Prenagen Pregnancy Educational Journey 2017: Cara Asyik Belajar Mempersiapkan Kehamilan dan Merawat Buah Hati

Prenagen Pregnancy Educational Journey 2017: Cara Asyik Belajar Mempersiapkan Kehamilan dan Merawat Buah Hati

Untuk jadi orang tua terbaik, emang nggak ada sekolahnya. Tapi kita tetap bisa jadi orang tua yang baik dengan mempersembahkan yang terbaik untuk buah hati. Nah kalo ini sih bisa dipelajari tanpa harus bersekolah. Salah satu caranya yakni dengan menghadiri event Prenagen Prenancy Educational Journey.

Prenagen Pregnancy Educational Journey (yang selanjutnya aku singkat PPEJ) adalah event tahunan yang digagas oleh brand susu ibu hamil & menyusui--Prenagen. Tujuannya agar para (calon) ayah & ibu dapat menggali & memperoleh informasi seputar kehamilan, menyusui, dan merawat buah hati.

Minggu lalu (30/7), PPEJ 2017 yang roadshow di kota-kota besar akhirnya tiba di Surabaya. Tepatnya di Dyandra Convention Center. Ini kali kedua aku menghadiri PPEJ. Nggak ada bosennya aku mempelajari soal kehamilan beserta persiapannya lewat acara ini. Biar makin mantap gitu ketika dianugerahi dedek bayi nantinya. 😁

Baca: Ulasan Prenagen Pregnancy Educational Journey 2016

Ada Apa Aja di PPEJ 2017?

Pertama tiba di lokasi, aku registrasi terlebih dahulu di area front gate. Di situ aku mendapatkan goodie bag yang berisi produk Prenagen, buku resep kreasi menu sehat ala Prenangen, kaset DVD senam PrenaFit, dan note.


Begitu masuk venue, arena sudah dibagi dalam beberapa booth untuk kita kunjungi satu per satu.

Booth 'Bump to Birth Consultation'
Booth ini disediakan bagi pengunjung yang mau berkonsultasi/bertanya seputar kehamilan dan kelahiran. Nggak perlu ragu atau sungkan karena dilayani langsung oleh pakarnya.


Booth 'Bump to Birth Nutrition'
Selama mempersiapkan atau pun menjalani kehamilan, nutrisi tentu penting untuk kesehatan buah hati. Jadi buibu harus perbanyak asupan menu bergizi ya. Tapi seringkali kita nggak punya ide buat mengolahnya kan ya. Nah di booth ini Chef Addrian Tjia berbagi aneka resep yang bisa kita kreasikan dengan produk jus/susu Prenagen loh!


Aku nyoba smoothies ubi ungu yang dicampur dengan buah delima dan susu Prenagen. Eh enak juga ternyata!

Booth 'Bump to Birth Corner'
Pijit bayi kini populer sekali ya. Sekarang spa bayi laris manis. Tapi tau nggak kalo kita bisa praktekin sendiri ke anak loh buibu. Iya, di booth ini ada Bidan Evita yang membagikan ilmu dan tips merawat bayi yang baik dan benar. Mulai dari cara memandikan, menggendong, hingga memijit bayi.


Booth 'Bump to Birth Expert'
Di booth ini kita bisa mencicipi 9 varian rasa produk Prenagen. Sayang aku nggak sempet nyobain karena telat dateng sementara seminar udah hampir dimulai. :( Setelah icip-icip, kalo berminat bisa membeli produknya langsung di situ.


Di seberangnya terdapat booth yang menjual produk-produk Kalbe, yaitu Fitbar dan Diva.

Booth Aplikasi 'Hallobumil'
Untuk memantau kehamilan dengan mudah, ibu-ibu hamil disarankan untuk mengunduh aplikasi Hallobumil. Kenapa? Karena Hallobumil memiliki fitur utama sebagai berikut:

TIMELINE KEHAMILAN
Fitur ini didesain seolah-olah kita sedang berbicara dengan si kecil yang berada dalam kandungan. Timeline ini menyuguhkan informasi sesuai dengan usia kehamilan lengkap dengan tips dan artikel yang disesuaikan dengan kondisi bunda.


