Mengatasi Kulit Belang dengan Scarlett Whitening (Body Scrub, Shower Scrub, Body Lotion)



Tahun 2020 ini berasa kek naik jet coaster, ya. Cepet banget! Tau-tau udah September. Sejak pandemi diumumkan pada bulan Maret, aku mengikuti anjuran pemerintah untuk lebih sering di rumah aja. Momen ini akhirnya aku manfaatin untuk lebih rajin merawat kulit, khususnya area punggung tangan yang menggelap akibat kebiasaan naik motor tanpa sarung tangan. ☹

 Punggung tangan yang gelap itu masalah yang cukup besar buatku. Pasalnya kalau aku makeup-an, aku lebih nyaman nyocokin warna complexion dengan kulit wajahku. Walhasil, perbedaan warna antara wajah dan tangan terlihat begitu mencolok. Bahkan tiap kali aku bikin makeup look untuk konten di Instagram, aku nggak pede buat nampakin tanganku. ☹

Mengatasi Kulit Belang dengan Scarlett Whitening (Body Scrub, Shower Scrub, Body Lotion)
Kondisi tangan belang

Sebenernya selama ini aku udah cukup rajin buat pake body lotion, tapi kayaknya masih kurang maksimal usahaku. Aku butuh produk yang fokusnya mencerahkan. That’s why aku mengincar produk body care-nya Scarlett Whitening soalnya sering wara-wiri di circle pertemanan Instagram-ku. Bahkan sekelas Mbak Arum @racunwarnawarni juga pake lho!

Scarlett Whitening ini brand lokal punya Felicya Angelista yang no animal testing dan sudah teregistrasi di BPOM, jadi keamanannya nggak perlu diragukan ya! Akhirnya aku pakai Scarlett Whitening nggak cuma body lotion-nya, tapi juga shower scrub dan body scrub biar sekalian. Toh sabun mandi dan lulurku udah mau habis pada saat itu.

Rangkaian produk body care punya Scarlett Whitening ini berfokus pada fragrance dan whitening. Kesemua produknya memiliki kandungan Glutathione dan Vitamin E yang berfungsi untuk mencerahkan dan menutrisi kulit. 

Review Scarlett Body Scrub

Setelah aku pikir-pikir, kayaknya dulu aku kurang telaten pake body scrub. Dalam sebulan bisa 2x scrub aja udah bagus. Nah, sejak karantina ini akhirnya aku telateni pakai Scarlett Body Scrub demi mengatasi kulit belang. Aku pakai varian Romansa.



Scarlett Body Scrub dikemas dalam wadah jar plastik yang tebal dan kokoh. Dalemnya pun dikasih segel aluminium, padahal luarnya udah dibalut plastik. Soal kemasan, Scarlett Whitening nggak main-main untuk menjaga kualitas dan higienitas produknya.

Tekstur Scarlett Body Scrub ini kayak adonan clay dengan butiran scrub yang partikelnya sangat mudah diratakan dan nggak terasa sakit di kulit. Cara pakainya tinggal diratakan ke seluruh badan lalu diamkan 2-3 menit, baru kemudian digosok secara perlahan dan dibilas air bersih. 


Yang aku suka dari Scarlett Body Scrub ini selain pengaplikasiannya yang enak, juga wanginya yang perfumery dengan nuansa floral. Bikin rileks dan seger.

Harga: Rp75.000

Review Scarlett Pomegrante Brightening Shower Scrub

Rutinitas mandiku nggak lagi sama sejak kenal Scarlett Pomegrante Brightening Shower Scrub ini. Gimana enggak, sejak pertama buka tutup wadah dan mencium aromanya, aku auto jatuh cinta!


Aroma Scarlett Shower Scrub varian Pomegrante ini mengingatkanku pada sirup obat batuk anak-anak. Maybe it’s kinda weird for you but trust me, ini tuh manis dan nyegerin! Wanginya bikin mood naik, makanya aku jadi bersemangat untuk mandi (biasanya males-malesan LOL). Terus aku jadi penasaran ama varian Cucumber karena kata Mbak Arum aromanya sama enaknya.

Scarlett Pomegrante Brightening Shower Scrub dikemas dalam wadah botol flip-top. Teksturnya berupa gel yang dilengkapi butiran microbeads untuk membantu bersihin badan secara maksimal. Tenang, partikel microbeads-nya super halus jadi nggak terasa seperti pakai scrub. Busa yang dihasilkan pun cukup melimpah.


