Wednesday, May 18, 2016

Ciee Pengantin Baru Cieee…

Ciee Pengantin Baru Cieee…

-WARNING: postingan ini 100% curhat. Jomblo lapuk disarankan untuk melipir karena dikhawatirkan dapat menyebabkan kebelet kawin galau berkepanjangan.-

AKHIRNYA setelah terakhir posting pada 29 April lalu, sekarang hatiku tergerak untuk ngeblog lagi. *brb bersihin debu* Dengan status sebagai istrinya Muffin CIEEEEEE. Suit-suitin dong kakak. :3

Karena sekarang mau pemanasan dulu, jadilah isinya curhat ngalor-ngidul aja yah. Lagipula ngeblog tanpa curhat itu sehampa kuah sayur tanpa penyedap sist. SEPO.

Jadi pengantin, bagaimana rasanya?

Campur aduk kayak sayur lodeh yang dicemplungin segala macem! Dua minggu menjelang hari-H aja aku masih kepikiran soal gaun pengantin. Soalnya pas fitting waktu H-14 itu badanku bentuknya KOTAK nggak ada seksi-seksinya blas, jadi aku keliatan gundek btw. Hiks T______T Nah pas H-7 fitting lagi ternyata badanku rada susut. Cuma ya tetep nderedeg sampe hari-H sih, secara bentuk tubuhku ini fluktuatif amat. Beruntung di hari-H hasilnya lumayan, padat berisi tapi nggak begitu keliatan gundek.

Berkat sepatu hak 17 CENTI SISSSST! Heuuuuu kurang cetar apa coba. *lalu berujung dengan kaki kapalen dan mati rasa xD*

Di malem sebelum hari-H, aku nggak bisa tidur. Padahal aku bakal nikah ama Muffin yang udah macarin aku selama 2 tahun lebih, eh tetep aja nderedeg. Baru tidur jam 10, tapi cuma bisa merem sambil bolak-balik badan. Sekalinya tidur, paling banter satu jam doang! Jadi perlu diperhatikan ya manteman, salah satu derita pengantin di hari-H adalah NGANTUK. :v :v

Terus menjelang akad nikah itu tegangnya nggak karuan. Untuk prosesi lebih lengkapnya bakal aku tulis di postingan terpisah ya, apalagi ada momen sangar sewaktu Pak Penghulu ngambek. xD

Oya, aku akad nikah ama resepsinya langsung jadi satu dalam sehari. Kebayang nggak tuh gimana capeknya aku, dirias dari sebelum subuh dan masih nyalamin tamu sampe jam 3 sore. Hampir 12 jam mode on gilaaaaak~ Sedih banget sewaktu acara belom selesai tapi aku NGANTUK dan nggak mungkin buat tidur saat itu juga HUHUHU.

And yeah, di hari pernikahanku itu aku ngerasa CUANTIK BANGETS. *dilarang protes* Puas banget ama hasil riasnya. Aku mau kesandung kek, melongo kek, ngelirik kek, OMG tetep keliatan anggun elaaaaah. *dilarang protes (2)* wkwkwk

Serius lhoo, gak percaya? Nyoh, delok’en dewe!




*Foto oleh Mbak Masayu K. Thanks for capturing! :*

Takdir atau kebetulan?

Aku ama Muffin dipertemukan di sebuah organisasi ekstra kampus Surabaya. Organisasi ini berdiri sejak tahun 1952 dan vakum pada tahun 1980-an sampai kemudian bangkit lagi di tahun 2009. Nah Bapaknya Muffin alias Bapak Mertuaku ini dulunya termasuk anggota, trus Muffin pun masuk di angkatan 2009 yang memang kebanyakan diisi oleh keturunan anggotanya. Aku sendiri bagian dari angkatan 2013. Dan pas kami jadian, buanyak banget yang nggak nyangka hahahah. Untuk kronologisnya, udah pernah aku posting di IN RELATIONSHIP.

