Thursday, September 24, 2015

I’m Officially Graduated!

I’m Officially Graduated!

Alhamdulillahirabbil’alamin…

Puji syukur ke hadirat Allah… penantianku selama dua tahun akhirnya datang juga. Tepat pada 22 September lalu aku diwisuda. Momen yang kuraih dengan penuh perjuangan dan air mata akhirnya tiba di depan mata.

Terdengar begitu lebay ya? Tapi begitulah realitanya. Kuliah di broadcasting buatku sungguh berat. Dua tahun lamanya bagaikan ditempuh selama bertahun-tahun. Aku merasa beruntung sekali ada Muffin di dekatku, dialah tempat berbagi keluh kesahku selama bertahan menyelesaikan kuliah ini.

Tapi beneran deh, buatku cuma orang-orang yang strong yang mampu menyelesaikan jenjang pendidikan ini. Gimana enggak, dari sekitar 55 orang dari angkatanku tersisa 31 orang saja. Macem-macem lah alasannya sewaktu pada out. Ada yang karena kuliah di sini nggak menjamin (emang), ada yang nggak sesuai bakat (kayak aku), ada yang nggak niat, nggak mampu bayar, hingga betah kerja di tempat magang jadinya nggak balik.

Aku sendiri dulu sempet mau keluar juga loh, soalnya ngerasa agak tertipu kuliah di situ. Tapi ya mo gimana lagi, aku sendiri yang milih di situ (dan memang dulunya kurang riset). Apalagi dibiayain orang tua, rasanya nggak tega gitu melukai hati mereka berdua. Aku yang harus bertanggung jawab dengan pilihanku sendiri. Iya gak?

Aku inget banget, di semester terakhir aku nguat-nguatin diri. Nyemangatin diri sendiri kalau wisuda sebentar lagi. Setelah itu aku berhak membuka lembaran hidup baru. Dan aku bahagia sekali saat Muffin menyupportku untuk berkuliah lagi (full dari awal). Insya Allah tahun depan mau ambil ilmu komunikasi. Doakan ya Chocoreaders. :)

Kemarin ibu dan Fira adikku yang mendampingiku saat wisuda. Kita berangkatnya dari Gresik ke Surabaya sekitar jam 6 pagi karena acara dimulai pukul 8. That’s why aku dirias jam 4 subuh! Beneran loh periasnya dateng ke rumahku jam segitu sesuai janji. Keren banget ih gak pake telat. Akunya malah baru masuk kamar mandi lol.


Ya maklum, baru kali ini dirias beneran. Dulu pas wisuda SMP nggak ada gini-ginian. #sakno Pas SMA malah aku nggak pake kebaya dan dirias ama perias abal-abal murah meriah. xD

Muffin juga menyempatkan datang (soalnya itu hari kerja). Datang bawa sebuket bunga. Uwuwuwu makasiiiih. :* Walau perlu dikodein dulu sih hahaha. Tau gitu kodenya aku tambah minta dibawain Fujifilm instax camera. #maunyaaaa

Aku mau ngucapin terima kasih banyak untuk teman-teman sekalian yang udah ngucapin selamat lewat FB maupun chat. Terima kasih banyak ya, semoga kelak kesuksesan akan menjemput kalian juga. :)


Yang lagi sibuk nyari kerja,
-Hilda Ikka-

20 comments :

  1. Cieee selamat ya, kak! :)
    Doain aku juga wisuda Desember ini ^^

    ReplyDelete
  2. selamat ya mbak ika, selamat menempuh hidup baru *eh
    hidup baru sebagai pencari kerja :D

    ReplyDelete
  3. selamat ikka..pasti seneng deh..apalagi ada pendamping wisuda :)

    ReplyDelete
  4. selamat mbak ika, yeayyyy, akhirnya....
    :)

    ReplyDelete
  5. Congratulation :))
    Manglungi banget deh. Cantik!

    ReplyDelete
  6. "Aku harus bertanggung jawab atas pilihanku sendiri"
    Itu baru orang hebat! Selamat kak :D

    ReplyDelete
  7. Yeay...
    Selamat menempuh kehidupan nyata..
    Eh

    ReplyDelete
  8. Ah, selamat ya! Aku jadi gak sabar nunggu wisudaku juga tanggal 10 Okt nanti uhuhu :''')

    Sekali lagi congrats!!

    ReplyDelete
  9. walau terlambat banget, tapi aq ucapin...
    selamat Ya :)

    ReplyDelete
  10. selamat ya mbak akhirnya wisuda juga :)

    ReplyDelete
  11. Congratulations ya Mbak...
    Selamat mencari kerja. Eh tapi kan sukses nih jadi blogger, hehehe.

    ReplyDelete
  12. Selamat ya, semoga aku juga strong kaya kaHild :D Masih maba :3

    ReplyDelete
  13. Selamat datang di dunia yg sesungguhnya ya dek, hehehe... semoga segera dapat kerjaan.

    ReplyDelete
  14. Selamat ya. Semoga ilmunya bermanfaat :))

    ReplyDelete

Terima kasih banyak sudah mau berkunjung dan membaca, terlebih turut meninggalkan komentar. ^o^ Mohon berkomentar secara sopan dan plisss jangan tinggalkan link hidup dan pasti langsung aku hapus. Okey? ;)

Sekali lagi terima kasih pembaca-pembaca setiaku. Tanpa kalian, apalah arti aku dan tulisanku ini. Semoga menginspirasi. :))