5 Inspirasi Tampil Stylish dengan Jilbab Putih

5 Inspirasi Tampil Stylish dengan Jilbab Putih

Teruntuk genk perempuan berhijab, aku mau nanya dongs.. (eh, lebih tepatnya mastiin deng). Kalian pada punya minimal sehelai jilbab putih kan di lemari kalian? Nah terus, itu seringnya dipake ato nganggur sih? 😂

*

Jujur aja, pake jilbab putih palingan pas lebaran/hari raya, pengajian, umroh/haji, atau datang ke acara yang ber-dress code warna putih. Gak usah malu, aku pun begitu (kecuali haji/umroh, belum nih. Doakan semoga rezeki ya..).

Saking nganggurnya, buatku jilbab putih cukup 1 aja. Dulu jilbab putih kebangsaanku yang berbahan kain paris. Aku kira selamanya bakal mentok pake itu. Ternyata tren terus berputar, jilbab putihku pun aku upgrade secara bertahap LOL (udah kayak aplikasi aja 😂).

Dari jilbab paris, beralih ke pashmina chiffon. Kemudian ada tren hijab ima midi... yak, upgrade lagi.

Maka dari itu, postingan ini dibuat agar jilbab putih di lemari kalian jadi lebih sering terpakai. Sekaligus termotivasi untuk mengoleksi beraneka jilbab putih dengan bahan dan model yang berbeda (lho?). *ngajak boros 😂*

Inspirasi #1: Padu dengan Warna Pastel
Warna-warna pastel emang menyiratkan kesan manis. Tapi kalo lagi bosen tampil terlalu sweet as a cotton candy, kita bisa menetralisirnya dengan jilbab putih. Tengok deh Sabina Hannan, cakepnya kebangetan!

Sumber:
http://reclaim-simplicity.tumblr.com/post/145072818616/sabinahannan

Dese pake semacam hijab scarf gitu ya, yang ukurannya sudah pasti lebar dan panjang. Nah, model jilbab putih semacam ini highly recommended untuk dikoleksi ya wahai manteman sholehaku. Karena jilbab kayak begini sekalipun pakenya disampirin doang kedua ujungnya di pundak, udah keliatan cakep.

Inspirasi #2: White x Denim
Celana/outfit apapun yang berbahan denim emang netral sih ya untuk dipadupadankan dengan berbagai macam warna. Walau menurutku tergantung tingkat ‘kepuyehan’ denimnya juga sih. Misal, denim yang warnanya cenderung terang terlihat lebih cantik saat dipadukan jilbab putih.

Sumber:
https://i.pinimg.com/564x/70/f5/50/70f550b3e9a0528365d8ee96d624f441.jpg

Atau boleh juga blue denim, cuco abis kalo dipasangin ama warna putih mah.

Inspirasi #3: Head to Toe
Mau pakai jilbab putih tapi setelannya berwarna putih juga? Gak masyalah! Setelan berwarna senada dari ujung kepala sampai kaki sama sekali nggak haram bagi warna putih. Karena full-white akan menunjukkan kesan chic, sophisticated, formal, dan lain sebagainya tergantung model item yang kita kenakan.

Sumber:
https://2.bp.blogspot.com/-rDDi7pi_snI/VsNj3BulgYI/AAAAAAAAIIE/4S0D8M0gWpk/s1600/IMG_5325.CR2

Tips sedikit nih, biar nggak polos-polos amat, kita bisa tambahin accesories sesuai tema pakaian. Bisa kalung, gelang, anting, ato bros. Terserah, yang penting kece.

Inspirasi #4: Cut-off to Batik!
Apakah keluarga kalian memiliki tradisi membuat seragam (dari kain batik) ketika ada sanak saudara/famili hendak menikah?

Ngomong-ngomong, motif kain batik itu kan random ya. Apalagi kalo bukan kita yang punya gawe, ya tinggal terima kain cuss jahitin. Permasalahannya, tentu pada motif kain batik itu sendiri. Cuco meong ama selera kita apa enggak?

Sumber:
https://i.pinimg.com/736x/77/30/15/773015c1a3b79f867b01371548c749d1--hijab-kebaya-kebaya-indonesia.jpg

Misal nih, udah kurang sreg ama motifnya, eh lanjut bingung nentuin warna setelan pelengkapnya. Cara amannya? Ya beli atasan warna putih. Jilbabnya? Jelas lebih elegan dengan warna putih dong!

Jenis bahan jilbab yang aku sarankan untuk setelan kebaya sih ya semacam hijab organza, chiffon, silk, dan lain sebagainya yang terkesan informal.

Inspirasi #5: Summer Walk
Kalo ini sih bukannya mau kasih inspirasi, hanya sekadar mengingatkan. Kain berwarna gelap cenderung lebih reaktif terhadap terik matahari dibandingkan warna yang terang. Jadi buat yang aktivitasnya lebih banyak dihabiskan di luar, amat disarankan mengenakan outfit berwarna putih termasuk jilbab.

Sumber:
https://i.pinimg.com/originals/82/16/17/821617e7a94ba1cb98a9e204f2e1a67b.jpg

Well, gimana? Sudah tercerahkan ya manteman sholeha? Barangkali ada yang punya tips jitu lain ato sharing gaya pribadi, boleh dong tinggalin komentar di postingan ini. Supaya bisa jadi inspirasi bagi yang lain pula. Tengkyu~

Love,
-Hilda Ikka-


Sumber Gambar Head Picture:
https://www.fatakat-a.com/wp-content/uploads/www.fatakat-a.com6d6aa7230987f774ea2d12a063197e24.jpg

3 comments

  1. Replies
    1. yah kok unknown sih xD ini Fenty btw

      Delete
  2. Aku pake putih duluuuu cm pas sekolah. Krn memang sekolah islam, jd wajib jilbab wrna putih. Pas udh lulus, amat sangat menghindari putih krn kulitku gelap. Pakai putih, malah jadi makin kliatan gelap hueheheheh.. Makanya aku bisa dibilang ga suka putih sih. Ini wrna memang bgs bgt kalo dipakai orang tertentu, tp kayaknya dia seperti musuhan ama aku :p

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah berkunjung dan membaca! Tinggalkan komentar yang baik dan sopan ya. Maaf untuk link hidup akan otomatis terhapus. :)

I love to read all comments from you all, but sorry if I can't answer all. :)

Sexy Red Lips