7 Aplikasi Keren yang Cuma Bisa Dinikmati oleh Pengguna iPhone Apple

Tuesday, May 23, 2017

7 Aplikasi Keren yang Cuma Bisa Dinikmati oleh Pengguna iPhone Apple

"Apple itu hebat! Apple itu bergengsi! Aku mau pakai iPhone Apple aja! Yang lain, no way!"

Mungkin begitu ya yang ada di benak para pengguna iPhone. Eh iya gak sih? #sotoy

Dulunya aku termasuk pencibir iPhone garis keras loh. Karena harganya yang terlampau mahal tapi nggak ada colokan USB, nggak bisa bluetooth (selain Iphone), nggak ada slot memory... Yaelah buat apa, mending Android ke mana-mana.

Namun Mbak Icha (www.annisast.com), beberapa kali pernah menyinggung kelebihan iPhone dan alasan-alasan kenapa dese gak mau move on ke lain henpon. Salah satunya karena di App Store banyak aplikasi kece yang nggak tersedia di Android. Atau ada yang tersedia di Android tapi versi berbayar sementara di iOS bisa dinikmati gratis.

Aku yang keseringan nongkrong di blognya lama-lama ke-brainwash lah. Wah asyik ya iPhone, ada banyak aplikasi keren buat memenuhi standar hidup ngehe, pikirku LOL. Pengen punya tapi gak ada budget buat beli iPhone, eh alhamdulillah Muffin menang lomba berhadiah iPad Pro. Meski sedikit berbeda dengan iPhone Apple, tapi lumayan laaah. Toh sama-sama produk Apple.

Emberan, pake Apple tuh sensasinya beda ternyata. Mana aku sempet dibikin katrok dengan teknologi pemindai sidik jarinya. AHAHAHA keren yaaaak.

Trus, akhirnya kesampaian dong cobain beberapa aplikasi eksklusif yang cuma ada di Apps Store! Wahai para pengguna iPhone (dan iPad), beruntungnya kamu bisa menikmati aplikasi berikut ini:

1. Adobe Illustrator Draw


Ini aplikasi menggambar yang asyik untuk pemula! Bisa untuk recreate foto jadi ala-ala profesional padahal mah ya njeplak dari foto wkwk. Awalnya susah sih karena harus menyesuaikan brush yang dibutuhkan. Nih karya pertamaku menggunakan Adobe Draw, gambar salah satu junjunganqu, Diana Rikasari.

2. Adobe Fill & Sign


Mau tanda tangan dokumen secara digital mah gampang. Aplikasi ini bisa buka dokumen apa aja untuk ditandangani langsung pake jari. Gak perlu repot pake stylus/walcom dulu ya hihi.

3. Keynote


Aaaaah ini keren banget asli. Kalo aplikasi Microsoft PowerPoint yang asli itu berbayar gengs (dan kurang asik), maka Keynote ini udah lebih dari cukup! Kita bisa bikin presentasi secara cepat namun hasilnya tetap memukau. Soalnya udah tersedia beraneka template yang bisa kita customize dan user interface-nya amat mudah dimengerti. Kita bisa masukin foto, musik bahkan video dengan ringkas dan hemat waktu.

4. Garage Band


Kamu suka memainkan alat musik? Suka bikin instrumen? Nah, aplikasi ini bener-bener cocok buatmu. Aku sih bukan anak musik jadi nggak paham pakenya, cuma suka mainin buat bikin bunyi-bunyian. Sungguh perbuatan yang nggak berfaedah. :v

5. iPeriod Period Tracker
Kalo yang satu ini, bermanfaat untuk mencatat siklus menstruasi. Eh ini penting loh, karena dengan mengetahui siklus haid secara tepat kita bisa terbantu mendapatkan hasil yang akurat. Seperti usia kehamilan, kondisi rahim yang sedang tidak beres, atau lainnya. Selain itu, kita bisa mencatat keluhan apa saja yang kita rasakan sewaktu datang bulan. Simple aja tinggal centang poin dan kasih emoticon.


Serunya ketika beberapa hari menjelang haid, kita bakal dapet notif. Seperti peringatan bahwa haid akan datang beberapa hari lagi beserta hal apa saja yang bakal kita alami (baca: mood swing, jerawatan, nyeri, dll).

