Wednesday, May 27, 2015

Pepper Lunch, Sensasi Makan Nasi Pake Hot Plate

Main course: Teryaki Pepper Chicken

Anak gaul tongkrongan mall pasti tau lah ya ama Pepper Lunch. Kalaupun nggak tau, setidaknya udah familiar gitu sama resto satu ini yang udah punya 15 cabang di mall-mall ibukota. Pepper Lunch sendiri merupakan franchise resto dari Jepang yang menghadirkan pengalaman Do It Yourself (DIY), alias memasak makanan sendiri menurut selera masing-masing. Konsep unik tersebut diwujudkan dengan penyajian makanan di atas hot plate bersuhu 260 derajat celcius bok! WOW!

Di Tunjungan Plaza, dinding pembatas resto Pepper Lunch terbuat dari kaca tembus pandang. Hal tersebut memungkinkan para pengunjung mall dapat melihat jelas pelanggan Pepper Lunch yang sedang asik menyantap hidangannya. Bisa jadi agar orang-orang dapat melihat cara penyajiannya yang unik sehingga tertarik untuk mencicipi. Awal mula aku melihat pun sampe mikir, “Itu makan apa sih kok sampai diaduk-aduk?” Jadi penasaran. Bahkan aku sempet ngirain mereka pada makan nasi di atas cobek. Ealah ternyata itu hot plate segede gambreng! #dasarkatro :’D

Oke deh, aku pun kepuingin banget nyobain sensasi makan di Pepper Lunch. Tapi harganya itu loh, kurang bersahabat euy. Satu porsi dihargai 70 ribu ke atas. Makanya sewaktu dapet voucher gratis senilai 150 ribu nggak aku pergunakan di sini. Soalnya pasti masih harus nambahin banyak untuk makan berdua. Jadinya waktu itu kita malah melipir ke Korean Food.

(Baca: Kimchi Go, Korean Food yang Pas bagi Lidah Jowo)

Namun alhamdulillah akhirnya keturutan berkat Groupon.co.id. Situs Groupon ini lumayan sering loh ngejual voucher makan Pepper Lunch untuk menu tertentu dengan harga diskon. Waktu itu ada penawaran untuk menu makan berdua lengkap dengan sup miso, teh, dan salad. Muffin pun menawariku. Cuma kekurangannya, voucher dari Groupun tidak berlaku untuk makan di resto, melainkan di Pepper Lunch Express.

Apa bedanya Pepper Lunch Express dengan yang resto? Jelas beda. Yang express hanya bisa dijumpai di foodcourt dan pilihan menunya nggak sebanyak resto.

Well… aku pun mengiyakan dan memilih Ciputra World Surabaya untuk meredeem voucher tersebut. why? Soalnya dibandingin mall lainnya, foodcourtnya paling comfy dan cozy. Ada beberapa sofa empuk. Kalo beruntung, bisa kebagian tempat di sofa kan lumayan.

Let’s meet the dish!
Karena pake sistem beli kupon, jadinya gak bisa milih menu. Udah ditentuin dari sononya ama Groupon. Nah, aku dan Muffin pilih paket menu yang terdiri dari Salmon Pepper Rice, Teriyaki Pepper Chicken, 2 sup miso, 2 teh ocha dan 2 shake-shake salad. Aku pilih Teriyaki-nya deh. Selain karena dapetnya lebih banyak, soalnya takut kalo salmonnya kurang mateng nggak doyan hahaha.

Di atas hot plate, tersaji sayuran mentah dan lauk pauk setengah matang. Atau lauknya mungkin mentah, aku gatau juga haha. Kalopun ada nasinya juga yang mateng. *ya keles dikasih makan beras xD Nah cara makannya itu diaduk-aduk dulu sebentar sampai matang menurut selera masing-masing. Makanya kalo mau dipotoin sebelum diaduk jangan lama-lama, keburu dingin. So, maafkan hasil jepretanku yang sangat jauh dari kata memuaskan pemirsa.

