Lumayan lah untuk menyalurkan hasrat narsis, jiahahaha. Sayang karena udah malem, hasilnya kurang kece. Tapi tak apa lah, yang penting manis. *lah :v

Kalo aku taksir, Moru Moru mampu menampung 20 - 30 pengunjung dalam 1 tempat, tapi pastinya agak berdesakan. Kebetulan nggak banyak pengunjung pada malem itu, jadi rasanya plong. Makin betah karena suasananya yang homey dan adem berkat AC. Ditambah alunan lagu-lagu hits yang akrab di telinga.

Teriyaki Pizza
Rp 23.000,- (include tax)

Well, alasanku dateng ke Moru Moru ini emang buat nyobain waffle pizza yang kata temenku mayan maknyuss. Pesen satu aja karena kalo bisa makan berdua, why not? LOL


Penampakannya sama sekali nggak seperti pizza pada umumnya. Malah ya kayak waffle aja gitu, tapi dengan isian yang wah. Teksturnya lembut, lembek, dan kenyal (tapi pinggirannya garing!). Fillingnya irisan ayam, jamur kuping, dan keju mozzarella. Cita rasanya gurih manis khas saos teriyaki gitu lah. Enak!

Sejujurnya aku pribadi lebih suka waffle yang bertekstur krenyes-krenyes. Tapi yang kayak gini oke juga ternyata, apalagi disajikan hangat. Lumer....

Serius bakal balik ke sini untuk waffle pizza-nya!

Float (Green Tea Matcha & Co + Ice Chocolate)
Rp 20.000,- (include tax)

Racikannya nggak begitu kental sih, but it's okay mengingat dikasih topping es krim beneran. Soalnya beberapa cafe punya menu float drink tapi gak dikasih es krim ato whipped cream. ._. And yeah, aku lebih suka es krim daripada whipped cream juga sih.


Jadi menurutku, pas! Soal rasa green tea dan coklat oke juga, cuma emang bukan yang enak banget. Tapi sepadan lah. Apalagi penampakannya unyu banget.

Summary
Rasa & kualitas: jempol deh untuk waffle pizza yang unik dan enak. Ini pertama kali aku ngicip kreasi kuliner kayak gini and it was good tho. Minumannya standar tapi nggak bikin nyesel kok.

Harga: standar aja sih, nggak kemahalan. Apalagi udah include tax padahal tempatnya ber-AC. WOW. Duit 100 ribu buat nongkrong bertiga? Hayuk-hayuk aja.

Anyway ini ada daftar menu yang aku capture di tanggal kunjungan 18 Mei 2016. Hampir setahun lah ya, bisa dikira-kira sendiri berapa inflasinya. LOL.

KLIK GAMBAR UNTUK MEMPERBESAR






Pelayanan: biasa aja, cukup ramah. Nggak ada waitress lalu lalang karena kita pesen di meja kasir. Tapi daftar menunya bisa dibawa ke meja, jadi nggak milih langsung dan berlama-lama di kasir.

Fasilitas & Tempat: aku nggak inget jelas karena tempatnya kecil. Lagipula sekarang udah pindah ke tempat yang lebih luas, toh? Haha.

Overall:
8 out of 10

Aku sih berniat nengok tempatnya yang baru. Ada yang mau barengan sama aku?

Nongkrong murah ala mahasiswa gitu,
-Hilda Ikka-

Moru Moru
Jl. Manyar Jaya V/A No. 28, Surabaya
Open daily: 12.00 - 22.00 WIB

6 comments

  1. Jadi pengin pizzanyaaaaa malah, hihihi,eh itu floatnya manis banget nggak kak?

    ReplyDelete
  2. Makanan dan minumannya bikin ngiler semua ini. Tempat yg baru pasti lebih nyaman kali ya, mau kok diajak ke sana :D

    ReplyDelete
  3. Asiik,,,menunya banyak dan anak muda banget

    ReplyDelete
  4. Tempatnya kecil tapi asyik, Yellow Yellow ceria, menunya juga lengkap,

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah berkunjung dan membaca! Tinggalkan komentar yang baik dan sopan ya. Maaf untuk link hidup akan otomatis terhapus. :)

I love to read all comments from you all, but sorry if I can't answer all. :)

Sexy Red Lips