Menyantap Yakiniku & Shabu-Shabu Murah Meriah di Dora-Yaki GKB – Gresik

Menyantap Yakiniku & Shabu-Shabu Murah Meriah di Dora-Yaki GKB – Gresik

Dulu, aku mengenali yakiniku dan shabu-shabu sebatas lewat komik Kobo-chan atau Doraemon. Tanpa pernah tau wujud dan rasanya. Iyalah... zaman itu aku masih SD, belum ngasilin duit. Rumah pun di Gresik, gak kenal ama yang namanya Hanamasa. :)

Begitu dewasa udah tinggal di Surabaya, ternyata Hanamasa mahal ya bok! Uang 150 ribu lebih itu bisa untuk beli lauk selama 2 minggu (zaman dulu ngekost).

Seiring berjalannya waktu, bisnis makanan berkembang gila-gilaan. Resto mahal apa-apa mulai muncul versi murahnya. Macam Pepper Lunch yang ‘dirakyatkan’ oleh Platter dan Wakacao. Nah resto yakiniku dan shabu-shabu yang harganya terjangkau pun mulai menjamur. Salah satunya di Gresik ya Dora-Yaki ini.

Lucu ya, namanya Dora-Yaki tapi blas nggak jualan dorayaki. 😂

Aku ke sini berempat Muffin dan adek-adekku. Pas banget kami habis renang di Dynasti Waterpark karena tempatnya deket banget dari situ. Lokasinya berseberangan, dan pas ya habis dingin-dingin berenang tuh makan yang panas-hangat.

Tempatnya berupa ruko berlantai 2. Kami pilih duduk di lantai atas karena ambience-nya lebih sepi supaya bebas haha-hihi.

Lantai 1
Lantai 2

Setiap meja memiliki 2 kompor dan 4 kursi. Pas banget nih ya, kami datang berempat. Dua kompor masing-masing untuk yakiniku dan shabu-shabu. Mantap!

Pilihan menunya sih sederhana, udah dibuat paketan gitu. Kalo mau nambah isian shabu-shabu/yakiniku ala carte, bisa ambil dari kulkas di lantai dasar.

Kami pesan paket shabu-shabu untuk 2 orang dan paket yakiniku untuk 2 orang. Harusnya sih cukup, toh kami nggak laper-laper banget karena sempet ‘ngemil’ Pop Mie di waterpark. 😅

Isian shabu-shabu terdiri dari aneka olahan seafood seperti baso ikan, baso udang, dkk, lalu bihun, mie, pokchoy, serta fillet ayam dan sapi. Untuk yakiniku sih fillet ayam, sapi, sosis, dan bawang bombay.

Paket yakiniku
Paket shabu-shabu

Baik shabu-shabu maupun yakiniku, disediakan saus cocolan. Kalo sausnya shabu-shabu agak mirip bumbu tomyam namun nggak kecut. Sementara saus yakiniku mirip bumbu teriyaki.

Untuk memasak shabu-shabu sih kita tinggal cemplungin sesuka hati ke dalam panci berkuah racikan bumbu. Untuk yakiniku pun sama mudahnya, tinggal oles panggangan dengan mentega lalu taruh deh sosis + daging di atasnya. Tidak lupa dibolak-balik supaya matangnya merata.


Family lunch/dinner dengan konsep masak sendiri gini nyenengin banget deh. Apalagi ini merupakan pengalaman pertama adek-adekku makan beginian. 😁

Oya, untuk minumannya sih standar minuman cafe. Ada es teh, es jeruk, es milo, dll. Harganya cukup ok dan rasanya nggak zonk. Sip lah pokoknya.


Summary
Rasa & kualitas: tidak mengecewakan! Kelihatannya sedikit tapi ya kenyang juga (untuk shabu-shabu) karena kuahnya banyak ye kan. Untuk yakiniku mungkin gak kenyang-kenyang amat karena buatku kayak gadoin lauk. 😆

Harga: terjangkau lah. Untuk makan berdua ini mah gak sampe separo harganya Hanamasa. Emang sih Hanamasa konsepnya buffet/all you can eat. Tapi porsinya Dorayaki udah lumayan kenyang kok.

Berikut harga menu yang kami pesan:
Paket shabu-shabu (2 – 3 orang) – 60 ribu.
Paket yakiniku (2 orang) – 55 ribu.

Untuk minuman, terpisah ya dari paketan. harganya kisaran 7 - 10 ribu.

Aku lupa ini udah termasuk pajak atau belum. Kayaknya sih belum.

Pelayanan: memuaskan! Waiter-nya sigap. Pas panggangan kami udah gosong, boleh banget minta ganti dan dilayani dengan baik. Cuma nggak enaknya di lantai 2 kudu ke bawah dulu buat manggil waiter.

Fasilitas: ada AC aku senang hehe. Soalnya di Surabaya banyak resto suki yang konsepnya semi outdoor jadi panas gitu. Ada baby chair juga loh.

Tempat: atmosfernya tenang dan casual. Nggak begitu berisik jadi cucok juga buat kencan. ^^

Overall:
9 out of 10

Sekarang aku kangen dan pengen ke situ lagi! Tapi aku pulkam H-2 lebaran cuy huhu masih lama. 😭

Noom nom,
-Hilda Ikka-

*

Dora-Yaki
Jl. Kalimantan 72B GKB, Gresik
Open daily 11.00 – 22.00 WIB
Info/reservasi 082331881881

7 comments

  1. Shabu dan yakiniku itu favoritkuuuu :D. Tp ttp lbh seneng shabu sih, krn seger ajaaa dan lbh sehat juga :p. Sayang ini ga ada di jkt. Kalo di jakarta utk shabu aku senengnya shaburi, kalo yakiniku enak di gyukaku..

    Cuma kalo gyukaku ga berani banyak2, kolesterol kalo bablas hihihi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ooooh makanya aku sering denger/baca nama kedua resto itu disebut. :D
      Kalo di Surabaya sih saingannya Hanamasa tuh Cocari. Harganya miring dikit tapi kualitasnya setara :D

      Delete
  2. Ah, wjib kesini nih kalo pulkam. Hahaha :D
    Suwun infone, wis mbayangno enak'e iki..

    ReplyDelete
  3. Cobain Cocari deh, lebih murah dari Hanamasa kayaknya.

    ReplyDelete
  4. Terjangkau bangetttt harganyaaaa. Jadi laperrrr hehehehe.

    ReplyDelete
  5. Aih murce ya. Cuma klo aku gk kenyang kyknya :D

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah berkunjung dan membaca! Tinggalkan komentar yang baik dan sopan ya. Maaf untuk link hidup akan otomatis terhapus. :)

I love to read all comments from you all, but sorry if I can't answer all. :)

Sexy Red Lips