Salmon Pepper Rice

Untuk Salmon Pepper Rice, nasinya sudah langsung tersaji pada hot plate. Dengan taburan black pepper, irisan daun bawang dan printilan jagung manis, bikin nasinya terasa gurih. Apalagi setelah diaduk-aduk begitu, teksturnya jadi agak krenyes kayak makan nasi goreng barusan mateng. Terus kerasa syedep-syedep gimanaaa gitu. Yeaah, seenggaknya itu jadi pelipur karena jumlah irisan salmonnya agak sedikit. Salmon bro, nggak murah. :v

Salmon yang tadinya dalam keadaan mentah setelah diaduk-aduk sekian saat, berubah jadi setengah matang. Hmm… ternyata enak juga ya ikan setengah matang. Maklum, aku masih newbie soal makanan Jepang ehehehe. Rasanya ya kayak makan ikan salmon. Gitu aja sih. :D

Teriyaki Pepper Chicken

Nah kalo Teriyaki Pepper Chicken ini nasinya disajikan terpisah. Yang tersaji pada hot plate adalah ayam teriyaki setengah matang bertabur black pepper dengan sayur mayur berupa irisan sawi putih, buncis dan printilan jagung manis. Aku nggak perlu waktu lama untuk mengaduk karena ayam teriyakinya udah cukup nikmat dalam kondisi setengah matang. Selanjutnya nasi dalam wadah mangkok pun aku campur sekalian di hot plate sedikit demi sedikit. Biar nasinya ikutan panas.

Nyam nyam.. enak kok ayam teriyakinya. Aku belom pernah makan ayam teriyaki di mana pun, jadi buatku teriyaki Pepper Lunch belum punya saingan. *halah! Sayurnya itu loh, meski cuma sayur tapi enaaaak, ikutan berasa gurih. Gemes deh ama racikan bumbunya Pepper Lunch ini!

Sup Miso

Soal Sup Miso, kata Muffin sih enak-enak aja. Tapi enggak buat aku. Karena rasanya.. plain. Agak hambar. Ya emang begitu sih Sup Miso, makanya aku nggak terlalu suka. Isinya pun cuma irisan daun bawang dan semacam ball-ball nyess yang aku gak tau apa itu. Ball-ballnya aneeeeh. Makanya aku kasihin Muffin.

Shake-shake Salad

Shake-shake Salad? Well… sebenernya untuk makanan vegetarian ini the taste is so far so good. Cuma aku kurang nyaman makan salad di wadah gelas. Susah ngaduknya. Susah makannya. Kenapa? Soalnya kalo makan salad aku suka mendahulukan yang gak enak. Yang enak aku makan terakhiran. Lah kalo diwadahin gelas jadi ngubek-ubek gitu dong makannya. -___-

Isian saladnya terdiri dari selada, tomat, wortel, dan sayuran lainnya yang aku lupa. Bahkan ada potongan tuna meski cuma seuprit. Saos dan mayonesnya enak. Untuk lidahku, udah sip!
Kekurangan dari Pepper Lunch cuma satu: porsinya. Buatku kurang banyaaaak hahaha. Yang bikin kenyang malahan saladnya LOL. Mungkin karena saking enaknya kali ya, ini perut gak kerasa kenyangnya. :’D

Well, lain kali aku pingin makan Pepper Lunch di restonya. Banyak pilihan menu dengan ragam isi yang lebih enak. Sebut saja: Pepper Steak, Curry Beef Pepper Rice, Hamburg Steak with Egg, Teriyaki Double Salmon, dan masih banyak lagi. Menu pendampingnya juga lebih lengkap hingga dessert. Ada Steamed Rice, Mashed Potato, Red Velvet, dan lainnya. Untuk yang membawa serta anak, gak perlu khawatir. Disediakan porsi kids meal dengan ragam 4 pilihan menu. Jadi gak cuma bapak-ibu, anak pun senang (dan kenyang).

Tambahan, Pepper Lunch punya promo menarik loh buat pengguna Kakao Talk. Cukup tunjukkan kupon di aplikasi Kakao Talk dan dapatkan diskon 20% di hari Selasa untuk minimum purchase sebesar 200 ribu. Nah lho lumayan kaaaan. Tapi sayangnya promo ini cuma berlaku di Jabodetabek, Bandung, Bali, dan Medan. Surabaya manaaaa? :'(((

Tertarik mencoba? Dijamin gak rugi deh. ;)

Stay hungry,
-Hilda Ikka-

Teriyaki Pepper Chicken

40 comments :

  1. Aku kalo ke Tp mesti ngeliatin orang yg pada diy sama makanannya sendiri. Tp sampek skrg msh blm keturutan makan disana. Hikz.

