Himalaya Purifying Neem Mask & Face Wash, Skincare untuk Kulit Berjerawat

Saturday, July 2, 2022

Aloha! Sebagian dari kalian mungkin tidak asing asing dengan Himalaya, brand skincare untuk kulit berjerawat. Di tempatku, produk Himalaya mudah sekali ditemukan di etalase maupun rak mini/supermarket hingga di berbagai toko kosmetik.

Banyak orang mengaku cocok dan merekomendasikan rangkaian produk Himalaya ini untuk membantu merawat jerawat, yakni Himalaya Purifying Neem Mask dan Himalaya Purifying Neem Face Wash. Kedua produk ini memiliki kandungan utama daun mimba dan kunyit, yang bermanfaat sebagai antibakteria, antioksidan, dan astringent.

Aku sendiri merupakan pemilik kulit wajah kombinasi normal-berminyak. Memang tidak sering berjerawat, namun sekali muncul jerawat tuh betah amat dia alias lama ilangnya. Sedih banget akutu soalnya tipikal jerawat yang sering muncul di wajahku yang berjenis ‘jerawat mendhem’, berada di bawah lapisan kulit dan sakit banget manakala disentuh.

Nggak cuma itu, jerawat yang muncul di permukaan kulit pun gak kalah menyebalkan. Kalau ukurannya kecil, munculnya gerombolan. Kalo cuma sebiji, langsung gede dan warnanya gelap. Persamaannya dengan jerawat mendhem, sama-sama sensitif terhadap sentuhan!

Penyebab munculnya jerawat dipicu oleh berbagai faktor dan setiap orang bisa berbeda faktornya. Kalau aku pribadi sih sering dipicu oleh hal-hal berikut ini:
  1. Stress atau tertekan. Rekor jerawatan terlamaku tuh 2 – 3 bulan gara-gara stress skripsian. Belum termasuk menghilangkan bekasnya loh itu.
  2. Begadang. Percaya nggak percaya, tiap jam biologisku kacau dan tidur nggak teratur, jerawat pun auto bermunculan.
  3. Asupan makanan/minuman yang tidak terkontrol. Camilan manis, gorengan, you name it lah kalo kebanyakan konsumsinya tentu berdampak ke kulit wajah.
  4. Gesekan berlebih pada wajah. Biasa terjadi kala bersihin wajah pakai kapas, pelan-pelan ya bestie.
  5. Kebersihan lingkungan. Apalagi sarung bantal, kalau udah ileran cus langsung diganti.


Cara mengatasi jerawat ala aku tentu dengan menggunakan produk skincare untuk kulit berjerawat. Kulit berjerawat cenderung kering dan sensitif maka perlu dirawat dengan skincare yang diformulasikan bagi pemilik kulit berjerawat seperti Himalaya Purifying Neem Mask & Face Wash, yang memiliki kandungan bahan alami berupa daun mimba (Neem) dan kunyit.

Neem, atau yang lebih dikenal sebagai daun mimba di Indonesia, merupakan tanaman yang berasal dari India. Daun mimba memiliki kandungan antibakteria, kaya antioksidan dan astringent.

  • Antibakteria: melawan bakteri penyebab munculnya jerawat.
  • Antioksidan: menjaga kulit agar tetap sehat.
  • Astringent: membantu menyamarkan permukaan pori-pori dan mengurangi minyak berlebih pada kulit.

Kunyit sendiri kaya manfaat untuk kulit, antara lain menyejukkan, mencerahkan, dan memperbaiki tekstur kulit sehingga kulit wajah terasa lebih cerah dan sehat.

Himalaya Purifying Neem Mask & Face Wash dikemas dalam wadah tube dengan tutup flip-top yang kokoh dan praktis. Aku suka sekali karena kemasan ini memudahkanku untuk mengontrol isi produk yang ingin kukeluarkan. Tutupnya juga sangat rapat, tidak mudah bocor ataupun patah.


Review Himalaya Purifying Face Wash


Isi:

100 ml

Ingredients:

Aqua, Melia Azadirachta Leaf Extract, Ammonium Lauryl Sulfate, Cocamidopropyl Betaine, Glycerin, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Disodium Cocoyl Glutamate, Sodium Cocoyl Glutamate, Curcuma Longa (Turmeric) Rhizome Extract, Phenoxyethanol, Sodium Hydroxide, Fragrance, Sodium Metabisulfate, Citric Acid, Disodium EDTA, Tocopheryl Acetate, Methylchloroisothiazolinone, Methylisothiazolinone, CI 19140, CI 42090.

Tekstur & Aroma:

Face Wash ini punya tekstur gel bening kehijauan yang lembut dan mudah diratakan. Wanginya lembut menenangkan mirip aroma sabun-shampoo bayi.

Hasil Pemakaian:

Aku pakai facial wash ini di skincare routine pagi dan malam. Aku ambil isi produk seukuran ujung jari kemudian aku oles ke wajah dan ratakan dengan sedikit dibasahi air. Ketika diratakan, hanya muncul sedikit busa (itu pun kecil-kecil) dan terasa lembut di permukaan kulit.

