Friday, April 29, 2016

Mempersiapkan Bekal Sebagai Calon Ibu di Prenagen Pregnancy Educational Journey 2016

Dokumentasi oleh www/diarysivika.com
Mempersiapkan Bekal Sebagai Calon Ibu di Prenagen Pregnancy Educational Journey 2016

Wuhuuu nggak kerasa ya udah menjelang akhir April aja. Wedding day-ku tinggal menghitung hari doang, around 10 days remaining. Nderedeg? Gak juga sih, malahan stress. XD Iyalah habis banyak banget yang kudu diurusin blah-blah-blah.

Makanya pas tau ada event Prenagen Pregnancy Educational Journey aka PPEJ 2016, tanpa pikir panjang aku mutusin buat ikutan. Toh acaranya bertempat di Dyandra Expo Surabaya, itung-itung ‘sekolah’ sambil refreshing. Trus kebetulan banget temenku ada yang lagi hamil muda, jadi aku ajak sekalian deh. :D

Registrasi dibuka mulai pukul 7 pagi. Pikirku waktu itu, omeygod pagi banget, siapa yang bakalan dateng jam segitu di hari Minggu pula. Ternyata eyke salah besar, menjelang pukul 7 pun lobi Dyandra Expo sudah penuh seliweran para perempuan ber-dresscode ungu. :v Widiiiih, semangat sekali ya buibu! *keplok-keplok*

Nah di sepanjang lobi menuju hall utama, Prenagen menyediakan aneka booth untuk berbagi pengetahuan pada peserta secara dekat yang bisa kita kunjungi sesuai kebutuhan. Kalo buat aku sih seluruhnya penting haha.

Booth Pra Kehamilan
Di booth ini, kami dipandu oleh dr. Erlin yang menyampaikan hal-hal apa saja yang perlu calon ibu siapkan untuk memulai program kehamilan. Beberapa di antaranya yakni kesiapan mental dan konsumsi gizi yang mencukupi. Bagi para calon ibu yang ingin segera menimang buah hati, dr. Erlin membagi trik untuk mengenali masa subur dan menyarankan untuk banyak mengkonsumsi makanan/minuman yang mengandung asam folat. Btw kandungan ini salah satunya terdapat di Prenagen Esensis loh. :D

Booth Kehamilan
Poin paling membekas yang disampaikan oleh dr. Erza di sini buatku adalah tentang preeklampsia. Memang belom banyak calon ibu yang menyadari, termasuk aku salah satunya. :v Well, preeklampsia adalah suatu gangguan kehamilan yang ditandai oleh tekanan darah tinggi dan kandungan protein yang tinggi dalam urine. Nah bagi ibu hamil yang mengalami preeklampsia ini nggak ada jalan untuk melahirkan selain lewat operasi Caesar.

Trus kami juga diwanti-wanti kalo lagi hamil jangan kelamaan duduk atau berdiri. Harus gantian secara berkala. :D

Booth Menyusui
Hahay, booth ini yang paling bikin aku bersemangat. Soalnya pematerinya pake peraga, jadinya keliatan lebih seru. Oleh Bu Evita yang merupakan pemilik usaha baby spa di daerah Surabaya Barat, kami diajarkan cara menggendong bayi yang tepat sekaligus praktik pijat bayi untuk sehari-hari.

Booth Nutrisi Sehat
Kalo di booth ini, ada Chef Adrian yang berbagi aneka resep asupan pendamping bagi para calon/ibu sesuai masanya. Waktu itu beliau lagi bikin green smoothies yang merupakan campuran dari brokoli, pisang, madu sama apalagi ya.. lupa. XD Trus semuanya dipersilakan ngicipin. Rasanya? Hmm… lumayan loh!


Booth Prenagen Peduli
Kita bisa berdonasi untuk para ibu hamil malnutrisi di Indonesia dengan cara membeli produk Prenagen di event PPEJ 2016 ini. Setiap keuntungan dari produk yang kita beli, akan disisihkan 1000 rupiah untuk mereka yang nasibnya kurang beruntung. Selain itu kita bisa menunjukkan rasa kepedulian lewat tulisan harapan pada secarik kertas yang ditempel pada sebuah papan khusus.


Talkshow 1000 Hari Pertama Kehidupan, Siapkan Awal Kehidupan Terbaik si Kecil
Usai menjelajahi aneka booth tadi, waktunya kami memasuki sesi talkshow di hall utama. Sebagai pemanasan, para peserta diajak nge’belly dance’ bersama-sama biar semangat.

Dokumentasi milik www.diarysivika.com

Ada 3 materi penting yang disampaikan melalui sesi ini. Yang pertama dibawakan oleh dr. Boy Abidin, SpOG(K) yang membahas seputar gizi ibu dan anak yang harus terpenuhi. Salah satu bahasan yang menarik buatku itu tentang toksoplasma. Siapa pun kita dapat berisiko terkena toksoplasma walaupun tidak memelihara kucing. Karena virus tokso itu terdapat pada kotoran kucing yang mengering dan bisa terbawa bebas lewat udara. Makanya penting banget untuk mengolah bahan pangan kita (sayur dan daging) hingga matang sempurna untuk mematikan virus tersebut.

