Review: Maybelline Fit Me Matte+Poreless Foundation – 220 Natural Beige

 
Review: Maybelline Fit Me Matte+Poreless Foundation – 220 Natural Beige

Akhirnyaaaa setelah belasan purnama, aku berhasil mengalahkan rasa malas buat berbagi review foundation kesayangan akuh! Lho, kesayangan kok males? Hmm, males karena terlalu nyaman pakenya. Jadi ketunda mulu, sampe pas repurchase baru nyadar kalo belom nulis review. 😂

Kok bisa segitu sayangnya sih? Makanya, baca reviewnya sampe akhir ya biar tau kenapa. 😄

Maybelline Fit Me Matte + Poreless Foundation


Shade:
220 Natural Beige

Isi:
30 ml

Packaging:
Maybelline Fit Me Matte + Poreless Foundation ini sungguh dikemas apa adanya. Alias nggak pake dus-dusan maupun plastic wrap. Tapi yah emang rata-rata produk foundation gak dikemas aneh-aneh. Nothing special.

Yang spesial tentu botol produknya sendiri. Berbahan kaca bening nan tebal, Maybelline Fit Me Matte + Poreless Foundation ini terkesan mahal dan elegan. Tutup botolnya terbuat dari plastik yang permukaannya mengkilap dengan sticker nama produk dan keterangan shade.

Seluruh keterangan di kemasan tercantum dalam bentuk sticker sehingga tulisan tidak mudah hilang. Kecuali keterangan nomor BPOM dan kode-kode angka yang aku tidak mudeng apa itu, hanya dicap biasa. Betewe, aku baru tau pas nulis review ini dan browsing untuk referensi, ternyata sticker di bagian belakang botol bisa dikelupas untuk membaca keterangan ingredients. Astaga. 😂




Nah yang banyak dikomplen orang sekompleks, mulut botolnya menganga lebar tanpa pump! Ebuset uji nyali banget tiap kali ambil isi produknya, kudu ati-ati biar gak kebanyakan.

Klaim:
For normal to oily skin. Mattifies and refines pores. Matches natural tone. Natural, seamless finish.

Ingredients:
G853331 Aqua/Water/EAU, Cyclohexasiloxane, Nylon-12, Isododecane, Alcohol Denat., Cyclopentasiloxane, PEG-10 Dimethicone, Cetyl PEG/PPG-10/1 Dimethicone, PEG-20, Polyglyceryl-4 Isostearate, Disteardimonium Hectorite, Phenoxyethanol, Magnesium Sulfate, Disodium Stearoyl Glutamate, HDI/Trimethylol Hexyllactone Crosspolymer, Titanium Dioxide, Methylparaben Acrylates, Copolymer, Tocopherol, Butylparaben, Aluminum Hydroxide, Alumina, Silica, Glycerin. (+/- May Contain: CI 77891/Titanium Dioxide, CI 77491, CI 77492, CI 77499/Iron Oxides)

Swatch:
Aku beli foundation ini secara online di Sociolla. Bener-bener gambling deh pas milih shade ini. Setelah browsing buat lihat-lihat swatch aslinya, aku memutuskan untuk ambil shade 220 Natural Beige aja. Soalnya pilihan shade yang tersedia di Sociolla nggak banyak dan menurutku ini shade yang cukup aman buatku.


Memang sih sewaktu aku swatch foundation ini di punggung telapak tangan, keliatan terang banget. Yah gimana, bagian tubuhku satu itu emang paling gelap dibanding yang lain. Problem anak motor yang gak suka pake sarung tangan. 😐 Tapi begitu aku swatch langsung ke wajah sampe leher, hasilnya emang setingkat lebih terang tapi tetep oke. Nggak sampe ashy.

Tekstur & Aroma:
Tekstur Maybelline Fit Me Matte + Poreless Foundation ini lumayan encer, sehingga enak banget dibaurnya. Baik menggunakan jari, kuas, ataupun beauty sponge. Pun soal aroma, nggak ada yang mengganggu. Good job. 👍

Applying:
Aku sudah nyoba aplikasi foundation ini mulai dari menggunakan jari, kuas, sampe beauty sponge. Favoritku sih aplikasi pake kuas karena coverage-nya lebih nutup trus endingnya di-dab-dab pake beauty sponge biar permukaannya lebih rata dan mulus.

Oya, aku tuh termasuk orang yang anti mengaplikasikan foundation pake jari. Soalnya kalo aku pake jari tuh suka nggak rata trus nanti terkadang foundationnya suka geser/bleber. Etapi akhirnya aku iseng nyoba pake jari, eh hasilnya tetep bagus!

Ngomong-ngomong, Maybelline Fit Me Matte + Poreless Foundation ini buildable lho. Aplikasi sampe 2 layer udah ketutup banget. Kalo lebih, nanti takutnya bakal cakey abis.


Finishing:
Setelah foundation terbaur rata, aku tunggu permukaannya mengering sebelum ke tahap makeup selanjutnya. Nggak lama sih, sekitar 1 menitan gitu tergantung tingkat coverage-nya.

Hasil akhirnya di wajahku bener-bener matte. Nyatu ama pori-pori tapi nggak menyamarkan. Warna-warna bopeng di wajah ketutup dengan baik, termasuk redness dan lingkaran bawah mata meski nggak 100%. Untuk area wajah yang lebih gelap, warnanya masih agak abu, jadi masih butuh bantuan corrector.

