Review: Emina Beauty Bliss BB Cream (Light & Natural)

Review: Emina Beauty Bliss BB Cream (Light & Natural)

Hai gengs! Beberapa waktu lalu aku udah review BB cream dari Wardah kan. Trus kesimpulannya aku nggak sreg sehingga kudu berpindah ke lain hati.

Baca: Review Wardah Lightening & Everyday BB Cream (Light & Natural)

Akhirnya langsung coba Emina Beauty Bliss BB Cream yang aku dapet dari menang kuis dan acara blogger. Karena Emina dan Wardah berasal dari perusahaan yang sama, aku sih nggak berekspektasi tinggi sama hasilnya. Apalagi brand level Emina posisinya di bawah Wardah.

Turns out, packaging Emina BB Cream ini bener-bener sama persis. Cuma beda tempelan shade di bagian bawah dus. Makanya yang aku potret satu ajah.


Emina Beauty Bliss BB Cream

Shade:
Light
Natural

Isi:
20 ml

Klaim:
Kombinasi pelembap, primer, antioksidan, dan foundation dalam Emina Beauty Bliss BB Cream untuk kulit tampak lebih lembut dan bercahaya. Mengandung vitamin C dan E.

Ingredients/komposisi:
Aqua, Ethylhexyl Methoxcyinnamate, Butylene Glicol, Caprylyl Methicone, Cyclopentasiloxane, Cyclomethicone, Dimethicone, Titanium Dioxide, Polyglyceryl-4 Isostearate, Polymethil Methacrylate, Dimethicone, Sodium Cloride, Hexyl Laurate, Phenoxyethanol, Silicon Dioxide (Silica), Allantoin, Ethylhexylglycerin, Ascorbyl Tetraisopalmitate, Tocopheryl Acetate, Sodium Hyaluronate, Trimethylsiloxysilicate, Aluminium Hydroxide, Triethoxycaprylylsilane, Methicone.

May contain: CI 77891, CI 77492, CI 77491, CI 77499


Packaging:
Aku suka dengan desain ilustrasi dus-nya. Warnanya ungu-pink pastel yang dihias gambar doodle minimalis. Manis dan khas anak muda banget. Segala macam informasi produk tertulis lengkap di bagian belakang, seperti klaim, ingredients, dan tanggal kadaluwarsa. Sementara shade tertera di bagian bawah dus.


Untuk wadah Emina BB Cream sendiri, berupa kemasan dengan tube. Berbeda dengan Wardah, bagian tutupnya menyatu dengan wadah. Enaknya sih nggak ada risiko kehilangan tutup ato growak di bagian lehernya.

Tapi ada hal yang nyebelin. Kali pertama buka tube-nya, isinya langsung mencuat keluar dan meluber seketika. Yasalaaaaam, padahal aku nggak mencet-mencet sama sekali lho ya. Eh selanjutnya selama pakai Emina ini masih terjadi beberapa kali. Berarti ada yang gak beres dong ama tekanan udara, takaran isi, dan desainnya (?).


Jujur aku sampe sedih ngerasa rugi. Padahal juga dikasih. 😂 Coba kalo aku beli pake uang sendiri, bakal ngenes gak ketulungan. :v

Satu lagi, wadah tube untuk dua shade ini sama sekali enggak ada bedanya lho! Gileeee, box-nya sampe nggak aku buang saking takutnya ketuker. 😣

Swatches:
Untuk yang shade Light, warnanya cream cerah yang menurutku masih bisa masuk ke warm tone, setingkat di atas warna kulitku. Untuk shade Natural cenderung kecoklatan dan hasilnya beneran pas sama kulitku.

Just info, warna kulitku tuh sawo matang dengan tone sedikit kuning langsat. Antara cokelat mateng dengan kuning gitu deh!

Trus kalo gak salah pas liat videonya Chea Nuh, dia bilang ada kok shade Latte yang warnanya di bawah shade Natural.


