Review: Emina Pop Rouge Pressed Eye Shadow – Romantic, Purple

Tuesday, November 12, 2019


Kalo boleh jujur, akutu heran banget loh sama Emina. Kok bisa gitu ya bikin produk yang konsepnya lucu, gemes, kualitasnya oke, eh harganya terjangkau pula. Bukannya ngejek nih, justru aku bahagia dan cinta mati ama brand satu ini.

Eyeshadow dari Emina merupakan salah satu favoritku. Dengan kualitas yang sama bagus dengan kepunyaan brand sister-nya (aka Wardah), harga eyeshadow Emina relatif lebih murah! Mungkin netijen ada yang nyaut, “Yaiyalah, segmentasinya Emina kan buat remaja. Kalo gak murah, gimana remaja mau beli?”

Duh, iya iya, jen. Netijen. 😂

Ada 2 varian eyeshadow Emina yang aku punya, Romantic dan Purple. Yang Romantic kesannya lebih manis dan feminism. Yang Purple lebih gothic and playful somehow.

Emina Pop Rouge Pressed Eye Shadow

Shade:

Romantic
Purple

Isi:

3,3 gr

Kemasan:

Emina Pop Rouge Pressed Eye Shadow dikemas dalam wadah plastik yang compact dan dibalut karton berilustrasi grafis yang cantik. Tiap shade memiliki ilustrasi berbeda di kemasannya. Btw kalo gak salah, sekarang ilustrasinya udah ganti dengan style bergaya memphis dan lebih sederhana.


Untuk wadahnya sendiri menurutku gak terlalu kokoh, biasa aja. Punyaku yang shade Romantic keseringan dipake, tau-tau patah bagian penyambung tutupnya. Tapi yaudalah, gak berpengaruh ke kualitas produk kok.

Komposisi:

[Varian PURPLE] Mica, Triethylhexanoin, Talc, Diisostearyl Malate, Zinc Myristate, Polymethyl Methacrylate, PTFE, Dimethicone, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Hydrogen Dimethicone, Zinc Stearate, Nylon-12, Squalane, Cyclopentasiloxane, Quaternium-15, Dimethiconol Stearate, Triethoxycaprylylsilane, Boron Nitride, Caprylyl Methicone, C30-45 Alkyl Cetearyl Dimethicone Crosspolymer, Synthetic Fluorphlogo-pie\te, Methicone, Hydrogenated Polyisobutene, Palmitic Acid,Phenoxyethanol, Benzoic Acid, Tin Oxide, Silica, Aluminium Hydroxide.

May contain: CI 77019, CI 77891, CI 75470, CI 77491, CI 77492, CI 77499, CI 77742, CI 77510, CI 19140:1, CI 77007, CI 42090, CI 15850, CI 15850:1.

Swatch:

Untuk shade Romantic, pigmentasinya juara deh. Mungkin karena teksturnya yang buttery dengan sedikit shimmer, jadi lebih menyolok warnanya. Sementara shade Purple, pigmentasinya lebih tipis dengan finishing matte.


Kalo ngeliat gambar katalog produk Emina, yang shade Romantic terkesan lebih gelap warnanya. Padahal enggak juga. Malah manis dan oke buat dandanan sehari-hari.

Gambar katalog varian Romantic

Pemakaian:

Aku suka sama pigmentasinya, nggak kaleng-kaleng. Baik pakai jari maupun kuas, sama-sama yahud. Cuma untuk varian Purple, emang nggak senendang varian Romantic. Wajar banget karena tekstur dan finishing-nya aja beda. Okenya lagi, hampir nggak ada fall out lho.

Untuk eye look dengan varian Romantic, aku baurkan warna nomor 1 ke seluruh bagian crease. Kemudian nomor 3 ke bagian lid mata dan nomor 2 di outer corner.



Untuk eye look dengan varian Purple, aku baurkan nomor 2 ke seluruh bagian kelopak mata sampai area crease. Selanjutnya aku blend outer corner dengan nomor 1. Terakhir, aku bubuhkan concealer di upper lashline, baru aku pulas dengan nomor 3.



Hasilnya cakep bener. Eye look versi Romantic cucok buat makeup ke kampus sampe kencan-kencan lucu. Eye look versi Purple bisa untuk ke pesta sampe kondangan.

Daya Tahan:

Aku nggak seberapa ingat detil tahan sampe berapa jam. Tapi yang pasti cukup bagus dan gak gampang nge-crack, padahal kelopak mataku cukup mudah berminyak dan berkeringat.

Overall:

Suka, puas, dan sepadan banget ama harganya. Palette warnanya senada satu sama lain. Pilihan warna dua varian ini masuk ke pemilik warm skintone. Eyeshadow Emina cocok untuk pemula karena warnanya yang buildable, mudah diblend, dan gak gampang ngeblok.

💖
Pigmentasi oke
Desain kemasan lucu
Warnanya warm skintone friendly
Harga terjangkau

💔
Wadah agak ringkih

9 out of 10
*

Harga:

Rp41.500,-

Bisa dibeli di toko kosmetik kesayangan kamu. Belanja online bisa di Shopee, Sociolla, dll.

Repurchase?

YEAH! Aku udah beli varian shade lain yang dominasi warna merah. Sama cakepnya!
*

So, kalo kamu masih pemula dalam hal makeup dan suka warna riasan mata yang manis, kamu cobain aja Emina Pop Rouge Pressed Eye Shadow. Worth it deh, percaya!

Ada yang udah coba eyeshadow Emina?


Keep shining shimmering splendid,
-Hilda Ikka-

2 comments

Hai, terima kasih sudah berkunjung dan membaca! Tinggalkan komentar yang baik dan sopan ya. Untuk saat ini, komentar saya moderasi dulu ya. Saya suka baca komentar kalian namun mohon maaf saya tidak selalu dapat membalasnya. Untuk berinteraksi atau butuh jawaban cepat, sapa saya di Twitter @hildaikka_ saja!