Awalnya kami sepakat menikah bulan Juli usai lebaran, hampir bersamaan dengan ulang tahunku. Seakan-akan pernikahanku nanti bakal jadi kado terindah sepanjang ulang tahunku gitu. :D Ndilalah setelah dipikir-pikir kok ribet amat soalnya kan musimnya mudik ya. Akhirnya nyari momen yang banyak tanggal merahnya dan nemu deh long weekend di awal Mei. Lalu akad nikah yang aslinya dilangsungkan pada hari Jumat, berkat adanya berbagai kepentingan jadinya bergeser ke hari Sabtu. Dan itu merupakan tanggal 7 Mei, which is tanggal lahirnya organisasi.

WHAT A COINCIDENCE. :O :O


Trus di tahun ini juga banyak seleb dunia maya yang nikah. Sebut aja hits Ask.fm Kak Dori ama youtuber Edhozell. Benakribo + Vendryana pun bakal nyusul secepatnya. Apakah ini pertanda aku akan jadi bagian dari mereka, seleb dunia maya?


…………………... NGEMENG EPE…….......…………


:v :v :v

Kehidupan setelah menikah

Jujur aja, rasa-rasanya masih agak nggak percaya kalo aku dan Muffin udah resmi menikah. Udah halal pegang-pegangan, peluk-pelukan, cium-ciuman. Jadinya sering bergumam, “Beneran nih kita udah nikah?”, “Serius nih boleh tidur satu kasur?” bla bla blah. Trus geli-geli gimana gitu kalo nyebut ‘suamiku’ dan ‘istriku’. Bahkan sewaktu ngobrol ama undangan, aku masih keceplosan nyebut Muffin itu pacar huahuahahaha. Kagok bener dah pokoknya.

Untuk malam pertama, aku bersyukur banget bisa tidur di hotel. Soalnya rumahku kan rungsep bener yah, mana kamar pengantin itu penuh seabrek barang huhu. Belom lagi ada banyak orang, kan aku malu kalo mendesah-desah. *ups :v

Sesuai kesepakatan, setelah menikah aku tinggal di rumah Muffin alias rumah mertua sih. Oke deh, jauh hari sebelum menikah aku kenyang banget dengerin ceramah orang kalo menikah itu kudu tinggal terpisah dari orang tua bla bla bla.. Mertua itu bla bla bla.. Ah elah, ruwet. Silakan ngomong ini-itu, yang jelas mereka/kamu sama sekali nggak berada di posisiku kan. :))

Muffin ini cuma 2 bersaudara. Adek perempuannya sekarang kerja di Global TV Jakarta sono. Walhasil Muffin cuma tinggal bertiga ama ortunya di rumah. Itu pun keadaannya sepiiiii banget karena bapak + ibuk mertua sama-sama kerja. Berkebalikan 180 derajat ama keadaan rumahku yang selalu kemrisik gara-gara ulah 2 adekku. -_____-

Captured by Mbak Masayu :*

Toh bapak dan ibuk mertua (katanya) sama sekali nggak keberatan menerimaku tinggal di situ. Ibuk cuma bilang, “Kayak punyak anak lagi. Haha, nggak kerasa ya udah punya anak lagi.” Trus beliau ngaku jadi lebih semangat bangun pagi atau memasak karena ada yang nemenin. Nemenin ngobrol + habisin makanan. :v

Btw kamu belum tau sih isi kulkas mertuaku. Bbbeuuuuh penuh sesak! Apa aja dijejelin ke kulkas. Maklum, ibuk mertuaku tuh penimbun. Sama lah kayak aku. Bedanya, kalo ibuk mertua sampe nimbun makanan level dewa. Dulu aku sampe ragu bakal bisa survive gak ya sama isi kulkasnya LOL.

Etapi setelah sering denger cerita beliau sambil berusaha memahami, aku jadi kasian loh. Ibuk itu sebenernya suka masak, pengen masak ini-itu tapi nggak sempet. Beliau kan seorang kepala sekolah di sebuah SD yang lokasinya jauh bener dari rumah. Jadi pas pulang pun capek, mau masak gak minat. Alhasil bahan makanan yang udah dibeli pun masuk kulkas dan entah bakal stay di sana berapa lama haha.

Beruntung beberapa hari sejak kedatanganku di rumah, ibuk nggak keberatan isi kulkasnya dipilah-pilah dan dibersihkan. *hembuskan napas lega* Tapi itu cuma bagian pintu bawah. Bagian freezer mah masih emboh. xD

Lalu dengan skill masak yang pas-pasan, aku pun berusaha untuk menjaga keseimbangan isi kulkas. *halah* Yaaaah untuk saat ini hasil masakanku belum ada yang juara sih, tapi seenggaknya gak bikin sakit perut lah LOL.

