Tuesday, October 4, 2016

Review: Wardah Exclusive Velvet Matte Lipcream (Red-dicted, Fuschionately, See You Latte, Pink Me)

Review: Wardah Exclusive Velvet Matte Lipcream (Red-dicted, Fuschionately, See You Latte, Pink Me)

Aaak ini Lipcream favorit akuuuh. Harga terjangkau, warna cantik, tahan lama dan pas di kantong, mwah!

Beberapa di antara kalian pasti tau kan yah betapa hype-nya keluaran Wardah satu ini. Bahkan nomer 3 dan 4 yang merupakan shade favorit, sampe mati-matian mencarinya.

Shade pertama yang aku punya warna merah (nomer 1), kado pernikahan dari temen cowok SMA. Makasih ya Darma! ^^ Enaknya sama temen cowok tuh aku gak perlu jaim. Kan awalnya dia yang tanya aku mau dikado apa, yaudah aku minta itu aja HAHAHAHA. Bener-bener patut ditiru nih, soalnya kalo ngado sesuai kebutuhan si penerima gak bakal mubazir deh.

Yang shade 2 dan 3 aku beli di Bukalapak karena males ngemall atopun ngiderin toko kosmetik. Trus yang nomer 4, beli di store Wardah pas lagi jalan-jalan di Royal Plaza. Hoki banget soalnya mereka lagi diskon 20% untuk pembelian 2 produk.

Wardah Exclusive Velvet Matte Lipcream


Shade:
01 Red-dicted, 02 Fuschionately, 03 See You Latte, 04 Pink Me

Isi:
4 gr

Packaging:
Wardah cukup peduli ya dengan kemasan produknya, sehingga nggak di-wrap begitu saja melainkan disertai dengan dus berwarna metalik. Saking metaliknya sempet susah aku foto karena hasilnya silau melulu. -_-


Sesuai dengan namanya yang eksklusif, packaging lipcreamnya sendiri memang terkesan mewah. Bentuknya silinder dan cukup langsing, jadi mudah diselipkan di mana aja. Tutup dan bagian leher berbahan aluminium ato apalah itu. Body-nya murni dari plastik kaca dengan label Wardah yang dicetak berwarna metalik, senada dengan bagian tutupnya.

Keterangan nomer/shade ada di bagian bawah produk.

Swatches:



01 RED-DICTED
Ini merah yang classy asoyyy, ketika dipake rasanya bagaikan jadi ratu pesta ato menang piala Oscar. This RED is my life deh pokoknya. Bold, nggak kegonjrengan, dan bikin keliatan dewasa berwibawa gimana getoh. *bukan tua ya, INGET*

Aku paling suka pake shade ini buat kondangan, ato dipaduin ama outfit berwarna item. Sama warna lain seperti biru/merah/abu-abu aku juga pede kok, bahkan pernah aku pake buat kuliah BHAHAHAHAK


02 FUSCHIONATELY
Awal nyoba tester-nya, kok gonjreng amat? Neon abis gituh seolah bibirku ini akan menyala dalam kegelapan untuk menyinari kaum yang tersesat jalan hidupnya. Eh syukurlah lama-kelamaan dia jadi menggelap gitu. Bahkan cocok ama kulit wajahku AAAAKK hepi!

Shade ini termasuk jenis warna yang pop ya, jadi rada tricky buat padu-padan busana. Biasanya aku padukan ama outfit berwarna senada, biru/hitam/putih dll.


03 SEE YOU LATTE
Ini warna favorit aku untuk tampil no makeup makeup. Nude dan gak bikin aku terlihat pucat. Cantik kalo dipadukan ama outfit berwarna pastel. Laff very much~


04 PINK ME
Aku kirain pink nude gitu ternyata bukan huhu. Soalnya kalo liat di katalog keliatan soft warnanya. Susah dipadukan dengan gaya busana pastel karena kalo udah kering jadi gonjreng. Dia ini bagus untuk dandanan casual dan hampir cocok dengan warna apa aja.

Tekstur& Aroma:
Sepintas bila dilihat cukup creamy sih, tapi rada encer. Begitu diaplikasikan juga masih creamy. Namun setelah kering, dia 100% berubah menjadi matte.

Nggak ada aroma yang mengganggu sih. Aroma kosmetik pada umumnya dan nggak seberapa kuat baunya malah.


Applying:
Jujur aja, Wardah Exclusive Velvet Matte Lipcream ini produk lip liquid pertama yang aku coba. Kali pertama mulas bibir pake kuas! Nah untuk pemula (dan sebagian orang), gagang kuasnya ini mungkin kepanjangan. Aku sih dulu awalnya iya, tapi karena lama-lama terbiasa jadinya nggak deh.

