Review: Wardah Eyeshadow (seri E dan M)


Eyeshadow Wardah merupakan eyeshadow pertama yang aku punya dan pake untuk belajar makeup-an. Itu pun gak beli, tapi ambil di toko ibuku, LOL. Awalnya mau ambil merk lain yang lebih murah, eh, gak dibolehin ibuku. Disuruh ambil yang Wardah (walau harganya 2x lipat dari yang murah tadi) soalnya ibu mau yang terbaik untuk anaknya, uwuw.

Eits, tapi yang mau aku review ini bukan eyeshadow yang aku ceritain barusan ya. Kalo yang itu mah mana sempat difoto, kepikiran buat bikin review di blog cem gini aja kagak! Haha. Yup, ini seri lain yang aku coba ya karena murni penasaran dan pengen koleksi warna lainnya.

Wardah Eyeshadow


Shade:

E
M

Isi:

4,2 gr

Kemasan:

Mungkin di mata orang, kemasan eyeshadow Wardah ini biasa-biasa aja. Sementara aku, jujur sih suka. Sederhana cuma dibalut plastik, gak kebanyakan sampah wkwk. Desainnya pun gak neko-neko, sejalan ama target pasarnya yang condong ke orang dewasa.

Walau tak bisa dipungkiri, kemasan kayak gini tuh emang fragile. Gak tau kapan jatohnya, tiba-tiba udah lepas aja antara tutup dan wadahnya.



Komposisi:

[Eyeshadow M] Mica, Triethylhexanoin, Talc, Zinc Myristate, Diisostearyl Malate, Dimethicone, Polymethyl Methacrylate, Zinc Stearate, Hydrogen Dimethicone, Squalane, Dimethiconol Stearate, Nylon-12, PTFE, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Quaternium-15, Isopropyl Myristate, Synthetic Fluorphlogopite, Hydrogenated Polyisobutene, Palmitic Acid Phenoxyethanol, Benzoic Acid, Methicone, Aluminium Hydroxide, Tin Oxide, Silica.

May Contain: CI 77491, CI 77891, CI 77019, CI 19140:1, CI 77499, CI 75470, CI 45410:2, CI 15850:1, CI 77492, CI 77510, CI 77288, CI 77007, CI 42090, CI 77861, CI 51319, CI 77742, CI 15850, CI 15850:2.

Swatch dan Tekstur:

Kalo ngeliat foto swatch ini, aku ngerasa dulunya naif banget. Ngapain pengen punya eyeshadow warna biru yang kesannya ‘winter’ abis. Birunya ala-ala warna Frozen gitu gak sih?

Sementaraperpaduan orange, gold, dan hitam ini kesannya cukup dewasa. Cucok untuk acara pesta gitu.



Soal pigmentasi nggak mengecewakan, masih sesuai ekspektasi. Bisa jadi karena finishing-nya yang shimmery makanya lebih pigmented gitu kan. Kecuali warna hitam sama orange yang matte. Untuk tekstur sih semuanya powdery, alias serbuk banget. Yang matte apalagi, alus amat teksturnya macem bedak bayi.

Pemakaian:

Beda tempat pengaplikasian, beda lagi hasilnya. Kalo swatch di tangan bisa keliatan gonjreng gitu, pas di kelopak mata nggak segonjreng itu wkwk. Apalagi untuk palette E, duh hasilnya rada aneh kayak gak bisa bersatu ama warna kulitku. Bisa jadi karena pilihan warna di palette E ini cool tone ya, akhirnya nabrak ama warna kulitku yang warm tone.

Seri E

Seri M

Sementara untuk palette M, menurutku masih memuaskan. Apalagi yang warna oranye, pigmentasinya tetap oke saat diaplikasikan di kelopak mata. Eh yang gold juga lumayan. Nah yang item nih, pas diaplikasiin kesannya aja garang. Begitu di-blend, haissssh buyar langsung. Warnanya nggak bisa pekat. -_-

Oiya ini foto pemakaian masih jaman aku awal-awal belajar makeup, jadi masih gitu deh haha.

Daya Tahan:

Seingatku sih nggak cukup awet, apalagi di lipatan mata ya. Untung nggak begito medhok sih, cuma lama kelamaan mulai memudar aja gitu warnanya. Apalagi kalo beraktivitas lama, mending pake eyeshadow primer.

Overall:

Kualitas eyeshadow Wardah ini cukup bagus kok. Emang nggak semua palette sih yang menurutku oke, ada beberapa yang zonk kayak si palette E. Aku pernah nyoba palette A dan L, pigmentasinya cakep asli. Begitu palette D, astaga kayak kagak keluar warna apa-apa. Emang banyak faktor sih yang menentukan bagus enggaknya di kita, seperti tone dan warna kulit wajah kita.

Is it still recommended? I would say, YES. Baca-baca review lain aja buat tau mana seri yang bagus. Di review ini sih palette M layak untuk dicoba, tapi enggak untuk palette E.

💖
Pilihan warna dalam satu palette cantik-cantik
Konsistensi warnanya cukup terjamin
Sertifikasi halal

💔
Nggak semua palette kualitasnya bagus
Beberapa warna tidak oke untuk blending

7,5 out of 10

*

Harga:

Rp48.500,-

Bisa dibeli di konter-konter resmi, Sociolla, atau toko kosmetik kesayangan kamu. Harganya pun bisa bervariasi di tiap toko.

Repurchase?

Maybe, untuk seri M. Nggak bakalan untuk seri E. Oh yes, aku bakal repurchase untuk seri warna lain.
*


Jadi gimana? Tertarik nyoba eyeshadow Wardah juga gak? Kalo mau eyeshadow natural, kamu bisa coba seri A. Nggak aku review di sini karena itu punya ibuku sih wkwk.

With love,
-Hilda Ikka-

No comments

Hai, terima kasih sudah berkunjung dan membaca! Tinggalkan komentar yang baik dan sopan ya. Untuk saat ini, komentar saya moderasi dulu ya. I love to read all comments from you all, but sorry if I can't answer all. :)

Sexy Red Lips