Review Lipcream Lokal Terbaik, Colorkey: Nggak Nempel di Masker!

Thursday, April 28, 2022


Waktu berlalu begitu cepat, tau-tau ini udah Ramadan ketiga di masa pandemi. Alhamdulillah sekarang suasana udah cukup kondusif sehingga aktivitas di luar rumah nggak seterbatas dulu. Walau begitu, aku tetep nerapin pake masker tiap bepergian. Selain untuk berjaga-jaga, toh rasanya aku udah terbiasa.

Sejak pandemi pula, kebutuhan konsumen akan make up pun sedikit mengalami pergeseran. Salah satunya, banyak yang mencari foundation atau lipcream transferproof biar nggak nempel di masker. Nah, brand lipcream lokal Colorkey yang bakal aku review ini punya klaim anti nempel di masker loh. Markibuk mari kita buktikan! 😁💨

Colorkey Soft Matte Lipcream

Shade:

01 Waffle
02 Cherry On Top
03 Pancake
04 Milkshake
05 Mapple

Isi:

4 ml

Kemasan:

Konsep young and girly dengan nuansa pastel dan sedikit sentuhan retro ini gemes banget! Apalagi kalau kita beli bundling package, bakal dikemas dalam cute box eksklusif.


Produk satuan Colorkey Soft Matte Lipcream dikemas dalam dus karton yang menurutku terlalu press. Butuh usaha lebih buat ngeluarin Colorkey Soft Matte Lipcream dari bungkusnya dengan cara membuka segel di kedua ujungnya, kemudian dorong keluar perlahan. But once you see the product, you’re gonna be in love!

Wadah lipcream-nya berdesain clean dan simple, bahkan cukup elegan di mataku. Bahannya pun kokoh dan permukaan yang doff menciptakan kesan ‘mahal’. Dengan tinggi produk nggak sampai 9 cm, aplikatornya terasa sangat pas dan memudahkan dalam pengaplikasian produk.





Komposisi:

Isododecane, Trimethylsiloxysilicate, Mica, Silica, Hydrogenated Polydecene, Dimethicone Crosspolymer, Nylon-12, Dimethicone, Disteardimonium Hectorite, Propylene Carbonate, Phenoxyethanol, Tocopherol.

May Contain: CI 77499, CI 77492, CI 77491, CI 15850, CI 42090

Swatches:



01 Waffle: cokelat dengan hint oranye gelap
02 Cherry On Top: merah cenderung cool tone
03 Pancake: pale orange alias oranye pucat
04 Milkshake: pink yang cool tone
05 Mapple: orange nude dengan sedikit hint merah muda

Tekstur dan Aroma:

Colorkey Soft Matte Lipcream memiliki tekstur creamy yang pas, terasa halus saat diaplikasikan. Aromanya manis mirip kue namun ada sedikit hint aroma yang asing (aku nggak tau apa), yang untungnya nggak terlalu mengganggu.

Pemakaian:

Sebagaimana yang aku sebutin tadi, panjang aplikator Colorkey Soft Matte Lipcream ini memudahkan pengaplikasian produk di bibir. Walau harus kuakui ujung kuasnya nggak begitu runcing, jadi kudu super hati-hati sewaktu menjangkau sudut dalam bibir. Makanya mohon dimaklumi yah kalo di beberapa foto berikut warna bibirku tampak belepotan. 😅😆

*maklum udah lama gak dandan gara-gara pandemi*


Pigmentasinya luar biasa dalam sekali oles, kecuali untuk shade 03 Pancake yang nggak terlalu pekat karena spektrum warnanya yang pucat. Untuk coverage sebenarnya sudah bagus, namun terkadang kurang merata dan rada cemong/patchy kalo mau nambah 1-2 layer lagi.