Bentuk kuasnya boleh dibilang setengah runcing ya. Karena di satu sisi permukaannya rata, sementara di sisi lain kek membentuk sudut.


Sekali swipe, pigmentasinya oke banget. Warnanya bener-bener keluar, sesuai dengan yang kita lihat pada kemasan. Bahkan kuas sekali celup itu bisa banget untuk satu bagian bibir. Gak bolak-balik nyelupin kuas jadinya.

Beberapa detik pertama usai diaplikasikan, tekturnya creamy abis. Tapi nggak se-creamy REVLON Ultra HD Lipcolor sih.

Untuk shade See You Latte, terkadang ada sebagian area yang pigmentasinya jadi rada transparan. Mungkin gegara karakteristik warnanya yang nude kali yah. So, setelah bener-bener kering baru aku tumpukin lagi.

Yep, Wardah ini build-able dan 100% warnanya nutupin bibir.

Finishing:
Butuh waktu sekian detik aja buat dia mengering dan berubah jadi 100% matte. Transferproof (alias nggak nempel ke segala benda), nggak lengket, dan bisa tahan seharian kalo cuma makan makanan kering. Minum pake sedotan juga cuma duikittt transfer-nya.

Tapiiii… crack-able abis. Alias keliatan banget kerutan-kerutan bibir. Kurang indah aja gitu. Untuk shade Red-dicted sama Fuschionately gak begitu kentara sih, karena warnanya yang bold kali.

Kalo kena air, teksturnya balik creamy lagi. Yang paling rawan kan area dalam bibir. Ntar lama-kelamaan mulai ilang deh warna bagian tengah bibir. Tapi nggak begitu medok diliat karena masih menyisakan sedikit stain (warna yang membekas).


Dulu awal-awal pake Wardah ini, ngebikin bibirku kering banget. Padahal sebelumnya udah aku olesin lipbalm. Namun karena akunya yang bandel, masih aja pake. Lah lama-lama kok gak bikin kering lagi ya? Haha aneh. XD Lucunya lagi, hal ini nggak pernah terjadi sewaktu aku pake shade Red-dicted. Sungguh misterius. *pasang backsound film horror*

Jadi buat yang pada komplain bibirnya kering, coba deh bersabar sampe 3 kali pemakaian. Kali aja dia ini pake proses adaptasi. *alah kayak orang pedekate wae :v

Trus ternyata cukup powdery juga loh. Soalnya kadang aku iseng elus-elus bibir (sumpah kurang kerjaan banget) ada kayak bubuk-bubuknya yang ikutan nempel di jari.

Oya, Wardah ini nggak begitu ringan di bibir. Jadi tetep berasa pake lipen yaa.

01 RED-DICTED
02 FUSCHIONATELY
03 SEE YOU LATTE
04 PINK ME
Staying power:
AWET GILAA~

Aku pake sampe 6 jam dengan makan minum pun masih sisa banyak. Palingan yang ilang tuh tengahnya doang (bagian dalam bibir). Itu pun masih ada stain ya kaan. Gak bakal ilang banyak kalo kita makannya nggak brutal. Etapi pas aku terakhir kondangan makan brutal dikit pun tetep oke sih. :D

Pernah tuh aku dateng ke suatu event blogger dan setelah acara makan-makan, cuma punyaku yang masih mentereng! Ahahaha.

Sayangnya, beda shade beda kualitas staying powernya. Urutannya dari yang terkece sampe yang tercemen: Red-dicted – Fuschionately – Pink Me – See You Latte.

Nah berikut ini foto sewaktu aku kondangan dan udah abis sekian porsi makanan dan minum es pake disruput mulu. Hasilnya?


Sisa banyak WOW.

Untuk bersihin lipcream ini kudu pake make up remover. Itu pun kadang masih ada bekas warnanya dan kalo bisa dibersihin lagi pake butter/petroleum jelly.

Kalo lipcream ini cuma dipake beberapa jam aja, pas dibersihin, di bibir rasanya nggedebhel kayak ada gajih yang nemplok hahaha. Tapi kalo udah 6 – 7 jam gitu, lama kan udah kering banget, jadi lebih mudah bersihinnya. Plus rentan bikin kulit bibir ikut ngelupas dikit-dikit. ._.

