Face2Face Cosmetics Goes to Surabaya: Paint Your Little Canvas and Nail Art Workshop

Sunday, April 30, 2017

Face2Face Cosmetics Goes to Surabaya: Paint Your Little Canvas and Nail Art Workshop
[SPONSORED POST]

Gatau kenapa, bulan ini lagi banyak banget event beauty. Which is merupakan suatu hal yang aku syukuri karena seneng sih bisa dateng ke event dengan dandanan rada lebay (halah!) wkwk. Apa karena identik dengan perayaan hari Kartini di tiap tanggal 21 April yah? Jadinya berasa banget kalo April ini bulannya perempuan.

And then, salah satu beauty event yang aku datengin (sekaligus bikin nervous) ini merupakan nail art workshop bertajuk "Paint Your Little Canvas" bersama Face2Face Cosmetics x ClozetteID. Kenapa kok bikin nervous? Soalnya seumur-umur aku nggak pernah bisa kutekan sendiri. Jadi, menghadiri acara ini cukup menantang buatku haha.

Bertempat di Mercure Hotel Grand Mirama, Face2Face Cosmetics mengundang Mbak Kiky Handoko sebagai pemateri workshop kali ini. Anyway, Mbak Kiky merupakan seorang nail artist yang memiliki jam terbang cukup tinggi. Beliau udah biasa menangani klien yang hendak melangsungkan pertunangan hingga pernikahan. Selain itu beliau juga membuka kursus nail art lho. Nah beruntung banget aku bisa dapet ilmunya secara gratis. 😃


Betewe, kamu bisa kepoin artwork-nya Mbak Kiky di IG: @kikyhandoko loh!

Sebelum materi dimulai, kami dipersilakan banget untuk jepret-jepret produknya Face2Face Cosmetics untuk diupload ke media sosial. Yah biar makin banyak yang tau kalo brand make up lokal satu ini produk-produknya nggak kalah kece! Apalagi varian produknya lengkap mulai dari skincare sampai kosmetik. Yang terbaru, mereka mengeluarkan matte lipcream dan seri lanjutan XOXO Matte Lipstick.


Selain memberikan pengarahan untuk membuat nail art yang mudah dan menarik, Mbak Kiky juga memberikan beberapa tips agar kuku kita sehat. Di antaranya dengan merendam kuku dengan air hangat + lemon secara berkala. Selain itu jangan lupa untuk mengaplikasikan vitamin pada kuku sebelum memulasnya dengan nail polish.

Well, produk nail polish yang kami gunakan tentu saja merupakan persembahan dari Face2Face Cosmetics, yaitu XOXO Peel Off Nail Polish. Eh, sebelumnya aku sempet bilang kan kalo nggak terbiasa kutekan. Penyebabnya, kalo kutekan selain pas haid, kalo mau shalat mesti ribet ngapusin pake aseton. Well kabar baiknya adalah kutek ini bisa dikelupas tanpa repot memakai aseton karena komposisinya yang water based.


So, tinggal sret-sret-sret, ilang deh. Bahkan kalo ada warna kutek yang mbleber keluar garis kuku, bisa dikluwik ((( kluwik ))) pelan-pelan pinggirannya.

Mbak Kiky pun memeragakan proses pembuatan nail art-nya yang bermotif leopard. Lalu ada juga yang bling-bling gitu lah. Setelah aku perhatikan, sebetulnya nggak sulit amat kok. Tinggal gimana kita memainkan kuas dan daya imajinasi supaya hasil yang tercipta terlihat memuaskan.

Next, kami pun diminta untuk berkreasi menciptakan nail art sendiri. Di masing-masing meja telah tersedia nail polish, wadah cat, kuas, dan dotting tool.

Sibuk ni yeee
In frame: tangan Mbak @clarestatok
Muka serius amat

Jujur awalnya aku bingung mau bikin apa, secara aku ini hamba Pinterest jadi gak kreatif-kreatif amat lah wkwk. Eh tetiba keinget karakter Totoro dari Studio Ghibli gegara terbawa euforia filmnya yang bakal tayang di bioskop-bioskop Indonesia. Yaudah nyoba bikin menggunakan teknik ala Mbak-Mbak di nail art salon yang masih lumayan kuingat hehe. Kemudian jadilah ini, TARAAA!


