Kulit Cerah Itu Cantik bersama Rubiena Beauty (+ Review Produk)

Kulit Cerah Itu Cantik bersama Rubiena Beauty (+ Review Produk)
[SPONSORED POST]

"Ka, skincare yang ampuh buat wajah kusam apa ya? Biar cerah lagi gitu."

Glek. Ini salah satu pertanyaan skakmat buat aku. Alias kagak pernah bisa jawab shayy! Mentok jawabanku pasti, "Wah aku nggak tau."

Kamu sendiri kalo ditanya gitu pasti bingung kan? Apalagi yang diminta beneran ampuh gitu, bukan sekadar klaim. Trus yang bertanya notabene berbujet realistis, yang kagak bakal keluarin duit sejuta buat skincare. Yakali, aku pun ogah. :v

Selama ini aku belum pernah nemu brightening skincare yang pas, pas di hasil dan di kantong tentunya. Sampai akhirnya aku dapat undangan peluncuran produk skincare brand lokal, yaitu Rubiena Beauty.

🌷 Rubiena Beauty Blogger Gathering 🌷

Acara peluncuran produk Rubiena Beauty ini diadakan pada Selasa pukul 7 malam. Bertempat di Bon Ami Tegalsari, yang lokasinya nggak jauh dari Dyandra Convention Center. Dresscode-nya bertemakan pink, sesuai branding Rubiena Beauty.

Aku dateng mepet banget karena ruas jalanan tengah kota macet gila, huhu namanya juga jam pulang kerja. Untung deh kelar registrasi di front desk, bisa nyempetin foto-foto di booth yang telah disediakan. Lengkap dengan hasil cetak ber-frame yang dapat dibawa pulang. Yayyy!




Konsep acaranya girly banget, serba pink dan penuh bunga. Keseluruh blogger duduk dalam satu meja panjang kayak mau fine dining gitu. Di atas meja yang penuh bunga, udah tersedia beberapa produk Rubiena untuk dipotret. Bahkan juga ada manisan kelapa untuk kami bawa pulang. Gak nyangka, manisannya enak~ padahal awalnya aku ngeremehin lho. :v

Selanjutnya kami pun menyimak sambutan-sambutan dari MC, founder Rubiena Beauty, dan tim marketing yang menekankan konsep kulit yang cantik itu cerah, bukan putih. Beda kan ya antara putih dengan cerah? Putih itu merupakan warna kulit, yang bakal aneh kalo dipaksakan pada orang berwarna kulit sawo matang misalnya. Sementara cerah adalah kulit yang berseri-seri dan bercahaya, apa pun warna kulit kita.

Aku sependapat deh ama filosofi Rubiena. Kulit cerah nggak bisa didapatkan secara instan. Butuh proses dan ketelatenan untuk merawatnya. Jadi aku nggak bakal percaya ama produk abal-abal yang bilang produk A B C bisa memutihkan/mencerahkan warna kulit hingga sekian tingkat secara cepat. Serem loh! Apalagi kalo kita nggak tau kandungannya apa, takutnya malah mengandung merkuri. 😖😱😰

Founder Rubiena
Marketing Distributor
Suasana meja
Lontong Cap Gomeh ala Bon Ami

So yeah, CERAH ITU CANTIK, bukan putih. Dan untuk mendapatkan kulit cerah butuh waktu yang nggak sebentar ya gengs.. inget. Dan yang gak kalah penting, jangan sampe menggunakan produk yang mengandung zat berbahaya. Kalo produk abal-abal kan sering gak ditulis komposisinya, nah itu bikin ngeri sist!

Rubiena yang berada di bawah naungan PT Millenia Global Industries ini memang concern untuk mencerahkan kulit. Karena Rubiena menyasar segmen konsumen Indonesia yang hidup di wilayah beriklim tropis. Maka dari itu, rangkaian produk yang diluncurkan ini berupa brightening series. diluncurkan dengan harapan dapat memberi alternatif bagi khalayak yang membutuhkan brightening skincare yang berbahan alami sehingga terjamin kualitasnya.


Kandungan utama dalam rangkaian produk Rubiena Brightening Series yakni Arbutin dari bearberry leaves yang merupakan kandungan terbaik dan aman untuk mencerahkan kulit. Serta green tea ekstrak yang berfungsi sebagai antioksidan untuk menangkal radikal bebas. Selain itu ada juga licorice, aloe vera, dan vitamin C.

Keunggulan Rubiena nih, tidak mengandung alcohol, pewangi dan pewarna buatan kecuali untuk cleansing lotion karena untuk men’soothe’ kulit, dan untuk kulit sensitive. Trus yang gak kalah penting, Rubiena udah terdaftar di BPOM, meraih sertifikasi ISO dan Good Manufacturing Process (GMP) serta halal. Tau sendiri kan untuk menyabet kepercayaan ini semua nggak mudah? Jadi nggak perlu diragukan lagi deh keamanan skincare Rubiena.