Overall:
Kalo dibandingkan dengan klaim yang tertera pada dusnya:

“Velvet Matte
With Colour Binding Pigments & Enriched Vitamin E soft matte intense luxurious finish”

……

Velvet Matte? Gak juga sih. :p Palingan 75% soalnya masih mempertontonkan banyak kerutan. Kecuali yang Red-dicted, baru 100% Velvet Matte alias aluuus gitu hasilnya.

Trus biar aman bibir gak kering kudu pake lipbalm WAJIB HUKUMNYA gak bisa ditawar-tawar -_-

Personally AKU SUKA dan nyaman ama Wardah Exclusive Velvet Matte Lipcream ini. Lah gimana, dengan harga sekian puluh ribu dia mampu menampilkan warna yang cantik, pigmentasi super, dan tahan lama. Anjaaaay dah. Ini produk lokal loh, duh bangga sekali aku padamu nak~

9 out of 10

Harga:
IDR 59.000,-
(kalo beli online banyak yang jual lebih murah, di toko kosmetik/grosir juga lebih ancur lagi harganya)

Repurchase?
Surely YES!
*
Aku masih punya 2 pcs produk yang Red-dicted nih, Genk. Ada 2 orang temenku yang waktu itu nitip beli tapi nggak diambil-ambil. *sedih lo akuuu* Barangkali di antara kalian ada yang mau beli, boleh bangeeeet. Tak kasih harga Rp 52.000,- yah, pengiriman dari Surabaya.

Tengkyuuu buat kamu yang udah baca review ini. Kalo ada yang gak paham, tulis pertanyaan di kolom komentar ato mention aku di twitter @newHildaIkka yak!

Girls deserve to be pretty,
-Hilda Ikka-

17 comments :

  1. Yg See You Latte itu favorit bangeeeet! :D

    Aku jugak sukak Wardah ini. Enak dipakeknya, murah lagi. Huahahah.. Gak kalah sama lipstik impor. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang paling penting, jadi lipen andalan buat kondangan hahay

      Delete
  2. Kamu makin lama makin mirip Dian Pelangi yak. Hoho.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mbaaak tanggung jawab aku jadi besar kepala aak

      Delete
  3. Aku suka yang pink me. Lempar satu hahahah ga ding becanda.
    Duh temenmu lupa kali makanya ga ambil2 lipstiknya Ika

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lupa apaan Mbak, diajak janjian mangkir melulu huhu

      Delete
  4. Beeeh tapi skrg emina udah ada lipcream nya coba. Jadi ingin coba juga.
    Kalau wardah ini sih aku ngerasanya kayak terlalu mencengkram bibir gituuu x')

    ReplyDelete
  5. Nggedabel hahaha. Untung belum beli. Kayaknya aku kurang cocok ama yang begini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pinter kamu Mbak, nggak mudah teracuni wkwkwk

      Delete
  6. Yang See You Latte cocok banget sama kamu, Ka. Inget Dian Pelangi aku. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aaak makasih Mbaak, favorit aku buat sehari2 emang ^^

      Mungkinkah aku adiknya yang tertukar? :v

      Delete
  7. saya suka warna yang merah karna warnanya yang keren dan eksotis..

    ReplyDelete
  8. Kayaknya saya cuma berani pake yang Red-dicted :D

    ReplyDelete
  9. pemakaian pertama mungkin kering gitu ya, aku juga pernah make dan alhasil gak aku pake lagi, setelah lihat review ini kalau lama-lama gak bikin kering lagi kayanya musti di coba lagi deh..

    ReplyDelete
  10. Aku punya yang See You Latte dan suka sih, walaupun kata pacarku pucet diaku. FYI kulit wajahku kuning langsat.

    Btw, kalau boleh saran, coba Kak Hilda pake lip balm every single night supaya bibirnya teksturnya lebih lembut lagi. Jadi nggak terlalu ketara crackingnya kak. Kalau aku pakai yang punyanya Oriflame. Soalnya dulu tekstur bibirku kayak Kak Hilda. Terus rutinin tiap malem dan sekarang lumayan nggak terlalu cracking sih.

    Hope it helps ya :*

    ReplyDelete
  11. See You Latte cakeeep. Nyoba in ah...

    ReplyDelete

Terima kasih banyak sudah mau berkunjung dan membaca, terlebih turut meninggalkan komentar. ^o^ Mohon berkomentar secara sopan dan plisss jangan tinggalkan link hidup dan pasti langsung aku hapus. Okey? ;)

Sekali lagi terima kasih pembaca-pembaca setiaku. Tanpa kalian, apalah arti aku dan tulisanku ini. Semoga menginspirasi. :))