Oke deh, sejak tinggal di rumah mertua aku jadi sering masak dan makan plus goler-goler. #eaaak Ibuk mertua dari pagi kan udah sibuk nyiapin diri, sementara bapak masih santai. So, aku bantu nyiapin sarapan minimal nanak nasi lah. Trus begitu seisi rumah berangkat kerja dan tinggal aku sendiri, bawaannya pengen di kasur mulu astagah. Mana resolusi after weddingku yang maunya riset ini-itu, ngeblog ini-itu, bikin ini-itu? Nonsense! Nggak produktif! Semua hanyalah wacana dan setelah hampir 2 minggu berjuang melawan kemalasan kenyamanan, terciptalah postingan ini hiks. *aku terharu x))

Aku amat bersyukur dikaruniai mertua yang baik. Yang menganggapku sebagai anak sendiri, begitu pun sebaliknya. Walau ibuk merupakan tipe orang pendiam, kata Muffin sebenernya beliau itu penyayang. Dan emang, ibuk itu jarang marah dan kalo menasihati nggak sampek nyentak ato ngomel-ngomel gitu. Plus nggak hobi rasan-rasan. *penting* Sementara bapak? Bbbeuuh, buatku bapak itu nyentrik sekali. Pembawaannya woles dan santai. Entahlah, tingkah lakunya suka bikin ketawa. Makanya di usianya yang senja, bapak termasuk berwajah awet muda. Semoga diberikan umur panjang dan sehat selalu ya Pak. :)

Dan aku harap semoga seterusnya bisa damai sentosa seperti ini. Amin. :’)

Well, usia pernikahanku emang belum ada sebulan. Jadi saat ini kami lagi tengah lengket-lengketnya. Sebelum tidur, peluk. Bangun tidur, peluk. Kapan pun maunya manja. Guling-guling di kasur. Ah nyenengin banget lah, makanya aku jadi paham kenapa banyak orang kebelet nikah MWAHAHAHA. *ngeledek* Okelah di bulan-bulan berikutnya perjalanan kami berdua akan semakin terjal. Jadi mumpung masih kasmaran, ya dinikmatin wae lah. :D

Oke segini dulu ya, semoga besok langsung ngegas semangat ngeblognya. Etapi gak besok juga sih, soalnya mau hanimun dulu nih hahahaha babhaaayyyyy. :*

Jangan tanya berat badan,
-Hilda Ikka-

67 comments :

  1. Iya, Ka. Kamu cantiiiikkkk..... bangett.

    Selamat menempuh hidup baru ya :*

    ReplyDelete
  2. aaaah...bahagiaaaanyaaaa....selamat menikmati kehidupan seru berdua yaa..enjoy :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you so much Mama Bo et Obi! :* Semoga hingga akhir ayat tetep terasa enjoy. :D

      Delete
  3. Eciye ciye ciye... Selamat ya ika... Selamat bermesraan hahaha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eciye ciyeee akhirnya nyusul Mbak Dede :D

      Delete
  4. Hari sabtu aku liat kamu di Royal lg naik eskalator deket hypermart lho.. pas aku liat pas suamimu lg nyium kepalamu, wakaka, orang baru nikah emang beda.. :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aaaak jadi malu BHAHAHAHAHAK. Gitu nggak disapa ihh :v

      Delete
  5. Ecieeee.... Selamat menempuh hidup baru yaaa.... Semoga sakinah mawaddah warahmah selalu.. Akur, damai, tentram... :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Awww makasih banyak Mbak Hairi.. :* Amin amin ya rabbal 'alamin :*

      Delete
  6. HAPPY WEDD! Ngikut seneng :v ciye bobok ada yang nemenin :v semoga samawa dan tetep jadi pasangan yang lucu yak :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Area bobok makin sempit wkwkwk

      Amin ya Rabb.. Makasih Mbak Marfa :*

      Delete
  7. Eciyeeeeee...

