Review Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence: Beneran Bagus?


Follower Suhay Salim mana suaranyaaa? Pasti nggak asing dong sama produk yang bakal aku ulas ini. Yak, review Avoskin PHTE alias Perfect Hydrating Treatment Essence!

Nggak kehitung berapa kali deh Mbak Suhay nyebut Avoskin PHTE tiap kasih rekomendasi skincare di video youtube-nya. Sampe terngiang-ngiang mulu di benakku. Alhamdulillah akhirnya aku keturutan nyoba produk kecintaan dese. Semoga cakepnya Mbak Suhay bisa nular ke aku. *lhah ngarep*

Oke, sebenernya Avoskin PHTE itu apa sih? Kok banyak banget yang demen? Emang beneran bagus?

Jadi sesuai namanya, Avoskin PHTE itu produk essence. Fungsi essence ini untuk mempermudah proses penyerapan produk skincare yang diaplikasikan setelahnya. Makanya essence ini dipakai sebelum aplikasi serum, karena kandungan serum diharapkan bisa terserap sempurna ke kulit.


Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence

Isi:

100 ml

Ingredients:

Aqua, Alcohol, Ethyl Ascorbic Acid, Propylene Glycol, Glycerin, Fragrance, Chamomile (Anthemisnobilis) Extract, Carrot (Daucus Carota Sativa) Oil, Rosa Canina Fruit Oil (Rosehip), Carbomer, Triethanolamine, Mineral Oil.

Well, mungkin di antara kalian ada yang sedikit tercengang dengan alcohol yang ada di urutan kedua. Tapi tenang, Avoskin menggunakan jenis fatty alcohol yang lebih ramah kulit dibandingkan dengan alcohol biasa.

Lagipula sifat alcohol ini akan membantu proses penyerapan produk yang diaplikasikan setelahnya. Jadi zat-zat aktif dalam serum akan lebih banyak masuk ke kulit ketimbang nangkring di permukaan. Selain itu dia juga berfungsi untuk mengikat kelembapan dan ramah bagi jenis kulit sensitif.






Kemasan:

Dengan kotak karton berwarna putih dan desain minimalis, kemasan Avoskin PHTE tampak elegan dan ‘mahal’. Kotak kartonnya dibalut plastic wrap dan di kartonnya pun terdapat segel metalik. Dari segi keamanan, Avoskin memastikan betul produknya tetap terjaga sampai ke tangan konsumen.

Wadah botol Avoskin PHTE sendiri terbuat dari kaca dengan tutup ulir beraksen perak. Ketika dibuka, pada mulut botol juga terdapat segel (tapi lupa nggak aku foto).

Tekstur & Aroma:

Bila dilihat dari botol kaca, aku sempet mikir teksturnya lebih kayak gel. Ternyata begitu dituang, dia konsistensinya cair kayak air. Ya antara gel dan air gitu sih soalnya teksturnya pun kayak ada sensasi kental. Begitu diusap di kulit terasa lembut.

Nah, aroma wanginya ini aku yang suka! Aroma bunga entahlah yang ramah di hidung dan ngasih kesan segar saat tercium.


Pemakaian:

Sebenernya kalo merujuk ke 10 steps of skincare, pemakaian essence berada di urutan setelah toner. Berhubung toner yang aku pake jenisnya hydrating, jadi kalo pagi aku skip toner. Trus secara tekstur pun lebih ringan Avoskin PHTE jadi malah aku pake sebelum hydrating toner.

Aku pake Avoskin PHTE dengan cara dituang ke telapak tangan lalu ditap-tap lembut secara merata ke wajah. Yang aku suka, Avoskin PHTE cepet banget meresapnya! Lalu kulit wajah terasa lebih plump, skincare yang aku aplikasiin berikutnya jadi lebih nempel.

Hasil:

Aku udah pake Avoskin PHTE selama hampir 2 minggu. Kadang aku pake pagi malam, kadang pagi aja. Selang-seling ama penggunaan hydrating toner sih. Kecuali pas malem pake dua-duanya nggak masalah.

