Review: Lawan Penuaan Dini dengan Sakura Collagen Anti Age`s Cream

Lawan Penuaan Dini dengan Sakura Collagen Anti Age`s Cream

Aku barusan berulangtahun yang ke-23 pada 17 Juli lalu, lho. Masih muda apa udah tua nih menurut ngana? *tutupin muka*

Meski belum menginjak usia 25 tahun, tapi aku udah ketar-ketir nih ama yang namanya penuaan. Rasanya belum siap aja gitu punya garis keriput yang terlihat jelas oleh mata wkwk. That’s why aku juga demen ama skincare anti aging buat investasi, shay~

Nah, belakangan ini aku nambahin Sakura Collagen Anti AGE`s Cream ke dalam skincare routine-ku. Produk dari PT Meiji Indonesian Pharmaceutical Industries ini diperkaya dengan kolagen, ekstrak sakura, pro-vit B5, vitamin E, dan Sodium Hyaluronate untuk menutrisi, melembapkan kulit, dan membantu menyamarkan tanda-tanda penuaan pada kulit.

Buat yang belum tau, kolagen itu protein yang ada di struktur utama kulit dan jaringan ikat. Semakin bertambah usia kita, maka jumlah kolagen dalam tubuh kita akan terus berkurang sehingga menimbulkan tanda-tanda penuaan. Makanya, kita perlu asupan kolagen tambahan khususnya untuk wajah. Salah satu caranya ya dengan menggunakan skincare berkolagen seperti Sakura Collagen Anti AGE`s Cream ini.


Sakura Collagen Anti AGE`s Cream

Isi:
30 gr

Packaging:
Well, aku mendapatkan produk ini dari Warung Blogger yang dikemas secara spesial. Pake box kece yang biasa dipake untuk hampers gitu.

Kalo packaging produknya sendiri sih dikemas dalam dus karton. Wadahnya berbentuk jar yang berat dan mewah, terbuat dari plastik menyerupai kaca bening. Yap, bahan plastik lebih aman ya dibandingkan kaca asli yang fragile.



Berwarna abu-abu dengan nuansa metalik, wadah Sakura Collagen Anti AGE`s Cream ini terkesan ekslusif.

Di bagian bawah jar tertera keterangan komposisi, nomor batch, BPOM, dan tanggal kedaluwarsa.

Anyway, sebenarnya aku kurang suka dengan kemasan jar begini karena kudu colak-colek. Berasa kurang higienis aja. Tapi plusnya, bisa dikoretin ampe habis-bis! *tim ogah rugi*

Ingredients:


Aqua, Isopropyl Palmitate, Glycerin, Isododecane, Hydrogenated Tetradecenyl/Methylpentadecene, Behenyl Alcohol, Propylene Glycol, Triethylhexanoin, Polyglyceryl-10 Pentastearate, Sodium Stearoyl Lactylate, Polyacrylamide, C13-14 Isoparaffin, Laureth-17, Collagen, Prunus Serrulata Flower Extract, Panthenol, Phenoxyethanol, Chlorphenesin, Fragrance, Triethanolamine, Sodium Hyaluronate, Tocopheryl acetate, Disodium EDTA, CI 45430.

Kalo dari yang aku baca (https://www.leaf.tv/articles/what-are-the-dangers-of-isopropyl-palmitate/), kandungan Isopropyl Palmitate bagi sebagian orang bisa menyebabkan iritasi dan komedogenic (clog pores).

Tekstur dan Aroma:
Krim Sakura Collagen Anti AGE`s ini bertekstur tebal dan kental, namun ringan dan mudah dibaurkan. Pakai seukuran ujung telunjuk udah cukup buat dioles ke seluruh wajah. Aroma wanginya khas bunga dan lembut. Aku suka soalnya gak semacam aroma yang bikin pusing.


Pemakaian:
Karena teksturnya yang tebal, aku pakai ini di urutan sebelum pemakaian sunscreen. Aku pakai setiap pagi dan malam. Butuh waktu agak lama untuk meresap sempurna.

