Bersih dan Cerah Maksimal Bersama Ovale! #LetsGoMicellar

Rekomendasi Micellar Water – diperkaya ekstrak bunga magnolia untuk mencerahkan wajah.

Siapa nih yang pecinta brand kosmetik lokal? Pasti udah nggak asing sama merek Ovale ya kan? Malahan aku udah kenal Ovale sejak zaman SD, lho! Soalnya waktu itu produk pembersih wajahnya yang praktis sangat populer.

Mengikuti perkembangan zaman, kini Ovale pun meluncurkan produk micellar water. Jenis pembersih wajah satu ini memang banyak digemari oleh kalangan pengguna makeup dan skincare. Gimana enggak, membersihkan makeup tidak pernah semudah ini, Esmeralda. Tinggal tuang micellar water ke kapas, usap-usap ke wajah, cling! Bersih seketika.

Nah, Jumat lalu aku dapat undangan beauty gathering #LetsGoMicellar dari Ovale. Bertempat di Pappa Jack Tunjungan Plaza, para undangan datang dengan balutan busana bernuansa pink sesuai dresscode.

Meski venue acara tidak terlalu luas, tapi aku demen banget ama dekorasinya. Pink dan floral ala rustic gitu. Penataan tempat duduknya membentuk letter U dan berhimpitan. Agak sempit sih, tapi aku seneng. Dengan demikian, jadi lebih banyak ngobrol akrab dengan teman duduk di kanan-kiri.


 

Sebelum acara inti dimulai, kami dipersilakan ngemil + makan siang terlebih dahulu untuk menambah energi. Kenapa? Karena setelahnya, kami ditantang untuk melakukan shopping race di Guardian! Wuhu, siapa takut?

Shopping race ini dilakukan secara berpasangan. Aku satu team dengan Olin, cutie bunny behind carolinelle.blogspot.com. Ketentuannya, kami diberi voucher belanja senilai Rp200.000,-/orang dan kami harus menghabiskannya dengan belanja di Guardian selama 5 MENIT! Busyet.

Aku dan Olin
Kami diberi daftar belanjaan yang wajib dibeli, yakni Ovale Micellar Water, Ovale Facial Mask Pasta, eyeliner, eyeshadow, blush on, dan lipstick. Sisanya terserah kita. Nah ini yang nggak aku dan Olin persiapkan. Kami nge-blank bakal dibuat apa sisanya.😂

Ketentuannya, voucher tersebut harus habis dibelanjakan alias nggak boleh kurang. Kalo lebih gapapa, kelebihannya ya bayar sendiri. Nah pemenangnya adalah team yang jumlah kelebihan uang belanjanya yang paling sedikit.

Walhasil kami asal ngambil barang asal bisa nutup nominal persyaratan. Total belanjaan kami cuma lebih Rp1.400,- dan mikir wah keknya menang nih. Etapi tidak semudah itu, Rosalinda. Karena ada yang cuma kelebihan 100 perak! 😂 (dan tentu saja mereka pemenangnya 😁)

Tantangan belum usai rupanya. Selanjutnya, kami ditantang untuk mendandani partner team dengan mata tertutup secara bergiliran. Omegod, ini tuh challenge tersulit sekaligus terngakak yang pernah aku lakuin di acara beauty gathering. Lhadalah tak kusangka, aku dan Olin pemenangnya! Bwahahaha.

Karena makeup kami berdua yang paling ancur sih dan kami pede banget waktu ngerias. Gataunya, eyeshadow Olin ngejreng banget kayak geisha. Trus Olin pas memulas lipcream ke bibirku malah nyasar ke gigi! 😂

Nih foto candid kami berdua sewaktu ngakak menyaksikan hasil riasan masing-masing.

Credit: shabrinaazza.blogspot.com
Kelar seru-seruan, kami pun menghapus makeup menggunakan Ovale Micellar Water untuk sesi berikutnya. Yaitu kelas makeup bersama MUA kondang Surabaya, Bima Chang sembari ngobrol-ngobrol cantik bersama representatif Ovale.

Sebelum sesi makeup dimulai, Bima Chang menekankan bahwa step cleansing alias membersihkan wajah itu sangat penting. Karena wajah yang bersih merupakan kanvas terbaik untuk makeup kita. Maka dari itu, selalu bersihkan wajah secara rutin tiap sebelum tidur dan pagi harinya sebelum mengaplikasikan skincare + makeup.


Ovale merupakan rekomendasi micellar water dengan kandungan mencerahkan untuk membersihkan wajah secara praktis. Hasilnya bersih maksimal!

Ovale Micellar Cleansing Water merupakan first cleanser yang memiliki efek mencerahkan berkat kandungan ekstrak bunga magnolia. Selain itu, ada juga varian untuk wajah berjerawat (kemasan hijau) yang memiliki tambahan ingredient ekstrak tea tree.

