Review: Pixy White-Aqua Gel Cream (Day Cream)


Siapa yang lagi nyari moisturizer yang bagus untuk kulit berminyak? Well, kulitku kombinasi normal-berminyak sih, tapi cukup parah minyak di bagian T-zone. You know what, moisturizer Pixy ini favorit aku banget! Ciyus!

Mau tau kenapa?

Ya baca dong reviewnya sampe habis. Tengs.

Pixy White-Aqua Gel Cream (Day Cream) Hydra Active SPF 30 & PA+++

Isi:

50 gr




Kemasan:

Pixy White-Aqua Gel Cream ini dipak dalam kotak karton yang desainnya B aja. Wadahnya sendiri berupa jar dengan pembatas tutup supaya isinya nggak gampang tumpah atau belepotan. Bahan jar-nya sih sepengetahuan sotoyku terbuat dari plastik tebal hampir menyerupai kaca hingga warnanya buram.

Nggak disertakan spatula tapi aku rada bersalah kalo colek langsung pake jari dengan alasan hygienitas. Jadi aku pake sendok jelly plastik itu loh, buat pengganti spatula.

Ingredients:

Water, SD Alcohol 40-B, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Butylene Glycol, Pachyrrhizus Erosus Root Extract, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Butyl Methoxydibenzoylmethane, Diphenylsiloxy Phenyl Trimethicone, Pentaerythrityl Tetraethylhexanoate, Propylene Glycol, Phenoxyethanol, Potassium Hydroxide, Disodium Edta, Polyglyceryl-10 Laurate, Tocopheryl Acetate, Aloe Barbadensis Leaf Juice, BHT, Fragrance, Menthol, Magnesium Ascorbyl Phosphate, Paeonia Suffruticosa Root Extract, Potassium Sorbate, Sodium Benzoate, Citric Acid.
*
Okeh, makanya dinamakan Aqua Gel Cream karena komposisi utamanya adalah air, disusul alkohol, kemudian Ethylhexyl Methoxycinnamate yang punya nama beken OCTINOXATE. By the way, Octinoxate ini bahan yang biasa dipakai oleh produk tabir surya. Trus Butylene Glycol berfungsi sebagai pelembap yang bersifat humektan alias mengikat air.

Tekstur & Aroma:

Gegara nama produknya mengandung kata ‘gel’, aku sempet bingung gitu loh: mana ini gelnya? Karena kesan pertamaku lebih menyerupai krim yang encer. Kalo dicolek emang kerasa banget itu krim, begitu diaplikasikan langsung meleleh bagaikan air.

Aromanya sih wangi seger semriwing, ada pertanda mengandung menthol. Aku pribadi nggak masalah dengan produk yang mengandung menthol selama enggak lebay aromanya, seperti ini.


Pemakaian:

Ketika merasakan teksturnya, aku kira Pixy White-Aqua Gel Cream ini cukup ringan begitu diaplikasikan. Namun ternyata dia butuh waktu cukup untuk meresap atau kering sempurna. Enggak super lama kok, bantu kipas dikit bisa mempercepat proses.

Karena dia ada kandungan bahan sunscreen gitu, kalo produk belum kering sempurna di wajah, nanti bakal ada tanda abu-abu di wajah pas keringetan. Tapi tenang aja, enggak selebay white cast produk physical sunscreen. Apalagi kalo kamu pake bedak setelahnya, enggak bakal keliatan.

Hasil:

Setelah aku pakai Pixy White-Aqua Gel Cream ini sampe habis (bahkan udah dari tahun lalu, cuma baru review sekarang LOL), aku bisa menyimpulkan produk ini moisturizer paling ringan yang pernah aku coba.

Aku bilang ringan karena dia gak butuh waktu lama untuk meresap (bila dibandingin ama produk moisturizer-ku lainnya). Di kulit wajahku yang kombinasi normal-berminyak, dia enggak bikin produksi minyakku berlebih. Aku rasa level kelembapan yang diberikan produk ini sesuai dengan kebutuhan kulitku. Ditambah aku lebih banyak aktivitas di luar, dia sama sekali nggak terasa gerah di wajah.

Meski dia punya klaim mencerahkan, di aku enggak terlalu berdampak nyata. Namun untuk klaim lain sih aku sepakat, seperti memberikan sensasi dingin dan segar di wajah, tidak lengket, dan tidak berminyak.

Kalau klaim menghambat pertumbuhan melanin sih aku enggak tahu pasti ya, yang pasti aku enggak gosong-gosong amat kok jadinya. 😁


Overall:

Asli jatuh cinta! Jujur awalnya aku meremehkan kualitas produk ini lho, karena aku beropini skincare dari brand yang punya produk makeup biasanya sih B aja. Aku nyoba ini pun karena dapet goodie bag dari blogger gathering yang dihelat oleh Pixy. Wkwk maafkan aku yang udah su’udzon. Ternyata skincare dari Pixy kualitasnya oke punyaaaa, terlebih untuk ukuran kantong ibu-ibu dan mahasiswa.

Ndilalah di tahun 2019, Pixy ini rebranding. Selain ngeluncurin beragam produk baru, dia juga mengganti kemasan keseluruhan produk. Aku cek, Pixy White-Aqua Gel Cream ini enggak lagi ada. Digantikan Pixy White Aqua Brightening Moisturizer. Entah komposisinya masih sama atau ada perubahan. Barangkali ada pembaca yang beli, tolong dong dicek ingredients-nya hehe. *maap ngerepotin*

💓
Tekstur ringan mudah meresap
Outdoor activities friendly
Tidak lengket
Tidak berminyak
Harga terjangkau

💔
Wadahnya ☹

9,5 out of 10
(nyaris sempurna karena kesempurnaan milik Allah semata wkwk)
*

Harga:

Rp56.000,-

Repurchase?

Yup, tertarik nyoba versi terbarunya setelah pelembap yang aku pake sekarang habis.
*

Alhamdulillah seneng deh nemu skincare harga terjangkau dan cocok di kulit. Gara-gara ini, aku mau cobain semua produk skincare Pixy dari facial foam sampe essence-nya! 😆 Temen-temen ada yang udah nyoba? Cerita dong di kolom komentar.

Arigatou,
-Hilda Ikka-

1 comment

  1. Aku juga sempet mau coba ini. Gak tau kenapa nggak jadi waktu itu. Terus sekarang jenis kukirnya udah berubah jadi normal to dry. Wkwkkw lain kali kayaknya kita ga boleh suudzon deh sama produk apapun itu 😂😂😂

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah berkunjung dan membaca! Tinggalkan komentar yang baik dan sopan ya. Untuk saat ini, komentar saya moderasi dulu ya. I love to read all comments from you all, but sorry if I can't answer all. :)

Sexy Red Lips