#GayaHilda: Classic Orange

#GayaHilda: Classic Orange

Hai hai! Udah lama banget ya aku gak bikin postingan OOTD. Kangen rasanya!

Jujur, alasan kenapa aku udah lama absen ngepost tema satu ini adalah... I’m gaining weight. A lot. Huhu 😭😭 Selain jarang jajan fashion item, berat badanku melonjak banyak. Tepatnya sekarang di angka 70 lebih. This is the biggest Hilda Ikka you’ve ever known.

Tapiiii kali ini aku mau share OOTD dengan berat badan lama, yaitu sewaktu masih di angka 60-an hahaha. Iya nih foto lama gak sempat di-publish, tau-tau empunya udah melar aja.

Well, teman-teman yang udah baca blogku dari zaman baheula pasti tau dong kalo aku demen belanja baju second. Nah, highlight item dari OOTD ini merupakan hasil belanjaku di TP pagi. Orang Surabaya pasti tau lah ya~ 😁

Apa highlight item-nya?

Yaitu dress vintage orange yang berbahan mirip kain chiffon. Agak panas tapi gak mudah kusut. Cucok untuk dresscode semi-formal.


Dress yang didesain dengan kancing di bagian dada ini panjangnya sampe bawah lutut doang. Nanggung ya? Makanya aku harus memadukannya dengan legging/jegging. Kali ini aku pilih legging warna hitam supaya senada dengan warna outfit dan pemanis tambahannya.

Oya, sebenarnya dress ini sudah dilengkapi dengan ikat pinggang kecil berwarna peach yang unyu gitu. Sayang, nggak muat di aku! Sedih sekaligus tertohok ini mah. 😂 Jadilah aku pakein ikat pinggang milikku yang masih keliatan nyambung dengan outfit ini.


Kenapa sih harus pake ikat pinggang segala?

Ya untuk menyamarkan lemak di area perut + pinggang, Mbak sis... 😂😂 Terlebih ikat pinggang miliku ini ukurannya lebih gede dibanding ikat pinggang bawaannya, hasilnya menurutku lebih oke.

Aku suka banget busana dengan aksen plisket seperti ini, yang tidak perlu disetrika tapi tetep terlipat rapi. Heran deh, kok bisa begitu ya? Lalu sepengamatanku, aksen inilah yang menjadikannya terkesan vintage. Iya gak sih?


Well, aku bersyukur warna orange pada dress ini cocok ama warna kulitku. Nggak keliatan medhok dipakenya. Kan ada lah ya beberapa warna pakaian yang kurang match berdasarkan warna kulit kita.

Untuk hijabnya, aku cuma punya pashmina berbahan semacam jala tapi lentur banget dan bertabur glitter. Biasanya hijab semacam gini dikoleksi perias buat hiasan hijab gitu. Tau kan?


Kalo tasnya sih sling bag hitam Elizabeth, tas yang sama di OOTD Preppy Navy. Favorit emang, desainnya elegan gitu. Cuma yang bikin sedih, sekarang permukaan kulitnya udah mulai mengelupas gitu. :(

Untuk sepatunya, aku padukan dengan classic wedges dari brand IWEARUP milik fashion blogger idolaku, Diana Rikasari. Desainnya sederhana dan classic, mirip sepatu anak sekolah hanya saja diberi hak.


Jujur kangen pake OOTD ini lagi. Sayang dress-nya udah nggak cukup huhuhu. Doakan lah ya berat badanku bisa kembali ke angka semula. Aku rindu mengenakan baju-baju lamaku. :(

Kalo menurutmu, OOTD Classic Orange ini gimana?

Stay gorjes 💋,
-Hilda Ikka-

No comments

Hai, terima kasih sudah berkunjung dan membaca! Tinggalkan komentar yang baik dan sopan ya. Maaf untuk link hidup akan otomatis terhapus. :)

I love to read all comments from you all, but sorry if I can't answer all. :)

Sexy Red Lips