Lalu ada Roslina Verauli M, Psi yang menjabarkan betapa pentingnya mempersiapkan dan menjaga kondisi psikis sang ibu beserta ayahnya. Nah lho, urusan seperti emang nggak cuma istri yang kudu diedukasi, tapi suami juga! Soalnya masa kehamilan hingga melahirkan merupakan fase yang penuh drama, jadi dibutuhkan kerjasama pasangan untuk melaluinya dengan baik.

Terakhir, materi tentang stimulasi anak yang disampaikan oleh Irene F. Mungkar. Ternyata nih, untuk menumbuhkan minat baca pada anak gak perlu nunggu sampe dia bisa berbicara. Sejak usia 3 bulan, kita bisa menstimulasinya dengan aneka kartu gambar yang diperlihatkan pada si kecil. Trus adek bayi juga jangan keseringan digendong karena bisa melewatkan fase merangkaknya alias langsung belajar berjalan. Padahal merangkak itu penting loh buibu.

Kalo anak kita semasa bayi kurang menikmati masa rangkak, banyak timbul dampak negatif di masa depan. Di antaranya yakni susah fokus dan kurangnya minat baca.

Sesi ini berlangsung meriah karena turut dihadiri oleh bintang tamu Mona Ratuliu sekaligus ada banyak games seru. Temenku bahkan pengen ikutan lagi kalo event ini diselenggarakan kembali pada tahun depan. Yuhuuu semoga bisa deh.

Sebelum pulang nggak lupa nyempetin narsis di photo booth. Eh disediakan pula nih properti unyu-unyu. :D



Well, buatku event PPEJ ini super duper bermanfaat bagi para calon ibu dan ayah untuk serius mempersiapkan kehadiran hingga mengasuh buah hati dengan penuh kasih. Tiket seharga 100 ribu tuh sebanding banget dengan apa yang kita dapatkan melalui event ini. Kalo konsultasi ke dokter menghabiskan banyak biaya, di PPEJ kita udah mendapatkan paket komplit. Bisa tanya jawab dengan pakar, bahkan dapet DVD materinya untuk kita putar di rumah. Trus isi goodie bag-nya ada 3 produk Prenagen dan berbagai buku saku tentang 1000 HPK.

Setelah sukses di Bandung dan Surabaya, bulan depan tepatnya tangal 22 Mei, PPEJ 2016 akan menyambangi kota Makassar. Wohooo, jangan sampe ketinggalan ya! Dapatkan tiketnya melalui PEMBELIAN TIKET ONLINE. ^^

Trus sewaktu mengikuti acaranya, jangan lupa aktif di Twitter untuk mengikuti kontes #PRENAGRAM dan dapatkan hadiah menariknya!

Untuk buibu dan calon buibu di rumah, aku saranin ya buat melengkapi kebutuhan nutrisi dengan produk Prenagen. Kenapa? Dengan formula PRENAPro alias Asam Folat + Kalsium, Fosfor, Magnesium, Vitamin D + Protein & Zat Besi + Serat Pangan (inulin) + Omega 3, 6 & 9, akan mengurangi jumlah risiko yang didapat akibat kekurangan nutrisi. Nah, produk Prenagen tersedia sesuai kebutuhan masa, yaitu:

1. Prenagen Esensis untuk persiapan kehamilan.
2. Prenagen Mommy untuk masa kehamilan.
3. Prenagen Mommy Esensis untuk mengurangi mual & muntah selama masa kehamilan.
4. Prenagen Lactamom untuk masa menyusui.

Bahkan, Prenagen Mommy tersedia dalam kemasan siap minum. Lalu ada Prenagen Juice yang bagus dikonsumsi baik pada masa persiapan kehamilan, hamil, dan menyusui.


And last, kalo ada yang mau ditanyakan bisa banget kamu kunjungi media sosialnya di:
Facebook: Prenagen World | Twitter: @PrenagenWorld | Instagram: @PrenagenWorld
#PPEJ2016SBY #IbuSehatIndonesiaSehat #PRENAGEN #PRENAGRAM

Pssst, adminnya ramah dan responsive loh! ;)

Salam sehat untuk para (calon) buibu :*
-Hilda Ikka-

7 comments :

  1. aku program sm pas hamil susunya prenagen

    ReplyDelete
  2. Bapak2 juga harus nya ikutan yaaa, biar tau proses kehamilan istri nya

    ReplyDelete
  3. aku beberapa kali nih waktu hamil rutin minum susu merek prenagen

    ReplyDelete
  4. ak cocok minum susu ini, udah coba anmum balik lagi ke prenagen soalnya engga gitu lebay manisnya dan engga bikin enak, btw acaranya menarik banget coba ak diundang hihihi mayan kan ibu hamil dapet materi dari acara beginian :D

    www.leeviahan.com

    ReplyDelete
  5. ini susuku, eh...maksute aku juga selama hamil minume ini hehehe...

    ReplyDelete
  6. keren banget acaranya, bikin tambah pengetahuan buat calon ibu :D

    ReplyDelete
  7. banyak ilmu yang didapat pastinya yaaa...

    ReplyDelete

Terima kasih banyak sudah mau berkunjung dan membaca, terlebih turut meninggalkan komentar. ^o^ Mohon berkomentar secara sopan dan plisss jangan tinggalkan link hidup dan pasti langsung aku hapus. Okey? ;)

Sekali lagi terima kasih pembaca-pembaca setiaku. Tanpa kalian, apalah arti aku dan tulisanku ini. Semoga menginspirasi. :))