    Selamat yaaah, moga bahagia teruuus sama Muffin-mu :))

    ReplyDelete
  8. ecieee ecieee ecieeee ecieeee ecieeee ecieee ecieee ecieee ecieeee ecieeee.. hahaa penganten baruuuuu....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cieee Mbak Tetty juga penganten baru. Baru berapa taun maksudnya xD

      Delete
  9. Awalnya aku ga peduliin warning di atas. Eh ternyata bener dah, jomblo nyesek wkwkw. Anyway selamat ya mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha jangan nyesek. Berarti belom waktunya :p

      Makasih ya Dek ^^

      Delete
  10. Bagusss bajunya ~ jadi nyesel ga dateng :((

    ReplyDelete
  11. Baca alinea pertama dan langsung k komentar aja. Takut mupeng. Selamat yaaa sist...

    ReplyDelete
  12. Cantik bangeeeeet Ikaaaa, selamat ya semoga menjadi keluarga yang SAMAWA

    Amiin

    ReplyDelete
  13. Huakakakaka... Sama bangetttt ka... Tiap di kamar pasti saling nanya, ini beneran udah halal ya? Kita beneran udah nikah ya? :D

    ReplyDelete
  14. Huakakakaka... Sama bangetttt ka... Tiap di kamar pasti saling nanya, ini beneran udah halal ya? Kita beneran udah nikah ya? :D

    ReplyDelete
  15. Postingannyaaaaaaaa huaaaahh!! beneran bikin jomblo ngebet pengen nikah auoooo..

    Btw selamat ya Ika sayang. Bahagiaaaaa :*

    ReplyDelete
  16. MANTEN ANYAR WUAYU TENAAAAAN!!! *keselip doa supaya skill rumah tangga makin tajem dan yang mbaca ketularan.
    Salam kenal yaaaa!

    ReplyDelete
  17. CIE CIEEE MANTEN ANYAAAAR. :D
    Cantik bangeeeet kamu Ikkaaaaa ����

    ReplyDelete
  18. Aku juga baru nikah, Ka. 5 tahun yang lalu :p
    Wakakakaka.. Berat badanmu piro saiki?

    ReplyDelete
  19. Setelah tak lihat-lihat boneka barbie lewaaaaaattt :D

    ReplyDelete
  20. Status barunya di KTP jadi kawin mana Ik? Curcoool muluk sih hahaha, selamat yaaa. Emang ya kebanyakan orang menjelang hari H pada nggak bisa tidur.

    ReplyDelete
  21. Eciee.. Udah nikah ya. Barakallah ya, semoga jadi keluarga yang sakinah mawaddah warahmah

    ReplyDelete
  22. eciyeee...manten anyaar rek. Selamat menjadi ibu rumah tangga ya..samawa selamanya

    ReplyDelete
  23. Selamat menempuh hidup baru Ikka :) Bahagia selalu :) Ditunggu postingan kisah - kisah rumah tangganya dikemudian hari :)

    ReplyDelete
  24. Baraallah Mbaaa. Aku dlu gak sempet hanimun, gara2 suami besoknya UTS, LOL

    ReplyDelete
  25. Misi...misiii...mau numpang cie-ciein.
    Cieee...cieee...cieeeee...
    :v :v :v

    ReplyDelete
  26. Selamat ya mbak, semoga cepet di karuniai momongan..BTW bajunya vagus.. Makeupnya juga bagus..

    ReplyDelete
  27. Selamat ya ikka...ecieee...yg berbulan madu tiap hari...

    ReplyDelete
  28. wah selamat yah semoga menjadi keluarga yang sakinah mawadah warohmah

    ReplyDelete
  29. Cantiknya...
    Selamat menempuh hidup baru ya, Mbak :)

    ReplyDelete
  30. Aw, makk, cantik anggun banget. Ok fix, jadi pengen cepet nikah gini x_x
    Semoga samawa, ya, Mak {}

    ReplyDelete
  31. Waah, akhirnya jadi manten.. Barakallah ya, semoga jadi keluarga yang selalu ada dalam lindungan Allah SWT..

    ReplyDelete
  32. Hahahaha...
    Aku gakkan protes, kamu cantik banget pas nikah. Pangling, euy... :D

    ReplyDelete
  33. selamat menempuh hidup baru yah Mba Ikka, samawa selamanya, amin.. :)
    baju dan wajah pengantinnya emang cantik banget :)

    ReplyDelete
  34. Selamat menempuh hidup baru, Ikka :))
    Marriage life isn't the end of everything.
    It's beginning of everything ;))
    bahagia selalu!!