Senengnya, nail art bikinanku ini dapet apresiasi dari Face2Face Cosmetics sehingga berhak mendapatkan tambahan goodies. Hihi asyik!

Sebelum acara berakhir, kami pun dibagikan goodie box yang isinya... JENG JENG! Nggak tanggung-tanggung, 10 seri lengkap XOXO Lipstick Matte dan 5 produk XOXO Peel Off Nail Polish. AAAAKKK thank you so much Face2Face Cosmetics, laff laff laff!


Nggak cuma itu, kami juga seru-seruan untuk memulas lipstick cepet-cepetan. Yang kelar duluan dapet hadiah deh. 😁

Overall, acaranya seru dan sukses! Aku terkesan banget sama staff Face2Face Cosmetics yang ramah dan amat helpful! Trus dekorasinya cantik-cantik, pake dikasih setangkai bunga mawar di tiap meja peserta pula. How sweet. :'))

Anyway, segini dulu ya ceritaku bersama Face2Face Cosmetics dan ClozetteID. Thank yo so much for inviting me. 😍 Nantinya aku bakal bikin postingan khusus review XOXO Lipstick Matte dan XOXO Peel Off Nail Polish. Ditunggu aja lah ya!

XOXO,
-Hilda Ikka-

14 comments

  1. Ika cantiiik..kangen deh..kalau acara beauty blogger, dekorasinya cakep bingit yaaa...dan ngences deh goodie bagnyaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih Mbak Deww 🤗🤗😚, iya... F2F total banget dehh

      Delete
  2. Lucuuuu nail artnya. Tapi kadang aku suka sayang, soalnya sering grabak grubuk, trus juga suka sedih kalo somplak dikit hahahaha.

    ReplyDelete
  3. Wah Totoroooo. Kreatif kamu, Ka! 😂😂😂

    Aku pas kuliah sukak bikin nail art sendiri. Ngikutin caranya dari yutup. Wkwkwk. Sekarang ini gak kepikiran sama sekali. Wong ada waktu lowong langsung tepar 😂😂😂 *nasib buruh*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi hasilnya lebih kayak... entah apa :v
      **Lah Totoro juga gak jelas hewan apa wkwk**

      Hihi pukpuk Mbak Beby

      Delete
  4. Dekorasi acaranya sweet ya mbak. Saya jarang ikut event beuty kyk gini. Di Malang jarang.
    Goodie bag-nya banyaak bnget.
    Saya pun gak bisa kutekan, zaman lajang pernah sih mainan kutek. Sekarang jd emak2 rada rempong hehehe

    ReplyDelete
  5. Jadi pengeeeenn. Praktek sendiri ah ngukir kuku, mumpung lagi seneng corat-coret. hehe..

    ReplyDelete
  6. Apa cuma aku yang minat tapi gak bakat dandan?? Pengen ikutan acara kayak gini tapi gak pede. hahaha.. btw itu nail art bikinan mbak hilda kece beudh.. gambar meong

    ReplyDelete
  7. acaranya mantep deh ya....
    aku belum pernah kutekan...hi2, kayaknya ngelukis kuku seru juga tuh..

    ReplyDelete
  8. Ajariinn bikin totoro nyaah ��

    ReplyDelete
  9. Lucu totoronya...
    Kalo aku problemnya pas mo ngutekin yg sisi kanan rada2 kaku, krn yg ngutekin kan si tangan kiri wkwk ewwww.

    ReplyDelete
  10. Totolooo~

    gambarmu lucu banget Mbak, persis aslinya. :D

    ReplyDelete
  11. pas ni untuk istri saya............

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah berkunjung dan membaca! Tinggalkan komentar yang baik dan sopan ya. Untuk saat ini, komentar saya moderasi dulu ya. Saya suka baca komentar kalian namun mohon maaf saya tidak selalu dapat membalasnya. Untuk berinteraksi atau butuh jawaban cepat, sapa saya di Twitter @hildaikka_ saja!