Detail~

Staying Power:
Daya tahan Maybelline Fit Me Matte + Poreless Foundation ini sungguh juara! Dipake dari siang sampe malem masih tetep kece badai. Banyak yang bilang kalo foundation ini suka oxidized/oksidasi alias makin lama bisa menggelap. Di aku pernah sih oxidized tapi setelah aku inget-inget, itu karena aku pake foundation terlalu ngirit. Padahal kalo pake foundation ya jangan pelit buat dapetin hasil flawless.

Kadang sih iya, aku ngerasa oxidized. Tapi cuma sedikit, jadi nggak lebay gitu jeleknya. Trus oxidized itu pun kalo cuacanya lagi panas banget ato aku sering berada di area outdoor/kepanasan. Selebihnya sih oke.

Pun soal ‘kegeseran’, kadang-kadang aja ketika gak sengaja kecolek suka ninggalin bekas. Namun itu juga setelah pemakaian berjam-jam sehingga wajar kalo ketahanannya menurun. Emang kalo pengen beneran awet dan anti geser, kudu ‘dikunci’ sempurna pake bedak.

Aku bisa bilang ketahanan Maybelline Fit Me Matte+Poreless Foundation sekitar 6-7 jam.

Overall:
WAGELASEH YA SUKA BANGET! Soalnya walaupun sedikit terang di kulitku tapi masih cuco marcuco berkat hint kuning/warm-nya. Untuk tekstur pori-pori emang masih terlihat di awal-awal pemakaian. Berhubung tipe kulitku kombinasi, begitu produksi minyak mulai keluar, dia bisa membuat pori-pori ini nggak terlalu keliatan gitu. Ajib kan?

Oya, di kulitku yang kombinasi, matte finishing-nya nggak main-main. Jadi nggak aku saranin banget buat yang tipe kulitnya kering. Bahkan buat yang bertipe kulit normal, sangat disarankan untuk pake moisturizer dan face mist sebelumnya supaya tetep terhidrasi.

Aku sendiri kelar makeup selalu semprot-semprot face mist biar nggak keliatan dea dmatte. Seleraku emang yang masih ada dewy-nya dikit hehe.

💖
Warm tone, cuco di kulit wajah meski shade-nya sedikit lebih terang
Hasil matte, wajah anti kilang minyak
Setelah beberapa jam, hasilnya di kulit makin bagus
Teksturnya enak dan mudah dibaur

💔 
Mulut botol menganga tanpa pump
Harganya sedikit mehong untukku

9,5 out of 10

Harga:
Rp149.000,-

Dulu aku beli waktu harganya masih Rp145.000,- (naik 4 rebu hahaha), tapi aku belinya selalu pas diskon di Sociolla jadi Rp105.000,- ahahaha.

Makanya tiap HARBOLNAS aku gak pernah absen dari Sociolla buat nyetok amunisi perlenongan. 😂

Repurchase?
ABSOLUTELY YES!
Tetep repurchase lho sekali pun aku coba-coba foundation lain. 😃
*

So yeah, itulah review panjang x lebar tentang Maybelline Fit Me Matte + Poreless Foundation favoritku. Kamu sendiri juga pake foundation inikah? Atau punya rekomendasi foundation lain? Boleh dong sharing di kolom komentar, kalo bisa kasih bocoran yang harganya di bawah 150 ribu yak! *budget saver detected! Ahahaha.

Love love love,
-Hilda Ikka-

3 comments

  1. Belom berani coba foundation maybelline karena takut warnanya ga cocok huhuhu. Serius tutupnya yang menganga itu minus banget sih kita ga bisa kontrol jumlah produk yang keluar.

    ReplyDelete
  2. Kamera kamu jujur ya, yg aku lihat ini kok malah bikin tekstur kulit wajah kamu kentara banget yah? Kulit kamu lagi bruntusan kah? Cuma memang pori-porinya nutup sih. Dan warna juga cocok.

    Aku kemarin penasaran sama ini. Tapi aku masih ada BB Cushion dari Maybeline jugan cuma bekas jerawat masih nampak huhu. Pengen beli correction macam concelar deh... tp minim pengalaman, gatau kudu beli yang gimana. Gapaham begituan akutu.

    ReplyDelete
  3. foundie itu bisa dibilang cuma aku pake pas nikah dulu, ama pas adikku nikah hahahaha. itupun dipakein ama MUA nya. sisanya sampe skr, aku cuma pake moisturizer dan bedak :D. yg pertama kenapa jrg pake, krn ga bisa, dan nth napa aku liat kok malah cakey pas pake sendiri ;p

    yg kedua krn kulitku sensi super duper.. kelamaan pake foundie ntah napa lgs deh rada bruntusan -__- .. pdhl lgs bersihin muka. tapi suka aja ngeliat beauty blogger kalo mengaplikasiin foundienya bisa halus gitu

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah berkunjung dan membaca! Tinggalkan komentar yang baik dan sopan ya. Maaf untuk link hidup akan otomatis terhapus. :)

I love to read all comments from you all, but sorry if I can't answer all. :)

Sexy Red Lips