ARTIKEL
Sebagai calon ibu pasti haus akan informasi ini-itu ya. Tapi bakal capek sekali menyaring informasi dari berbagai sumber. Nah di sini kita memperoleh artikel yang isinya jelas dan dapat dipertanggungjawabkan. Karena tim dokter developer Hallobumil yakni PT Cakra Radha Mustika pun bekerja sama dengan klikdokter.com .

KONTROL KEHAMILAN
Bunda dapat mengonsultasikan kondisi yang sedang dirasakan serta mendapatkan informasi yang tepat.

ALBUM FOTO
Punya foto-foto USG tiap kontrol ke dokter? Nah bisa diunggah di sini untuk merekam pertumbuhannya. Jadi hasil USG tersimpan lebih rapi, nggak kececer.

Senengnya, bagi yang menginstall aplikasi ini on the spot langsung dapat hadiah toples cantik!

Booth Kuisioner Prenagen
Kalo booth ini sih khusus ibu hamil yang mau berpartisipasi kasih review dan saran tentang produk Prenagen. Jadi buibuk ngicip tester susu lalu ngisi kuisioner gitu.

Booth Playground
Ini dia inovasi PPEJ tahun ini (karena sebelumnya nggak ada). Jadi anak-anak yang diajak orang tuanya ke PPEJ 2017 bisa mengusir jenuh dengan bermain-main dan beraktivitas di sini.


Photo Booth
Pengunjung dapat berfoto dan mendapatkan langsung hasil cetaknya untuk kenang-kenangan.


Dan terakhir yang paling ditunggu-tunggu adalah sesi sharing dan seminar!

Sesi Sharing bersama Andien dan Ippe
Siapa sih yang nggak kenal dengan Ibu dari Baby Kawa yang merupakan penyanyi terkemuka ini? Nggak heran deh antusiasme pengunjung amat membludak sehingga 10 baris kursi bagian depan langsung full seluruhnya ckckck.

Sesi talkshow ini dipandu oleh Mona Ratuliu yang tahun lalu menjadi bintang tamu PPEJ. Sebelum Andien dipanggil ke atas panggung, Gus Ipul selaku Wakil Gubernur Jawa Timur terlebih dahulu menyapa audiens.


Yep, Gus Ipul yang merupakan tamu istimewa PPEJ 2017 ini memberikan sekapur sirih, ditemani oleh dr. Yusuf selaku Kepala Dinas Kesehatan Propinsi Jawa Timur. Beliau menyatakan mendukung dan mengapresiasi kegiatan edukasi semacam PPEJ. Karenanya edukasi meningkatkan kesadaran para orang tua sehingga dapat menekan kematian angka kematian ibu dan anak.

Setelah berbincang-bincang sebentar, Gus Ipul dan dr. Yusuf pun pamit dari atas panggung. Lalu ganti Andien yang muncul dengan suara merdunya yang khas. Seneng deh kalo bintang tamunya menghibur gini, serasa dapet bonus. 😍

Well, Andien setuju sekali bahwa yang namanya kehamilan itu butuh dipersiapkan. Ia bersama suami memiliki jeda setahun sebelum dianugerahi Kawa dalam kandungan. Jadi di masa-masa pra-kehamilan, Andien banyak mengonsumsi makanan/minuman bergizi dan Prenagen tentunya. Iya, kan ada jus dan susu Prenagen Esensis yang dipersembahkan untuk perempuan yang sedang merencanakan merencanakan kehamilan.

Andien bilang, "Aku suka minum semua susu dan jus Prenagen. Rasanya enak dan benar-benar membantuku mengatasi rasa mual selama kehamilan."

Selain itu, support suami juga berperan penting dalam menjalani kehamilan yang sehat dan bahagia. Andien bercerita bahwa Ippe merupakan suami siaga yang mampu memberikan support mulai dari hal-hal kecil. Seperti membantu mengambilkan air minum, memberikan pijatan, dll. Support itu terus berlangsung sampai Andien menyusui sehingga bikin Andien hepi dan lancar ASI.

Di penghujung sesi, Mona Ratuliu memberi kesempatan bagi 2 orang ibu yang beruntung untuk bertanya langsung dan berfoto bersama Andien.


Pertanyaan #1: Selama hamil, Andien minum air es nggak? Kira-kira mitos bukan sih air es bakal bikin janin gede?
Jawab: Andien nggak terbiasa minum air dingin. Itu salah satu cara Andien menjaga kualitas suaranya. Mengenai hal ini akan disampaikan oleh dr. Boy Abidin, SpOG di sesi berikutnya.

