Showing posts with label Financial. Show all posts

Tips Menabung Efektif Jangka Panjang dengan Investasi Reksadana Saham

Menabung Saham vs Reksadana Saham

Tips Menabung Efektif Jangka Panjang dengan Investasi Reksadana Saham - Tulisan ini merupakan seri keempat dari hasil menimba ilmu di #KopdarInvestarianMAMI.

Sedari kecil, tentu kita sudah diajarkan untuk menabung kan? Yakni dengan menyisihkan sebagian uang untuk membeli sesuatu yang kita inginkan di masa depan, baik dalam jangka waktu pendek maupun lama. Namun begitu dewasa, pola menabung sederhana seperti ini tampaknya sudah nggak relevan lagi. Lho, kenapa?

Semakin Yakin Berinvestasi di Reksadana Syariah Manulife


Tulisan ini merupakan seri ketiga dari hasil menimba ilmu di #KopdarInvestarianMAMI, Untuk tulisan pertama, silakan baca – Reksadana: Karena Nabung Aja Enggak Cukup!
*

Semenjak melek finansial, aku setuju banget kalo investasi itu penting dan harus dilakukan sedini mungkin. Apalagi setelah berkenalan dengan reksadana yang minim risiko dan mudah untuk pemula. Nggak jarang aku pun ngajak teman-teman sepergaulan untuk berinvestasi di reksadana.

Sukses Capai Tujuan Finansialmu dengan Reksa Dana!

Tulisan ini merupakan seri kedua dari hasil menimba ilmu di #KopdarInvestarianMAMI, Untuk tulisan pertama, silakan baca – Reksa Dana: Karena Nabung Aja Enggak Cukup!

Di instagram, ada 1 akun yang menarik banget untuk di-follow. Username-nya @jouska_id dan akun ini dikelola oleh tim indepent financial adviser. Yap, udah pasti kalo @jouska_id sering banget berbagi wawasan seputar keuangan, baik untuk sehari-hari sampai ke investasi.

Berkat @jouska_id, aku yang semula cuek beibeh dengan kondisi finansial pun perlahan tercerahkan dan mulai berbenah. Salah satunya dengan berinvestasi. Well, dulu aku mengira mengatur keuangan yang baik itu yang asal nabung banyak. Eh ternyata menabung aja itu nggak cukup ya, karena ada musuh besar berupa INFLASI.

Reksa Dana: Karena Nabung Aja Enggak Cukup!

Reksa Dana: Karena Nabung Aja Enggak Cukup!

Kalo dipikir-pikir, ada untungnya juga nikah muda bagiku. Soalnya setelah nikah, aku jadi lebih sadar akan finansial. Coba kalo sampe saat ini masih gadis, mungkin separuh duit yang aku punya cuma buat memuaskan gaya hidup. 😜

Eits, bukan berarti kamu yang belum nikah jadi pengen atau merasa harus cepet-cepet nikah biar sadar. Ya enggak, dong. Lagian banyak orang yang sudah nikah tapi belum insyaf juga. Jadilah orang yang beruntung: belum nikah pun udah melek finansial. 😍😎

Nah, saat melek finansial ini, aku baru tau kalo nabung aja itu enggak cukup lho! Kok bisa?

Sexy Red Lips