Tuesday, October 21, 2014

Suwastika Lodge, Penginapan Cozy di Ubud


Kalo ke Ubud enaknya nginep di mana? Kalo ikutan UWRF enaknya stay di mana?
Akhirnya aku menyerah untuk bikin postingan ini akibat didesak-desak Chocoreaders sekaligus udah kalah start oleh Sister Prima yang kelar publish di blognya beberapa hari lalu. Padahal aku mo bikin postingan ini di akhir, jadi kayak semacam bonus gitu. Yasudahlah aku buat saja demi menyenangkan hati pembaca, kan kalo bisa menyenangkan hati orang lain itu dapet pahala. :D

Sebenernya untuk UWRF 2014 ini, soal penginapanku ditangani oleh Sister Prima. Ia dapet voucher diskon gitu di airbnb.com dari pak bos-nya. Nah, jatuhlah pilihannya di Suwastika Lodge seharga IDR 250.000,- per malam untuk 2 orang. Sister Prima bermalam sejak tanggal 29 September karena ia harus mengikuti orientasi volunteer UWRF 2014. Sedangkan aku baru bermalam tanggal 1 Oktober dan kami baru share harga terhitung malam itu.

Penginapan ini terletak di Jalan Sukma, Lorong Dangin no. 9, Banjar Tebesaya, Peliatan, Ubud. Seperti yang pernah kuceritakan di The Day of Bali (departure), aku turun di tempat yang salah sehingga harus berjalan kaki cukup jauh untuk mencapai Suwastika Lodge. Agak susah menemukan tempat ini di area jalan raya bila tidak bertanya pada penduduk sekitar. Karena eh karena, penginapan ini letaknya masuk ke dalam gang terlebih dahulu. Di gang kecil tersebut ternyata juga berjajar penginapan lain sampai kutemukan gapura kecil dengan plang bertuliskan Suwastika Lodge.

Pemilik Suwastika Lodge, I Gusti Ngurah Alit atau yang akrab disapa Pak Alit, langsung menyambutku hangat dan mengantarkanku ke kamar. Kesan pertamaku jelas takjub sekali, bersyukur dikasih kesempatan bisa nginep di tempat kayak begini. Suasananya asri, jarak bangunan satu dengan yang lain sedikit jauh sehingga terkesan luas gitu. Tanaman dan pekarangan yang sedap dipandang karena dirawat sedemikian rupa. Wah wah wah!


Kamar tampak depan 
Fasilitas yang tersedia per kamar yang berkipas angin ini tentu saja satu ranjang besar berkapasitas 2 orang (yang toh muat juga untuk 3 orang) serta lemari dan laci. Meja rias dan wastafel pun ada. Buatku space nya cukup luas. Oya, di kamar sebelah ranjangnya ada dua tapi space-nya jadi tak seluas kamar yang kutempati.

Kamar yang kutempati :) | credit: theprimadita.blogspot.com
credit: theprimadita.blogspot.com
Kalau mau mandi dengan air panas, bisa! Air panas lho ya, bukan air hangat T.T Huhu, iya sayang sekali showernya tidak berfungsi dengan baik. Air yang keluar teramat panas dan tidak mengucur ringan seperti rintik hujan. Air panasnya hanya mengalir sepersekian detik yang kemudian berubah menjadi air biasa. Kalau mau air panas lagi, ya tutup kran dan ulangi lagi. Aku pun menyiasati dengan menadahnya di ember yang tersedia.

Ada ember, urusan cuci baju pun jadi mudah. Apalagi ada tempat untuk menjemurnya juga. By the way, di depan Suwastika Lodge ada yang menyediakan kolam renang untuk melepas penat. Cukup dengan membayar IDR 25.000,- bisa jebur-jebur sepuasnya.

