Review Mama’s Choice Baby Liquid Cleanser: Sabun Pencuci Botol Bayi Multifungsi


“Loh, Ika kan belum punya bayi, kok review produk bayi?” Hehehe tenang Bund, siapa tau review Mama’s Choice Baby Liquid Cleanser ini bermanfaat bagi para bunda yang sedang mencari info produk sabun pencuci botol yang aman untuk bayi, berbahan natural, food grade, dan halal. Toh produknya multifungsi, dapat digunakan untuk mencuci buah dan sayur!

Ngomong-ngomong, kalian pernah gak sih nyuci botol minum terus pas kalian pake eh kok ada rasa sabunnya? Aku pernah, hahaha. Ternyata sabun pencuci botol piring konvensional itu kadang suka meninggalkan bekas aroma yang sabun banget. Walhasil untuk ngebersihin secara bener emang butuh effort dan air yang banyak. :(

Terus, aku pun lagi rajin makan buah dalam rangka membiasakan gaya hidup sehat. Suatu hari, ada konten TikTok seorang mahasiswa Teknik Pangan di FYP-ku. Dia menjelaskan bahwa sebenernya mencuci buah dan sayur itu tidak cukup loh dengan air mengalir saja. Iya, karena air mengalir kurang efektif menghilangkan residu pestisida yang terdapat di permukaan buah dan sayur.

Waduh! Berarti selama ini aku… makan buah dan sayur beserta pestisidanya dong? 😱

*langsung masukin Mama’s Choice Baby Liquid Cleanser ke keranjang Shopee*

Review Mama’s Choice Baby Liquid Cleanser

Deskripsi Produk:

Mama’s Choice Baby Liquid Cleanser adalah cairan pembersih serbaguna, sabun andalan para mama untuk mencuci botol bayi. Cocok untuk membersihkan dot, peralatan makan minum, teether, dan perlengkapan bayi lainnya. Food grade, sehingga bisa digunakan untuk mencuci buah dan sayur.

Kelebihan produk Mama’s Choice Baby Liquid Cleanser sebagai sabun pencuci botol bayi dan peralatan lainnya:

  • Terbuat dari Tea Tree Extract sebagai Antibakteri alami.
  • Bebas toksin berbahaya dan tidak meninggalkan residu. Mama’s Choice Baby Liquid Cleanser tidak mengandung bahan kimia yang berbahaya bagi bayi, seperti SLS/SLES, Chlorine, Paraben/Formaldehyde, Alcohol/Ethanol, Triclosan, dan pewangi sintetis.
  • Formula food grade sehingga cocok untuk mencuci botol dan perlengkapan bayi, serta buah & sayuran.
  • Lembut di kulit, tidak membuat kering dan panas.
  • Membersihkan noda sisa susu dengan sempurna.
  • Bersertifikat halal MUI.


Komposisi Produk:

Cocamidropyl Betaine 7%, Potassium Cocoate 5%, Lauryl Glucoside 5%, Glycerin 2%, Tea Tree Extract 0.02%

Cocamidropyl Betaine, Potassium Cocoate, dan Lauryl Glucoside bekerja untuk membersihkan kotoran. Glycerin menjaga kulit kita agar tetap lembut saat pemakaian. Tea Tree Extract merupakan agen antibakteri.

Kemasan:

Mama’s Choice Baby Liquid Cleanser dikemas dalam botol pump dengan isi produk 500 ml. Terbuat dari material plastik yang cukup tebal. Lumayan nih kalo udah habis, botolnya bisa dimanfaatkan buat wadah sabun cuci tangan. 😁

Pada kemasan sudah tercantum informasi produk secara lengkap, meliputi deskripsi, aturan pakai, komposisi, nomor batch, nomor izin edar KEMENKES, logo halal MUI, barcode, hingga akun media sosial Mama’s Choice.

Tekstur dan Aroma:

Bila dibandingkan dengan sabun cuci piring biasa/konvensional, tekstur sabun cuci Mama’s Choice ini tergolong agak encer dan berwarna bening. Ketika dilarutkan dengan air, tidak muncul busa yang berlebihan. Eits, sedikit busa bukan berarti enggak bersih ya Bund, karena produk pembersih yang efektif tidak diukur dari banyaknya busa.

