Nongkrong dan Hunting Foto di Café Ter-hits di Gresik! Giri Hills Coffee House


Gresik hari ini bila dibandingkan dengan Gresik 10 tahun lalu kondisinya sungguh jauh berbeda. Jangankan ada mall, nyari café di Gresik aja susah. Bahkan bisa dibilang gak ada wkwk. Adanya warkop, duh itu mah mana bisa buat pepotoan!

Gresik yang sekarang udah punya tempat nongkrong menjamur di mana-mana, walau secara khusus hanya memadati area Gresik kota. Ada tempat ngopi paling ngehits seantero Gresik karena lokasinya yang berada di areal perbukitan, yakni Giri Hills Coffee House.

Aku nggak tau pasti Giri Hills Coffee House ini udah ada sejak kapan. Yang aku tahu, tempat ngopi ini makin terkenal gegara hype film La La Land. Tahu kan film yang dibintangi Emma Stone ama Ryan Gosling ituh? Yang ada adegan berdansa di malam hari dengan latar pemandangan lampu-lampu perkotaan dari atas bukit.

Nah, kira-kira sensasi pemandangan semacam itu yang ditawarkan oleh Giri Hills Coffee House.

Tapi tetep, mau seindah apa pemandangannya, aku nggak bakal berkunjung selepas matahari terbenam. Kenapa? Ya ntar gak bisa poto-poto syantik, dong. #eaaaa #problem


Kunjunganku ke Giri Hills Coffee House ini udah 2,5 tahun lalu sih wkwkwk. Maapkan kalo ada beberapa hal yang gak valid, ntar tulis aja di kolom komentar untuk koreksinya. Bodo amat tetep aku posting karena aku mau memajang beragam jepretan ciamik di beberapa spot Giri Hills Coffee House.

Shout out to Muffin yang udah nurutin istrinya bak model kebanyakan gaya HUAHAHAHA love you to the moon and back!

Giri Hills Coffee House: Café di Perbukitan Tawarkan Pemandangan yang Menawan

Sesuai namanya, Giri Hills Coffee House berlokasi tidak jauh dari kompleks wisata ziarah Sunan Giri. Rute tercepat dari area kota Gresik diakses dari perempatan lampu merah Kebomas. Ambil jalan yang mengarah ke kompleks wisata ziarah Sunan Giri. Nanti jalannya masih terus ke atas, tinggal ikuti rute yang ada di Google Map bakalan sampe kok.

Jalanannya cukup nanjak ya, jujur aku sendiri gak berani nyetir ke sana maunya digonceng aja. Aku emang kurang tangguh untuk urusan mengendarai motor.

Dari pinggir jalan emang nggak seberapa keliatan sampe aku sempat kebablasan. Tempatnya agak menjorok ke dalam dan memang luas banget areanya. Wow.

Usai memarkir sepeda motor, kami bergegas menuju bangunan Giri Hills Coffee House. Sore itu suasana cukup riuh karena sehabis diadakan lomba menggambar (atau mewarnai?) untuk anak-anak dalam rangka Agustusan.

Bangunan Giri Hills Coffee House ini konsepnya semi-outdoor ya. Dinding bangunannya tidak menutupi ruangan secara penuh. Beberapa sisi bahkan tidak berdinding, jadi sangat menghemat penggunaan lampu di siang hari. Di lantai 2 pun sama.




Desain interiornya mengarah ke gaya retro dan vintage berpadu dengan sentuhan industrialis. Didukung oleh banyak sekali pajangan, hiasan, gantungan bergaya senada di setiap sudut.

Nongkrong di Giri Hills Coffee House mau sebanyak apa pun orangnya bakal ketampung semua deh kayaknya. Saking banyaknya bangku yang tersedia, sampe di bagian teras. Belum saungnya. Buat yang mau rayain ulang tahun di sini pun bisa banget sepertinya.

Yang aku suka, colokan pun banyak tersebar di beberapa bangku. Jadi cukup aman nggak sampe rebutan ama pengunjung lain. Mau berlama-lama pun oke, terlebih disediakan musala untuk pengunjung.

Aku pilih duduk di lantai 2 karena tentu saja pemandangannya akan lebih cakep bila disaksikan dari sana. Lagipula di lantai dasar masih rame, aku kan butuh ketenangan tempat sepi untuk berfoto wkwkwk.


Kami pun memesan menu semacam fried platter dan 2 gelas milkshake. Mon map aku lupa nama menu dan harga yang kami pesan karena foto struknya hilang di hapeku. :( Insyaallah seingatku untuk menu yang kami pesan total harganya nggak lebih dari 70 ribu.

Mahal? Standar sih untuk tempat nongkrong semacam ini. Tapi emang di lidahku minumannya nggak terlalu enak, biasa aja. Rasanya manis namun masih terlalu encer buatku. Fried platter rasanya kayak frozen food biasanya sih, enak-enak aja. Isinya kentang goreng, sosis, dan nugget.


Giri Hills Coffee House: Café Instagramable di Gresik

Kalo kamu pengen nongkrong sekaligus nyetok foto untuk konten Instagram (woy, aku banget ini mah) emang paling bener dateng di jam-jam sore. Masih ada cahaya matahari yang cukup dan tidak terlalu ramai pengunjung. Walhasil aku bisa muas-muasin berfoto sebanyak mungkin dan hasilnya aduhai sekali!





Banyak pajangan antik yang nggak luput jadi objek fotoku juga.






Kelar berfoto dan ngabisin camilan + minuman, kami pun pulang. Pas waktu matahari lagi terbenam, suasana senja hiyah… macam anak indie HAHAHA.

Jadi kalo kamu main-main ke Kota Gresik, sempetin lah buat nongkrong di Giri Hills Coffee House. Tempatnya luas, seru buat ramean. Pemandangannya indah, tempatnya kece buat foto-foto. Untuk menunya doang sih yang standar, selebihnya oke lah.

Aku mau balik ke sini lagi pas malem, penasaran bakal sebagus apa sih pemandangannya.

Unchhh,
-Hilda Ikka-

2 comments

  1. Kok lucuuuuuuuuu :D. Sukaaa ih aku liat barang2 vintage yg jadi hiasannya. Baru tau Gresik ada beginian. Biasany kalo ke Gresik aku cm mampir bentar utk icip nasi krawu mba :D. Trus balik ke malang ato surabaya deh

    Kayaknya kalo ksana lg hrs mampir kesini :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya wajib mampir, toh masih di area Gresik Kota jadi gak jauh dari nasi krawu hehe

      Delete

Hai, terima kasih sudah berkunjung dan membaca! Tinggalkan komentar yang baik dan sopan ya. Untuk saat ini, komentar saya moderasi dulu ya. I love to read all comments from you all, but sorry if I can't answer all. :)

Sexy Red Lips