Pertanyaan #2: Andien nyanyi dong...

Andien pun menyanyikan sebait lagu "Belahan Jantungku" sembari menutup sesi.

Sesi Interactive Talkshow bersama dr. Boy Abidin, SpOG dan dr. Herbowo AF, SpA (K)

Untuk ringkasan interactive talkshow, aku sambung di post terpisah ya. Soalnya ini udah panjang banget hihi. Temanya "Dampak Penting Kesehatan Plasenta untuk Perjalanan Kehidupan si Kecil" dan "Pengaruh Nutrisi Terhadap Pembentukan Sistem Saraf & Redflag si Kecil".

Klik Ulasan Interactive Talkshow Prenagen Pregnancy Educational Journey 2017 untuk membaca.

Sesi Senam PrenaFit bersama Adianti Reksoprodjo
Dulu aku kira senam hamil itu buat gaya-gayaan aja. :v Ternyata aku salah. Efek dari senam hamil itu bagus sekali malahan untuk kebugaran ibu dan janin. Senam mampu membuat ibu tetap fit dan mempersiapkan otot-otot menjelang kelahiran nanti.

Nah, salah satu isi goodie bag dari Prenagen kan kaset DVD senam ibu hamil untuk dipraktikkan di rumah. Adianti Reksoprodjo yang merupakan founder dari FITMUM & BUB memberi sedikit arahan yang harus ibu-ibu tahu.

  • Pertama, pastikan kondisi ibu baik dan mendapat lampu hijau dari dokter.
  • Kedua, lebih baik ada yang mendampingi. Lalu pendamping juga harus aktif mengajak ngobrol supaya dapat memantau kondisi si ibu. Ibu terlihat baik-baik saja kecuali menunjukkan suara/napas yang tersengal-sengal. Bila seperti itu, wajib berhenti.
  • Ketiga, perhatikan alarm tubuh. Bila terasa capek harus duduk/beristirahat.


Kemudian senam PrenaFit pun dimulai. Adianti memandu gerakan-gerakan ringan seperti merentangkan tangan, membungkukkan badan, dll. Terakhir ditutup dengan seru-seruan ber-mannequin challenge.

Ya, itu tadi serangkaian acara sehari berjuta makna dari Prenagen. Bagi ibu-ibu yang sedang hamil maupun merencanakan kehamilan, jangan lupa lengkapi nutrisi bersama produk-produk Prenagen berikut ini.


Prenagen Esensis: susu yang diformulasikan bagi ibu yang sedang merencanakan kehamilan. Kandungan utamanya yakni asam folat yang mensupport kebutuhan pembentukan janin.

Prenagen Emesis: susu yang diformulasikan untuk mengurangi mual dan muntah. Diminum 2 kali sehari: setiap pagi setelah bangun tidur tet dan waktu sore hari.

Prenagen Mommy: susu ini memiliki kandungan tinggi zat-zat yang dibutuhkan oleh ibu hamil seperti asam folat dan kalsium untuk pembentukan eritrosit.

Minim zat gula yang dapat berdampak pada berat badan atau pun Natrium penyebab kaki bengkak.

Prenagen Mommy: susu untuk ibu menyusui yang dapat meningkatkan kualitas ASI dengan kandungan zat B12. Karena apalah arti kuantitas ASI yang banyak bila tidak diimbangi dengan kualitas yang baik. Bukan begitu buibu?

Prenagen Juice: sari buah yang kaya akan asam folat dan vitamin C. Baik diminum bagi ibu hamil maupun merencanakan kehamilan, serta ibu menyusui. Ah sebenernya siapa saja boleh minum kok!

Akhir kata, jangan ragu untuk memberi yang terbaik untuk yang teristimewa. Dan Prenagen siap untuk membantu mempersembahkan yang terbaik bagi para orang tua dan buah hati.


Bersambung,
-Hilda Ikka-

2 comments

  1. btw pangling kamu ngga pakai kacamata

    ReplyDelete
  2. Itu di photo booth gratis kah hasil potonya? Pengen tahu...maklum belum nyoba poto eh keburu masuk dengerin seminar..

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah berkunjung dan membaca! Tinggalkan komentar yang baik dan sopan ya. Maaf untuk link hidup akan otomatis terhapus. :)

I love to read all comments from you all, but sorry if I can't answer all. :)

Sexy Red Lips