Setelah mandi pakai ini, menurutku ada sensasi licin sedikiiiit di kulit. Namun rasanya agak samar jadi nggak begitu mengganggu sih. Mungkin karena sebelumnya aku terbiasa pakai sabun mandi yang efeknya kesat, jadi agak terasa bedanya. Toh sensasi sedikit licin itu bisa jadi untuk menjaga kelembapan kulit sehabis mandi.

Harga: Rp75.000 (300 ml)

Review Scarlett Charming Fragrance Brightening Body Lotion

Ini dia produk unggulan Scarlett Whitening yang viral di mana-mana. Buatku kenapa bisa viral itu bukan gimmick semata, melainkan beneran sesuai ama klaim produknya yang berfokus pada fragrance dan whitening.

Produk ini dikemas dalam botol pump dengan auto lock sehingga aman buat dibawa bepergian. Sebetulnya aku lebih sering mindahin hand body ke botol kecil sewaktu traveling, tapi lumayan juga ini buat yang punya anak kecil. Kan anak kecil kadang suka eksplorasi terus nemu aja nih produk, insyaAllah aman deh mereka nggak tau cara bukanya.



Scarlett Charming Fragrance Brightening Body Lotion punya aroma wangi yang menurutku mewah dan mengingatkanku pada wewangian mahal. Eh bener aja, setelah aku cek di akun official, tertera deskripsi aromanya yang senada dengan Baccarat Rouge 540 Eau De Parfume. Tau gak sih harga parfum itu ratusan ribu? Lah ini body lotion aja nggak nyampe 100 ribu. Manjiw mantap jiwa!

Udahlah wangi, tahan lama pula! Beneran lho, aku aplikasiin body lotion waktu pagi, eh siangnya masih nempel aja tuh aroma di tangan. Bikin hemat parfum ini mah.

Oya, tekstur Scarlett Charming Fragrance Brightening Body Lotion ini creamy namun nggak begitu kental sehingga mudah dibaurkan. Untuk pemakaian yang efektif, saranku aplikasiin per layer. Jadi nggak langsung keluarin isi produk banyak-banyak kemudian baru diratakan. Kalo kelembapannya dirasa masih kurang, baru aplikasiin lagi.


Kiri: setelah pakai body lotion | Kanan: tanpa body lotion

Buatku, Scarlett Charming Fragrance Brightening Body Lotion ini lumayan melembapkan. Yang aku suka, dia nggak ninggalin sensasi lengket atau becek di kulit. Selain itu, dia punya efek tone up sehingga kulit terlihat cerah secara instan setelah pakai produk ini. Eh, gak bahaya tuh?

Tenang, efek pencerah instan di sini bukan seperti yang ada pada krim abal-abal. Ini tuh kayak efek pencerah pada makeup gitu lho, yang dibilas air pun bakal ilang. Aku sih suka-suka aja, toh efek cerah yang dihasilkan terlihat alami dan nggak abu-abu di kulit sehingga dapat membantu mengatasi permasalahan kulit belang.

Harga: Rp75.000 (300 ml)

Alhamdulillah perjuanganku cukup membuahkan hasil. Sekarang warna kulit tanganku lumayan rata dan aku nggak lagi takut menampakkan tangan sewaktu berfoto. Nih foto terbaruku waktu wisuda, nggak beda jauh kan antara warna punggung tangan dengan muka?



Sejauh ini sih aku suka dan cocok dengan rangkaian produk body care Scarlett Whitening. Aku merekomendasikan produk ini buat kamu yang mungkin sama-sama punya permasalahan kulit belang, semoga bisa membantu.

Kamu bisa beli produk Scarlett Whitening di Official Shopee Scarlett_Whitening. Ada harga paket hemat 5 item seharga Rp300.000 dengan exclusive box dan free gift. Lumayan banget kan! Etapi sekalipun kamu cuma beli satuan, produknya tetep dikemas dengan baik dan sangat aman. Buktinya paketanku dikemas secara total dengan balutan bubble wrap, kardus, dan segel plastik.

Thanks for reading,
-Hilda Ikka-


No comments

Hai, terima kasih sudah berkunjung dan membaca! Tinggalkan komentar yang baik dan sopan ya. Untuk saat ini, komentar saya moderasi dulu ya. Saya suka baca komentar kalian namun mohon maaf saya tidak selalu dapat membalasnya. Untuk berinteraksi atau butuh jawaban cepat, sapa saya di Twitter @newHildaIkka saja!

Sexy Red Lips