Tekstur & Aroma:
Creamy dan encer dalam takaran yang pas karena nggak susah aplikasinya. Paling enak kalo pake spons, hasilnya lebih rata. Trus gak ada aroma mengganggu sama sekali, yah biasa aja seperti aroma krim/foundation pada umumnya.

Applying:
Pas aku aplikasiin, kok aku ngerasa teksturnya lebih encer sedikit dari Wardah. Enaknya, bisa lebih ngirit *LOL. Aku pake spons dan gak perlu dibasahin soalnya udah encer gini kan.

Finishing:
Hasilnya sama-sama light coverage, apalagi kalo pake spons. Tapi kalo pake tangan menurutku kurang rata aja. Sama sekali nggak menyamarkan noda hitam, apalagi bruntusan/jerawatan. Tapi aku suka karena flawless look-nya nggak terlalu berlebihan.

Yang shade Light, beneran bikin mukaku setingkat lebih cerah tanpa terlihat ndempul. Sementara shade Netral mah udah oke bingits.

Detail look: menyatu dengan pori-pori


Staying Power:
Untuk tipe kulit berminyak dan berpori-pori besar kayak aku, performa Emina Beauty Bliss BB Cream ini rupanya mantap wow. Dia tuh sekali pun dipake untuk aktivitas luar ruangan nggak keliatan cakey/njeplak kayak Wardah. Palingan bagian yang cepet bleber cuma area bawah mata dan smiling line.

Apalagi ditambah pake primer, duh mulus lah kinclong dan bisa tahan sampe malem (dengan touch up tentunya). Oya, di aku nggak oxidized (warnanya menggelap).

Overall:
Sukaaaaa banget ama Emina Beauty Bliss BB Cream ini! Cocok untuk make up to go. Pilihan shade-nya ramah warm undertone pula. Emejing lah.

Minusnya, dia sebenernya masih tergolong berat untuk wajah. Toh coveragenya emang lumayan oke. Trus nggak ada SPF-nya pula huhu. Dan jangan lupakan soal wadah tube yang nggak disertai keterangan shade! 💩 Etapi dengan kelebihan segambrengnya itu, aku maafkan deh.😂

9 out of 10


Harga:
Rp 32.000,-
Bisa dibeli di official store Emina, Sociolla, Guardian, dll.

Repurchase?
BIG YES!
*

Yah meskipun ada beberapa beauty expert yang kurang suka ama BB cream satu ini, tapi buatku udah lumayan memuaskan. Kalo kamu, pernah pake Emina Beauty Bliss BB Cream ini? Ato pake merk lain? Share di kolom komentar yuk!

XOXO,
-Hilda Ikka-

9 comments

  1. Beberapa waktu lalu main ke toko kosmetik, liat ini. Pengen beli tapi belum yakin, hihi. Ternyata lumayan ya ikka?

    ReplyDelete
  2. Warna packagingnya unyuu banget. Hahaha.

    Warnanya masuk ya di kulitmu. Tapi oxidize ga?

    ReplyDelete
  3. sayang cuma ada 2 shade ya.
    yang light kelihatannya masih keputihan di aku, nah yang natural kayaknya kegelapan.


    http://kireinoclouds2.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
  4. Padahal emina sama wardah sodaraan ya hihi. Tapi ya gt, aku kurang cocok sama bb cream wardah

    ReplyDelete
  5. packaking eminanya cute ya mbaak, sukaaa

    ReplyDelete
  6. Belum coba nih mbak produknya Emina. Liat ini jadi pengen coba juga, udah beberapa kali coba bb cream kurang cocok padahal temen-temen saya banyak yang pake. Kan aku juga pengeen hehe

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah berkunjung dan membaca! Tinggalkan komentar yang baik dan sopan ya. Maaf untuk link hidup akan otomatis terhapus. :)

I love to read all comments from you all, but sorry if I can't answer all. :)

Sexy Red Lips