Setelah dibilas, wajah rasanya adem dan lembab tanpa ada sensasi kulit kesat atau ketarik. Bener aja, facial wash ini memang diformulasikan untuk membersihkan kulit wajah dengan mengontrol minyak berlebih pada kulit tanpa membuat kulit terasa kering.

Review Himalaya Purifying Neem Mask



Isi:

100 ml

Ingredients:

Aqua, Kaolin, Melia Azadirachta Leaf Extract, Propylene Glycol, Bentonite, Fuller’s Earth, Curcuma Longa (Turmeric) Rhizome Extract, Fragrance, Sodium Methylparaben, Imidazolidinyl Urea, DMDM Hydantoin, Xanthan Gum, Disodium EDTA, Sodium Propylparaben, Citric Acid, Sodium Lauryl Sulfate.

Tekstur & Aroma:

Himalaya Purifying Neem Mask ini merupakan clay mask yang memiliki tekstur seperti masker bubuk yang telah dilarutkan. Ada butiran bubuk kecil-kecil gitu. Karena cenderung berair, masker ini terasa ringan saat diratakan. Aromanya menyiratkan wangi rempah yang bercampur dengan aroma bedak bayi.

Hasil Pemakaian:

Aku pakai masker ini seusai membersihkan muka menggunakan Himalaya Purifying Face Wash. Setelah aku aplikasikan Himalaya Purifying Neem Mask secara merata, aku diamkan selama 10 – 15 menit. Saat memakai masker ini, terasa sedikit tingling atau cekit-cekit di wajah. Tenang, itu hal normal kok saat menggunakan clay mask, enggak bahaya. 😁

Setelah 15 menit, tekstur masker masih terasa sedikit basah atau lembek. Penggunaan clay mask memang dianjurkan untuk dibilas tanpa menunggu tekstur maskernya berubah jadi kering kerontang.

Bilas wajah menggunakan air dingin, disarankan untuk menggunakan spons juga agar lebih cepat bersih dan mengurangi gesekan pada wajah. Kelar maskeran, wajah terasa halus lembut dan tetep lembap!

Himalaya Purifying Neem Mask ini berfungsi untuk menyerap minyak berlebih di wajah dan membersihkan pori-pori secara mendalam. Saran penggunaan 2x seminggu untuk hasil yang optimal.

Kesimpulan:

Aku suka sekali dengan rangkaian produk Himalaya ini, karena amat ramah terhadap kulit berjerawat. Kandungan bahan alami Neem (daun mimba) dan kunyit bermanfaat sebagai antibakteria, antioksidan, dan astringent. Teksturnya ringan dan lembut di wajah, plus hasil akhirnya gak bikin kulit terasa kering.

Selayaknya bestie, Himalaya senantiasa mendukung para acne fighter untuk melawan jerawat dan memiliki kulit sehat dengan produk berbahan natural dan ramah di kulit.


Produk Himalaya Purifying Neem Mask dan Himalaya Purifying Neem Face Wash ini bisa kamu temukan di rak Alfamart, Indomaret, Watsons serta Himalaya official stores di Lazada dan Shopee.

Harganya pun terjangkau banget, mulai dari Rp25.000,- aja untuk ukuran 50 ml. Apalagi kalau belanja di Himalaya Official Stores di Lazada & Shopee, kadang bisa dapet banyak potongan harga.

Yuk coba dan buktikan sendiri manfaat dari Himalaya Purifying Neem Mask & Facial Wash. 😍

Bestie-ku Himalaya, jerawat pun mereda~

3 comments

  1. Pas banget nih belakangan ini jerawat di kulit makin banyak bermunculan, kayaknya perlu pakai ini. Harganya pun terjangkau dan teksturnya ringan. Terima kasih reviewnya!

    ReplyDelete
  2. Suamiku pernah pake Himalaya mba, dan dia cocok sih. Mukanya memang cendrung acne prone. Kalo kulitku sensitif tapi sbnrnya jarang banget jerawat.

    Jadi waktu jerawat sedang tumbuh di wajah pak suami, dia asal doang awalnya ambil pembersih muka dari supermarket. Eh ternyata Cocooook. Sampe bbrp bulan masih pake tuh. Cuma dasar dia pembosan, suka ganti2 yg ada. Tapi biasanya kalo jerawat tumbuh lagi, dia beli lagi Himalaya 😄

    ReplyDelete
  3. aku belum pernah nyoba produknya Himalaya ini, tapi saban masuk minimarket produk mereka selalu terpampang nyata.
    Dan aku kalo terlalu banyak maem sambal, pasti deh jerawat...tapi gk banyak sih sekarang, cuman 1-2 gitu trus kempesnya cepet jg.
    Apalahi jenis kulitku sejak habis lajiran berubah total wkwk, jadi kering gitu huhu

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah berkunjung dan membaca! Tinggalkan komentar yang baik dan sopan ya. Untuk saat ini, komentar saya moderasi dulu ya. Saya suka baca komentar kalian namun mohon maaf saya tidak selalu dapat membalasnya. Untuk berinteraksi atau butuh jawaban cepat, sapa saya di Twitter @newHildaIkka saja!