Awal-awal aku pake Avoskin PHTE, kondisi kulitku lagi bruntusan di beberapa titik. Nggak parah dan nggak banyak. Setelah seminggu pake Avoskin PHTE, kondisi kulitku tampak membaik. Ini artinya, formula Avoskin PHTE cocok di kulit wajahku.

Trus aku juga ngerasa minyak wajahku nggak separah biasanya. Sampe sering megang-megang wajah saking takjubnya.


Oiya, Avoskin PHTE ini juga mengandung agen pencerah lho. Kalo diliat-liat di foto progress pemakaian, emang tampak cerahan ya meskipun dikiiiiiiiit banget prosentasenya haha. *maklum anak motor sehari-hari*

Kalo diperhatiin lagi, pori-poriku nggak sejelas foto sebelumnya. Iya gak sih menurut kamu? 😁

Overall:

Sebenernya terlalu cepet ya aku ngasih review pemakaian. Tapi dalam waktu hampir 2 minggu aja udah nunjukin hasil positif di wajahku, berarti cocok nih! Secara keseluruhan, aku puas sih dengan hasil pemakaian Avoskin PHTE. Sesuai klaimnya, yaitu melembapkan dan menjaga kesegaran kulit, serta membantu kulit tampak cerah.

So yeah, Avoskin PHTE emang beneran bagus!

Oiya, ngomong-ngomong jenis kulitku kombinasi normal – berminyak di area T-zone.

💗
+ Tekstur ringan
+ Cepat meresap
+ Wanginya enak
+ Bikin skincare lain lebih nempel
+ Cruelty-free

💔
- Kemasan bulky
- Harga agak pricey

9 out of 10

Harga:

Rp289.000,-

Bisa dibeli di web Avoskin atau di Avo Store terdekat di kota kamu. Avo Store ada yang jual di e-commerce kok!

Repurchase?

Bakal aku putusin nanti kalo produknya udah abis, hehe.
*


Setelah nyobain produk ini, nggak heran kalo ada yang nyebut Avoskin sebagai brand skincare lokal terbaik. Avoskin mudah beradaptasi dengan perkembangan skincare terkini. Selain essence, Avoskin juga punya eye cream dan exfoliating toner yang gak kalah laris.

Jadi kalo kamu nyari skincare untuk kulit kering yang bagus, aku saranin buat coba Avoskin PHTE. Sapa tau bisa menolong stok hidrasi kulit wajahmu. Buat yang kulitnya kombinasi juga oke nih, coba aja.

Kalo kamu pengen coba dulu, bisa kok beli yang ukuran 50 ml. Buruan cek stoknya di web Avoskin karena sering banget sold out. Awas kehabisan!

Salam kinclong,
-Hilda Ikka-

6 comments

  1. aku lagi pakai juga nih, kerasanya emang kulit jadi lebih sehat gitu. aku pakai yg hydrating yg warna ijo itu malah ngga cocok. btw aku beli jg karna suhay salim daaaaan beli pas lagi diskon 40% hahaha sad

    ReplyDelete
  2. aku juga punya pengalaman yg sama pas awal pakai phte agak beruntusan dan ada jerawatnya malah. tapi lama kelamaan berasa banget teksturnya membaik dan nggak gampang minyakan. jadi mau ngarep bisa secantik suhay itu nggak mustahil-mustahil banget haha

    ReplyDelete
  3. Aku udah pernah nyobain ini ! seneng banget. Dulu kayaknya susah banget dapetinnya, sampe musti nitip erny hahaha.

    Btw aku agak underestimate awalnya, kukira karena ingredients atas nya alkohol bakan bikin kulitku kering. Ternyata bagus aja tuh. Pengen repurchase, tapi selalu sold out.

    Dan lagi pengen coba essence yang lain aja sih :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alkohol be like, "kalyan tuh sukanya su'udzon mulu"

      Delete

Hai, terima kasih sudah berkunjung dan membaca! Tinggalkan komentar yang baik dan sopan ya. Maaf untuk link hidup akan otomatis terhapus. :)

I love to read all comments from you all, but sorry if I can't answer all. :)

Sexy Red Lips