Usut punya usut, kalau mau menginap di sini sebaiknya langsung hubungi Pak Alit saja karena harga aslinya adalah IDR 200.000,- per malam. Bahkan bila ketambahan satu orang, kami cukup menambah charge sebesar IDR 50.000,- Dengan biaya tersebut, penginap juga berhak mendapat breakfast yang cukup mengenyangkan. Terdiri atas berbagai pilihan seperti French Toast, Pancake, Waffle, dll. Aku pilih French Toast aja karena menurutku porsinya yang paling mengenyangkan, terdiri dari 2 lembar roti tawar dan dua telor mata sapi. Minumnya aku pilih teh hangat. Bahkan kita dapet dessert salad buah-buahan tropical. Maknyusss.

Sudah tahu kan kalau venue UWRF 2014 ini berada di sekitar area Jalan Raya Ubud? Nah, penginapan ini jaraknya sedikit jauh dari venue tersebut. Kami yang memutuskan untuk menyewa motor pun tak perlu ribet karena Suwastika Lodge menyediakannya dengan harga sewa IDR 50.000,- Murah lho, apalagi kita gak perlu repot-repot ngasih jaminan apapun atau menunjukkan SIM (apalagi aku gak punya).

Sesembahan setiap pagi *yang aku gak tau namanya :D
Penginapan depan yang dilewati jalan setapak menuju kamarku
Nah, buat kamu yang pengin merasakan tenteramnya Ubud, recommended untuk menginap di sini! Terlebih pelayanannya yang hangat dan ramah bakal bikin kamu merasakan Ubud yang sesungguhnya. *Orang Bali kan hangat dan ramah :D Kontak Bli Ngurah *aku comot dari blognya Sister Prima* di 0361-970215 atau 0812145918182

Kalo ditanya kalo ke UWRF selanjutnya nginep di mana, aku bakal pilih nginep di sini. :)) *apalagi kalo ada yang bayarin ya :D

17 comments :

  1. akhirnya ngepost tentang Penginapan juga hehehehehe :D

    ReplyDelete
  2. wuii .. bakalan betah jika nginep di sana ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi iya. Terbukti bikin mager alias males gerak :D

      Delete
  3. penginapannya keren ya ikka,,bakalan betah deh kalo seperti itu,,bersih dan adem,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak Dwi.. lebih menyenangkan daripada menginap di hotel bintang lima :D

      Delete
  4. mau saya yang bayarin mbak ??? :D

    ReplyDelete
  5. Dari penampilannya dan harga aslinya yg Rp 200.000 itu menurut saya pantes mbak. Ini cocok untuk tempat nginep bareng keluarga. Siapa tahu besok2 saya sekeluarga pas maen ke Ubud nginepnya di sini, hehehe.

    Eh iya ini kan masuk2 gang gitu, kalau dari jalan rayanya jauh mbak? Terus ada kelambu itu berarti rawan banyak nyamuk? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, worthy kan Mas untuk harga segitu? :D

      Gak jauh, kok. Masuk gang-nya cuma sekali. Tapi kalo mau ke Jl. Raya Ubud ya jalan kaki dulu sekitar 10 menit. :D
      Rawan tapi aman kok. Asal sebelum maghrib jendela udah ditutup. :))

      Delete
  6. aaah tuh kan tuuuu kaaan Ubud lagiiii, beneran pengen huhuhuhuhuhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi semoga kesampean ya Mak... Amin :))

      Delete
  7. Waaah.. ini info penginapan murah meriah yang bagus :D

    ReplyDelete
  8. asik banget... berasa banget ubudnya, tp isi kamarnya biasa aja yah, ky bukan di bali :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yaiyalah Mbak... kalau mau kerasa ya masa harus outdoor begitu? :D

      Delete
  9. harganya bersahabat ... tempatnya nyaman begini ...
    thx sharing infonya .... kalau ke ubud .. nginep disini ah ..

    ReplyDelete

Terima kasih banyak sudah mau berkunjung dan membaca, terlebih turut meninggalkan komentar. ^o^ Mohon berkomentar secara sopan dan plisss jangan tinggalkan link hidup dan pasti langsung aku hapus. Okey? ;)

Sekali lagi terima kasih pembaca-pembaca setiaku. Tanpa kalian, apalah arti aku dan tulisanku ini. Semoga menginspirasi. :))