Hasil:

Colorkey Soft Matte Lipcream butuh beberapa waktu untuk nge-set alias mengering sempurna. Hasil akhirnya berupa matte—bahkan velvet matte karena tampak mulus dan nge-blend dengan baik. Di bibir pun terasa ringan dan nggak kering, nyaman deh pokoknya.


Daya Tahan:

Aku tes ketahanan Colorkey Soft Matte Lipcream shade 01 Waffle karena spektrum warnanya yang menurutku netral (nggak terlalu soft/bold).

Pertama, aku tes pakai masker. Terbukti yang nempel di bagian dalam masker cuma complexion make up-ku. Aku coba gerak-gerakin bibir pun nggak ada yang nempel. Wow!


Kedua, aku tes pakai makan. Dibuka dengan gorengan super berminyak, lanjut puding dengan vla, dan ditutup dengan es coklat. Hasilnya? Keren deh masih ada banyak sisa lipcream di bibir!


Padahal aku makan dengan gaya bar-bar, rupanya Colorkey Soft Matte Lipcream ini lumayan bertahan. Good job!

Kesimpulan:

AKU SUKA SEKALI!!! Apalagi pas tau harganya yang nggak sampe 100 ribu, eh 70 ribu aja kagak! Nangis gak tuh untuk lipcream sebagus ini harganya sungguh affordable. *cry

Pilihan warna di kelima shade Colorkey Soft Matte Lipcream ini menurutku sangat memenuhi kebutuhan dandan kita sehari-hari. Yakin deh kalo kamu punya 1 bundle ini pasti bakal kepake semua. Apalagi shade favoritku nomor 01, 03, dan 05 ah cakep!

Meski shade 02 Cherry On Top dan 04 Milkshake merupakan warna cool tone, di wajahku yang warm tone ini tetap tampak ‘menyatu’ dengan cantik.

💖
Desain kemasan simple
Warnanya cakep dan kepake untuk sehari-hari
Ringan di bibir
Daya tahan mantap
Nggak gampang transfer ke masker
Harga terjangkau
Cruelty-free

💔
Terkadang hasil coverage masih patchy

9 out of 10

Harga:

Rp59.000,- per biji
Rp180.000,- per bundle (all shades)

Tuh kan, kubilang apa? Harganya cuma 50 ribuan. Mana kalo beli 1 bundle jatohnya jauh lebih hemat. Nangis nggak tuh. 😂

Colorkey Soft Matte Lipcream ini bisa kamu beli di toko official Colorkey Beauty di Shopee dan Tokopedia.

Selain buat diri sendiri, Colorkey Soft Matte Lipcream ini juga cocok buat kamu jadiin kado spesial untuk adik, sodara, atau bestie kamu. Beliin 1 bundle dijamin hepi! 😄

Unlock Your Beauty with Colorkey,
-Hilda Ikka-

3 comments

  1. Murah banget paket bundle-nya ya. Aku naksir warna nudenya buat base ombre.

    ReplyDelete
  2. Cherry on Top cakep banget warnanya, Ka..

    ReplyDelete
  3. Sama mbaaa, aku udh lama ga pake lipstik, sekalinya kemarin beli lipbalm yg berwarna, tangan shaking ngeratain 🤣🤣🤣.

    Dari warna2 di atas aku suka yg Cherry. Kalo jenis matre, aku LBH suka kalo wrnanya terang gitu, drpd yg pucat. Krn itu tadi jadi susa ngerayainnya, patchy gitu. Tapi kalo wrna terang, biasanya gampang. Jadi pengen beli. Apalagi ga nempel di masker. Alasan selama ini males pake lipstik pas pandemi ya Krn suka nempel itu

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah berkunjung dan membaca! Tinggalkan komentar yang baik dan sopan ya. Untuk saat ini, komentar saya moderasi dulu ya. Saya suka baca komentar kalian namun mohon maaf saya tidak selalu dapat membalasnya. Untuk berinteraksi atau butuh jawaban cepat, sapa saya di Twitter @newHildaIkka saja!