Keunggulan lainnya; Ovale Micellar Water ini bebas alcohol dan fragrance (parfum). Sudah teruji secara hypoallergenic dan dermatologis. Efektif membersihkan kotoran/sisa makeup di area mata dan bibir juga (wow!). Cocok untuk semua jenis kulit.

Review Singkat Ovale Micellar Cleansing Water:


Ovale Micellar Water punya 2 varian, yang kemasan pink dan hijau. Yang membedakan adalah kemasan hijau mengandung tambahan ekstrak green tea bagi pemilik kulit wajah berjerawat. Aku udah cobain keduanya. Secara pribadi, aku lebih cocok dengan yang kemasan pink.

Tipe kulit wajahku kombinasi normal dan berminyak sih, jerawat munculnya musiman aja. Mungkin ini penyebab ketidakcocokan dengan si kemasan hijau.

Berikut ingredients-nya (kemasan pink):
Aqua, Propanediol, Poloxamer 184, Butylene Glycol, PEG-7 Glyceryl Cocoate, Phenoxyethanol, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Panthenol, Sodium Chloride, Disodium EDTA, Ethylhexylglycerin, Polysorbate 20, BHT, Magnolia Sieboldii Extract, Tocopherol.

Buka dan Tutup Hari dengan Ovale Micellar Cleansing Water
Aku setia pakai Ovale Micellar Water tiap pagi dan malam. Di pagi hari aku nggak terbiasa pakai facial wash. Makanya aku membersihkan wajah pakai micellar water.

Malam harinya pun aku menggunakan Ovale Micellar Water tiap sebelum memulai skincare routine.
Tidak ada keluhan selama aku pakai Ovale Micellar Water. Daya angkat kotorannya cukup baik, untuk makeup waterproof kira-kira 80% langsung terangkat. Nyaman digunakan di area sensitif seperti mata. Di bibir pun nggak kerasa pahit. Nggak ada aroma wangi yang mengganggu pun. Serius aku cinta!


Eh, Ovale Micellar Cleansing Water ini klaimnya aman meski tanpa dibilas (sesudahnya). Cucok nih buat yang pulang larut dan udah ngantuk banget tapi wajib bersihin wajah. Kelar bersihin langsung tepar gitu gak masalah yak.

Yang bikin cintaku semakin menggembung tuh harganya loh, sangat terjangkau! Untuk kemasan 300 ml, harganya Rp35.000,- saja! Ada ukuran 100 ml juga yang mantap banget buat dibawa bepergian.

Apalagi sekarang Ovale Micellar Cleansing Water ini bisa kamu temukan di Guardian terdekat di kota kamu! Makin gampang kan untuk beli dan repurchase. 😍

Ini rekomendasi micellar water dari aku. Kamu jangan lupa cobain ya! Untuk info dan update seputar Ovale lebih lengkap, silakan cek di IG dan FB berikut ini!

Instagram: @ovalebeautyid
Facebook: Ovale Beauty

Cheers,
-Hilda Ikka-

9 comments

  1. Oh belanjanya boleh kelebihan jugaa? Kirain harus kurang dari 200rb. Aku kekurangan 16ribu, jauh amat ya wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaah lumayan tuh 16 ribu bisa dapet sheet mask 😆

      Delete
  2. Penasaran sama yang ijo, jarang-jarang di mininarket. Yang pink udah nyobain. Cocok di aku, tapi baunya lama-lama kayak bawang putih, wkwk.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang ijo ada aroma tea tree, performa sih sama aja hehe.
      Ha? Kok bisa gituu 🤣

      Delete
  3. Terberkatilaaah penemu micellar water :p. Ini produk penolong banget memang. Walopun aku terbiasa secapek apapun hrs bersihin muka dulu baru tidur. Sejak ada micellar water, aku tambahin step ritual wajah, dgn bersihin pake ini dulu, baru setelah itu mandi. Jd double cleansing. Berasa sih wajah jd lbh bersih memang drpd hanya pakai facial wash :).

    Murah banget yg ovale ini yaaa. Ntr aku coba dulu, kalo ga bikin breakout, ya ga ada masalah beralih kesini :). Aku rutin pake micellar water tp yg bioderma, krn pertama kali kenal micellar, ya si bioderma ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mbak, emang awal hype micellar water ya gegara Bioderma. Sayang harganya nyelekit wkwk
      Iyaa aku ke mana-mana bawa micellar water soalnya kalo mau salat kudu hapus makeup 🙂

      Delete
  4. Sesi saling ngedandaninnya kaya seru banget..ngeliat fotonya aja aku sampai ketawa sendiri... ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha aku mah pasrah ajaaa gataunya malah menang alhamdulillah 😅😆

      Delete

Hai, terima kasih sudah berkunjung dan membaca! Tinggalkan komentar yang baik dan sopan ya. Maaf untuk link hidup akan otomatis terhapus. :)

I love to read all comments from you all, but sorry if I can't answer all. :)

Sexy Red Lips