Review: 6 Varian Baru PIXY Matte Lipcream Nude Series (07 - 12)

Review: 6 Varian Baru PIXY Matte Lipcream Nude Series (07 Vintage Rose, 08 Delicate Pink, 09 Glam Coral, 10 Sweet Choco, 11 Gaudy Orange, 12 Mild Peach)

Hai hai semua! Setelah sekian lama, akhirnya aku kembali meramaikan jagat review pergincuan nih. Baru nyadar terakhir kali review gincu tuh produknya sesembak artis yang masih abegeh. Hadeeew, lawas banget itu mah.

Kali ini, aku mau share warna-warni nude keluaran terbaru PIXY Matte Lipcream yang aku dapet dari PIXY Beauty Blogger Gathering kemarin. Nah 6 shade ini hadir untuk melengkapi kebutuhan bibir perempuan Indonesia yang pengen tampil kalem dan minimalis. Sekadar info, sebelumnya PIXY Matte Lipcream udah meluncurkan 6 varian shade yang didominasi oleh warna bold.

Aniwei, menurutku mau ada inovasi lipcream berwarna biru metalik ato ijo cakrawala, tetep deh pangsa warna nude juaranya. Soalnya warna-warna nude kan aplicable di kehidupan sehari-hari. Mo buat ngampus kek, ngantor kek, ke pasar malem kek, semuanya cucok.

Di 6 varian shade ini, tersedia 3 hint: pink, coklat dan orange.


Betewe ini pertama kalinya aku nyoba lipcream dari PIXY dan surprisingly langsung suka! Padahal aku lumayan rewel loh kalo berurusan dengan gincu hihi. Penasaran? Baca reviewnya ampe habis ya.

*aniwei aku lagi ngedit versi videonya. Doain moga cepet kelar huhu.

PIXY Matte Lipcream

Shade:
07 Vintage Rose
08 Delicate Pink
09 Glam Coral
10 Sweet Choco
11 Gaudy Orange
12 Mild Peach

Isi:
4 gr

Packaging:
PIXY Matte Lipcream dikemas dalam dus karton berwarna hitam dengan aksen bintang-bintang dan sentuhan warna shade di bagian bawah. Di kemasannya tertera nomer shade, keterangan produk, komposisi, barcode, nomor BPOM dan tanggal kedaluarsa.

Wadah lipcreamnya sendiri berbentuk tabung berbahan akrilik yang berwarna senada dengan dus kartonnya. Kecuali tutupnya yang berwarna pink gonjreng. Menurut sepengetahuanku, desain produk ini sama persis dengan beberapa produk dekoratif PIXY yang lain, yaitu eyeliner dan maskara.


Aku sih terkesan biasa aja dengan model packagingnya. Apalagi perpaduan warna kemasannya sama sekali bukan seleraku. TAPIIII, desain kemasannya menguntungkan buatku. Kenapa? Soalnya nggak pasaran. Jadi kalo obok-obok make up pouch buat nyari lipcream ini, pasti gampang ketemu berkat warnanya yang nyolok. 😃

Di mulut tabung, ada karet pinggiran yang berfungsi mengontrol banyaknya produk yang terambil. Selain itu yang aku juga suka adalah adanya tanggal expired di wadah lipcreamnya.


Klaim:
Lip Cream dengan hasil matte dan tahan lama. Teksturnya lembut dan ringan di bibir.

Komposisi:
Isododecane, Talc, Microcrystalline, Wax, Cyclopentasiloxane, Kaolin, Trimethylsiloxy-Silicate, Polyglyceryl-2 Triisostearate, Diisostearyl Malate, Disteardimonium Hectorite, Pentaerythrityl Tetraisostearate, Polybutene, Propylene Carbonate, Fragrance (Parfum), Polyglyceryl-2 Diisostearate, Sodium Dehydroacetate.

May contain: CI 77491, CI 77891, CI 77499, CI 15850: 1, CI 77492

Wow, nyadar gak sih kalo nggak ada kandungan paraben dan turunannya? Meski komposisi paraben masih diperdebatkan keamanannya, aku pribadi sih lebih lega kalo nggak ada kandungan parabennya.

Swatch:
Semua warna PIXY Matte Lipcream ini 90% pigmented!

Untuk shade 09 Glam Coral mengandung glitter, tapi nggak begitu tampak ketika diaplikasikan di bibir.



Tekstur & Aroma:
Lipcreamnya nggak terlalu creamy. Jadi produk yang nempel di aplikator nggak nggedebhel kebanyakan. Pas diaplikasikan ke bibir malah sheer gitu. Tapi bisa dibuild-up kok.

Trus aroma wanginya perpaduan antara cake dengan permen haha. Nggak terlalu kuat sih, setelah lipcream dipulas di bibir ya bakal ilang aromanya.

Applying:
Ujung aplikatornya beneran pas! Nggak kegedean, jadi enaaak banget buat menjangkau sudut bibir. Gak bikin belepotan juga.


Sekali ulas, warna hitam di bibir nggak langsung ketutup gitu. Pas awal-awal nyoba, malah aku build-up trus jadinya super tebel huweee. Trus nyoba lagi cukup 1 layer, anehnya area gelap bibir yang awalnya aku kira gak bakal tercover ternyata ketutup juga begitu kering!

