[Review] BrunBrun Paris Lip Cheek Eye Color: Lipcream Ringan untuk Sehari-Hari


Apa kabar manteman semua? Masih sehat dan waras, kan? Siapa nih yang kerjanya mayoritas dari rumah? Masih suka dandan nggak? Hihi.

Aku sebagai anak kuliahan semester akhir, walhasil ngerjain skripsi ya #dirumahaja. Buat numbuhin semangat, aku suka dandan kayak mau pergi keluar padahal ya… gak ke mana-mana. Suka aja sih lihat pantulan diri di cermin keliatan cantik like, who is dat girl? Wooooo *dikeplak* 😂

Itu sebabnya, aku mau rekomendasiin produk lipcream yang menurutku enak banget buat dipakai dandan sehari-hari di rumah. Produk yang bakal aku review ini dari brand lokal BrunBrun Paris. Udah pada kenal belum ama brand satu ini?

BrunBrun Paris Lip Cheek Eye Color

Shade:
10 Civilized
11 Jetset
12 Classical
13 Innocent
14 Entrapment
15 Elite

Isi:
5,5 ml

Kemasan:
BrunBrun Paris Lip Cheek Eye Color ini dikemas tanpa basi-basi alias gak pake dus-dusan, langsung dibalut plastik mika aja. Buatku tetep oke sih karena desainnya yang simple but fun jadi nggak terkesan murahan gitu lho. Wadahnya terbuat dari plastik dengan tabung bening yang memperlihatkan warna setiap shade.

Sejauh ini aku nggak punya masalah dengan kemasannya.


Komposisi:
Cyclopentasiloxane, Ricinus Communis Seed Oil, Phenyl Trimethicone, Dimethicone, Mica, Copernicia Cerifera (Carnauba) Wax, Diidostearyl Malate, Polyethylene, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Cetearyl Dimethicone Crosspolymer, C30-45 Alkyl Dimethicone, Plukenetia Volubilis Seed Oil, Isododecane, Ethylexyl Methoxycinnamate, Tocopheryl Acetate, Phenoxyethanol, Disteardimonium Hectorite, Flavor, Silica Dimethyl Silylate, Propylparaben, Dimethicone/Methicone Copolymer, Bisabolol, BHT.

May contain: CI 15985:1, CI 77891, CI 15850:1, CI 77007, CI 15850, CI 45410:2, CI 77491, CI 77499, CI 19140:1, CI 77742, CI 19140, CI 45410, CI 77019.

Swatches:
Aku dapet produk ini dari acara gathering BrunBrun Paris. Waktu itu mereka emang lagi rilis shade terbaru nomor 10 sampai 15 yang didominasi dengan spektrum warna merah dan merah jambu. Warna merahnya sekilas mirip satu sama lain, tapi nggak juga. Kecuali nomor 11-12 emang muiripppp, bedanya cuma nomor 11 lebih pekat.


10 Civilized: pink mauve yang 'mendalam'.
11 Jetset: merah maroon.
12 Classical: merah maroon versi lebih tipis.
13 Innocent: merah jambu cool-tone.
14 Entrapment: merah dengan hint oranye.
15 Elite: merah dengan hint pink fanta.

Tekstur dan Aroma:
BrunBrun Paris Lip Cheek Eye Color adalah definisi lipcream sesungguhnya. Teksturnya kental menggumpal, gak ada cairan sama sekali. Yang paling aku suka, jadinya nggak pernah ada drama lipcream nempel di gigi.

Aromanya duh wangi manis ala-ala campuran cake dan sirup stroberi.

Pemakaian:
Meski teksturnya creamy, tapi dia gampang banget lho aplikasinya di bibir. Nggak pernah ada drama jembret atau bleber, terlebih warna gelap dan gonjreng kan biasanya rawan belepotan. Sewaktu dipulas ke bibir, gerakan kuas tuh mulus aja.

Hasil akhirnya dia matte. Performanya bagus dalam menutupi bagian kehitaman bibir, tapi nggak begitu bagus untuk bagian bibir yang cerah. Nah lho? Berkebalikan sama problema lipcream biasanya yang kurang bagus dalam menutupi warna kehitaman bibir. 😂

Bisa kamu lihat di gambar, ada perbedaan kentara di bagian pinggir dan tengah bibir. Menurutku paling nyolok di shade merah, sementara warna nude kelihatan nggak ada masalah.


