Pengalaman Treatment Skin Revision Laser di Maxine Clinic – Surabaya


Siapa di sini kalo lagi berjerawat suka nggak sabaran lalu dipencet-pencet? Setelah jerawat sukses pecah, biasanya akan meninggalkan bekas yang bikin senewen serupa noda/titik gelap di wajah. Nah, seringkali seiring bertambahnya usia, noda ini tidak bisa hilang dengan sendirinya. Makanya perlu treatment khusus seperti Skin Revision Laser di Maxine Clinic Surabaya.


Selain untuk menghilangkan noda/hiperpigmentasi akibat bekas jerawat, treatment Skin Revision Laser di Maxine Clinic Surabaya ini juga mampu mengatasi masalah flek hitam akibat proses penuaan, menghilangkan freckles, melasma, tatto, dan beragam problem pigmentasi lainnya.

Sabtu lalu aku berkesempatan menjajal treatment ini (thanks to Surabaya Beauty Blogger). Bukan tanpa alasan, aku merasa punya beberapa noda bekas jerawat. Meski ukurannya kecil dan jumlahnya nggak begitu banyak, tetep aja cukup menganggu buatku. Selain itu, aku belakangan menyadari kalau kulit wajahku agak kemerahan. Mungkinkah aku punya masalah hiperpigmentasi lainnya?


Sewaktu berkunjung ke Maxine Clinic ini, jujur aku sangat terkesan dengan pelayanan yang diberikan. Mbak-mbak resepsionisnya menyambut ramah dan mau sabar menjelaskan setiap aku bertanya.

Sebelum menjalani treatment Skin Revision Laser, klien wajib melakukan skin check/analisis. Di sini aku ditanya apakah ada riwayat penyakit dan alergi obat tertentu, sedang hamil atau tidak, dan pertanyaan semacamnya.


Selanjutnya aku pun diarahkan ke sebuah alat bundar yang bentuknya cembung ke dalam. Sesuai instruksi, aku menempelkan wajah pada alat tersebut untuk dipotret untuk proses analisis kulit wajah.

Hasilnya?

Kulit wajahku usianya 2 tahun lebih tua dari usia sekarang! Huwaaa sedih dong. Permasalahan utama sih pigmentasi (sesuai dugaan). Tapi 1 hal yang baru aku tahu, pigmentasi kemerahan ini rupanya kulit wajahku berdekatan dengan pembuluh darah. Oke, misteri terpecahkan.


Sebagaimana staff lainnya, Dr. Lita yang menanganiku ini orangnya ramah dan super sabar dalam menjelaskan. Beliau bahkan bersedia mengulang penjelasan sampai aku benar-benar mengerti. 😃

Usai konsultasi, aku pun mendapat lampu hijau untuk mendapatkan treatment Skin Revision Laser. Meski problemku sangat minim, nggak ada salahnya kan merasakan treatmentnya. Hitung-hitung bisa berbagi pengalaman dan informasi kepada teman-teman pembaca blog Cokelat Gosong. 😁

Aku pun diarahkan menuju ruang treatment di lantai 2. Meski tempatnya tidak tergolong luas, namun atmosfernya sangat nyaman dan homey. Ada musholla-nya juga dan ini yang bikin demen sih.

Ada diarahkan ke ruang treatment yang berbilik tiga. Klien diharuskan melepas baju dan berganti kemben yang telah disediakan. Kemudian rebahan di atas bed.


Asli, di sesi ini aku mulai mengantuk. 😂 Jujur dari semua klinik/treatment yang pernah aku kunjungi, aku akuin bed Maxine Clinic yang terbaik. *penting*

Sebelum dilaser, oleh perawat wajahku dibersihkan terlebih dahulu. Dilanjut dengan pijat supaya wajah terasa lebih rileks. Baru setelah itu diberi krim anestesi yang gunanya untuk meredam efek cekit-cekit dari sinar laser.

Ternyata begini ya rasanya krim anestesi. Baal alias kebas gitu rasanya wkwk.

Treatment laser dilakukan oleh Dr. Lita sendiri di 3 bagian wajah; pipi kanan, pipi kiri, dan dahi. Sewaktu proses laser beliau sempat tanya, “Gimana? Sakit ya cekit-cekit gitu?”

Aku iyain aja. Padahal mah cekit-cekit cuma sekali dan sisanya samar-samar nggak kerasa. Heh, kata siapa dilaser itu rasanya sakit? *shombonk* 😂


Treatment laser berlangsung beberapa menit aja kok, nggak begitu lama. Begitu selesai, wajahku dioles krim peeling. Kata Mbaknya sih produk peeling di Maxine Clinic kerjanya gentle gitu jadi nggak bikin kulit ngelupas kentara.