    ReplyDelete
  2. Nngilerrrrrrr mbak....dulu waktu pertsma kali mkn pake hot plate sempat kaget,jariku keces jadi teriak2 haha

    ReplyDelete
  3. Nngilerrrrrrr mbak....dulu waktu pertsma kali mkn pake hot plate sempat kaget,jariku keces jadi teriak2 haha

    ReplyDelete
  4. Nngilerrrrrrr mbak....dulu waktu pertsma kali mkn pake hot plate sempat kaget,jariku keces jadi teriak2 haha

    ReplyDelete
  5. Hot plate memang biang keladi dari meningkatnya selera makan sehingga jika keterusan kolesterol tak terkendali...bahaya saya mah atuh

    ReplyDelete
  6. kayaknya enak nih ika...kapan2 mau coba ah..bikin laper aja :)

    ReplyDelete
  7. Aku belum pernah nyobain Pepper Lunch karena... mahaaal :'))
    Tapi iya, kakakku juga suka ngajak beli kupon di groupon, lumayan katanya xD
    Kalau aku sama Grizzly pasti berebut yang salmon... :')

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahahaha iyaaa, daku juga tertolong berkat Groupon xD

      Delete
  8. iyah.. kalo foto makanan tipe hotplate harus cepet, biar ngga keburu dingin :D tapi emang sih, paperlunch menunya enak, cuma porsinya ngga recomended untuk orang2 seperti saya hehehehe :D

    ReplyDelete
  9. Makanannya menggoda dan sepertinya mengunggah selera juga. Perlu di coba nih makanan.

    ReplyDelete
  10. pagi-pagi udh bikin menggoda ajah nih :)

    ReplyDelete
  11. Sering denger tapi belum pernah nyobain sih makanan tersebut mba :D hihihihi

    ReplyDelete
  12. udah lama tertarik, tp cmn brani ngintip2 aja :D

    ReplyDelete
  13. aku nunggu jenengan traktir disini mbak Ika...hayyooo kapan...?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayooo bayar dewe-dewe kayaknya ide bagus xD

      Delete
  14. Aku anak gaul banget tapi baru kali ini denger Pepper Lunch. Hahahahahahahahahahahahahaha T.T

    ReplyDelete
  15. Aku udh sarapan nih..trs tetiba lafer muncul lg, begitu baca postingan mak ika..hayoooo..tanggunf jawab hayooooo

    ReplyDelete
  16. Jadi saladnya di shake dulu ya sebelom dimakan..??

    ReplyDelete
  17. Gak keburu untuk foto-foto aku seringnya, karena keburu gosong hahha...
    tapi makan disini tuh bikin kantong bolong ya mba :D

    ReplyDelete
  18. Kalau masak begini sih lebih puas di rumah sendiri, kebenaran ada alat-alatny :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Keren banget sih Kak Ron punya alat-alatnya :D

      Delete
  19. wah aku pengen makan pepper lunch banget :(, kirim donk

    ReplyDelete
  20. Ngilker, belum pernah makan disana..hihi aku juga suka tuh beli vocer groupon tapi buat wahana mainan bocah iriit pisan hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Muahahaha kita mah sukanya cari yg irit-irit :D

      Delete
  21. bikin laper aja mba liatnya juga -___-

    ReplyDelete
  22. sedih deh.. di cilegon nggak banyak tempat makan begini. ujung ujung nya tetep harus 3 jam dulu ke jakarta :(

    ReplyDelete
  23. ngubek" blogmu jam segini malah bikin perut keroncongan ka :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sengajaaaa biar nyiksa orang blogwalking malem-malem huahahaha *evil laugh*

      Delete
  24. Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kumpulbagi.com untuk info selengkapnya.

    Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    ReplyDelete

Terima kasih banyak sudah mau berkunjung dan membaca, terlebih turut meninggalkan komentar. ^o^ Mohon berkomentar secara sopan dan plisss jangan tinggalkan link hidup dan pasti langsung aku hapus. Okey? ;)

Sekali lagi terima kasih pembaca-pembaca setiaku. Tanpa kalian, apalah arti aku dan tulisanku ini. Semoga menginspirasi. :))