Review: Masami Shouko Teardrop Beauty Blender (Black)


Masami Shouko (now MASAMI)
Rp90.000,-

Beli di: Kay Collection (ada di mall, web juga ada)
*

Ini beauty blender ber-merk pertamaku loh~ Asli penuh kenangan awal-awal belajar makeup, haha.

Waktu beauty blender booming untuk pertama kali, hampir semua beauty vlogger pakai juga di videonya. Berhubung merk Beauty Blender yang asli harganya mihil amat, walhasil brand makeup tools lain banyak ngeluarin produk serupa. Yang populer dengan harga terjangkau seingatku Real Techniques.


Aku memutuskan beli Masami Shouko karena harganya lebih murah dibandingkan Real Techniques.

Sebelumnya, aku cuma pernah pakai beauty blender abal-abal yang kerasnya ya ampun… kayak karet sendal. Yang dipake berasa kek lagi ditonjokin LOL. Mana dibasahin pun ukurannya gak banyak berubah.

Masami Shouko Teardrop Beauty Blender ini sesuai namanya, maka bentuknya memiliki ujung yang runcing juga rata membulat di sisi satunya. Menyerupai bentuk tetesan air mata berkat nangisi mantan *halah*.

Aku suka bentuk beauty blender yang begini, sangat fungsional dan gak neko-neko. Ketika diaplikasikan di wajah begitu fleksibel di berbagai area.

Waktu pertama kali beli, ukuran Masami Shouko Teardrop Beauty Blender ini sedang-sedang aja. Begitu dibasahin air plus diperas, maka ukurannya sedikit mengembang. Emang enggak yang mengembang gede banget. Yang pasti, tekstur permukaannya jadi merekah dan terasa empuk ketika digunakan. Begitu mengering, ukuran beauty blender rupanya menyusut ukurannya jauh lebih kecil dari waktu pertama beli.


Menurutku level empuknya Masami Shouko Teardrop Beauty Blender ini cukup pas. Nggak bikin pusing waktu nepokin wajah dan nggak menyerap banyak produk.

Kekurangannya, sewaktu dibersihin kudu ekstra hati-hati karena dia gampang banget brudul. Apalagi di bagian ujung yang runcing, duh beberapa kali cuci udah boncel.

Meski begitu, Masami Shouko Teardrop Beauty Blender punyaku bisa bertahan sampe setahun loh! Setelahnya udah nggak bisa dipake lagi karena brudulnya makin parah.

Sekarang udah banyak beauty blender bagus dengan harga yang lebih murah dari ini. Tapi aku tetep tertarik buat melakukan pembelian ulang sih. Kangen ama sensasi bouncy-nya yang nggak bisa aku temukan di beauty sponge seharga kurang dari Rp50.000,-


Much love,
-Hilda Ikka-

1 comment

  1. Aku sbnrnya pgn beli beauty blender ini. Tp pertanyaannya, bakal dipake ato cuma sekedar beli doang :D. Secara dandan pake foundie ato BB/CC cream aja ga pernah :p. Selama ini cuma ngeliatin para MUA ato temen yg memang suka dandan pake ini pas aplikasiin make up basenya mba :D. Setidaknya jd tau mana blender yg lumayan bagus dengan harga terjangkau :)

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah berkunjung dan membaca! Tinggalkan komentar yang baik dan sopan ya. Untuk saat ini, komentar saya moderasi dulu ya. Saya suka baca komentar kalian namun mohon maaf saya tidak selalu dapat membalasnya. Untuk berinteraksi atau butuh jawaban cepat, sapa saya di Twitter @newHildaIkka saja!

Sexy Red Lips