Kelar gathering, aku pun membawa pulang rangkaian produk lengkap Rubiena Beauty untuk dicoba dan review. Kerennya nih, pengemasan produknya total abis. Pakai box dengan aksen kain satin di dalamnya. Bonusnya, dapet handuk kecil yang enak buat dibawa bepergian (tapi nggak aku potret).


🌷 Review Rangkaian Produk Rubiena Beauty 🌷

Sebelum aku mulai reviewnya, aku mau jelasin dulu secara singkat metode pemakaian rangkaian produk Rubiena. Jadi Rubiena ini punya semacam pedoman (( pedoman )) urutan penggunaan, yaitu Rubiena Basic Step 3 + 1.

Step 1 = CLEANSING/membersihkan, menggunakan produk Rubiena Cleansing Lotion dan Rubiena Facial Wash.
Step 2 = SOFTEN/melembutkan, menggunakan Rubiena Brightening Softener.
Step 3 = MOISTURIZE/melembapkan, menggunakan Rubiena Brightening Moisturizing Day Gel - SPF15 dan Rubiena Brightening Moisturizing Night Gel.

+1 Serum yakni Rubiena Brightening Serum. Ya kan serum bukan tergolong basic skincare routine, tapi penggunaan serum akan memaksimalkan kinerja basic skincare.

Review ini berdasarkan pengalaman pribadi dengan tipikal kulit wajah berminyak ya (sekaligus agak sensitif). Now, let's go to the reviews!

🌺 Rubiena Cleansing Lotion
Selama ini aku lebih suka membersihkan make up dengan micellar water. Tapi semenjak kenal Rubiena Cleansing Lotion ini, langsung deh jatuh cinta! Alhasil sekarang pake micellar water cuma untuk ngehapus eye make up. Selebihnya di-take over ama Rubiena ini langsung beres!



Packagingnya sederhana ya, berupa wadah tabung dengan tutup ulir dan mulut botol berlubang setitik. Namun isinya luar biasa buatku. 😂

Teksturnya creamy tapi konsistensinya lumayan encer. Aromanya mengingatkanku ama semacam hand sanitizer 😂, aroma jeruk nipis seger gitu. Tenang .. tenang, aromanya sama sekali gak bikin ilfeel kok. Malah menenangkan banget efeknya di aku, beda banget dengan aroma cleansing lotion pada umumnya.


Aku suka banget dengan performanya dalam mengangkat make up, dari yang ringan ampe yang berat. Kalo make up berat sih kadang sampe aku ulang 2x penggunaannya untuk memastikan benar-benar terangkat bersih. Tinggal tuang isi produk sesuai kebutuhan ke atas telapak tangan lalu usap ke seluruh bagian wajah dengan gerakan memijit. Suer rileks banget jadinya.

Kelebihan lainnya, lotion ini sama sekali nggak ada sensasi lengket. Yang mana umum aku temukan pada produk milk cleanser. Terus setelah make up terangkat bersih, nggak ada residu blas.

Rating: 🌟🌟🌟🌟🌟

🌺 Rubiena Facial Wash
Dari segi packaging sama persis dengan cleansing lotion, cuma warna kemasannya berbeda. Khusus Rubiena Facial Wash ini aku merasa kurang cocok dengan kualitas packagingnya. Soalnya lubang pada lapisan karet yang berguna untuk mengeluarkan isi produk ini nggak cukup gede. Jadi sewaktu aku menekan botolnya, seringkali lapisan karetnya jebol dan isinya jadi meluber. Lalu kelenturan botolnya juga kurang oke untuk dipencet-pencet.


Untungnya Rubiena Facial Wash ini oke punya, jadi termaafkanlah haha. *walau begitu semoga bisa jadi masukan yah*

Teksturnya berupa gel. Ketika digosok menimbulkan buih tapi kecil-kecil dan nggak banyak. Akunya juga ngirit sih pakenya hwahaha. Ah intinya terbukti no SLS no detergent ya.. aman!


Aromanya aku nggak bisa jelasin kayak apa, yang pasti baik-baik aja dan gak mengganggu. Setelah diaplikasikan ke wajah dan dibilas dengan air, jadinya kulit terasa agak kesat. Agak ya, jadi masih ada sedikit kelembapan di kulit wajah.

Di wajahku oke kok hasilnya, nggak ada efek perih/kering atau semacamnya.

Rating: 🌟🌟🌟🌟🌟

🌺 Rubiena Brightening Softener
Ini juga dari segi packaging sama persis dengan 2 produk di atas. Nah softener ini gunanya melembutkan kulit yang habis dibejek-bejek mengangkat kotoran. Biar terhidrasi dan siap untuk lanjut ke step berikutnya.


Teksturnya cair kayak air, aromanya lembut dan tolerable. Kalo anjuran penggunaan sih tuang isi produk ke kapas kemudian usap ke seluruh wajah. Tapi aku langsung tuang ke telapak tangan trus diaplikasikan dengan gerakan memijat gitu hehe.

Untuk sensasinya sih nggak kerasa yang gimana gitu. B aja. Tapi secara efek/reaksi kulit, gak ada yang bermasalah.

