Review: Mizzu Blush Me Up – Scarlet Bloom (803)


Siapa nih yang lagi nyari rekomendasi blush on warna pink? Selain blush on dari Wardah yang pernah aku review, blush on Mizzu ini ternyata oke juga loh. Yay, so proud of local product!

Sebagai beauty enthusiast, sekalipun aku udah nemu blush on favorit, tetep aja aku eksplorasi produk blush on dari brand lain. Salah satunya ya Mizzu Blush Me Up ini yang dipuja-puji oleh beberapa pengguna.

Source: https://cf.shopee.co.id/file/bf62f7c2ce2fc9507382f4d46542ab6e

Awalnya aku sempet bingung nentuin shade yang bakal aku beli. Enaknya yang mirip ama si Wardah Blush On C apa warna lain ya. Setelah mikir selama 198357286 detik, jadilah aku memutuskan untuk beli varian Scarlet Bloom karena warnanya yang mauve gitu dan kebetulan aku belum pernah punya. By the way, aku belinya online sih jadi beneran nggak punya ekspektasi bakal jadi gimana nanti di wajahku.

Mizzu Blush Me Up – Scarlet Bloom (803)


Isi:

4,5 gr

Kemasan:

Sewaktu produk ini tiba, jujur aku kaget sih karena ukurannya yang super compact. Bayanganku bakal agak gedean seukuran compact powder gitu karena gambar di katalog online terkesan seperti itu. Gak sampe kecewa kok, justru aku malah suka karena nggak ngabisin banyak ruang di makeup pouch.

Mizzu Blush Me Up dikemas dengan kotak kardus bergaya memphis dan monokrom hitam-putih khas brand Mizzu. Ada segelnya juga yang menjamin keutuhan dan kehigienisan produk.

Produk ini nggak dilengkapi kuas bawaan dan aku malah suka! Soalnya kuas bawaan tuh seringkali gak berguna (menurutku) gegara ukurannya yang terlalu kecil dan kualitasnya nggak seberapa bagus.




Komposisi:

Talc, Mica, Ethylmexyl Palmitate, Titanium Dioxide, Isopropyl Myristate, Silica, Dimethicone/Methicone Copolymer, Zinc Stearate, Triethylhexanoin, Phenoxyethanol, Diisostearyl Malate, Sodium Dehydrocetate, Tin Oxide, BHT.

May Contain: CI 77019, CI 77891, CI 77491, CI 15850, CI 15880, CI 45380, CI 77492, CI 15850:2, CI 77499.

Swatch:

Oke, untuk warnanya sungguh di luar ekspektasi. Kalo berdasarkan gambar, nggak salah dong kalo aku membayangkan warna mauve yang cenderung ungu. Kenyataannya, Mizzu Blush Me Up – Scarlet Bloom ini pink cenderung mauve. Jelas beda, kan?

Warna pink-nya lebih deep dengan hint mauve. Alias warna pink dengan sedikit cool tone. Sebenernya aku unda-undi sama warna ini, takut gak cocok karena jarang banget pake riasan wajah yang bersifat cool tone padahal undertone-ku sendiri tuh netral.

Yang garisnya ramping, itu sekali swatch

Pemakaian:

Meski sebelumnya udah baca review rangorang yang menyebutkan bahwa Mizzu Blush Me Up ini super pigmented, eh masih aja lupa. Dengan powder brush mini, aku tap ke produknya dan aplikasiin ke pipi. OMAGAAAAA pigmentasinya parah gila langsung ngeblok dong. Kaget kaget bener, buru-buru aku ratain biar hasilnya gak kayak orang mau ngelenong.

Pelajaran penting: jangan terlalu kuat waktu ngetap kuas ke blush on dan ke pipi. Soalnya kalo warna blush on-nya udah ngeblok, agak susah diratain. Untuk mendapat hasil yang lebih natural, pulas blush on-nya secara santuy dijamin bakal lebih cihuy.


Hasilnya? Di kulit wajahku sih cakep-cakep aja. Emang warna pink-nya nggak yang terkesan pink merona, melainkan pink yang deep dan terkesan dewasa gitu. Ya gak sih?

Walau begitu, Mizzu Blush Me Up Scarlet Bloom ini masih cocok kok dipake untuk riasan ala ‘blush on demam’ atau igari makeup.

Daya Tahan:

Bila dibandingkan dengan Wardah Blush On, emang Mizzu Blush Me Up ini lebih lama daya tahannya. Meski ya lama-kelamaan warnanya bakal memudar sekitar 1-2 jam setelah pemakaian. Tapi selama aku pake Mizzu Blush Me Up Scarlett Bloom ini nggak pernah sampe bener-bener ilang dari pipi, palingan ya ilangnya rada patchy aja (alias gak rata). So yeah lumayan dan nggak butuh touch up terlalu sering.

Overall:

Aku suka sih, tapi bukan yang suka banget. Di kulit wajahku yang undertone netral bagus-bagus aja. Untuk warm undertone mungkin jadinya agak too much but who knows? Everything almost perfect, kecuali bagian yang warnanya ngeblok kalau kita mengaplikasikan produk terlalu banyak dalam sekali tap. Jadi kudu hati-hati sih pas aplikasiin, santuy aja pelan-pelan. Toh kalo emang hasilnya ketebelan, bisa diakalin dengan dibaur bedak.

💖
Pigmentasi wow.
Kemasan mini dan compact.
Warna cakep.
Lumayan awet.
Harga sepadan dengan kualitas.

💔
Warna nggak sesuai ekspektasi.
Kadang jatohnya ngeblok.

8 out of 10
*

Harga:

Rp65.000,-
Itu harga yang tercantum di konter resmi macam Sociolla atau Shopee Mall. Aku mah beli di akun Shopee @jelitacosmeticsby yang notabene lebih murah dari harga konter ehe.

Repurchase?

Maybe, mau cobain shade lain.
*

Nah, buat yang lagi nyari blush on murah bisa banget cobain Mizzu ini. Emang sih mahal-murah itu relatif, tapi dengan kualitasnya ini bisa dibilang murah. Lumayan awet di pemakaian jadinya nggak habis-habis LOL.

Kamu sendiri, udah pernah cobain Mizzu Blush Me Up?


Catch ur dreams with dat blushing cheeks,
-Hilda Ikka-

2 comments

  1. Hasilnya malah jadi warm gitu yaa?
    Aku juga sukanya packaging yang gak gede. Biar gak makan tempat hehehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak bisa dibilang warm sih, tetep netral jatohnya

      Delete

Hai, terima kasih sudah berkunjung dan membaca! Tinggalkan komentar yang baik dan sopan ya. Maaf untuk link hidup akan otomatis terhapus. :)

I love to read all comments from you all, but sorry if I can't answer all. :)

Sexy Red Lips