Justru tekstur yang encer dan busa yang sedikit ini menguntungkan karena mempermudah proses pembilasan.

Aromanya segar mirip buah-buahan, tercium jelas namun wanginya akan hilang usai terbilas air.
 

Aturan Pakai:
  1. Larutkan Mama’s Choice Liquid Cleanser dengan air secukupnya
  2. Gunakan sponsa tau sikat botol untuk membersihkan dengan maksimal
  3. Bilas dengan air mengalir hingga bersih

Pengalaman Menggunakan Sabun Pencuci Botol Bayi dari Mama’s Choice

Mencuci Peralatan Makan dan Minum

Berhubung aku belum punya bayi, jadi aku mencoba Mama’s Choice Baby Liquid Cleanser ini untuk mencuci botol minumku. Di rumah, aku terbiasa minum air putih pakai botol supaya gampang menghitung berapa liter yang kukonsumsi dalam satu hari.

Di mulut botol itu kan suka ada kotoran hitam gitu yah, mungkin akibat dari penumpukan bekas air liur kita. Aku kasih cairan pembersih Mama’s Choice ini, gosok-gosok, hilang deh kotorannya. Begitu pula bagian dalam botol.

Aku juga cobain ke botol kaca bekas nyimpen seduhan kopi di kulkas, efektif juga lho buat bersihin bekas warnanya.

Yang aku suka dari Mama’s Choice Baby Liquid Cleanser ini busanya nggak berlebihan. Jadi mudah dibersihkan dan nggak meninggalkan residu. Nggak buang-buang air juga! Lalu aromanya wangi segar ala buah-buahan dan akan hilang saat terbilas air. No more worry minum air rasa sabun lagi, hihi.


Mencuci Buah dan Sayur

Untuk mencuci buah dan sayur, aku gunakan sekitar 1 sendok makan cairan pembersih Mama’s Choice untuk rendaman air 1/2 baskom berukuran sedang. Lalu tinggal masukkan buah atau sayur, rendam, dan bersihkan kotoran. Gunakan alat bantu seperti sikat bila perlu. Kemudian bilas buah/sayur dengan air mengalir dan TADA! Siap untuk diolah atau dikonsumsi langsung.

Mama’s Choice Baby Liquid Cleanser ngebantu aku buat #kurangiworry dalam mengkonsumsi real food.

Harga Sabun Pencuci Botol Bayi Mama’s Choice Baby Liquid Cleanser

Harga untuk sebotol Mama’s Choice Baby Liquid Cleanser ukuran 500 ml yakni Rp49.000,00. Kamu bisa membeli Mama’s Choice Baby Liquid Cleanser dengan gratis ongkir di sini.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Mama’s Choice dan varian produk lainnya, bisa kamu telusuri di laman berikut ini:

Instagram: @mamaschoiceid

Terima kasih sudah membaca. Sampai jumpa di postingan berikutnya, dadah~


2 comments

  1. Tos donk mbak, aku juga pernah minum air berasa sabuunnn, dan asli nggak enak banget, iyelaahh ya, hahayy, la salah aku sendiri juga sih nyuci botolnya kurang bersih. Etapi perasaan aku udah bersih GT nyucinya. Apa mungkin kurang lama kali ya? Entahlah, setelb itu aku lebih milih gk bawa bekal minum LG alias beli aja. tapi ya gitu berat di kantong jadinya. Nah dr blogpost ini, boleh lah aku balik lg ke kebiasaan semula ykni bawa bekal minum tanpa khawatir minum air rasa sabun kalau aku nyucinya pakai sabun Mama's choice ini. Makasih udah direview-in ya mbaaakkkk.

    ReplyDelete
  2. Menarik, nanti coba beli ah kalau anakku udah lahir

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah berkunjung dan membaca! Tinggalkan komentar yang baik dan sopan ya. Untuk saat ini, komentar saya moderasi dulu ya. Saya suka baca komentar kalian namun mohon maaf saya tidak selalu dapat membalasnya. Untuk berinteraksi atau butuh jawaban cepat, sapa saya di Twitter @newHildaIkka saja!

Sexy Red Lips