Epic Coffee & Epilog Furniture: Café Wajib Kunjung di Jogja versi Depepedia!


Epic Coffee & Epilog Furniture - Haiiiii pembaca blog Cokelat Gosong!

Duh lama sekali ya diriku ‘menghilang’ dari jagat ini. Curhat dikit, akutu ngilang karena sibuk ama tugas kuliah seabrek yang mati satu tumbuh seribu. Beneran rasanya kayak digepukin secara mental dari penghujung tahun 2018 sampe awal tahun 2019 ini. Byuh!

Baru bisa bernapas lega ya akhir Januari ini, yakni setelah UAS kelar semua. Langsung balas dendam banyakin tidur selama berhari-hari bhuahahaha. Ada yang begini juga? 😂

Selain itu, aku liburan berdua suami ke Jogja! Yay! Anggeplah reward untuk diri sendiri karena telah berhasil melalui semester 5 yang berdarah-darah ini. Lagipula selepas honeymoon, aku belom pernah liburan berdua suami lagi. Mumpung belum punya bocah juga kan, dipuas-puasin dulu deh wkwk.

Melancong ke Jogja kali ini aku janjian buat kopdar bareng blogger hits Jogja, Erny dan Kak Arum. Buat yang belum kenal, Erny ini blognya www.ernykurnia.com sedangkan Kak Arum blognya www.racunwarnawarni.com.

Setelah galau menentukan lokasi kopdar, akhirnya pilihanku jatuh pada Epic Coffee & Epilog Furniture atas rekomendasi seorang kawan SMA. Ditambah lagi café ini masuk list rekomendasi @depepedia, akun influencer wisata di Jogja. Okelah yuk mare~

Epic Coffee & Epilog Furniture berlokasi di kawasan Palagan Tentara Pelajar, sekitar 15 menitan bila ditempuh dari Kaliuran sekitaran UGM. Letaknya sederetan dengan Mirota Kampus.

Aku sangat berterimakasih pada Erny dan Kak Arum yang udah meluangkan waktunya khusus bertemu denganku. Terlebih Erny berdomisili di Muntilan, hiksss I can’t thank enough. Pun pada Kak Arum yang sibuk sebagai (( pegawai kecamatan )), sampe-sampe sempet salah tanggal. Kaget akutu H-7 tiba-tiba ditanyain Kak Arum udah di Epic Coffee belum, trus dirinya udah dalam perjalanan menuju ke sana. 😐😐

Tidak sulit menemukan lokasi Epic Coffee & Epilog Furniture mengacu pada Google Maps. Apalagi sebelumnya aku sempet stalking akun Epic Coffee & Epilog Furniture dan foto-foto Instagrammers yang pernah nongkrong di mari. Ketika dari pinggir jalan terlihat bangunan bergaya industrial, langsung ngeh kalo itu tempatnya.


Kesan pertama begitu nyampe: perpaduan gaya industrial nan elegan yang asik! Bangunannya memiliki langit-langit yang tinggi dan mayoritas dindingnya berupa kaca. Aku pun bergegas masuk dan mendapati Erny yang sudah lebih dulu di situ bersama suaminya.

Saking laparnya, aku pun segera meminta buku menu untuk memesan makanan yang sekiranya mengenyangkan. Hmm.. kebanyakan menu yang disediakan Epic Coffee & Epilog Furniture merupakan menu western dan Italia. Akhirnya aku dan suami (bahkan Erny dan suaminya) memesan menu Fish & Chips yang menurut kami aman. Aman dari segi porsi dan selera.


Harga Fish & Chips sekitar Rp 45k.

Untuk minuman aku memesan Cappuchino Float sedangkan Muffin (suamiku) memesan Hazelnut Blend (kalo ga salah, lupa). Harga minuman semacam ini berkisar Rp 32 – 40k haha lupa juga.

Cappuchino Float
Hazelnut Blend

Untuk Fish & Chips-nya, menurutku oke. Ya enak, tapi bukan enak yang wow. Aku kurang suka lapisan tepungnya yang rada menggumpal. Kurang tipis dan crispy sedikit. Namun secara keseluruhan rasanya enak. Daging ikannya juicy dan ada cocolan herb mayo-nya. Mantul dah.

Kalo minumannya, aku cuma ngicip Hazelnut Blend punya Muffin dikit. Sekilas ya masih mirip minuman kopi ala-ala tapi menyiratkan rasa kacang (yaiyalah hazelnut) dan cenderung lebih manis dong. Sementara Cappuchino Float ternyata nggak semanis bayanganku yang jatohnya bakal kayak kopi Good Day. Enggak kok, masih ada sensasi pait kopinya dikit.

Berhubung aku bukan penggemar kopi sejati, ya aku anggap enak semua bwahahaha #fail.


Nongkrong di Epic Coffee & Epilog Furniture emang nyaman sih, suasananya cozy, dan ambience-nya gak terlalu rame. Enak banget buat meet up dan ngobrol banyak, buat tempat meeting ama klien juga boleh. Beberapa pengunjung sepertinya ada yang sedang remote working juga. Mau berlama-lama di sini pun gak bingung tempat sholat karena disediakan mushala.

Kelebihan lainnya, Epic Coffee & Epilog Furniture ini cukup instagenic. Spot yang paling cakep sih di area outdoor yang konsepnya sekilas kayak ‘taman belakang’. Hampir semua meja di area ini selalu penuh karena pemandangannya emang cantik sih.


Ngomong-ngomong maaf ya kalo fotonya sedikit dan kurang cukup mewakili. Soalnya aku lebih konsen ngobrol ama Erny dan Kak Arum, jadi ya foto-foto secukupnya lah. Cukup untuk ngisi feed Instagram maksudnyah, hiyahahahaha.

Kesimpulanku, Epic Coffee & Epilog Furniture oke banget buat dikunjungi. Selain cocok untuk hangout bareng temen-temen, tempatnya pun nyaman bahkan instagenic. Tempat parkirnya pun cukup luas jadi aman buat yang bawa mobil. Kalo ngerasa Filosofi Kopi terlalu mainstream, bolehlah njujug ke sini.

Ngupi-ngupi,
-Hilda Ikka-

Kami para bunda manjah dan memesonah

3 comments

  1. cozy ya tempatnya. asik buat nongkrong

    ReplyDelete
  2. Epic ini sempat direkomendasikan sama supir gocar pas aku mau ke Cengkir, sama satu lagi ada Mezanine. Tapi aku udah rencana mau ke Klinik Kopi yang ternyata tutup, zzzz. Tau gitu ke sini ajaa, bagus tempatnya buat nambah stok instagram, eeaa

    ReplyDelete
  3. pilihan bajunya cucok sama warna cafenya, dan baca ini jadi makin pengen ke Jogja akutuuu. Belum keturutan aja, pas kemarin mo ke sini lah kok sakit herpes akunya wkwkwk gak keren blas loro'e.

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah berkunjung dan membaca! Tinggalkan komentar yang baik dan sopan ya. Maaf untuk link hidup akan otomatis terhapus. :)

I love to read all comments from you all, but sorry if I can't answer all. :)

Sexy Red Lips