Hasil:
Aku seneng banget karena nggak ada efek negatif di wajahku yang kombinasi normal-berminyak ini. Produknya juga bisa bekerja secara baik dengan rangkaian skincare routine-ku. Kulit wajahku terasa lebih kenyal, lembap, dan halus semenjak pakai Sakura Collagen Anti AGE`s Cream selama kurang lebih 2 minggu.

Untuk soal efek samping dari Isopropyl Palmitate, aku nggak merasakan perubahan berarti. Karena dari awal kulit wajahku gampang komedoan, so yeah.

Kalo soal kerutan di wajah, aku belum punya sih. Tapi aku merasa fine lines/garis senyum wajahku sekarang nggak sejelas dulu. Sebelumnya, aku diem pun keliatan fine lines-ku kayak nenek-nenek. Sekarang setelah aku perhatikan nggak separah dulu. Walau tetep, kalo aku pake compact powder masih suka crack di bagian fine lines jadinya ya keliatan deh.


Overall:
Aku cocok pakai Sakura Collagen Anti AGE`s Cream ini. Nggak ada efek samping negatif selama pakaian. Untuk hasil anti aging-nya sih nggak bisa dilihat dalam waktu singkat ya, tapi dalam waktu 2 mingguan ini aku merasa kulit wajahku makin sehat.

💖
Bekerja fokus untuk anti aging
Pakai sedikit produk udah cukup untuk seluruh wajah
Wanginya lembut

💔
Harganya mahal sekali :(

7,5 out of 10

Harga:
Rp400.000,-

Secara pribadi sih aku pasti cari alternatif skincare dengan harga <Rp200.000
Dapat dibeli di Tokopedia.
*


So begitulah, mungkin karena aku belum punya masalah kerutan jadi aku belum bisa melihat efek yang amazing dari Sakura Collagen Anti AGE`s Cream ini. Eits, bukan berarti produk ini nggak bagus ya. Soalnya ini emang fokusnya Anti Aging jadi aku melihatnya sebagai investasi dan hasilnya untuk jangka panjang. Begitchuuu.



Pengen awet muda kek Sasyachi,
-Hilda Ikka-

8 comments

  1. Aku juga seneng sama wanginya, enak!


    www.zahratsabitah.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. Harga memang sesuai kualitas:) heheh

    ReplyDelete
  3. aku udah coba juga produk ini , so far paling suka sama kulitku yang makin lembap dan wanginya yang enak banget.

    ReplyDelete
  4. Aku udah mulai butuh skin care menggandung collagen nih, tapi lihat harga...yah meski itu investasi, tapi buat emak-emak yang anaknya udah sekolah bakal mikir2 wkwkwkkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha ya Mbak Vonie, awas mikir terus jadi cepet tua kayak Pak SBY 😆

      Delete
  5. Dipake trus, bakal kliatan pas umurmu 30 an nanti :). Orang2 yg sebaya mungkin udh kliatan tua, kanu msh ttp awet muda :). Saranku, jgn srg gonta ganti aja mba. Malah kasian kulitnya.. Kalo udh cocok, ya sudlah... Dirutinin :D.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku gonta-ganti asal ingredientsnya bagus Mbak, jadi ga masalah sih. Apalagi kondisi kulit kan ganti2 seiring iklim, dll jadi yaaa kebutubannya bisa beda lagi nanti 😁

      Delete
  6. ya masih muda lah umur 23 mah dibanding aku hahahaha. Katanya investasi kulit itu bakal balik ketika udah umur 30an keatas, jadi kalau sekarang udah rajin2 jaga kulit, insha Allah nanti2 tercapai goalnya :D

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah berkunjung dan membaca! Tinggalkan komentar yang baik dan sopan ya. Maaf untuk link hidup akan otomatis terhapus. :)

I love to read all comments from you all, but sorry if I can't answer all. :)

Sexy Red Lips