Oiya kalo dilihat dengan mata telanjang sih dia kayak oke-oke aja. Pas difoto begini baru ketahuan kalo pigmentasinya cukup patchy alias nggak rata ya.

Sesuai namanya, BrunBrun Paris Lip Cheek Eye Color ini bisa dipakai sebagai eyeshadow dan blush loh. Namun aku kurang suka sih karena warnanya ngeblok dan sulit diratain. :(







Daya Tahan:
BrunBrun Paris Lip Cheek Eye Color ini ringan di bibir dan berasa kek gak pake apa-apa. Nyaman deh. Genggesnya, dia sama sekali nggak transferproof. Jangankan dipake makan, kecium dikit aja langsung ketempelan warnanya. Makan makanan kering pun nempel. Pokoknya minus gede sih soal ketahanannya.

Itu sebabnya lipcream ini gak bikin bibir kering, wong gampang banget ilangnya. 😆

Overall:
Aku tetep suka kok sama BrunBrun Paris Lip Cheek Eye Color ini! Okelah dia gampang banget memudar, tapi itu konsekuensi sepadan untuk lipcream yang ringan dan nyaman di bibir. Warnanya cakep-cakep pula.

BrunBrun Paris Lip Cheek Eye Color adalah pilihan yang pas untuk dandan keluar rumah sebentar, misal mau ke bank atau apa pokoknya yang gak mengharuskan riasan proper. Makanya aku bilang ini enak banget sih dipake buat dandan di rumah karena enggak masalah mau apply ulang berapa kali.

Warna favoritku sih Civilized sama Jetset. Menurutku semua shade yang aku review ini bagus banget untuk pemilik warm skintone, kecuali nomor 13 Innocent ya.

💖
Desain kemasan simple
Aroma wangi
Warnanya cakep dan mostly warm skintone friendly
Ringan di bibir
Gak gampang jembret

💔
Pigmentasinya kurang merata
Nggak awet
Nggak transferproof (parah)

7,5 out of 10
*

Harga:
Harga BrunBrun Paris Lip Cheek Eye Color ini Rp45.900,- dan menurutku masih cukup terjangkau. Harganya masih sepadan dengan kualitas yang didapat. Kamu bisa beli ini di konter langsung (biasanya ada di mall) atau di lapak officialnya di berbagai marketplace.

Repurchase?
Hmm antara iya dan tidak. Iya karena aku nggak keberatan buat pakai terus-terusan. Tidak karena ya tidak akan purchase dalam waktu dekat.
*

Gimana? Kamu tertarik untuk mencoba? Atau punya rekomendasi produk lain untuk aku coba? Komen di bawah ya.

Thanks for reading!
-Hilda Ikka-

4 comments

  1. bibir bikin hitam si di aku, so sad :(

    ReplyDelete
  2. Yang Elite emang cantik banget pas dipake sama Mbak Ikka. >.<

    ReplyDelete
  3. Cm warna no 10 yg aku ga suka. Terlalu nude. Tp dari dulu aku EMG ga suka warna2 nude gitu, ga cocok di aku nya. Tapi warna2 lainnya sukaaaaak. Trtama yg no 11. Itu wrna fav ku :D

    Akupun kalo ada makeup yg gunanya dobel2, bisa liptik, bisa blush on , aku ttp hanya pake utk lipstik aja mba. Blush on creamy gini ga terlalu suka. Ttp aku LBH suka powder kalo utk blush on.

    Duuuh terlalu lama tau ga pake lipstik ahhahahha. Nth Napa aku ga suka pake lipstik di rumah. Kayaknya aku perlu cek lagi jgn2 lipstikku pada expired :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wow senangnya ada yang bilang bukan pecinta warna nude haha, keknya hampir semua orang komen sukanya no. 10 :D Aku juga suka no. 11, I go for nude and bold!

      Delete

Hai, terima kasih sudah berkunjung dan membaca! Tinggalkan komentar yang baik dan sopan ya. Untuk saat ini, komentar saya moderasi dulu ya. Saya suka baca komentar kalian namun mohon maaf saya tidak selalu dapat membalasnya. Untuk berinteraksi atau butuh jawaban cepat, sapa saya di Twitter @newHildaIkka saja!

Sexy Red Lips