Terakhir, dioles day cream untuk perlindungan kulit wajah.

Nah, kelar treatment ini wajahku masih kaku berkat efek krim anestesi! Hahaha mau senyum aja susah rasanya padahal setelahnya aku diminta buat kasih testimoni untuk direkam video oleh pihak Maxine Clinic. Efeknya baru hilang setelah 2 jam-an.

Oya, setelah laser ini ada beberapa pantangan yang harus dipatuhi.

1. Sehari semalam wajah cuma boleh dibersihkan pakai air mineral, nggak boleh digosok. Jadi ya diguyur aja, termasuk saat berwudhu. Nggak boleh pake skincare apa-apa kecuali day cream/sunscreen.

2. Nggak disarankan untuk pakai makeup.

3. Hari kedua dan ketiga udah boleh pakai sabun muka. Tetep kudu pake air mineral untuk lebih amannya. Pakai makeup tipis (bedak) masih boleh, tapi lebih baik enggak dulu. Skincare tetep day cream/sun screen aja.

Sebuah pantangan yang ‘cukup’ berat buatku mengingat kudu skip skincare routine. Hari pertama dan kedua sih masih oke. Di hari ketiga, komedoku udah beternak banyak. 😅

Tapi ya gimana kan kulit setelah dilaser kondisinya sangat sensitif, jadi nurut aja lah. 😆

Sebenarnya yang bikin susah tuh aku ke mana-mana naik sepeda motor jadi rentan kena debu dan polusi. Coba deh kalian habis treatment ini 3 hari di rumah aja, mungkin nggak bakal komedoan seperti aku.

Hasilnya gimana?


Kalo dilihat dari foto before-after emang nggak terlalu kentara bedanya ya, karena butuh 4 – 5 kali treatment untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Terlebih noda di wajahku nggak banyak, jadi agak susah dibedakan before-afternya. 😁

Tapi aku optimis kok dengan treatment berulang, flek/noda bekas jerawat yang luar biasa bandel bisa hilang karena ada noda di wajah yang aku lihat pigmentasinya berkurang walau sedikit.

Jadi nggak perlu ragu melakukan treatment laser di Maxine Clinic karena mereka sangat profesional dan terpercaya! Oya, mereka juga jual produk skincare untuk umum lho. Bisa beli online lewat Shopee atau datang ke klinik langsung.

Mau konsultasi + beli produk? Bisaaaa. Dengan minimum pembayaran Rp500.000,- bisa free skin check dan konsultasi. Aku sih terkesan banget ama teknologi skin check-nya, jadi suatu saat pengen ke sini lagi buat skin check dan konsultasi. 😆

Selain laser, Maxine Clinic juga punya treatment DMK Enzyme Therapy yang satu-satunya ada di Surabaya. Treatment ini bekerja memperbaiki struktur kulit dari dalam. Jadi misalkan wajah kamu tipe mudah berjerawat batu maka bisa direstrukturisasi dengan DMK Enzym Therapy. Psst, artis Sophia Latjuba demen melakukan treatment ini lho! Gak heran yak sampe sekarang wajahnya awet muda begitu uwuwuw~


Buat yang mau kepo atau ingin konsultasi terlebih dahulu, silakan meluncur ke akun Instagram Maxine Clinic. Di sana ada informasi kontak yang tersedia. Selamat mencoba! ^^

Salam syantik,
-Hilda Ikka-

2 comments

  1. Itu yg alat utk menilai kulit wajahnya, mirip magic ring nya SKII kali yaaa.. Aku pas pake alat itu awal2 mula lgs kebat kebit bakal seperti apa nilai kulitku hahahaha. utk usia 36, nilai overall msh kliatan seperti kulit 26. Tapiiii nilai 1-1 per bagian kulit, aku drop di flek. Krn di pipi kiri mulai ada. Dan itu nilainya yg bikin drop :p. Makanya fokusku, juga lbh memakai produk yg utk menghilang dark spot mba. Tp so far cuma berani pake rangkaian skin care yg skr dulu :D. Blm ada nyali aku pake laser2an :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah luar biasa Mbak Fanny kulitnya awet muda :D
      Nyali + duit ya Mbak 😂 Serta ketelatenan karena perawatan post-treatment nya ituuuh 😭

      Delete

Hai, terima kasih sudah berkunjung dan membaca! Tinggalkan komentar yang baik dan sopan ya. Maaf untuk link hidup akan otomatis terhapus. :)

I love to read all comments from you all, but sorry if I can't answer all. :)

Sexy Red Lips