6. Pick, The Purchase Tracker
Ini salah satu aplikasi favorit Mbak Icha yang dipake saat belanja. Gunanya apa emang?

Gini, pernah nggak sih sewaktu belanja kita mengira-ngira bakal habis sekian tapi begitu di kasir totalannya lebih. Sebel kan salah perhitungan. Nah dengan Pick ini kita bisa disiplin dalam berbelanja lho.


Caranya, bikin list apa aja yang bakal dibeli. Pas di supermarket, kita tinggal masukin harganya dan Pick secara otomatis langsung menghitung totalan. Bahkan harga yang kena diskon bisa otomatis dihitung dengan aplikasi ini. Membantu banget lah untuk berhemat!

7. Flipboard
Beberapa di antara kita pasti ada yang suka bacain majalah tapi males berlangganan secara online. Kalo baca beragam artikel yang tercecer di dunia maya juga malesin. Well, Flipboard solusinya!

Flipboard ini berisi sekumpulan artikel yang topiknya sesuai dengan minat kita lalu ditampilkan dengan layout ala-ala magazine gituh. Wihhh asik kan tuh.


Segini aja sih yang bisa aku bagi. Kalo kamu emang pengguna iPhone, share dong aplikasi eksklusif apa yang jadi favoritmu. Kutunggu di kolom komentar ya. ^^

XOXO,
-Hilda Ikka-

Sumber Gambar:
http://a4.mzstatic.com/us/r30/Purple111/v4/4e/68/cf/4e68cfce-07dc-d536-4f48-3690a4a20996/screen696x696.jpeg
https://helpx.adobe.com/mobile-apps/how-to/illustrator-draw-get-started/_jcr_content/main-pars/image.img.jpg/4131-illustrator-draw-get-started-fig1.jpg
http://awards.ixda.org/wp-content/uploads/2015/11/AdobeFillSign_Photo-570x320.jpg
https://gigaom.com/wp-content/uploads/sites/1/2011/06/ipad-keynote-remote-link.png
http://a1.mzstatic.com/us/r30/Purple7/v4/11/bc/a2/11bca210-d628-85db-bc20-24df06c08877/screen800x500.jpeg
http://a2.mzstatic.com/us/r30/Purple/v4/42/4e/ce/424ece0c-6983-b872-fa6a-7589d12e8df3/screen800x500.jpeg
https://www.imore.com/sites/imore.com/files/field/image/2012/09/flipboard_iphone_5_hero.jpg

6 comments

  1. Flipboard rasanya juga ada di android deh Mba soalnya aku pake :D btw Adobe illustrator draw kok kece banget yaaa, tapi sayang ga ada di neng Andro :')

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oya? Aahhh kudet nih aku xixi
      Iyaaa Adobe Draw itu oke bingitss

      Delete
  2. AH buat mahasiswa yang pemasukannya ngga seberapa, ngeluarin uang buat beli iPhone rasanya beraaaaat banget. Eman uangnya. Hahaha. Tapi yha semoga sih bisa dapat iPhone lewat sumber lainnya, hadiah atau menang lomba gitu. Aamiin. Jadi bisa nyobain fitur2 yang Mbak jelasin tadi deh :))

    ReplyDelete
  3. flipboard ada kok mba di android hehe
    kalo aplikasi iphone only yang juara menurut aku emang dari applenya sendiri kaya keynotes sama imovie hehe setelah dipake jauh lebih gampang dari aplikasi lainnya yang sejenis

    ReplyDelete
  4. Keynotes tuh cakeep, aku sukaaa...
    Terus yg nomor satu lucu yaaaa padahal jeplak dari foto.��

    ReplyDelete
  5. Aku pecinta Apple hehehe... dan garage band it asyik banget lho. Keynote juga oke buat presentasi 😘😘

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah berkunjung dan membaca! Tinggalkan komentar yang baik dan sopan ya. Untuk saat ini, komentar saya moderasi dulu ya. Saya suka baca komentar kalian namun mohon maaf saya tidak selalu dapat membalasnya. Untuk berinteraksi atau butuh jawaban cepat, sapa saya di Twitter @hildaikka_ saja!