    ReplyDelete
  35. ikut berbahagia.....semoga samara...

    ReplyDelete
  36. kene fotone takdeloke x)))
    lha ayu temenan ki...

    ReplyDelete
  37. Innalillahiii, bikin saya jadi kebelet juga deh, ah...
    Btw, riasane ayu tenan mbak, pesen ng ndi iku? Gresik opo Suroboyo?
    Sopo ngerti nek aku nikah mene ikutan rias di situ juga :D
    *padahal nggak tau nikahnya kapan dan di mana? Gresik apa Jakarta* Hahaha

    Suwun juga ceritane mbak, samawa yo mbak ikaa :*

    ReplyDelete
  38. Selamaaaaayt eeeuy jadi pengantin baru :)

    ReplyDelete
  39. cantik ka, temanya ijo pink pastel keren zaman dulu masih dominan coklat hyahahaha

    maaf yah yg kemarin nggak bisa datang :(

    ReplyDelete
  40. manglingiii ^o^! tapi aku ga kebayang ama sepatu 17 inch nya hahahahaha.... aku aja pas nikah ga berani mbak pake yg tinggi2, apalagi di medan itu kebiasaan kalo nikah dr pagi ampe soreee.. duuuh, kaki bisa bekonde ya bok ;p

    btw, hanimun kemanaaa ;)?

    ReplyDelete
  41. Ciee..pengantin baru..Selamat ya..semoga happily ever after, menjadi istri yang selalu dirindukan suami n cepet dianugerahi momongan.. :)

    ReplyDelete
  42. Barakallah ,, eciee eciee eciee Nyonyah muffin udah sah ,,
    Semoga selalu dalam keberkahan-NYA :*

    ReplyDelete
  43. cantik banget, suka juga sama riasannya. Barokalloh mak ika... Ikut seneng baca postingan ini. *untung udah nikah :D

    -elok-

    ReplyDelete
  44. Konsepnya bagus, Mbak..

    Hmmm ngomong2 aku jado baper, mupeng pengen merid.. wkwkwkkwkw

    ReplyDelete
  45. video 3gp nya manaaaaah??? :))

    ReplyDelete
  46. Alhamdulillah. Selamat ya mba. Berkah selalu pernikahannya. Amin
    Bajunya bagus, pengantennya kliatan manglingi banget :)

    ReplyDelete
  47. Ikaaa... selamat yaaa.. Jadi pengin nikah lagi, jadi ratu dalam sehari. Tapi sama orang yang sama. Hahaha

    ReplyDelete
  48. selamat kakak, semoga langgeng dan bahagia selalu :)

    ReplyDelete
  49. Manten Nyar ini ceritanya... bakalan gak bisa posting artikel malam2... H-haa..

    Mbak Ika surabaya mana ya? Salam kenal aja.

    Btw, saya sidoarjo sih... #GakNanyak

    ReplyDelete
  50. akhirnya..selamat menempuh hidup baru ya mba...

    Barakallah ya, semoga jadi keluarga yang selalu ada dalam lindungan Allah SWT..

    ReplyDelete
  51. Selamat yaa pengantin baru, cantik banget suer. Btw pengantin baru emang biasanya pengennya bobok-bobok manis terus, apalagi kalo ditemenin sama suami, haha.

    ReplyDelete
  52. Make upnya bagus bangeeeeeeett... ajdi cantikkkk... moga sakinah mawadah warohmah ea mbk

    ReplyDelete
  53. happy wedding mba.. salam kenal

    ReplyDelete
  54. Oohh jadi yg habisin isi kulkas anak baru nya ibu yaa, hihihi.... Selamat jadi penganten baru ikaa

    ReplyDelete

Terima kasih banyak sudah mau berkunjung dan membaca, terlebih turut meninggalkan komentar. ^o^ Mohon berkomentar secara sopan dan plisss jangan tinggalkan link hidup dan pasti langsung aku hapus. Okey? ;)

Sekali lagi terima kasih pembaca-pembaca setiaku. Tanpa kalian, apalah arti aku dan tulisanku ini. Semoga menginspirasi. :))