Rating: 🌟🌟🌟🌟🌟

🌺 Rubiena Brightening Serum
Sekilas packagingnya mirip dengan ketiga produk di atas, namun sesungguhnya ini lebih ramping. Mulut botolnya pun berupa pump, jadi lebih praktis penggunaannya. Namun sayang pump-nya kurang berfungsi baik, soalnya suka muncrat kejauhan. Kurang gentle gitu.



Dari segi tekstur, agak mirip cleansing lotion tapi lebih pekat. Sementara aromanya mengingatkanku dengan Rubiena Brightening Softener.

Pengaplikasiannya mudah, cepat meresap. Nggak ada efek negatif yang ditimbulkan.

Rating: 🌟🌟🌟🌟🌟

🌺 Rubiena Brightening Moisturizing Gel (Day & Night)
Berbeda dengan produk-roduk sebelumnya, yang ini dikemas dalam wadah jar atau cepuk'an. Personally aku kurang suka aja sih dengan wadah jar soalnya kudu nyolek pake spatula biar higienis. Tapi ndak papa toh cuma ini skincare-ku yang berwadah cepuk'an hehe.


Aroma keduanya nggak begitu kuat atopun mengganggu, good lah. Keduanya sama-sama bertekstur gel, namun yang day lebih pekat karena mengandung SPF 15. Nah ini bagusnya, kalo cuma aktivitas ringan cukup pake day gel ini. Baru kalo beraktivitas di luar aku kasih SPF tambahan dengan produk sunscreen lain.

Aku suka banget nget karena produknya cepet meresap, khususnya day gel nggak ada sensasi lengket meski udah seharian. Jujur aku punya pengalaman nggak enak dengan salah satu day cream sebuah klinik yang ketika kita wudhu, wajah rasanya licin. Lha kalo Rubiena ini enggak, terbukti ngeresap ke kulit deh!

Rating: 🌟🌟🌟🌟🌟

In result, setelah pemakaian seminggu pertama mulai keliatan hasilnya. Nggak instan lho ya, perlahan. Wajahku rasanya lebih lembut, halus, dan mulai cerah. Bahkan muka bangun tidur pun nggak kumus-kumus lho. Luar biyasak!!

MUKA BANGUN TIDUR (no filter)

Oiya, kelar acara gathering itu kondisi wajahku lagi jerawatan parah. Ampe seminggu belum tuntas sepenuhnya sedangkan aku udah gak sabar buat nyobain rangkaian produk Rubiena ini. Yaudalah hajar aja meski masih ada sisa-sisa jerawat. Gataunya, ternyata wajahku cocok-cocok aja pake Rubiena meski lagi jerawatan. Nggak ada kontra indikasi sama sekali. Wow kan ya. Ini terbukti banget soal non-alcohol dan penggunaan bahan-bahan berkualitasnya.

Pokoknya selama pake Rubiena, kulit wajahku sama sekali nggak sensi. Gampang adaptasinya dan kian hari makin oke! Akhirnya aku pede make up minimalis ke kampus, pake bedak translucent gitu. Nih dokumentasinya, no filter. Warna kulit yang berubah-ubah itu mengikuti cahaya matahari. Tapi keliatan kan kalo cerah. Sebelum pake Rubiena, wajah bare face-ku asli mbladhus. 😂

Plus, di area T-zone ato kulit berminyakku, sama sekali gak bikin tambah minyakan! Jadi buat kulit berminyak gak usah khawatir ya..


Berhubung aku udah coba sendiri produknya dan cocok plus klaimnya terbukti mencerahkan, aku sangat merekomendasikan skincare ini buat kamu coba. Teruntuk yang menginginkan wajah cerah atau menumpas masalah kulit kusam, ini dia solusinya. Insya Allah nggak ada reaksi negatif karena kulit wajahku yang sensitif baik-baik aja lho. 😍

Nah buat kamu yang kepengin beli dan nyoba Rubiena, bisa cek Seller List yang merupakan kontributor resmi Rubiena Beauty. Atau mau kepo-kepo ato mempelajari Rubiena lebih lanjut, bisa akses web dan IG berikut ini:


Semoga review ini bermanfaat ya. Selamat mencoba! ^^

Cerah itu cantik,
-Hilda Ikka-

6 comments

  1. Waaaah poto2 di booth dikasih cetakannya juga yah? Pasti cantik! Secantik abis pake rubiena

    ReplyDelete
  2. Wah, ini bikin tambah minyakan nggak dear? Aku penasaran jadi pengen coba. Mau lihat dulu harganya ahh,,hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enggak loh Mbak, nggak memengaruhi minyak. Makanya aku suka ^^

      Delete
  3. aku pengen cobain pake serum deh.. belum pernah selama ini, hehe

    ReplyDelete
  4. Namanya kayak ibuku loh, Rubingati :) hehe

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah berkunjung dan membaca! Tinggalkan komentar yang baik dan sopan ya. Maaf untuk link hidup akan otomatis terhapus. :)

I love to read all comments from you all, but sorry if I can't answer all. :)

Sexy Red Lips