EMEJIIIING.

Senengnya lagi, lipcream ini tuh cepet banget ngeset/keringnya. Jadi kalo mau buru-buru pasti aku pilih pake ini. Karena lipcream yang cepet kering itu meminimalisir nempel di gigi. 😂 *problem gigi gingsul* 😂

Finishing:
TARAAAA!

 
 

 
 

Di wajahku, semua warnanya oke! Gilak hepi gak ketulungan nih akyuuu~ Favoritku shade 10 Sweet Choco dan 12 Mild Peach. Trus hasilnya kissproof tapi nggak transferproof. Contohnya pas minum pake gelas atau sedotan, pasti warnanya ikutan nempel.

Hasil akhirnya beneran dead-matte. Diusap tisu biasa nggak memudar blas. Bagusnya lagi nih, formulanya bisa masuk ke sela-sela lipatan bibir, jadi nggak kerasa kayak ketarik.

Staying Power:
PIXY Matte Lipcream tahan seharian kalo aktivitas mulut kita ringan-ringan aja seperti minum pake sedotan, makan makanan kering, dan seterusnya. Kalo mau lebih awet, kamu bisa aplikasikan produk sebanyak 2 - 3 layer. Tapi ya gitu jatohnya malah berat di bibir.

Kalo dipake makan agak berat, warna lipcream bagian dalam bibir pasti hilang. Nggak ada stain-nya sama sekali. Jadi biar tetep kece, kudu retouch. Untungnya, walau langsung retouch gitu hasilnya nggak keliatan medok/nggedebhel.

Overall:
Aku demen pake PIXY Matte Lipcream ini. Buatku sih worth to buy, soalnya:

💖 Pilihan warnanya cakep-cakep untuk kulit wajah perempuan Indonesia
💖 Bagus buat bikin ombre lips
💖 Formulanya ringan di bibir
💖 Daya tutup/coverage yang oke
💖 Cepat kering
💖 Paraben-free
💖 Warna kemasannya gampang di-notice di make up pouch
💖 Meski langsung di-retouch, nggak keliatan nggedebhel
💖 Harganya amat terjangkau

Yang aku kurang suka cuma nggak ada stain sewaktu lipcream-nya memudar. Tapi aku nggak terlalu keberatan untuk ukuran lipcream seharga < 50 ribu. 😁

9 out of 10

Harga:
IDR 45.000,- sampai 50.000,-

Dapat dibeli di toko kosmetik atau konter di pusat perbelanjaan.
*

TENTANG PIXY

PIXY merupakan brand kosmetik terkemuka Indonesia yang diproduksi oleh PT. Mandom Indonesia Tbk yang merupakan join venture Mandom Corporation Jepang. Mandom Corporation sendiri adalah pencipta brand Gatsby, Tancho, PIXY, dan Pucelle.

PIXY memahami arti kecantikan yang sesungguhnya dengan menampilkan kosmetik yang dikembangkan dari segala sesuatu yang tebaik dari Jepang untuk cantiknya wanita Asia. PIXY akan membawa konsumennya lebih cantik, sehingga memancarkan kebahagian dalam dirinya.

PIXY dibuat dengan standarisasi kualitas Jepang. Pengembangan produknya disesuaikan untuk kulit Asia termasuk Indonesia, dikembangkan berdasarkan teknologi Jepang dan materinya dibuat dengan bahan alami Jepang yang sangat baik untuk kulit wajah dan warna serta desainnya yang mengacu pada selera fashion Tokyo dituangkan dalam bentuk kemasan dan produknya yang berkualitas.

Rangkaian produk PIXY meliputi :
- Base makeup
- Purifying (pembersih)
- Conditioning (pelembab)
- Decorative (Tata Rias)

Untuk update info dan produk-produk terbaru PIXY, bisa cuss ke website dan akun media sosial berikut ini:

Website: pixy.co.id
Facebook: PIXY Indonesia
Twitter: @PIXYIndonesia
Instagram: @pixycosmetics
*

Jadi... sudah memutuskan mau punya yang mana? 😁


Much love,
-Hilda Ikka-

8 comments

  1. Ka,mau tanya..ada berapa lipstik di meja riasmu??>_<
    Yang no 11 aku sukaa warnanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak ada, wong nggak ada meja riasnya 😁 *glodak

      Ho oh, cakep pun banyak yang suka

      Delete
  2. Rata-rata ada hint orangenya ya? bagus-bagus warnanya, enak kalo satu warna gak ada bisa beli warna nude yang lain dan jatuhnya tetep bagus.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak sih Mbak, cuma 9 11 12 aja. Tapi ya di wajahku jatohnya ada kayak oren gitu ya? Maklum wajah kuning 😅

      Delete
  3. favorite yang delicate pink, suka banget

    ReplyDelete
  4. Duuu foto-fotonya ciamik. Bokehnya keren mbaaakkk <3
    Sweet choco favorit para wanita ayayaya

    ReplyDelete
  5. Warna yang vintage rose unyuu...keren deh reviewnya, bikin mupeeng..apa kabarmu say..

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah berkunjung dan membaca! Tinggalkan komentar yang baik dan sopan ya. Maaf untuk link hidup akan otomatis terhapus. :)

I love to read all comments from you all, but sorry if I can't answer all. :)

Sexy Red Lips